Sinopsis dan Review Mokkoji Kitchen Drama Korea

10 comments

 

Sinopsis dan Review Mokkoji Kitchen Drama Korea - Web drama Mokkoji Kitchen sudah rilis episode pertamanya, yang membuat saya langsung ngiler. Gimana enggak, penonton langsung disuguhi adegan orang makan dengan lahapnya, dan sajian di meja yang mengunggah selera. Otomatis auto menelan ludah heheheh ...


nam kyu hee gongchan gongchan b1a4 nodrakor narashika
Sinopsis dan Review Mokkoji Kitchen Drama Korea


 

Menariknya drama Mokkoji Kitchen ini adalah proyek dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata dan Badan Pertukaran Budaya Internasional Korea di ajang Hallyu Living Culture Hanmadang Mokkoji Korea project tahun 2021. Dengan tujuan mengenalkan kuliner Korea kepada ranah internasional. Keren kan?

 

 

Mokkoji Kitchen Sinopsis

 

Mokkoji Kitchen adalah drama korea romantis pecinta makanan manis dan asin yang mengisahkan seorang koki restoran Korea fusioan dan seorang mahasiswa yang tahu semua letak restoran lezat di sekitarnya. Keduanya menjadi terhubung dalam kehidupan satu sama lain, dan saling berbagi makanan untuk mengisi hati mereka.

 

 

Mokkoji Kitchen Pemain


 

  • Gongchan B1A4 sebagai Chef Lee Moo-young. Ia pemuda yang polos, tulus, pekerja keras, dan bertangung jawab dalam makanan dan memasak
  • Nam Kyu-hee sebagai Oh Ro-in, mahasiswa yang djuluki navigator pecinta kuliner (Foodie Navigator). Ia pribadi yang optimis, ceria dan hidupnya banyak didedikasikan untuk mengunjungi dan menciicpi hidangan dari restoran-restoran enak di seluruh Korea Selatan.

 

 

Detail Mokkoji Kitchen Sub Indo

 

Judul : Mokkoji Kitchen

Judul lainnya : Little Kitchen

Bahasa : Korea

Negara : Korea Selatan

Genre: Romance, Comedy

Rilis : 6 September 2021

Jumlah Episode : 9 Eps

Director : Lim Co-ye

Writer : Kim Dong-hyun

Channel : KOKTV Youtube/ Mokkoji's Korean Youtube

Diproduksi : WHYNOT Media

 

 

Review Nonton Mokkoji Kitchen  Drama Korea


 

nam kyu hee gongchan gongchan b1a4 nodrakor narashika
Review Mokkoji Kitchen Drama Korea



Ada yang suka nonton channel makanan? Atau masak-memasak dan orang yang bikin video mukbang? Saya termasuk salah satu yang suka menonton video orang masak dan mukbang, beberapa channel yang sering saya kunjungi milik Tanboy Kun, Farida Nurhan, dan untuk video pembuatan makanan random yang seliweran di beranda. Seringnya video pembuatan makanan sih channel Korea.

 

Mokkoji Kitchen drama ini mengisahkan chef pembuat makanan di sebuah restoran yang polos, bertemu dengan foodie navigator yang ceria. Dunia mereka berdua akan menjadi berbeda pastinya.

 

Opening dimulai dari kisah Ro In yang sedang menonton tayangan channel mukbang, oleh seorang pecinta kuliner. Ia yang langsung ngiler dengan seabrek makanan tersebut, seketika memesan disebuah aplikasi makanan. Eh ... sebelum sukses membayar, ponselnya mati. Ia bergegas untuk pulang dan kembali memesan, sayangnya kehabisan.

 

"Aku pengen banget Tteokbokki (kue beras oseng)," ucap Ro In. Karena tidak punya pilihan akhirnya dia memesan ayam goreng sebagai gantinya.

 

Bel rumah berdering dan ketika membuka pintu, ia dikagetkan oleh seorang pria yang berada tepat di depan rumahnya. Padahal si pria ini ingin meminta lebihan sumpit yang dimiliki oleh Ro In. Ternyata pria di depan rumah Ro In, adalah penghuni baru bernama Moo Young. Selesai saling berkenalan, Ro In menyarankan untuk saling berbagi sesama tetangga. Padahal sih Ro In ingin makan tteokbokki yang dipesan oleh Moo Young.

 

Sesampai di rumah Moo Young, mereka mencicipi dan berbagi makanan. Ro In mempraktikan cara makan yang sedang viral, dimana ayamnya dicolek dengan saus tteokbokki dan lelehan keju baru digulung dan dimakan. Ternyata perpaduan rasanya akan menghasilkan rasa yang berbeda, daripada dikonsumsi dengan biasa saja.

