6 Tips Memilih Tas Laptop yang Tepat dan Kuat


6 Tips Memilih Tas Laptop yang Tepat dan Kuat - Seringkali seseorang lebih memilih membeli aksesori laptop yang berbagai macam, ketimbang membeli tas laptop. Padahal yang paling utama adalah menyimpan laptop di tempat  yang aman dahulu, karena laptop merupakan media kerja yang membantu seseorang menghasilkan cuan.

 

ukuran tas laptop 14 inch merk tas laptop wanita ukuran tas laptop tas laptop wanita branded merk tas ransel laptop wanita terbaik ukuran tas ransel laptop
6 Tips Memilih Tas Laptop yang Tepat dan Kuat





Ada sih tas laptop yang biasanya diberikan juga ketika seseorang membeli laptop, tapia da juga yang terpisah dan kita harus membeli sendiri. Nah berikut saya memberikan tips, bagaimana cara memilih tas laptop yang cocok, tepat, aman, dan kuat. Simak ya!

 

 

6 Tips Memilih Tas Laptop yang Awet

 

 

Berapa Ukuran yang Dibutuhkan

 

Dalam membeli tas laptop, ukuran merupakan hal yang harus dipertimbangkan. Bagusnya sih yang pas, agar enak dibawa atau jika ingin muat barang yang lain seperti charger dan harddisk maka pilih yang ukurannya agak besaran. Tapi kalau lebih suka ditenteng, ya lebih baik memilih ukutan yang pas.

 

Saya memiliki usaha fashion, craft, dan souvenir. Beberapa teman ada yang minta dibuatkan tas laptop, untuk laptop kesayangan mereka. Ukuran menjadi hal utama yang sering saya tekankan, dan juga ditambah model yang seperti apa yang diinginkan. Ada yang cuma model tenteng, ada yang model book sleeve, ada juga yang ingin diambahkan beberapa kantong di bagian luar. Gambar beberapa produk tas laptop yang pernah saya buat, ada di bawah ini ya atau juga bisa kepoin instagram nyipede souvenir.


Pilih Material yang Bagus

 

Jika membeli tas laptop online, ada banyak pilihan yang bisa dipilih beserta bahan atau material yang bagus. Tinggal kita suka yang bahan seperti apa. Ada material dari kulit, nylon, kanvas, katun, waterproof, dan lain sebagainya. Terlebih laptop itu sering kita tenteng untuk keluar rumah, maka pilih yang bisa melindungi.


ukuran tas laptop 14 inch merk tas laptop wanita ukuran tas laptop tas laptop wanita branded merk tas ransel laptop wanita terbaik ukuran tas ransel laptop
6 Tips Memilih Tas Laptop


 

Di nyipedesouvenir, ada 3 jenis bahan yang ditawarkan. Katun, kanvas, dan juga waterproof. Tapi yang paling bagus adalah bahan kanvas dan waterprof. Kalau kanvas lebih kuat, kalau waterproof kuat, dan aman ketika kena pericikan air. Kedua bahan ini yang sering laris di tempat saya.

 

Pilih Kontruksi Tas Laptopnya

 

Kalau bahannya sudah cocok, langkah selanjutnya adalah memerhatikan kontruksi tasnya. Seperti jenis resleting ang digunakan. Resliting yang awet itu biasanya buatan YKK, karena kuat dan awet. Allhamdulillah di Nyipedeouvenir, menggunakan material resliting YKK, jadi sudah dipastikan akan awet.


ukuran tas laptop 14 inch merk tas laptop wanita ukuran tas laptop tas laptop wanita branded merk tas ransel laptop wanita terbaik ukuran tas ransel laptop
6 Tips Memilih Tas Laptop yang Tepat



 

Bagaimana model jingingannya? Atau selempangnya? Apakah sudah dijahit dengan rapi dan diperkuat agar tidak mudah rusak. Karena bagian tentengan ini kan mengangkat berat, jadi harus yang kuat agar awet.

 

Lihat Kompartemen Tas Laptopnya

 

Setelah melihat bahan, konstruksinya aman, lihat juga kompartemen laptopnya. Yang dimaksud kompartemen ini lapisan yang digunakan untuk tas laptopnya. Apakah kainnya tipis, atau tebal, ada pelindung busa atau tidak? Mengapa kompartemen harus diperhatikan ketika membeli laptop? Karena dasar keamanan laptop akan bergantung di sini. Aman tidak dari goncangan, terbentur, dan hal-hal lain yang tidak diinginkan, kompartemen bisa melindungi.

 

Di Nyipedesouvenir, tidak hanya lapisan bahan luar saja. Tetapi ada busa pelindung, dan juga furing penutup. Sehingga ketika terbentur, terkena goncangan, atau jatuh masih tetap terlindungi dengan aman. Naudzubillah ya, doanya jangan sampai jatuh atau hal-hal berbahaya terjadi.

 

Menentukan Budget yang Dimiliki

 

Dalam membeli tas laptop, budget juga menjadi pertimbangan yang utama. Tetapi kalau untuk melindungi barang yang paling berharga kita, pasti kita menginginkan yang terbaik dong ya? Mahal dengan kualitas yang bagus tidak masalah. Tetapi jangan memaksakan diri lho ya.

