Drama Korea Lovers of the Red Sky Subtitle Indonesia

20 comments


Drama Korea Lovers of the Red Sky Subtitle Indonesia - Annyeong! Drama Korea terbaru romantis berjudul Lovers of the Red Sky, berhasil menarik perhatian saya di dua episode penayangannya. Bahkan Lovers of the Red Sky meraih rating tinggi di SBS, sebagai drama pendatang baru mengalahkan performa Police University dari KBS.


download drama red sky sub indo download lovers of the red sky drakorindo lovers of the red sky korean drama episode 1 sub indo lovers of the red sky drama sinopsis
download drama red sky sub indo


 

Premis dari Lovers of the Red Sky Korean drama ini mengisahkan drama roman fantasi sejarah di era Joseon. Pelukis wanita yang buta dari Dinasti Joseon, secara ajaib mendapatkan penglihatannya kembali. Lovers of the Red Sky dibintangi oleh aktor dan aktris Korea Selatan, Kim Yoo-jung, Ahn Hyo-seop, dan Gong Myung.

 

 

Lovers of the Red Sky Drama Sinopsis


 

Hong Cheon Gi seorang pelukis wanita muda, yang berbakat dan jenius. Dia menjadi satu-satunya pelukis wanita di Dohwaseo (Akademi Lukisan Kerajaan Korea). Ia cantik, punya kepribadian yang cerah. Hong Cheon Gi kecil tidak bisa melihat alias buta, tetapi dengan ajaib ia bisa melihat.

 

Ha Ram seorang perwira di Seowoongwan, kantor yang bertanggung jawab akan astronomi, geografi, seni ramalan, dan meteorologi mengalami kecelakaan waktu kecil, ketika melakukan ritual pemanggil hujan dan menjadi buta.

 

Hong Cheon Gi dan Haram bertukar takdir, yang awalnya buta menjadi bisa melihat begitupun sebaliknya. Mereka bertemu saat kecil dan saling jatuh cinta, tetapi berpisah setelah melakukan ritual pemanggil hujan. Saat dewasa keduanya bertemu tetapi tidak saling mengenali. Bagaimana kisah selanjutnya?

 

 

Pemeran Lovers of the Red Sky


 

  • Kim Yoo-jung berperan sebagai Hong Chun-gi, pelukis wanita yang masuk ke Dohwawon untuk kali pertama di era Dinasti Joseon. Ia terlahir buta, tapi secara ajaib mendapatkan penglihatannya
  • Ahn Hyo-seop sebagai Ha Ram, tokoh pria yang memiliki kecerdasan, jenius, bisa membaca langit dan konstelasi (astrolog)
  • Gong Myung sebagai Pangeran Anpyeong (Lee Young), tokoh pria yang santai, memiliki jiwa bebas, tidak serakah dengan tahta, dan menyukai puisi
  • Kwak Si-yang sebagai Pangeran Suyang (Yi Yul), tokoh pria yang percaya bahwa dia akan menjadi raja Joseon. Ia digambarkan sebagai tokoh yang kejam
  • Kim Hyun-mok sebagai Man Soo, pelayan yang setia dengan Ha Ram
  • Ko Kyu-pil sebagai Cheong Ji-gi, pelayan pangeran Anpyeong
  • Choi Kwang iL sebagai Hong Eun-ho, ayah dari Chun Gi
  • Moon Sook memerankan nenek Samshin, seorang dewi yang memimpin anak-anak dan persalinan dalam cerita rakyat Korea
  • Ha Sung Jin sebagai dukun kerajaan yang berhasil mengunci iblis

 

download drama red sky sub indo download lovers of the red sky drakorindo lovers of the red sky korean drama episode 1 sub indo lovers of the red sky drama sinopsis
red sky drama korea pemeran


 

Detail Lovers of the Red Sky Korean Drama

 

 

