Review Nonton Film Matt and Mou

Post a Comment


Review Nonton Film Matt and Mou - Film Indonesia remaja dengan genre romantis Matt and Mou, baru saya tamatkan kemarin. Meski sudah rilis sejak 24 Januari 2019, tapi Matt and Mou tetap asik untuk ditonton. Ohya saya menonton melalui Viu apk, karena langganan.


nonton film matt and mou full movie  matt & mou sinopsis matt & mou pemeran matt and mou novel matt & mou 2 ending film matt and mou
Review Nonton Film Matt and Mou



 

Film Matt and Mou sebenarnya berdasarkan sebuah novel karya Wulanfadi, tapi ada juga novel lain yang diangkat ke film dari Wulanfadi berjudul Raja, Ratu dan Rahasia yang sebelumnya pernah saya review juga. Pada saat film ini dibuat, Prilly dan Maxime sebagai tokoh utama aslinya sepasang kekasih jadi chemistrynya dapet banget.

 

 

Matt and Mou Sinopsis

 

Matt dan Mou bersahabat dari kecil, mereka juga saling bertetangga. Matt sangat protektif terhadap Mou, Mou juga sangat manja terhadap Matt. Mou mulai galau menginjak SMA belum punya pacar juga. Saat berkenalan dengan pengagum di dunia mayanya, Reza, Mou langsung punya feeling tapi tidak dengan Matt. Matt merasa ada yang janggal dengan Reza. Apakah perasaan Matt akan terbukti?

 

Matt and Mou Pemeran

 

 

  • Prilly Latuconsina sebagai Mou, Mouretta. Gadis imut dan manja tetangga dan teman sekolat Matt
  • Maxime Bouttier sebagai Matt, Matthew. Pemuda remaja yang punya pemikiran dewasa, jenius, tetangga dan teman sekolah Mou
  • Irsyadillah sebagai Reza, cowok yang ditaksir Mou
  • Marthino Lio sebagai Billy toko jahat bos Reza

 

nonton film matt and mou full movie  matt & mou sinopsis matt & mou pemeran matt and mou novel matt & mou 2 ending film matt and mou
Pemeran Film Matt and Mou


 

Matt and Mou Movie Detail

 

 

Judul : Matt and Mou

Sutradara : Monty Tiwa

Produser : Manoj Punjabi

Rilis : 24 Januari 2019

Durasi film : 100 menit

Negara : Indonesia

Bahasa : Indonesia

Perusahaan produksi : MD Pucture

Penulis skenario: Alim Sudio

Distributor : Netfix, Viu, Iflix

 

Review Film Indonesia Matt and Mou


 

Film Matt and Mou mengisahkan persahabatan dua orang anak kecil, yang bertumbuh hingga dewasa dan mereka juga tetangga rumah. Mou bergantung dengan Matt dan Matt yang sangat protektif terhadap Mou.

 

Ketika Matt and Mou menginjak remaja dan satu sekolah di SMA, Mou memiliki penganggum rahasia yang menyukai karya-karyanya. Mou menyukai dunia fotografi, sementara Matt jago dan jenius dalam belajar. Selepas lulus SMA Matt berencana kuliah ke Jerman, tetapi galau karena ia nggak tega ninggalin Mou.

 

Sementara Mou galau soal belum memiliki pacar sampai sekarang. Kalau Mou punya pacar, izin berpacaran dipegang oleh Matt. Suatu saat Mou ketemuan dengan Reza, ia meminta Matt datang dan melihat Reza perform karena ia seorang penyanyi kafe.

 

"Gimana? Oke nggak?"

 

"Ya okelah," balas Matt, "Tapi apa kamu nggak curiga? Kenapa bisa secepat ini?"

 

Di tengah percintaan Mou dan Reza, kehidupan Mou sebenarnya sedang tidak baik-baik saja. Mamanya baru tahu kalau ia dijadikan istri kedua, oleh papa Mou. Bertengkar setiap hari dan mama Mou memilih untuk bercerai. Mou yang selalu berpikiran cuek dan positif, tidak bisa berbuat apa-apa. Karena memang dari kecil orangtuanya sering berantem. Mungkin bercerai adalah pilihan terbaik.



nonton film matt and mou full movie  matt & mou sinopsis matt & mou pemeran matt and mou novel matt & mou 2 ending film matt and mou
Film Matt and Mou


 

Setelah Mou dan Reza jadian, Mou juga ingin melihat Matt memiliki seorang pacar. Dijodohkanlah Matt dengan Retha, sepupu Reza. Meski Matt awalnya tidak mau, akhirnya dekat juga. Masalah mulai timbul lagi nih, saat Reza bertemu dengan sosok Billy. Bos pemilik kafe tempat Reza manggung.

 

"Lo mau kuliah kan?" tegas Billy dengan sedikit mengancam.

 

Dari sini saya mulai curiga nih sama Reza. Ada yang nggak beres ama ni bocah. Dalam hati kok tega sih Reza, memanfaatkan Mou. Tapi ternyata Reza juga nggak sejahat itu. Ah ... lega. Namun sayangnya tokoh Reza harus dimatiin di tengah jalan, ups... spoiler dikit ya hehehe ... Mbak Wulanfadi nih. Bisaan aja bikin konflik cerita memuncak.

 

Kalau penasaran apa yang terjadi selanjutnya antara Billy dan Reza, terus apa yang Reza lakukan kepada Mou. Lantas bagaimana dengan Matt menghadapi semuanya? Karena tiba-tiba Reza menghilang dan Mou tidak tahu harus mencari ke mana.

 

Pelajaran yang Bisa Diambil dari Nonton Film Matt and Mou

 

 

  • Persahabatan adalah segalanya, tapi kalau persahabatan jadi cinta ya tidak ada salahnya. Hanya saja setiap individu harus siap dengan resikonya
  • Protektif sih boleh aja, tapi nggak boleh berlebihan
  • Waspada dengan orang baru yang ada di sekitarmu, tidak ada salahnya buat jaga-jaga. Karena orang yang tulus itu seribu satu, bisa dihitung.
  • Keluarga is number one, tapi kalau salah satu ada yang mengkhianati. Lepaskan jika tidak bisa dipertahankan.
  • Yakinlah bahwa skenario Tuhan adalah yang terbaik. Kita hanya perlu percaya 
  • Maksimalkan bakatmu, lakukan terus-menerus dan siapkan dirimu menjadi yang terbaik dalam bidang tersebut.
  • Belajar adalah PR nomor satu untuk seorang pelajar bukan pacaran. Oke!

 

Selamat nonton Film Matt and Mou Full Movie, terima kasih sudah membaca review film ini, Yang pasti ending film Matt and Mou ini manis. 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment