Cranberry untuk Anyang-anyangan

19 comments


Cranberry untuk Anyang-anyangan - Sejak hari pertama merasakan Anyang-anyangan, saya langsung minta mas suami untuk membeli obat Anyang-anyangan di apotik. Beberapa teman merekomendasikan prive uricran, untuk mengobati anyang-anyangan. Jadilah saya memakai itu untuk mengobati.



obat anyang anyangan di apotik ciri ciri anyang anyangan antibiotik untuk anyang anyangan anyang anyangan lebih dari 3 hari cara menghilangkan anyang anyangan dengan karet anyang anyangan tak kunjung sembuh obat penghilang anyang anyangan cranberry untuk anyang anyangan
obat penghilang anyang anyangan



 

Hari pertama merasakan anyang-anyangan, luar biasa penuh perjuangan. Saat berkemih, ada rasa nyeri yang mengganjal. Padahal selepas itu ya rasanya biasa saja, perut dan lain sebagainya tidak merasakan efeknya. Barulah setelah mengonsumsi uricran, keadaan nyeri yang membuat saya sedih dalam berkemih, sedikit terkurangi. Allhamdulillah.

 

 

Ciri-ciri Anyang-anyangan


 

Bagaimana saya bisa tahu kalau saya merasakan Anyang-anyangan? Saya melihat dari ciri-ciri Anyang-anyangan yang umum biasa terjadi, bahwa kita merasakan buang air kecil terjadi terus-menerus dan rasanya masih mangkel. Kayak nggak tuntas aja. Nggak mau keluar semua gitu urinnya.

 

Soalnya Anyang-anyangan ini kan nggak bisa disepelekan begitu saja ya kan? Ada infeksi yang terjadi di dalam saluran kemih, yang kita miliki. Buat teman-teman yang masih bingung seperti apa ciri-ciri Anyang-anyangan, berikut saya jabarkan ya yang saya rasakan.

 

  • Ada rasa nyeri atau perih saat berkemih (buang air kecil)
  • Buang air kecilnya lebih sering, dan nggak tuntas rasanya
  • Volume dalam membuang urin atau ketika berkemih, sedikit-sedikit. Kayak bersambung.
  • Di hari kedua saya agak demam, tapi dihari pertama tidak merasakan gejala tersebut
  • Ada rasa gampang lelah, apalagi bolak ba lik ke kamar mandinya sering.
  • Dilansir dari banyak dokter yang saya tonton di youtube, urin kita akan berbau menyengat, atau yang paling parah bisa bercampur darah. Kalau saya alhamdulillah tidak sampai keruh urin atau berdarah. Naudzubillah ya. Semoga hal ini tidak terjadi. Karena bakalan bikin panik sekali.

 


obat anyang anyangan di apotik ciri ciri anyang anyangan antibiotik untuk anyang anyangan anyang anyangan lebih dari 3 hari cara menghilangkan anyang anyangan dengan karet anyang anyangan tak kunjung sembuh obat penghilang anyang anyangan cranberry untuk anyang anyangan
ciri ciri anyang anyangan


 

Cara Mencegah Anyang-anyangan yang sudah Dilakukan

 


Agar nggak panik menghadapi Anyang-anyangan  yang menyerang, otomatis hidup di jaam sekarang saya memanfaatkan teknologi dong ya. Saya membuka internet mencari tahu, dari artikel sampai dengan video di Youtube. Yang kesemuanya sumbernya dari dokter, dari satu dokter dan dokter yang lain saya tonton videonya sampai selesai. Siapa tahu ada yang berbeda begitu, kan? Beberapa cara sudah saya terapkan dan dapat bekerja. Buat teman-teman yang siapa tahu mengalami semoga tulisan ini bermanfaat ya, demikian cara mencegah Anyang-anyangan :

 

  • Memperbanyak minum air putih, lebih dari biasanya. Hal ini bertujuan mengeluarkan bakteri, sekaligus melancarkan dalam pembuangan urine
  • Hindari menggunakan pantiliner, sabun mandi, atau produk pembersih yang lain di area kewanitaan
  • Telisik lagi cara benar ketika membersihkan vagina atau pas cebok. Yang benar kata dokter dari arah depan ke belakang. Karena alat kelamin wanita ini kan sangat dekat dengan anus, makanya wanita dalam menjaga kebersihannya harus lebih waspada ketimbang pria.
  • Mengompres bagian yang nyeri/mangkel. Kalau saya di hari kedua, bagian bawah perut berasa mangkel gitu. Mengganjal dan bikin nggak nyaman. Saya menggunakan botol yang diisi dengan air panas, lantas saya taruh di atas bawah perut yang mangkel tadi. Alhasil benar-benar bekerja sih, dan kalau berkemih jadi lebi enak.
  • Kalau orang jaman dahulu cara menghilangkan anyang-anyangan dengan karet, jempol kaki dikaretin biar cepetan ilang gitu.

