Film Korea The Day I Died, Unclosed Case Sub Indo

6 comments


Film Korea The Day I Died, Unclosed Case Sub Indo - The Day I Died, Unclosed Case merupakan film dengan genre misteri, dengan kasus seorang gadis yang menghilang dan dikabarkan bunuh diri melompat dari tebing. Disutradarai leh Park Ji-wan, dan sudah rilis dari 12 November 2020.

 

 

the day i died unclosed case sinopsis the day i died unclosed case review nonton film the day i died unclosed case the day i died korean movie sub indo
Film Korea The Day I Died, Unclosed Case Sub Indo




 

Sinopsis Film Korea The Day I Died Korean Movie Sub Indo

 

 

 

Film Korea The Day I Died, Unclosed Case, menceritakan kisah di malam badai, seroang anak gadis bernama Se Jin menghilang dan meninggalkan surat bunuh diri.

 

Detektif perempuan Kim Hyun-so yang libur dari cuti panjang, kembali bekerja dan diperintahkan untuk mencari tahu kasus hilangnya Se Jin.

 

Mengapa Se Jin sangat diburu? Karena dia menjadi saksi kasus kriminal. Hyun-so mencari tahu kebenaran yang terjadi, dan menemukan satu persatu kunci menghilangnya Se Jin yang justru malah membuatnya meraa sakit dan berduka. Tidak ada bedanya dirinya dan Se Jin. Apakah Hyun-so berhasil mengungkap ataukah, melepaskan kasus tersebut.

 

 

 

Pemain Film Korea The Day I Died Unclosed Case

 


 

  • Kim Hye-soo sebagai Kim Hyun-soo, detektif yang menangani kasus hilangnya Se-jin
  • Lee Jung-eun sebagai Suncheondaek, penguni kampung yang menyimpan misteri
  • Roh Jeong-eui sebagai Se-jin
  • Kim Sun-young sebagai Min-jeonng, detektif yang juga teman Hyun-soo
  • Lee Sang-yeob sebagai Hyeong-joon, detektif yang sebelumnya menangani kasus Se-jin
  • Moon Jung-ee sebagai Jeong-mi, orang kepercayaan alias sekertaris ayah Se-jin
  • Park Ji Hoon sebagai Yong Jin

 


the day i died unclosed case sinopsis the day i died unclosed case review nonton film the day i died unclosed case the day i died korean movie sub indo
Pemain Film Korea The Day I Died Unclosed Case



 

Review Film Korea The Day I Died Unclosed Case Watch Online

 

 

Diambil dari dua sudut pandang yang sama, seorang wanita dengan masalahnya masing-masing yang mencoba mereka pecahkan. Se-jin anak gadis masih SMA, mengetahui keburukan ayahnya yang meninggal dan melaporkan kepada polisi. Ia dilindungi, dan diberikan tempat tinggal di sebuah desa yang terpencil. Semua kebutuhannya dipenuhi, dan aktivitas kegiatannnya diawasi oleh CCTV. Seorang detektif pria, Hyeong-joon menjadi detektif pendamping. Namun detektif tersebut memilih berhenti, dan menjalani kehidupan pernikahannya.

 

Se-jin yang sendirian, Se-jin yang kesepian. Tidak memiliki privasi, dan mengurung diri. Hanya ada satu-satunya orang yang ia ajak bercerita, sang pemilik rumah tersebut.

 

Di sudut berbeda ada seorang detektif wanita, Hyun-soo yang cuti dari libur panjangnya. Ia mengalami kekerasan oleh suaminya sendiri, dan suaminya berselingkuh bahkan sudah punya anak. Hyun-soo depresi dan mengalami kecelakaan, tangannya agak patah dan proses penyembuhan.

 

Hyun-soo kena displin karena tabrakan dengan warga sipil, sebagai detektif hal itu tidak dibenarkan. Karena dalam tahap tersebut, ia diperintahkan atasannya untuk menyelidiki sebuah kasus bunuh diri. Dengan begitu, jika ia mampu menyelesaikan dengan baik akan dibela dalam persidangan disiplin.

 

Mulailah Hyun-soo menyelidiki kasus tersebut, desa terpencil yang jauh dari Seoul. Ia bahkan harus naik kapal untuk sampai ke sana. Semakin ia selidiki, semakin menemukan kejanggalan dan merasa Se-jin itu sama seperti dirinya. Tinggal sendirian, kesepian, dan dikhinati oleh orang-orang yang dikasihinya.