Judul : Lovers of the Red Sky

Nama alternatif : Hong Chun-gi

Genre : Drama sejarah, fantasi, Romansa

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Sutradara : Jang Tae-yoo

Jumlah Episode : 16 Eps

Jaringan penyiaran : SBS, Viu

Rilis : Agustus 2021

Jadwal Tayang : Mondah dan Tuesday pukul 22:00 WSK

 

 

Review Download Drama Lovers of the Red Sky Sub Indo



Drama Korea Lovers of the Red Sky diadaptasi dari novel yang ditulis oleh Jung Eun-gwol dengan judul yang sama. Setting kisahnya di era Joseon dan fiktif, di mana tidak hanya ada manusia yang hidup tapi juga mengisahkan hantu dan dewa beserta kisah romantis di dalamnya.

 

Pada awal episode kita akan disuguhi oleh monolog tentang kisah ini, di mana dahulu kala saat manusia hidup harmonis dengan alam bersama makluk yang tidak kasat mata. Mahluk yang digambarkan adalah tiga dewa yang bersemayam dalam satu tubuh. Namanya Samshin.

 

Yang tertua bertanggungjawab atas kelahiran

Yang kedua bertanggung jawab atas kematian, dan yang ketiga bertanggung jawab menjaga keseimbangan keduanya. Tetapi pada suatu hari dewa kematian yang ingin lebih banyak darah memakan dewa yang menjaga keseimbangan. Maka si Mahwang (iblis) keluar dari tubuh Samshin dan hidup dari keserakahan manusia jahat.

 

Setting lantas berpindah ke upacara pemanggilan arwah jahat yang bersemayam di tubuh Raja Seongjo. Pengusiran yang dilakukan adalah melalui media lukisan. Iblisnya nanti dipanggil lantas ditarik untuk dikurung ke dalam lukisan.

 

Pelukis yang mampu menghidupkan lukisan seperti memiliki nyawa tersebut bernama Hong Eun-o, di tempat berbeda istri dari pelukis sedang hamil besar dan berdoa agar suaminya dapat menyelesaikan lukisan dengan baik agar selamat. Eh ... di lokasi berdoa, dia hamil besar dan akan melahirkan. Dia berusaha sekuat tenaga melahirkan sendiri, di tambah dengan sekawanan musuh serigala. Ia berteriak memanggil Samshin, agar dapat menolong putrinya yang dilahirkan. Sang ibu meninggal, dan sang putri diambil alih Samshin. Serigala lari tunggang langgang hanya sekali pijakan yang dilakukan oleh Samshin. 

 

Dukun yang membantu pengambil alihan iblis di tubuh Raja dibantu oleh Samshin, tapi sebelum iblis masuk ke dalam lukisan tersebut, iblis mengutuk tanah Joseon. Dimana akan ada paceklik yang sangat panjang pada masa pemerintahan Raja, benar saja 9 tahun paceklik tidak berhenti. Dukun yang berhasil memasukan iblis ke lukisan justru akan dibunuh, ia dikejar sampai ke ujung tebing. Tangannya ditebas dan ia memilih menjatuhkan diri ke jurang. Anak dari dukun kerajaan inilah yang akan menyelamatkan negeri dari kekeringan. Anak tersebut bernama Ha Ram, anak dengan kekuatan energi air. Dia tahu di mana ada air berada.

 

Selain dukun kerajaan yang berhasil mengunci iblis, ada dukun wanita lain. Dukun inilah yang akhirnya menguasai kerajaan, dia mencari anak dengan energi air dan menemukan Ha Ram. Maka keduanya kembali bertemu, ia meminta Ha Ram untuk dibawa ke istana untuk melakukan ritual memanggil hujan.

 

download drama red sky sub indo download lovers of the red sky drakorindo lovers of the red sky korean drama episode 1 sub indo lovers of the red sky drama sinopsis

Ketika perjalanan Ha Ram dan ayahnya menuju ke istana, di jalan ia bertemu dengan Hong Eun-ho pelukis yang pernah bekerjasama dengannya. Mereka kemudian bertemu bercakap membicarakan takdir yang mereka jalani. Di sinilah Ha Ram pertama kali bertemu dengan Cheon Gi, gadis buta yang cerdas, anak dari si pelukis. Mereka berdua seharian bermain dan saling mengenal, sampai akhirnya saling menyukai. Tetapi harus berpisah, karena Ha Ram harus menuju istana.