 

Pilih Toko yang Memberikan Garansi





ukuran tas laptop 14 inch merk tas laptop wanita ukuran tas laptop tas laptop wanita branded merk tas ransel laptop wanita terbaik ukuran tas ransel laptop
6 Tips Memilih Tas Laptop yang Tepat dan Kuat


 

Produsen tas laptop berkualitas, pasti akan memberikan pelayanan yang baik. Seperti memberikan jaminan garansi, apabila dalam pengiriman dan ketika menerima tas laptop tersebut memiliki kerusakan. Dengan adanya garansi, kita bisa berlega hati.

 

Nyipedesouvenir memberikan garansi tas yang datang ada reject, atau bagian yang rusak. Bisa dikembalikan dan dibuatkan yang baru. Jadi aman dan tenang deh, ketika membelinya.

 

 

Nah teman-teman demikian 6 Tips Memilih Tas Laptop yang Tepat dan Kuat agar awet, memiliki banyak pertimbangan dalam membeli. Kalau ragu dengan yang bisa dibeli offline atau online tas laptop custome di Nyipedesouvenir bisa menjadi pilihan. Ingat juga untuk merawat tas laptop dengan baik. Salam.


Postingan Terkait

19 komentar:

  1. Bahan jadi pertimbangan utama sih wakatu mau beli tas laptop, biar awet dan nyaman waktu dipakai. Soalnya laptop kan jadi modal kerja buat freelancer, apalagi desainer grafis. Jangan sampai laptop tergores atau jatuh gara-gara jahitan lepas atau ressleting abal-abal. Koleksi nyipedesouvenir boleh juga nih :)

    BalasHapus
  2. Biasanya, setelah lihat bahan, aku lihat harga. Kalo cocok, ambil, kalo melebihi budget, sabar dulu. Hehehe...

    BalasHapus
  3. Mba spill dong belinya di mana? Lucu banget motifnya, hehe.. Kalau aku sih yang penting laptopnya dikasih hardcase dulu biar aman kalau langsung cemplung masuk tas, hehehe

    BalasHapus
  4. Tips yang sangat membantu Kak. Memang kadang sulit menentukan pilihan. Kadang cuma pilih corak tanpa melihat kualitas bahan. Padahal tas itu fungsinya nggak hanya buat bawa laptop tapi melindungi dari kerusakan juga saat dibawa. Makasih sudah mengingatkan :))

    BalasHapus
  5. Wah iyaa mbaak, ngga sadar kalau laptop saya ngga ada tasnya haha. biasanya langsung dimasukin ke tas kerja gitu ajaa. padahal lebih aman kalau pakai tas laptop juga nih ya

    BalasHapus
  6. Beruntung, saya beli laptop udah dapat tasnya sekalian. Jadi nggak perlu beli lagi. Penting banget nerapin tips membeli tas laptop ini. Makasih infonya.

    BalasHapus
  7. Kompartemen tas nya memang perlu diperhatikan juga, biar laptop benar-benar terlindungi dan aman ketika di bawa

    BalasHapus
  8. Aku dlu pakai tas laptop terus tasnya cepat kotor gitu, ini jadi pertimbangan selanjutnya sih kalau beli tas laptop. Harus nggak gampang kotor ya.. berguna bgt tas laptop ini untuk melindungi laptop dari barang keras kalau naruh di tas

    BalasHapus
  9. Keren juga bisa buat tas laptop custom. Menarik ini. Beda dengan tas laptop yang didapat waktu beli. Kalau custom jadi bisa unik tasnya.

    BalasHapus
  10. Laptop ku cenderung ukuran standar, tipis, dan kalau memilih tas aku prefer jenis ransel sih lebih enak dibawa kemana-mana. Etapi tas yang di gambar itu cantik sekali, kakak yg buat yaa? menarik suka liatnya

    BalasHapus
  11. Bener banget mba, dulu waktu kuliah beli tas laptop yg bahannya bagus dan sampai sekarang masih bisa dipakai. Padahal udah 7 tahun berlalu.. Sepakat banget sama tipsnya

    BalasHapus
  12. Kok lucu banget sih Nyi tas laptopnya? Saya biasa pakai tas punggung sih, tapi kadang kalau ke perpus gitu butuh tas jinjing juga karena tas punggung tidak diperbolehkan harus simpan di loker. Boleh juga nih tipsnya, biasanya juga saya beli liat tampilan doang, hehe

    BalasHapus
  13. Penting banget ini punya tas laptop yang kuat dan aman. Boleh enggak sih, satu tas diisi 2 laptop?

    BalasHapus
  14. Nyari tas laptop sesuai ukurannya emang yang krusial ya..
    Jangan sampe salah beli dan berakhir gak optimal

    BalasHapus
  15. Jadi ingat waktu masih kerja kantoran. Suka gonta-ganti tas laptop agar nampak kece badai. Karena kerjaan ketemu klien dan mendampingi ibu juragan. Wkwkwk

    BalasHapus
  16. motifnya lucu-lucu ya, seneng banget kalau ada bahan yang kuat dan motifnya juga lucu lucu begitu. Ciwi ciwi pasti suka, gemes soalnya...

    BalasHapus
  17. Wah keren nih tips memilih tas laptop. Mba juga menerima orderan pembuatan tas laptop ya? Next tak order ya, harga kisaran berapa mba?

    BalasHapus
  18. Kalo saya sudah pasti melihat kualitas lalu harga jika cocok langsung beli untuk sekali aja , agar bisa di pake lama

    BalasHapus
  19. Selain bahan dan material, saya juga lebih memilih tas laptop dengan busa pelapis yang cukup tebal. Biar terlindung dari goncangan dan benturan saat dibawa ke mana-mana.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat