Alta School Sekolah Online Program PAUD dan SD


Alta School Sekolah Online Program PAUD dan SD - Warisan apa yang akan anda berikan kepada anak-anak kelak? Apakah uang? Rumah? Ilmu? Semuanya. Namun yang terpenting adalah, berikan dukungan penuh kepada anak untuk mengasah bakatnya.



biaya alta school alta school ruangguru sekolah murid merdeka alta artinya brain academy
Alta School Sekolah Online Program PAUD dan SD

 

Karena bakat adalah komponen pendidikan sesuai dengan Undang-undang nomoe 20 tahun 2003, tentang sitem pendidikan Nasional. Bab 1 Pasal 1, ayat 1 yang berbunyi demikian: "Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pemelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara". Sementara ayat 4 berbunyi, "Peserta didik adalah anggota masyarakat yang berusaha mengembangkan potensi diri melalui proses pembelajaran yang teredia pada jalur, jenjang, dan jenis pendidikan tertentu".

 

Masalahnya pandemi menerjang tidak terduga, akses pembatasan dilakukan di mana-mana, dan sekolah konvensional diganti dengan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh), di mana hal ini membuat banyak orangtua khawatir soal proses dalam belajar dan tumbuh kembang anak. Baik secara kognitif, afektif, maupun psikomotorik. Dengan hal tersebtlah yang mendasari kehadiran Alta school di kancah dunia pendidikan. Alta school akan memberikan cara belajar yang menyenangkan, secara online yang setara dengan sekolah konvensional. Anak-anak juga belajar menggugah growth mindet sejak usia muda.

 

Terlebih anak usia dini rasa ingin tahunya sangaat besar, dan sebagai orangtua butuh pola belajar yang kokrit, menyeangkan, dan membuat anak enjoy dengan dunia belajar.

 

 

Alta School, Sekolah Online Yang Berstandar Nasional


 

Jadi Alta School ini merupakan sekolah blended learning yang setara dengan pembelajaran konvensional, mengusung konsep pembelajaran Live Teaching Interactive berbasis teknologi terkini. Jadwal untuk mengambil kelas di Alta School juga fleksibel, dan bisa dijadikan sekolah utama maupun pendamping untuk anak.

 

Seperti yang sudah saya tulis dalam artikel sebelumnya, Sekolah online Alta School di sini menggunakan metode pembelajaran blended learning Alta School, yang memiliki kelebihan yakni adanya penggabungan pembelajaran face to face dengan pembelajaran secara daring yang di dalamnya mencakup elemen dari interaksi sosial, antara lain:

 

  • Terdapat interaksi antara guru dengan peserta didik
  • Dapat memilih pembelajaran secara langsung atau daring
  • Blended learning artinya combining instructional modalities
  • Blended learning artinya combining instructional methods

 

Delvi Silviaty Gunawan, sebagai Kepala Sekolah di Alta Scholl mengungkapkan jika, "Alta School adalah sekolah yang mengusung metode blended learning dan mengedepankan konsep live teaching yang interaktif, adaptif, dan menyenangkan, agar dapat menggali minat dan potensi anak secara maksimal. Alta School dapat menjadi sekolah utama atau sekolah pendamping, dimana materi yang diberikan setara dengan sekolah nasional dan memiliki jadwal waktu yang fleksibel", demikian tegasnya.

 

Kehadiran Alta School sungguh memberikan manfaat akan kekhawatiran orang tua, di masa PJJ (pembelajaran jarak jauh) ini. Siswa tetap bisa mengikuti kelas dan tidak tertinggal, dengan modul pembelajaran aktivitas yang diberikan melalui LMS (learning management System), ruang kelas dengan aplikasi pun menggunakan browser.

 

Dengan kelas di Alta School ini siswa dapat menikmati berbagai fasilitas seperti kelas pilihannya, yang dikhususkan untuk anak PAUD dan SD kelas 1-3. Siswa juga akan mendapatkan fasilitas ijazah resmi, kepada siswa yang telah lulus.