Di istana inilah ketika Ha Ram melakukan ritual memanggil hujan, ayahnya tahu bahwa anaknya akan dikorbankan nyawanya. Dengan sekuat tenaga ayah Ha Ram menggagalkan ritual tersebut, dengan kekuatan yang dimiliki. Di tempat berbeda anak kedua dan ketiga Raja justru datang ke paviliun tempat di mana lukisan-lukisan dari Raja-raja sebelumnya dipasang. Lantas kedua anak tersebut, mendengar suara seseorang. "Jika kamu ingin menjadi raja, maka kemarilah aku akan membuatmu menjadi raja," ucap seseorang yang ternyata iblis yang dikurung tersebut.

 

Anak kedua raja inilah yang berhasil membebaskan iblis, dengan membakar lukisan karena ia ingin menjadi Raja dan memiliki kekuasaan penuh bukan hanya bayang-bayang. Sayangnya setelah iblis berusaha masuk ke tubuh pangeran Suyang, ia kembali keluar karena ada jimat kura-kura di tubuh sang pangeran. Iblis keluar mencari tubuh yang pas untuk disinggahi, bertepatan dengan gulungan awan hitam Ha Ram tercebur ke danau. Di tempat lain Cheon Gi juga jatuh dari atas jembatan, karena kekuatan dahsyat langit. Mereka berdua terjatuh ke danau dan bertukar takdir. Cheon Gi yang tidak bisa melihat, kembali bisa melihat karena kekuatan mata iblis, dipindahkan oleh Samshin ke dalam diri Cheon Gi. Sementara Ha Ram disinggahi tubuhnya oleh iblis, tapi iblis tidak bisa berbuat apa-apa karena letak kekuatan dirinya ada di matanya. Samshin bilang, kekuatan itu akan kembali ke tempatnya semula, jika mereka kembali dipertemukan. Benar saja, setelah mereka bertemu dan tidak sengaja saling bersenggol tubuh, sang iblis bangkit mencari mata miliknya yang dipisahkan oleh Samshin di episode dua Lovers of the Red Sky.

 

Sampai di situ pertemuan Ha Ram dan Cheon Gi akan menjadi kisah di masa depan, karena setting berpindah ke beberapa tahun kemudian. Saat mereka berusia 9 tahun melonjak ke usia 20-an tahun.

 

Salut dengan sutradara, penulis skenario, dan semua yang dibalik layar telah menciptakan drama fantasi yang berlatar sejarah, menjadi seapik ini. Sinematographynya juga nggak kalah keren, pun dengan efek-efek pendukungnya. Bikin nggak bakalan bosan, karena banyak hal-hal baru yang bisa kita pelajari.

 


Pelajaran yang Bisa Diambil Nonton Lovers of the Red Sky

 

 

  • Setiap takdir yang diberikan oleh Tuhan pasti ada hikmahnya, ada sesuatu yang besar yang tidak pernah kita duga
  • Keserakahan dan ketamakan akan membawa petaka dan tidak akan membuat tentram hidup seseorang
  • Bakat dan potensi dalam diri harus diasah terus-menerus, agar kita bisa menjadi expert dibidang tersebut
  • Pengabdian yang tulus kepada negara, akan dicatat oleh Tuhan. Yakinlah akan indah pada waktunya, dibalik segala kesusahan yang dijalani saat ini
  • Kebaikan yang ditanam saat ini, suatu saat pasti akan kamu tuai. Percayalah.
  • Kita bisa belajar sejarah dari negera Korea Selatan, dan beberapa tokoh legenda

 

Lovers of the Red Sky Kdrama release date sejak Agustus 2021, yang merupakan drama Korea dengan genre sejarah dan fantasi yang menarik untuk diikuti sekaligus menghibur.  Selamat nonton Lovers of the Red Sky Kdrama, ya!

