Cairo Food Sedia Bumbu Nasi Kebuli Instan yang Lezat

12 comments


Cairo Food Sedia Bumbu Nasi Kebuli Instan yang Lezat - Siapa tak kenal hidangan nasi kebuli? Nasi dengan kaya akan rempah dan daging, yang bercitarasa gurih. Bumbu nasi kebuli juga sangat mudah ditemukan, jika kamu ingin membuatnya.



bumbu nasi kebuli kambing bumbu nasi kebuli instan bumbu nasi kebuli ayam resep nasi kebuli sederhana resep nasi kebuli kambing sederhana
Cairo Food Sedia Bumbu Nasi Kebuli Instan 




Dikalangan orang Betawi, nasi kebuli ini sangat dekat dengan mereka, terlebih oleh warga dengan keturunan Arab yang tinggal di Indonesia. Di Pekalongan sendiri bumbu kebuli juga banyak ditemukan, karena di Pekalongan sangat banyak keturunan arab yang tinggal di sana.

           

            Di salah satu kenalan ibuku yang keturunan Arab gitu, juga sering membuat dan menyediakan nasi kebuli yang khas, dengan aroma yang lezat. Buat teman-teman yang lagi mau coba-coba bikin, nasi keebuli tapi nggak punya banyak waktu. Tenang! Sekarang sudah gampang untuk menyiapkan resep nasi kebuli sederhana.

 

 

Bumbu Nasi Kebuli Instan dari Cairo Food

 

 

 

Cairo Food merupakan halal vendor dan supplier makanan Timur Tengah, India, Arab, Turki dan Internasional. Ada beragam rempah yang disediakan oleh Cairo Food, termasuk bumbu nasi kebuli ini, ada frozen food, makanan, minuman, saus, snack, dan berbagai kebutuhan yang lain yang mana fokusnya menyediakan kebutuhan B2B. Dari hotel, restoran, catering, cafe, rumah makan, dan usaha lain yang membutuhkan.

 

Client Cairo Food tersebar diberbagai kota, beberapa di antaranya adalah : Swissotel Hotels&resorts, Hotel Indonesia Kempinski, Harris Hotel, Novotel, Royal Tulip, Double Tree by Hilton, Ibis Styles Hotels, Aston Intenarional, Fairmont Hotels, dan masih banyak lagi client dari Cairo Food.


Kelebihan Bumbu Nasi Kebuli Cairo Food

 

 

  • Produknya Halal.
  • Tanpa MSG.
  • Tanpa Perasa Buatan.
  • Tanpa Pewarna.
  • Tanpa Pengawet.
  • Tanpa Campuran / No Filler.
  • Dibuat di Indonesia.
  • Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food mengandung: Kayumanis, Biji Kelabat, Bunga Lawang, Biji Ketumbar, Cumin, Biji Pala, Lada Hitam, Cengkeh, Lengkuas, Jahe Putih, Serai, Kapulaga Putih, Daun Salam, Kapulaga Hijau, Daun Jeruk Purut, Caraway, Kunyit Kuning, Beras Putih.
  • Anti Kempal Alami dari Beras dengan berat maksimal hanya 1,9%.
  • Masa kadaluarsa produk sekitar 15 bulan hingga 24 bulan tergantung dari kualitas rempah seperti musim, jenis dan metode pemrosesan awal. Kadaluarsa akan tercantum berbeda setiap batch.
  • P – IRT No. 7.11.3173.03.0049-24
  • Tersedia dua pilihan ukuran, 100 gram dan 1 Kg.

 

Resep Nasi Kebuli dari Cairo Food

 


 

bumbu nasi kebuli kambing bumbu nasi kebuli instan bumbu nasi kebuli ayam resep nasi kebuli sederhana resep nasi kebuli kambing sederhana



 

Jika kamu mampir ke website Cairo Food, ada panduan bagaimana cara membuat nasi kebuli yang enak lho. Dimulai dari meramu bahan, cara membuatnya, dan juga tips agaar nasi kebuli yang kita buat enak. Di bawah ini, adalah bahan dan cara membuat nasi kebuli yang enak dan lezat.