 

Hyun-soo jatuh bangun, bahkan histeris ketika mengetahui kenyataan dari setiap kunci kasus yang ditemukannya atas hilangnya Se-jin. Tapi dari sisi lain, ia mendapatkan asupan cara bertahan dari seroang pemilik rumah yang misterius bernama, Suncheondaek. Karena dia satu-satunya orang yang sering berkomunikasi dengan Sae-jin sebelum menghilang.



the day i died unclosed case sinopsis the day i died unclosed case review nonton film the day i died unclosed case the day i died korean movie sub indo
Review Film Korea The Day I Died Unclosed Case Watch Online




 

Saya menebak-nebak loh, jangan-jangan Sae-jin dibunuh itu pemilik rumah. Tapi ternyata tebakan saya salah besar. Meski dikucilkan dari desa, memutuskan tidak berbicara karena keponakannya yang pernah juga mau jatuh dari tebing mengalami struk. Ia justru membantu bangkit, mereka yang merasa terpuruk seperti dirinya. Jadi seperti digambarkan dalam cover, kalau mereka bertiga ini belajar survive dengan caranya masing-masing. Kisah yang manis, misteri dan kriminal dengan level low.

 

 

Detail Film Korea The Day I Died Sub Indo


 

Judul Film: The Day I Died: Unclosed Case

Sutradara: Park Ji Wan

Penulis naskah: Park Ji Wan

Produser: Jang Jin Seung, Kwon Nam Jin, Kim Han Gil

Sinematografer: Cho Yong Kyu

Penata musik: Kim Hong Jib, Lee Jung Hui

Editor:  Kim Sang Bum, Jeong Gyeh Yeon

Perusahaan Produksi: Oscar 10 Studio, Story Pong

Tanggal rilis: 12 November 2020

Durasi: 116 menit

Genre: Drama, investigation

Distributor: Warner Bros. Korea

 

 

Hikmah Menonton Film Korea The Day I Died Sub Indo

 

 Setiap dari kita pasti mengalami masalah yang pelik dalam kehidupan. The Day I Died: Unclosed Case, menggambarkan kisah demikian. Perjuangan tiga orang wanita, dari usia remaja,  dewasa muda, dan usia senja. Mereka berusaha untuk berjuang untuk bertahan, membahagiakan diri sendiri dahulu. Tidak peduli apa pendapat orang lain. Makanya dalam cover filmnya ada tulisan, My Life Has Begun Again (hidupku, telah dimulai lagi).

 

Kita bisa belajar untuk tetap berusaha semaksimal mungkin jalan keluar, tidak perlu  menghancurkan diri sendiri.

 

Kita belajar, hidup itu tidak pernah lepas dari yang namanya masalah. Tapi tenang, kita punya Allah Sang Segala Pencipta, maka teruslah meminta padanya untuk dimudahkan segala urusan.

 

Selamat menonton, The Day I Died: Unclosed Case. Semoga review singkat ini memberikan sedikit gambaran, kalau mau baca review film yang lain juga boleh banget loh.

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

6 comments

  1. Di IGs sekarang banyak banget cuplikan2 dr drakor. Kira2 salah satu cuplikan itu udh mba review blm ya. Aku jd penasaran jg mw nntnnya tp msh blm streamingnya. Tkt kecanduan hahahahah tar jd baper.

    ReplyDelete
  2. Kalau aku masih mau namatin start up, ceritanya lumayan banyak insight yang mau bikin start up atau perusahaan, disamping itu lokasinya syuting juga kece-kece banget, ini juga filmnya harus di tonton...

    ReplyDelete
  3. Lgs aku masukin ke dalam list mba. Menarik kayaknyaa :). Ya walopun mungkin misterinya level low, gpp deh, aku LG butuh film2 yg ringan dan bisa dinikmati setelah nonton drakor yg thriller nya serem hhahaha . Kemarin baru namatin The Guest... Adegn2 bunuh dirinya dan pembunuhannya serem2 wkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. Apa ini ada hubungannya sama arwah?
    Hihi...abisnya nebak, tapi masih penasaran karena belom nonton. Serem gak Nyi?

    ReplyDelete
  5. Kisah 3 wanita yang berjuang dalam hidup nih ya.

    Film2 Korea emang lagi hits banget sekarang , apalagi dI Indonesia, soalnya ceritanya beda banget sama film2 kita yang gampang ketebak alurnya dan fmcenderung gak masuk akal.

    ReplyDelete
  6. Kalo yg genre horor gini aku suka bgt, tp yg drama2 males nontonnya, gak tau kalo horor gtu kayak ada sesuatu yg menarik

    ReplyDelete

Post a Comment