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

20 comments

  1. Wah mantap nih bisa jadi referensi drama yang mau ditonton nih

    ReplyDelete
  2. Menarik nih sepertinya dramanya, drama korea berlatar sejarah terakhir yang kutonton kayaknya The King deh, yang pemerannya Lee Min Hoo itu. Jadi penasaran deh sama cerita di drama fantasi ini

    ReplyDelete
  3. Drama dengan latar belakang masa kerajaan memang selalu asik untuk ditonton. Ini masih on going ya, Mbak? Tunggu selesai ah biar bisa nonton marathon hehehe.

    ReplyDelete
  4. Pas banget nih aku lagi cari tontoan drama korea. Langsung cuss buka Viu.

    ReplyDelete
  5. Wah ini tuh iklannya sering mampir di timeline. Udah nebak kalo ini era Joseon. Sekarang masih nonton Home town Cha Cha, ntar masuk WL deh heheh

    ReplyDelete

  6. Lucu banget idenya, ya. Apa lagi penggarapannya bagus. Wajar aja bikin betah nonton.

    ReplyDelete
  7. Suka banget review film yang lengkap kayak gini, apalagi ada banyak pelajaran yang dapat diambil setelah menonton. Jadi penasaran pengen nonton langsung.

    ReplyDelete
  8. Wah, aku juga nonton drakor Lovers of the Red Sky soalnya aku suka genre saeguk. ya walaupun drakor ini terbilang fantasi.

    ReplyDelete
  9. jadi ceritanya di flashback gitu ya sebelum ha ram dan cheon gi ketemu lagi, aku belum nontn drama ini sih. mungkin nanti kalau sempat kutonton

    ReplyDelete
  10. Takdir yang tertukar, kisah yang seru ya, kayaknya. Apalagi terjadi pada dua orang yang pernah memiliki ikatan di masa kecilnya. Wah, gimana kisah selanjutnya, ya? Penasaran, deh!

    ReplyDelete
  11. Aku sudah lama banget nggak nonton drakor, mbak. Klo nonton pasti aku ketagihan. Tapi kalau baca review yang drakornya oke begini, jadi pengin nonton juga jadinya

    ReplyDelete
  12. Wow aku suka drakor yg pake latar belakang dinasti Joseon begini. Ntar aku cari deh sepertinya menarik

    ReplyDelete
  13. Bener banget mbak, semua takdir yang sudah diberikan tuhan pasti ada hikmahnya buat kita, jadi tinggal gimana kita menyikapi aja ya

    ReplyDelete
  14. drama Korea sageuk ini memang banyak yg nonton mbak
    ratingnya selalu tinggi

    ReplyDelete
  15. review lengkap yahud si, bisa jadi dalam mencari film, jika ingin nonton film korea

    ReplyDelete
  16. Aku suka sekali drama korea kolosal ataupun genre sejarah, dan ternyata aku belum nonton yang ini. Auto nyari, deh.

    ReplyDelete
  17. Baca review nya, sama mengambil hikmah dari ceritanya sangat setuju dengan setiap takdir itu indah. Semacam motivasi dan pesan yang benar benar menyentuh.

    Belum pernah lihat drakor tema kerjaan sih akunya, masukan wishlist dulu ah. Penasaran juga sama alurnya hihi

    ReplyDelete
  18. lagi banyak yang baru ya. aku sekarang cuma ngikutin HP sama HCC. haduj belum kepegang drakor lainnya

    ReplyDelete
  19. Seru ya drama Korea Red Sky ini, kayak cerita fanfic gitu ya ada tentang hidup bersama makhluk tak kasat matam auto inget drakor Goblin. Ada Kim Yoo-jung ya pemerannya

    ReplyDelete
  20. Nah ini kemarin aku juga sempet lihat iklannya, bagus yaak ternyata kalau baca dari reviewnya mba nyi ini, abis kelar ntn oh my venus mau cobain ini aahh

    ReplyDelete

Post a Comment