Contoh Landing Page Design yang Menarik untuk Website

1 comment

 

Contoh Landing Page Design yang Menarik untuk Website - Seringkali kita mendengar kata Landing Page, apa sih artinya? Landing page adalah halaman pendaratan. Yakni sebuah halaman khusus di internet atau sebuah website yang pertama kali dikunjungi oleh orang-orang yang mengaksesnya.


contoh landing page contoh landing page gratis landing page indonesia
Contoh Landing Page Design


 

Karakteristik dari landing page ini, biasanya memiliki fungsi khusus dalam sebuah website yang mendorong pengunjung fokus pada satu produk agar segera melakukan transaksi di website tersebut. Bahkan ada tombol pembeliannya juga, atau mengajak pengunjuk mengisi formulir untuk memberikan survey.

 

 

Poin Penting dalam Pembuatan Landing Page


 

Berikan informasi terpenting

 

Peranan penting landing page, adalah sebagai pusat informasi dari sebuah bisnis yang pertama kali dijumpai pengunjung ketika masuk ke website usaha anda. Maka berikan informasi selengkap mungkin, jelas, detail mengenai bisnis anda.

 

Landing page juga memiliki fungsi untuk mempercepat transaksi, maka cantumkan akun media sosial yang bisa dihubungi atau tombol CTA (Call to Action) seperti nomor telepon, WhatsApp, e-mail, alamat lengkap, dan lain sebagainya.

 

Menampilkan informasi sederhana

 

Tampilan landing page, sebaiknya dibuat dengan sederhana jangan terlalu rumit yang malah membuat pengunjung bingung. Gunakan font yang jelas, terbaca, dan perpaduan warna yang tidak berbenturan. Intinya nyaman ketika dilihat.

 

Penyampaian poin produk berikan dengan gamblang, hindari salah ketik dan gunakan tanda baca yang benar. Lebih bagus dengan audio visual ketimbang tulisan, seperti foto dan video, pun infografis yang menarik dengan tujuan menawarkan solusi di tengah permasalahan yang pengunjung hadapi.

 

Tampilkan testimoni pelanggan yang sudah menggunakan produk anda

 

Landing page juga bisa diberikan social proof seperti testimoni pelanggan, yang sudah menggunakan produk atau jasa anda. Hal tersebut, membuat calon pelanggan makin percaya dengan produk yang ditawarkan. Bisa video, tulisan, dan foto yang dikreasikan dengan design yang menarik.

 

 

Contoh Landing Page Design Menarik

 


Website Neil Patel

 

Dalam website Neil Patel menyediakan berbagai tool marketing, untuk optimasi performa sebuah website. Saya sering mengangkses website ubbersugest milik Neil Patel ini, untuk mencari volume pencarian kata kunci yang pas.

 

Nah landing page Neil patel ini memiliki tipe lead generation landing page, di mana pengunjung bisa mengisi kolom email yang disediakan untuk mengakses lebih jauh lagi.

 

Website Tiket.com

 

Salah satu website traveling untuk pembelian tiket yang memiliki landing page menarik adalah tiket dot com. Warna yang ditawarkan cerah dan menarik, kombinasi biru cerah dan kuning yag membuat terlihat menarik brandingnya.

 

Informasi menarik juga dijabarkan, dari diskon, layanan, baik transportasi maupun penginapan. Bisa jadi rekomendasi untuk membuat sebuah landing page

 

Website Shopback

 

Shopback merupakan platform khusus yang memberikan diskon dan promo, dengan cashback. Dulu saya rajin transaksi menggunakan website ini, makin ke sini sudah jarang karena mengurangi belanja hehehe ...

 

Landing page website shopback ini menarik, simpel dan menampilkan brand-brand yang bekerja sama. Ada menu Call to Actionnya juga. Bisa dijadikan rekomendasi landing page.

 

Sebenarnya masih banyak contoh landing page design yang menarik, namun semoga tiga website di atas dapat memberikan sedikitnya gambaran bagaimana landing page Indonesia atau pun landing page website luar negeri. Sudah banyak jasa penyedia pembuatan landing page sekarang ini, jadi tidak perlu repot untuk membuat sendiri. Semoga apa pun usaha yang dijalani, sukses dan lancar. Memberikan keberkahan dan kebermanfaatan. Salam.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

1 comment

  1. setuju kalau shopback menarik mbak, warnanya juga cerah, sampe sekarang aku masih suka buka dari shopback

    ReplyDelete

Post a Comment