Review Film Korea Gang, Kisah Petarung di SMA Daehoon

13 comments


Review Film Korea Gang, Kisah Petarung di SMA Daehoon - Annyeong! Beberapa hari lalu saya baru menamatkan Film Gang Korea sub Indo, yang sudah tayang di Viu apk. Kisah seorang petarung yang harus dipindahkan sekolah, ke SMA Daehoon. Sekolah terburuk yang ada di Korea Selatan. Padahal sekolah adalah tempat menimba ilmu, eh ini malah diceritakan sekolah menjadi tempat bertarung. Namanya juga sebuah film fiksiya kan, jadi diadaptasinya secara bebas Film Gang disutradaai oleh Jo Ba-reun.


film gang korea sub indo pemain film gang korea download film gang korea sub indo sinopsis film gang korea pemeran film gang korea
Review Film Korea Gang

 

            Tapi tenang, meski ini film tentang anak SMA petarung yang penuh adu jotos, diselingi juga unsur komedi. Jadi nggak begitu tegang.

 

Sinopsis Film Korea Gang

 

Cho Ji-hoon medapat masalah besar di sekolah, maka ia harus pindah ke SMA Daehoon sesuai dengan rekomendasi kepala sekolah. Kakaknya memohon untuk tidak di SMA Daehoon, tapi kepala sekolah tidak menyetujui. Karena SMA Daehoon ini sekolah SMA terburuk di Korea.

 

Choi Ji-hoon tidak bisa berbuat apa-apa, akhirnya masuk SMA Daehoon ini dia punya misi menjadi petarung nomor satu. Tapi tidak semudah itu, ada 3 petarung handal yang tak terkalahkan di SMA Daehoon. Apakah Ji-hoon akan berhasil?

 

 

Pemain Film Gang Korea

 

 

  • Cha Ji Hyuk sebagai Choi Ji Hoon, siswa pindahan di SMA Daehoon
  • Jo Sun Ki sebagai Jung Dae Ho (The Tiger), salah satu petarung di SMA Daehoon
  • Baek Jae Min sebagai Kwon Chae Sik, petarung tampan dan bangsawan dari Seoul
  • Kim Dae Han sebagai Park Gi Tae, petarung terkuat sekaligus kapten judo
  • Lee Jae Han sebagai Geon Woo
  • Maeng Jae Ryul sebagai Hee Gwan
  • Kim Rae Hee sebagai Ji Hye


film gang korea sub indo pemain film gang korea download film gang korea sub indo sinopsis film gang korea pemeran film gang korea
pemeran film gang korea


 

Detail Film Gang Korea Sub Indo

 

Judul : Gang

Judul lain : Gaeng

Sutradara : Jo Ba-reun

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

Genre : Action, Comedy

Durasi : 1 Jam 34 Menit

Tayang di : tvN, Viu

Media tonton : Viu

Rilis : 16 Januari 2020

Tayang di Viu : 14 Agustus 2021

 

 

Review Download Film Gang Korea


 

Opening dibuka di ruang kepala sekolah, Choi Ji-hoon sang tokoh utama bersama kakaknya menghadapi kepala sekolah. Keputusan Ji-hoon akan dikeluarkan dari sekolah sudah bulat, tetapi Ji-hoon diberi pengampunan dipindahkan ke SMA Daehoon. Karena tidak punya pilihan harus lulus sekolah, Ji-hoon menurut. Kakaknya aslinya protes, tapi apa boleh buat.

 

SMA Daehoon ini sekolah paling terkenal se-Korea Selatan, bahwa sekolah ini paling buruk. Sekolah yang harusnya memberikan ilmu dan bekal wawasan justru menjadi tempat pertarungan. Parahnya SMA Daehoon ini  adalah bekas lapas yang tidak lagi terpakai, suasananya sungguh miris dan isinya anak nakal semua. Yang harus dilakukan Ji-hoon ketika masuk SMA Daehoon adalah seni bertahan hidup. Makanya dia harus jadi petarung nomor satu di sekolah barunya. Jadi sebelum masuk Ji-hoo mencari tahu di internet alias browsing mengenai SMA Daehoon, dan siapa saja petarung yang handal di sana.

 

Hari pertama datang ke sekolah, Ji-hoon yang siap bertarung ternyata dicueki oleh teman-teman barunya yang sedang bermain sepak bola. Di kelasnya ia pun juga dicueki tigak digubris ketika sedang memancing, untuk bertarung.

 

Tiba saat bel sekolah berbunyi, semua anak sekolah berlarian menuju ke ruang bawah tanah. Tempat di mana semua klub pertarungan berkumpul, bukan malah menuju kantin. Di sinilah Ji-hoon melihat sesungguhnya pertarungan yang dilakukan oleh SMA Daehoon. Ada DJ dan musik diareana pertandingan. Aturan dalam club adalah, tangan kosong, bertarung satu lawan satu sampai salah satu mati.

 

Meski adu jotos berdarah dan hampir mati, kenyataannya itu anak-anak yang bertarung masih hidup dan sehat. Jadi ini tuh film action tapi banyak sentuhan komedi di sana-sini. Tegangnya dapet, suasana mencairnya juga dapet, pun ada chemistry persabahatan antara JI-hoon dan Yong-sik teman sekelasnya sekaligus para petarung ini.

 

 

film gang korea sub indo pemain film gang korea download film gang korea sub indo sinopsis film gang korea pemeran film gang korea
download film gang korea sub indo


Ada 3 petarung yang harus dilawan oleh Choi Ji-hoo, siswa kapten judo, sigila, sitampan bangsawan, dan satu lagi masih di rumah sakit. Dia yang terkuat dari semua petarung, ia mengalami kecelakaan sepeda yang menyebabkan satu matanya berwarna putih, rambutnya gondrong dan menghabisi lawan tanpa ampun.