 

 

Pilihan Kategori Kelas di Alta School

 


biaya alta school alta school ruangguru sekolah murid merdeka alta artinya brain academy
Kelas di alta school


Kelas Fun Math

Di sini akan diajarkan agar siswa memiliki dan tumbuh minat terhadap konsep hitungan melalui penggunaan benda-benda kongkret dan aktivitas yang menyenangkan sehingga dapat membantu dalam membangun konsep matematika.

 

Add-On dibagi menjadi 10 aktivitas seru dan dirancang apik untuk mencapai tujuan pembelajaran masing-masing, adalah: bernyanyi dan melompat dengan angka, menghitung benda di sekitarku, bermain mesin penjumlahan 1, bermain mesin penjumlahan 2, tebak tangkas bilangan, mana yang lebih besar, ayo, berbaris, ketika sahabat kita pergi, penjumlahan terbalik, dan detektif numerasi.

 

Klub Sains

Pembelajaran eksplorasi sains, dengan metode eksperimen dan storytelling ada di sini. Seua siswa akan diajak membuat eksperimen dengan bahan sederhana, imajinasi, dan bertanya. Siswa juga akan diajak memahami fenomena alam ang terjadi dalam kehidupan. Contohnya: angin, hujan, matahari, waktu, dan lain sebagainya.

 

Add-On dibagi menjadi 10 aktivitas seru dan dirancang apik untuk mencapai tujuan pembelajaran masing-masing, adalah: Floating egg, observasi bakteri di sekitar kita, indahnya pelangi, air berjalan, rainbow in a jar, rocket ballon, ballon inflator, secret message, membuat pelangi, dan lava lamp.

 

Kelas Art&Craft

Di kelas Art dan Craft siswa akan diajarkan menumbuhkan rasa keindahan (estetka) yang tepat untuk membentuk sikap kreatif dan kritis. Kesempatan dan pengalaman akan mewarnai akan diberikan di sini, malalui keterampilan motorik halus mereka.

 

Add-On dibagi menjadi 10 aktivitas seru dan dirancang apik untuk mencapai tujuan pembelajaran masing-masing, adalah: aku bisa menggambar diri dan keluargaku (menggambar realis), tebak ekspresi diriku, aku melihat pelangi, melukis dengan bola piingpong/kelereng, siang dan malam, aquarium, jam tanganku, caterpilar (ulat) yuk mengenal hewan, dan friendship flower.

 

English Club

Bahasa Inggris menjadi sebuah kebutuhan agar anak bisa berkompetisi di era globalisasi, maka di kelas ini akan diajarkan agar siswa dapat berbahasa Inggris melalui pembelajaran yang interaktif serta menyenangkan. Tujuannya siswa dapat mengembangkan pengucapan, kosa kata, akurasi, komunikasi, interaksi, dan kaefasihan bahasa Inggris.

 

Add-On dibagi menjadi 10 aktivitas seru dan dirancang apik untuk mencapai tujuan pembelajaran masing-masing, adalah: this is my body, i love, my family, there is no place like home, fun at school, good day-good night, how's the weather today, exploring the four seasons, lets sail away, i believe i can fly.

 

Kelas Literasi dan Numerisasi

Di kelas ini siswa akan belajar Calistung, di mana program pengayaan ini untuk siswa TK dan kelas 1 yang dirancang dalam memersiapkan siswa yang butuh banyak latihan dalam pelajaran di kelasnya.

 

Add-On dibagi menjadi 10 aktivitas seru dan dirancang apik untuk mencapai tujuan pembelajaran masing-masing, adalah: aku siap mengenal diriku sendiri, aku berani berpendapat di kelas, uniknya jam dinding miliku, aku suka memafkan dan mudah minta maaf, sampah juga ada manfaatnya, lho, membuat kartu ucapan, kenapa kita tidak boleh berlebihan mengonsumsi gula, ayo, kita berbagi, ketika aku sakit, dan yuk kenali warna di sekelilingmu.