 

Bahan Membuat Nasi Kebuli


 

  • 1 kg Daging Kambing dengan atau tanpa tulang
  • 1 Liter Beras Basmati atau Beras Pera IR 42
  • 250 gram Bawang Bombay dipotong dadu kecil
  • 6 siung Bawang Putih dipotong kecil
  • 4 sdm Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food
  • 3 sdm Minyak Samin/Mentega
  • Air secukupnya
  • Garam sesuai selera

 

 

Cara memasak Bumbu Nasi Kebuli

 

  • Tumis bawang bombay di dalam panci dengan Minyak Samin/Mentega hingga layu, lalu masukkan bawang putih hingga semuanya berubah warna menjadi lebih coklat.
  • Masukkan Bumbu Nasi Kebuli Aromatic Cairo Food lalu tumis sebentar hingga aroma nya terium kuat.
  • Masukkan Air secukupnya sekitar 1.2 Liter tergantung jenis beras yang anda gunakan. Jika anda akan menggunakan Beras Pera IR 42, maka gunakan Air sebanyak 1.2 Liter. Jika anda menggunakan Beras Basmati, maka anda bisa menggunakan 1.4 Liter air. Semua tergantung selera anda, tambahkan air jika ingin lebih basah.
  • Masukkan daging kambing lalu rebus hingga empuk. Selalu jaga agar volume air agar tidak berubah selama proses merebus daging. Daging kambing membutuhkan waktu berkisan dari 45 menit hingga 2 jam tergantung umur dan jenis kambing. Selalu cek dan coba tusuk dengan garpu untuk melihat apakah daging sudah empuk atau belum.
  • Jika daging sudah empuk, silahkan cuci Beras beberapa kali hingga bersih lalu masukkan kedalam panci. Khusus untuk beras basmati, anda harus merendam beras terlebih dahulu dalam air selama 5-10 Menit, lalu tiriskan dan masukkan kedalam panci. Jika anda menggunakan Beras Pera IR 42, maka anda bisa langsung memasukkan kedalam panci setelah beras dicuci dan ditiriskan.
  • Masak Nasi Kebuli hingga matang.
  • Sajikan dengan acar, emping, sambal dan bawang goreng. Hmmm ... pasti nikmat sekali, apalagi dimakan dengan keluarga besar.

Bagaimana Cara Membeli Bumbu Nasi Kebuli?





bumbu nasi kebuli kambing bumbu nasi kebuli instan bumbu nasi kebuli ayam resep nasi kebuli sederhana resep nasi kebuli kambing sederhana
 Cairo Food (https://cairofood.id)


 

Buat teman-teman yang kepengen juga membuat nasi kebuli, bisa banget pesen bumbu kebuli ini di website resmi Cairo Food (https://cairofood.id), atau di Lulu Hypermart, marketplace seperti Tokopedia & Shopee serta langsung ke whatsapp ke 081218222610. Selamat mencoba!

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

12 comments

  1. Aku biasa bikin nasi kebuli sendiri. Kalo gak mau repot bisa nih di coba. Simpel banget jadinya.

    ReplyDelete
  2. Wuih keknya enak nih. Soalnya kalau bumbu nasi kebuli yg asli itu susah dapatnya di pasar or supermarket dekat rumah

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen masak nasi kebuli. Aku suka nih kalau ada bumbu instan gini, nggak perlu repot bikinnya.

    ReplyDelete
  4. Bisa dicoba nih, nasi kebuli tuh enak bgt tpi blum yakin masak sndiri dgn sgala bumbu yg dibutuhkan, pake ini jdi praktis ya

    ReplyDelete
  5. Simpel banget kalau udah ada bumbu instan gini .Duh, jadi pengen nasi kebuli kan

    ReplyDelete
  6. Bumbunya rekomendasi banget ini alamai soalnya tanpa MSG dll.

    ReplyDelete
  7. Praktis dong yaa tinggal cemplang cemplung jadii yeyy😍

    ReplyDelete
  8. Wah bisa nih direkomendasikan ke kawan yang suka dengan sajian timur tengah.

    Mantul kak makasih infonya

    ReplyDelete
  9. Ketimbang bikin bumbu, mending beli memang. Pasti berhasil hehe. Happy bgt jd nambah referensi tempat beli bumbunya ;) soalnya di rumah pada suka nasi kebuli

    ReplyDelete
  10. Praktis yaa..sudah gitu terjamin kualitas bumbunya. Aku belum pernah masak nasi kebuli sih, cuma jdi tertarik nyobanya kak..hehe

    ReplyDelete
  11. wah ajdi penasaran pengen cobain bumbu nasi kebulinya, dulu nyobain nasi kebuli kalau kita beli di luar, sekarang ada bumbu khususnya jadi bisa buat di rumah deh

    ReplyDelete
  12. aaakkk ngiler bgt makan nasi kebuli yang bumbunyaa stronggg,,, jadi laperrr

    ReplyDelete

Post a Comment