 

Ada dua guru yang terlihat di sini, guru olahraga yang juga ikut di club petarungan bertaruh, satu guru lagi yang memantau di ruang guru, dan ada satu perawat yang mengurus anak-anak yang cidera. Bayangan perawat cantik dengan mengenakan baju warna putih tidak ada di sini, perawatnya memang cantik tapi bajunya laiknya preman gitu.

 

Yang paling lucu ya si Ji-hoon ini, sebelum bertarung dia selalu browsing cara mengalahkan lawan di internet. Misalnya dia akan melawan Park Gi-tae, kapten judo, dia cari tahu nih kelemahannya. Di hari H pertarungan, Ji-hoo memang kalah beberapa kali dibanting tapi setelahnya ia berhasil mengalahkan kapten Judo, demikian setelahnya yang lain sampai pada satu titik ia harus mengalahkan yang terkuat, yang terkejam, dan tidak punya belas kasihan. Apakah Ji-hoon akan berhasil merebut tahta? Selamat menonton Film Gang, Korea.

 

Hikmah Menonton Film Korea Gang


film gang korea sub indo pemain film gang korea download film gang korea sub indo sinopsis film gang korea pemeran film gang korea
film gang korea sub indo


 

  • Siswa petarung tidak berarti dia kejam, dia juga memiliki hati ingin berkawan dengan yang lain
  • Siswa petarung juga melek teknologi, tidak asal bertaung tapi memikirkan strategi untuk menang
  • Tidak ada yang ingin jadi petarung, yang ada hanya ingin bertahan agar bisa tetap melanjutkan hidup
  • Persahabatan yang manis antar siswa petarung, yang awalnya musuh, hanya karena saling ingin bertahan hidup
  • Meski Ji-hoon tidak memiliki orangtua, tetapi dia mendapatkan kasih sayang penuh dari seorang kakak. Tidak semua anak yang tumbuh tanpa orang tua itu buruk. Saya tidak setuju dengan ucapan kepala sekolahnya, hiks. Berpendidikan tapi ngomongnya seenak udel, dan masih banyak hikmah yang lain.

 

Film Gang Korea, termasuk film komedi menurut saya, malah saya kayak sedang baca komik. Meski dihajar habis-habisan siswanya tetap sehat walafiat setelahnya. Ada film Jepang juga hampir mirip begini nih alurnya, tapi saya lupa judulnya dan lupa bikin review film cerita itu saking banyaknya film yang saya tonton. Soalnya menonton salah satu hiburan saya disela-sela mengurus rumah dan mertua. Salam.

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

13 comments

  1. Keknya saya pernah nonton deh. Lupa kapan. Seru sih banyak berantemnya.

    ReplyDelete
  2. Jadi sebenernya menjadi siswa petarung tidak selamanya negatif ya mba. yg penting bisa melihat segala sesuatu dari segi positif

    ReplyDelete
  3. Banyak hikmah yang bisa diambil dari sebuah film ya. Aku juga suka nih nonton drama hehe

    ReplyDelete
  4. kok aku baru tahu film ini ya? gak terkacak di radar gitu ya, wehehehe. aslinya sih aku agak ngeri nonton film aksi adu jotos begini, tapi sinopsisnya bikin penasaran, terus gimana endingnya? wah siap siap nonton deh

    ReplyDelete
  5. Filmnya banyak pesan moralnya yaa, rekomen nih.
    Masukin wishlist dulu deh, ntar kalau ada waktu lowong aku nonton..

    ReplyDelete
  6. aku bisa bayangin saat mbak bilang tgang tapia da sisi komedinya hehehe tapi jadi penasaran kan hahaha aduh lagi cutii nih buat nonton DL nya banyak huhuhuhu

    ReplyDelete
  7. Yah aku belum nonton sih kak, tapi kayaknya seru sih ya. Apalagi ada kocaknya juga hehe. Fighting doesnt bad at all mungkin ya, masuk daftar nonton wiken deh

    ReplyDelete
  8. Hal yang unik dari beberapa flm fight itu justru tokonya ga sekejam itu memang ya. Kadang malah mulia bgt jatuhnya wkwk. Sisi lain yg tertutupi. Penasaran nih filmnya. Apalagi alurnya lengkap ya ;) soon luangin wakti buat nonton ah

    ReplyDelete
  9. wah apa nih mba Nyi? serial kah? teratrik nih, kalo liat posternya berasa sadis yaa, hehe tp ada komedinya juga

    ReplyDelete
  10. Unik juga ya filmnya mengangkat tema sekolah tapi isinya siswa petarung. Namanya juga cerita fiksi, hehe eh tapi saya pastinya seru juga ya nonton Film Korea yang meski genrenya aksi tapi diselipi juga dengan komedi :D

    ReplyDelete
  11. Nah kalau komedi gini aku jadi pengen nimbrung wkwkk. Lagi nyari tontonan yang bisa buat lucu2an biar ngga stress wkwk

    ReplyDelete
  12. Film Drakor petarung di SMA. Wah, biasa sekolah tempat utk menimba ilmu tpi ini bertarung. Namanya juga film, sepertinya asyik nih.

    ReplyDelete
  13. Penasaran banget dengan film korea yang reviewnya bagus2 aplaagi film komedia..ahh kebayang bakal ketawa ketiwi sendiri nantinya

    ReplyDelete

Post a Comment