 

obat anyang anyangan di apotik ciri ciri anyang anyangan antibiotik untuk anyang anyangan anyang anyangan lebih dari 3 hari cara menghilangkan anyang anyangan dengan karet anyang anyangan tak kunjung sembuh obat penghilang anyang anyangan cranberry untuk anyang anyangan
obat anyang anyangan di apotik



Harapan saya sih, dengan merutinkan minum air putih dan dibantu uricran. Keadaan Anyang-anyangan  ini bisa lekas  hilang, dan pulih seperti sedia kala. Saya juga minum banyak air kelapa sih, biar nggak gampang lemas dan kekurangan air. Mau istirahat total juga nggak bisa kan, harus ngurusin rumah, harus masak, harus memerhatikan kedua mertua yang juga sedang sakit. Makanya nih pengen cepat sembuh. Uricran yang saya beli bentuknya kapsul, bukan serbuk. Karena kebetulan obat anyang-anyangan di apotik adanya itu. Niatnya mau ke dokter sih, tapi nggak ada yang dipasrahi di rumah. Ikhtiarnya ya dengan minum air putih yang banyak, ngompres bawah perut. Doain sembuh ya Teman-teman.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

19 comments

  1. beneraaan, enggak enak banget kalau anyang anyangaan. Jadi tidak nyaman dan nggak bisa kemana-mana...
    Aku juga sedia uricran di rumah, tapi yang serbuk sih segar buat minum gitu...
    Cepet sembuh ya mbak, biar aktivitas normal kembali..

    ReplyDelete
  2. Wah, note nih. Xixixi.. soalnya sejak menikah aku beberapa kali ngalami anyang-anyangan. Rasanya? Gak enak banget. ujung-ujungnya pasti ke dokter. nah, kalau kena lagi bisa beli cranberry ini dulu deh.

    ReplyDelete
  3. iya anyang anyangan itu ganggu banget
    hmm oke deh, mulai sekarang aku akan sedia uricran ini

    ReplyDelete
  4. Anyang-anyangan bisa sampai ke demam juga Aya mbak Nyi. Syafakillah Mbak Nyi, insya Allah lekas mendapat kesembuhan. Istirahatnya dan minum air putih yang cukup ya

    ReplyDelete
  5. Nah, lagi-lagi banyak minum air putih tampil sebagai solusi teratas ya Mbak Nyi.. kadang suka lupa minum air putih yg banyak... hanya saat haus aja, padahal mestinya gak haus pun tetep minum ya. Cranberry bisa membantu mengatasi anyang2an ya, noted

    ReplyDelete
  6. Saya pas anyang anyangan ternyata batu ginjal hasil cek ke dokter. Alhamdulillah setelah ESWL ga pernah anyang anyangan lagi.

    ReplyDelete
  7. Aku dulu sering anyang-anyangan gara-garanya suka ngempet pipis. Parahnya sampai kena Infeksi Saluran Kecing, bahkan sampai pipis berdarah. Duh kalau ingat pengalaman itu, nggak enak banget. Sekarang begitu anyang-anyangan, selalu beli Prive Uricran. Tapi lebih suka yang serbuk, soalnya rasanya enak, hehe. Nggak berasa lagi minum obat.

    Semoga lekas sembuh ya mbak Nyi...

    ReplyDelete
  8. Aku udah lama sih nggak ngerasain anyang-anyangan, yang ada juga beser karena udara dingin di Bandung. hehe
    Thank you infonya ya, bisa dipake kalau someday ngalamin, eh tapi jangan deng. hehe

    ReplyDelete
  9. lihat warna kapsulnya langsung suka pinkish gitu, jadi kalau minumnya ga malas-malas lagi karena penuh perjuangan juga bagi orang yang ga suka minum obat. Bisa saya rekomendasikan ke temen yang suka anyang-anyangan niy mba

    ReplyDelete
  10. aku pun pernah minum uri cran mba, lumayan membantu yaa. Kadang aku ngerasa setipe sama gejala anyang-anyangan tuh klo kebanyakan minum manis, auto beser dan pengen ke kamar mandi terus huhu

    ReplyDelete
  11. Semoga cepat sembuh ya mba dari anyang-anyangannya. Pasti gak enak banget lagi sakit tapi ternyata ada kewajiban yang harus dikerjakan.

    Uricran ini kayaknya salah satu produk yang dikenal bisa mengatasi anyang-anyangan ya. Kalau nggak ada salah ada juga yang berupa serbuk terus diminum gitu.

    ReplyDelete
  12. oh namanya anyang-anyangan toh, baru tau namanya karena bahasa daerahnya pun aku gak tau hee. Aku pernah juga nih mbak merasakan sakit seperti itu beberapa kali, setelah sekian lama hilang juga tanpa di apa-apain, semoga sakit seperti itu gak datang lagi

    ReplyDelete
  13. Meski saya nggak anyang-anyangan, tapi saya pernah minum Uricran loh. Rasanya bisa lebih menyegarkan kalau ditambah es batu sebaskom. Ternyata menyiksa sekali ya penyakit ini. Penyebabnya sepele banget, tapi membuat penderitanya kerepotan.

    ReplyDelete
  14. Selama ini aku taunya Uricran yang bubuk Nyi, ternyata ada yang tablet juga ya. Manjur ya buat atas anyang-anyangan

    ReplyDelete
  15. Apakah anyang-anyangan juga disebabkan suka menahan kencing apa ya?

    ReplyDelete
  16. Ibuku pernah nih anyang-anyangen kak Nyi. Tapi waktu itu pake obat dr dokter, kayaknya kudu stok Uricran di rumah nih. Lebih praktis juga cara konsumsinya, makasih infonya yah

    ReplyDelete
  17. baru tahu kalo harus dikaretin hehe.. tp apa bener bisa mengurangi ya? soalnya kan kaki juga banyak syaraf2nya..

    ReplyDelete
  18. Aku juga kalau anyang-anyangen minum uri-cran juga mbak. Karena kalau gak cepat diatsi tuh, rasanya gak nyaman banget. Mana bolak balik kamar mandi pula kan 😐

    ReplyDelete
  19. Wah baru tau kalo anyang-anyangan ada obatnya. Biasanya didiemin aja nanti sembuh sendiri. Harusnya gak boleh cuek spt ini ya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Follow by Email