 

Tokoh Moo Young yang memiliki profesi sebagai Chef ini diperankan oleh Gongchan B1A4, salah satu anggota grup musik yang berbasis di Korea Selatan dan di bawahi oleh label WM Entertainment. Gongchan sendiri di B1A4 sebagai vokal.

 

Sementara Nam kyung Hee sebagai Ro In, sebelumnya pernah bermain di drama Check Out the Event sebagai No Hyo-jung.

 

Yang bikin Mokkoji Kitchen drama ini berbeda dari yang lain, ya karena dia bekerjasama dengan Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata dan Badan Pertukaran Budaya Internasional untuk mengenalkan makanan Korea Selatan ke kancah internasional. Siap-siap ngiler ya, hehehe ... jadi pengen makan tteoboki dan ayam goreng, berbarengan dengan saos keju yang meleleh. Ini baru episode pertama, belum episode lanjutan ya kan?

 

Hikmah Nonton Mokkoji Kitchen Korean Drama

 

nam kyu hee gongchan gongchan b1a4 nodrakor narashika
Mokkoji Kitchen Drama Korea



 

  • Belajar mengenal makanan Korea Selatan, yang viral di Indonesia, seperti tteokbokki dan lain sebagainya
  • Belajar bagaimana cara memakan sebuah hidangan, menjadi berbeda
  • Mengajarkan saling berbagi kepada tetangga dan menjalin silaturahmi
  • Belajar mengenal cara mereview makaan melalui sebuah video
  • Mengajarkan untuk rajin memasak dan berkesperimen di dapur

 

Jadi selamat menonton Mokkoji Kitchen web drama, dengan episode pendek. Karena per episodenya hanya 30 menit, nggak kerasa tahu-tahu udah kelar aja. Mokkoji Kitchen termasuk drama yang ringan, dan bikin jadi semangat belajar masak.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

10 comments

  1. Saya belum nonton dan tahu pun dari artikel ini. Tapi setuju banget sama manfaat dari menonton kisah drama ini. Terutama arti berbagi dengan sesama ya. Dalam keyakinan kita sebagai muslim itu sangat diajarkan oleh Rasulullah

    ReplyDelete
  2. Suka banget sama cerita bertema makanan. Pasti bakal bikin ngiler ini setiap episodenya, ya

    ReplyDelete
  3. Drakor baru ya mbak, belum masuk di list aku nih. Sepertinya bagus, coba deh nanti aku kepoin. Soalnya sekarang lagi banyak banget drakor bagus yang lagi on going.

    ReplyDelete
  4. Nah cocok nih aku juga lagi seneng ama drakor yg bertema unik gini. Aku jg baru tamatin Mr Queen yg kupikir ceritanya ttg koki2 keren. Eh ternyata ceritanya beda.

    Aku jg seneng nonton Masterchef dan acara2 masak gitu. Nanti aku cek ah di aplikasi streaming untuk nontonnya. Kayaknya sih keren. Durasi per episodenya jg ga berat2 amat tuh. Hanya 30 menitan. Hehe..

    ReplyDelete
  5. Wah ada drakor baruuuu
    Klo baca reviewnya kayaknya aku bakalan suka nih
    Cerita-cerita kuliner dan keseharian selalu menarik untuk dinikmati
    Tayang tiap hari apakah?

    ReplyDelete
  6. nonton web drama ini pasti seru ya, apalagi durasinya pendek jadi gak berasa pasti ya padahal banyak yang bisa dipelajari juga ya dari dramanya apalagi yang emang doyan Korea dan ingin belajar masakan Korea, weeew cakep tuh, harus nonton itu mah ya.

    ReplyDelete
  7. Unik ya, cara mengenalkan wisata kuliner di Korea, cukup lewat drakor saja, sudah bisa terkenal. Kalo saya sering liat mukbang Tanboykun, bikin ngiler, tapi sekaligus bikin kenyang, hahahaha.

    Singkat juga ya per episodenya hanya 30 menit saja, tapi penonton bakalan kenyang, karena disuguhkan makanan terus, hahaha.

    ReplyDelete
  8. Hahai menarik banget tema dramanya. Cocok buat penonton acara masak-masak Korea seperti saya, hehe. Iya, saya hobi banget ntn Channel Food Blogger Korea yang hobi masak makanan tradisional. Berasa healing banget kalau ntn acara begituan.

    ReplyDelete
  9. Unik dengan alurnya, cuma ada romance nya ya. Lebih suka yang di luar ada romance nya sih

    ReplyDelete
  10. waah food vibes banget ini. coba ah nanti aku nonton, sekarang yang lagi ditonton cuma hospital playlist sama hometown cha cha cha.

    ReplyDelete

Post a Comment