5 Lowongan Kerja Medan Kantoran untuk D3

Post a Comment


5 Lowongan Kerja Medan Kantoran untuk D3 -  Selamat pagi! Diploma 3 atau  D3 merupakan jenjang pendidikan perkuliahan  yang hampir setara dengan lulusan sarjana. Hanya saja bedanya, D3 menempuh waktu pendidikan cukup tiga tahun saja, dengan total 6 semester.  Perdedaan kentara lain dari dari pendidikan D3 dan sarjana adalah sistem dan cara mengajarnya.






Untuk jenjang diploma, sistem pendidikannya lebih berfokus pada perkembangan keterampilan daripada penyampaian teori. Sehingga tidak jarang ditemukan lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan yang membutuhkan lulusan D3. Banyak perusahaan-perusahaan yang juga membutuhkan lulusan D3 ini, salah satu kota yang memudahkan lulusan D3 mencari pekerjaan adalah Kota Medan.

Simak yuk pekerjaan kantoran yang cocok ditempati oleh lulusan D3 apa aja sih di Kota Medan tersebut? Ini dia, siapa tahu ada yang pas buat kamu:

 

Assistant Manager

 

Posisi sebagai manager merupakan salah satu  posisi yang cukup tinggi pada sebuah perusahaan. Banyak orang tentu ingin menempati posisi tersebut. Tentu hal itu bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan.

Kabar gembira untuk kamu yang merupakan lulusan d3 nih, karena walaupun kamu masih fresh graduate, kamu bisa untuk menempati posisi sebagai asisten manager.

Tugasnya tentu saja membantu kerja manager dan menjadi tangan kanan yang akan menyampaikan seluruh informasi kepada staff lainnya. Walaupun hanya asisten, gajinya cukup menjanjikan loh, yakni sekitar 6-12 juta. Lumayan banget kan, bisa untuk menabung dan memersiapkan masa depan dengan cerah

 

Staff Administrasi

 

Dari namanya, tentu sudah dapat diketahui tugas dari posisi staff kantor yang satu ini. Staff administrasi bertugas untuk mengurus dan bertanggungjawab atas segala surat serta dokumen perusahaan. Posisi sebagai staff administrasi ini banyak dicari karena menawarkan gaji yang lumayan untuk para karyawannya.

Apalagi tidak jarang juga beberapa perusahaan besar memberikan akses khusus untuk staff administrasi seperti kendaraan kantor. Jika kamu nantinya akan  bekerja sebagai staff administrasi, gaji yang akan kamu Terima sekitar 4-10 juta perbulan nih.

 

Staff Finance

 

Hampir sama dengan posisi sebelumnya yakni staff administrasi, staff finance juga mendapat fasilitas kantor dalam rutinitasnya.

Selain itu gaji sebagai staff finance juga lumayan menjanjikan yakni kisaran rata-ratanya dari mulai 4 juta hingga 10 juta perbulannya. 

Jika kamu menjadi staff finance, nantinya kamu akan bertugas di bagian keuangan.

Menghitung segala pendapatan dan pengeluaran perusahaan, melakukan pembukuan, menghitung untung dan rugi yang diperoleh  dan berusaha untuk menjaga kestabilan dari dana perusahaan. Tentu saja kamu harus mempunyai sifat jujur yang tinggi untuk profesi ini. Siapa yang tidak tergiur dengan uang ye kan? Tapi inilah kernenya profesi ini pegang uang gede terus, meskipun uang perusahaan hehehe ...

 

Frontliner

 

Frontliner biasa disebut dengan "muka perusahaan". Hal ini dikarenakan posisi ia bekerja berhadapan langsung dengan para klien perusahaan dan menangani masalah yang mendasar.

Sehingga posisi ini membutuhkan keramahan dan sikap yang baik sebagai titik fokusnya. Untuk kamu yang lulusan d3, dan senang berinteraksi dengan sesama, kamu bisa banget nih mendaftar sebagai frontliner.

Frontliner yang bisa kamu tempati yakni pada posisi customer service, dan teller. Jika kamu tertarik, nantinya kamu bisa menerima upah minimum sekitar 3 juta. Biasakan diri untuk berinteraksi dengan orang, dan belajar publik speaking yang bagus.

 

Marketing staff

 

Profesi kantoran lain yang juga berinteraksi langsung dengan  para klien adalah staff marketing. Pada posisi ini kamu bertugas untuk mencari klien yang mau diajak untuk kerjasama.

Nantinya kamu juga harus memperkenalkan layanan yang disediakan oleh perusahaan  sebaik mungkin dengan harapan klien tersebut dapat menaruh kepercayaannya kepada perusahaanmu.

Benar-benar skill yang tidak dimiliki oleh semua orang ya. Untuk gaji, seorang staff marketing bisa mengantongi sekitar 2-4 jt perbulan sebagai gaji basic. Tapi biasanya semakin lama bekerja, insentif gaji juga akan semakin naik. Yang penting tingkatkan performa kerja dengan baik.

 

Bagaimana? lowongan kerja Medan di atas untuk lulusan D3 cukup banyak bukan? Yang mana menjadi minat kamu?  Mulai siapkan dokumen sekarang juga dan pilih yang tentunya cocok. Karena semua yang dikerjakan dengan kesukaan, akan membuahkan hasil kerja yang luar biasa pastinya. Salam!

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment