Juara Dua Lomba Skill Academy

4 comments


Juara Dua Lomba Skill Academy - Allhamdulillah atas izin Allah, saya mendapatkan rejeki jadi pemenang juara dua lomba blog Skill Academy. Nggak nyangka bisa mendapatkan rejeki tersebut, pas ngeliat pengumumannya kaget ada namaku menduduki peringkat kedua. Secara lomba blog ini saya baru tahunya dua hari sebelum hari H dan lombanya ternyata perpanjangan waktu dari sebelumnya.




skill academy login skill academy gratis skill academy gangguan bantuan skill academy skill academy prakerja




 

Tetapi salah satu syaratnya itu harus beli kelas di Skill Academy, saya pernah ikut sekali tapi pas repot-repotnya jadi nggak sampai kelar. Setelah menimang-nimang ambil nggak ya? Eh ... saya baru ingat kalau kemarin dapet rejeki juga mendapatkan juara dua lomba blog ISC yang bekerjasama dengan blogger Gandjelrel Semarang. Akhirnya mantep, dimodalin dengan hadiah dari yang lomba sebelumnya. Karena biasanya kan kadang mikir, mau ambil lomba yang harus mengeluarkan uang itu apakah akan balik modal hahaha ... perhitungan #eh.

 

Hampir ada sejaman saya milih kelas apa yang diambil, karena banyak kelas yang sangat menarik di sana. Antara belajar menuli skenario dan content writing, di antara keduanya yang paling dekat dengan saya sih content writing. Mantepin hati, akhirnya pilih kelas Content Writing: Trik Membuat Tulisan Pendek yang Menjual di Skill Academy.

 

 

Sistem Kebut Semalam

 

 

 

Ini jangan ditiru ya teman-teman hehehe ... kebiasaan buruk saya itu mendapatkan ide menjelang deadline. Parah sih ini, sampai saat ini saya juga belum nemu formula yang pas. Jadi tengah malam itu saya terbangun, lantas mencari kelas dan nggak tidur sampai pagi untuk menyimak pembelajaran.

 

Padahal kelas Content Writing Trik Membuat Tulisan Pendek yang Menjual ini, kurang lebih hampir 6 jam. Jadi harus mantengin layar untuk belajar, tapi saya sih nggak full di depan laptop. Ada masanya harus masak, harus mandiin emak, harus berberes rumah, belanja. Nah, di sela-sela pekerjaan rumah saya menulis review pengalaman menggunakan kelas.

 

Saya lengkapi juga dengan video penggunaannya, walaupun agak burem. Lha tangan kiri megangin henpon, tangan kanan pegang mouse buat scroll kan? Hehehe ... ada kalanya blur gitu karena kurang fokus tapi Allhamdulillah diapresiasi oleh Skill Academy. Barokallah rejeki emang misteri. Makanya harus diusahakan dengan sebaik-baiknya. Tetapi sesuai kapasitas kita dong, ya! Jangan dipaksakan.

 

 

Tips Sederhana Memenangkan Lomba




skill academy login skill academy gratis skill academy gangguan bantuan skill academy skill academy prakerja




Tips sederhana ini, adalah tips yang sudah saya praktekan selama ini. Jadi kalau ada yang kurang berkenan, dan tidak cocok buat teman-teman mohon dimaklumi. Salah satu cara saya mendapatkan penghasilan tambahan, ya dengan mengikuti lomba yang ada di internet. Sangat banyak sekali lomba, tetapi kita harus pintar memilih dan memilah mana yang cocok, bisa, dan dikuasai. Namun, kalau mau mencoba semuanya tidak masalah karena nantinya kamu akan tahu sendiri, sebatas mana kamu menikmati. Apa saja yang harus diperhatikan dengan saksama kalau ingin ikut lomba? Ini dia tipsnya :

 

 

Setiap akan mengikuti lomba, pilih dahulu yang menurutmu kamu bisa. Pasti ada insting merasakan, yang cocok buat kita. Maka cara pertama adalah niat dan kesungguhan.

 

  • Motivasi diri bahwa kamu mampu, dan jangan menganggap remeh peserta yang lain. Masing-masing dari kalian pasti punya ciri khas, tonjolkan dengan baik ke dalam tulisanmu. Hindari terjun bebas tanpa persiapan. Karena sebuah brand mengadakan lomba tersebut ingin dikenal luas, maka tugas kita sebagai perpanjangan tangan brand adalah riset. Apa sih yang ingin mereka mau?

 

  • Tujuan kita mengikuti lomba biasanya karena ngincer hadiah, demikian halnya saya. Ikut lomba dengan harapan bisa menang, tapi kalau nggak menang ya coba lagi dengan lomba yang lainnya. Kalau sudah punya tekad untuk menang, maka kerjakan tulisan dengan kesungguhan. Buat penyelenggara harus memilihmu. Sekali kalah, jangan lantas berhenti menyerah. Jadikan lecutan semangat untuk berkarya lebih baik lagi. Itung-itung blognya ke isi ya kan? Kadang kan bingung ini blog mau di isi apa. Dengan mengikuti lomba secara tidak langsung, kamu turut serta membuat blogmu hidup.

  • Membaca keseluruhan persyaratan yang ditentukan oleh penyelenggara. Kapan deadline, tema besarnya apa, dan hindari submit di detik-detik menjelang deadline. Karena kita nggak tahu koneksi internet akan bersahabat atau tidak. Daripada nyesel kemudian kan? Ingat juga untuk follow semua media sosial penyelenggara, kebanyakan mewajibkan untuk mengikuti kanal mereka. Peletakan anchor text, pemasangan link jangan sampai salah ya.

  • Membaca keseluruhan persyaratan yang ditentukan oleh penyelenggara. Kapan deadline, tema besarnya apa, dan hindari submit di detik-detik menjelang deadline. Karena kita nggak tahu koneksi internet akan bersahabat atau tidak. Daripada nyesel kemudian kan? Ingat juga untuk follow semua media sosial penyelenggara, kebanyakan mewajibkan untuk mengikuti kanal mereka. Peletakan anchor text, pemasangan link jangan sampai salah ya.

  • Teliti lagi sebelum submit. Cek typonya, gambarnya sudah pas belum, videonya udah oke belum. Dan terakhir bagikan ke media sosialmu sendiri. Minta dukungan teman untuk support, atau diikutkan dalam kegiatan blog walking juga boleh banget lho. 

 

 

       Semoga bermanfaat ya! Mengikuti lomba adalah salah satu cara meningkatkan kualitas tulisan dan menantang diri sendiri. Jadi tidak ada salahnya dicoba, kalau mau baca tulisan yang kemarin menang boleh banget lho. Intip di postingan berjudul, ‘Lejitkan Diri MenjadiPembelajar Hebat Bersama Skill Academy’. Salam.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

4 comments

  1. selamat mbak, kelas kelas di skill academy ini bagus bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Allhamdulillah mba, memang bagus-bagus ya pengen diambil semua

      Delete
  2. Masya Allah terima kasih tipsnya mbak, sekamat ya jadi pemenang untuk lomba Skill Academy. Saya ikut beberapa lomba bulan kemarin tapi belum rejeki nih, masih dikasi kesempatan untuk belajar lagi dari para jawara

    ReplyDelete
    Replies
    1. semangat terus mba Nanie, intinya menulis yang terbaik yang kita mampu. evaluasi kemudian

      Delete

Post a Comment