 

Postingan Terkait

18 komentar:

  1. Pilihan kategori kelas di Alta School banyak juga pilihannya. Bisa rekomend buat ponakan, ini sistemnya paketan atau gimana ya nyi?

    BalasHapus
  2. Alta school salah satu solusi anak untuk belajar ya kelasnya juga banyak dan siswanya dapat ijazah resmi juga lagi.

    BalasHapus
  3. wah sekolah online baru buat anak paud ni ya mba.. aku baru dengar soal alta school gini. bagusnya kalau sekolah online gini pasti lebih hemat biaya ya.. dan kurikulumnya juga dapat kita cek dulu sebeleum mendaftar

    BalasHapus
  4. sekolah jaman sekarang keren ya mbak, lebih fokus ke bakat dan minat daripada menuntut anak untuk menguasai semua ilmu

    BalasHapus
  5. Pandemi membuat para ortu makin banyak pilihan dalam hal belajar online salah satunya dengan Alta ini ya mbak, baiknya memang memilih yang sesuai dan terbaik

    BalasHapus
  6. Pandemi sepertinya semakin menyadarkan tentang pentingnya sekolah online, ya. Bagus juga ternyata. Karena meskipun nanti pandemi udah berlalu, di masa depan, sekolah online akan semakin dibutuhkan

    BalasHapus
  7. Sekarang sekolah online menjadi pilihan yang paling tepat karena situasi saat ini masih kurang kondusif untuk anak-anak, apalagi untuk usia Paud dan SD. Alta School boleh banget ini, apalagi pilihan kategori kelasnya banyak.

    BalasHapus
  8. Alta school dapat memberikan kemudahan bagi anak-anak dlm mengakses pengetahuan ya

    BalasHapus
  9. Wah aku baru tahu nih info ttg Alta School ini.. Terima kasih ya Nyi..kusimpan klo2 ada yg butuh..

    BalasHapus
  10. Senang sekali bisa sekolah dengan bahagia kalau di Alta School yaah..
    Secara lumayan stresfull jugakalau sekolah hanya mengandalkan tugas yang lagi-lagi Ibunya yang mempersiapkan.

    BalasHapus
  11. Ini mirip2 sekolah anakku. Salah satu sekolah yang emang lahir pd zaman pandemi gini ya?
    Kyknya kemungkinan di masa mendatang akan lbh banyak lg sekoah kyk gini yang blended learning dan fleksible utk metode pembelajarannya.

    BalasHapus
  12. Wah Alta School keren banget ya, ada banyak kelasnya! Bener-bener mendukung mengasah bakat anak sejak dini. Mau rekomendasiin sama adekku ah.

    BalasHapus
  13. Boleh juga ni Alta School dijadikan pilihan sekolah online, makasih infonya yaa

    BalasHapus
  14. Bagus ada beberapa kelas yang mendukung serta mengasah minat anak pastinya. Bisa memilih yang sesuai ama. Minat anak.. Fun matematika bikin anak menikmati pelajaran matematika

    BalasHapus
  15. Cocok ini buat anak saya yang alergi matematika. Kalau saja belajar metamatika di sekolahnya bisa se-fun di Alta School.

    BalasHapus
  16. Keren nih inovasinya. Fun math dibutuhkan banget biar anak menyukai matematika dari awal ya mba

    BalasHapus
  17. Pendar pernah ikuta sekolah online sekelas paud gitu, anaknya sih happt ya walau gak bisa bersosialisai langsung. Ya, buat solusi saat pandemi ini cukup apik

    BalasHapus
  18. Kau suka baca buku? Tp kau tdk bida membaca hatiku, hehe...yg lg galau susah banget dpt ide postingan. Btw Alta School ini super keren. Ada beberapa kelas pilihan yg mampu bikin anak gak boring tuk bljr. Benar2 ini sisi positif dari Pandemi ya. Para emak berusaha utk jd pintar daring kl gak mau malu depan anak2nya, hihihi...oiya Live Learning Interative itu maksudnya " tatap muka-kah"

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat