Review Film Korea Collectors 2020

6 comments

 

Review Film Korea Collectors (2020) - Korea Selatan patut diacungi jempol, karena setiap bulannya selalu merilis film maupun drakor yang bikin penonton histeris. Bahkan di musim pandemi sekarang ini pun, produktifitas mereka tidak berhenti. Salah satunya Collectors, yang akan saya review kali ini. Dibintangi oleh Lee Je-hoon, pemain film Time to Hunt, Shin Hye-sun drama Korea Mr.Queen-nya lagi ongoing, dan juga dua aktor senior Lim Won-hee, Jo Woo-jin.




film korea collectors sub indo nonton film korea collectors (2020) sub indo download film korea collectors sub indo download film korea collectors 2020 download film korea collectors 2020 sub indo nonton film korea collectors sub indo nonton film collectors nonton film collectors (2020) sub indo
film korea collectors sub indo




 

Sekilas ceritanya tentang pencuri barang-barang antik dari kuburan, kemudian ditawarkan kepada ahli seni kuno dengan kesepakatan menarik.

 

 

Sinopsis Film Korea Collectors (2020)

 

 

 

Kang Dong-goo, adalah seorang perampok makam yang jenius, pintar, cerdas, dan punya intuisi yang unik. Dia bekerjasama dengan ahli mural pemakaman kuno, Dr. Jones, dan master sekop legendaris Sapdari yang baru keluar dari penjara.

 

Mereka menawarkan benda-benda antik tersebut, yang mana merupakan artefak budaya negara kepada kurator Yoon. Kurator Yoon ini seorang ahli barang antik, yang bekerja kepada Presiden direktur sebuah perusahaan terkenal.

 

 

 

Pemain Film Korea Collectors (2020)

 

 

 

  • Lee Jo-hoon berperan jadi Kang Dong-goo, perampok muda jenius yang memiliki intuisi unik
  • Jo Woo-jin berperan sebagai Dr. Jones, ahli perampokan mural makam
  • Shin Hye-sun sebagai Yoon Se-hee, kurator makan kuno muda
  • Im Won-hee sebagai Shovel Leg, sang penyekop legendaris
  • Song Young-chang sebagai Sang-gil, kolektor benda kuno sekaligus presiden sebuah perusahaan yang jahat buanget
  • Joo Jin-mo sebagai Man-gi, paman dari  Kang Dong-goo
  • Lee Sung-wook jadi Gawang-chul, penjahat bawahan dari Sang-gil
  • Park Se-wan sebagai Hye-ri. Adik dari  Kang Dong-goo, yang manis dan pintar menjalankan drone
  • Park Jin-woo jadi Chief Oh, polisi setempat yang menyelidiki hilangnya patung Budha.

 



film korea collectors sub indo nonton film korea collectors (2020) sub indo download film korea collectors sub indo download film korea collectors 2020 download film korea collectors 2020 sub indo nonton film korea collectors sub indo nonton film collectors nonton film collectors (2020) sub indo
Pemain film korea collectors (2020) sub indo



 

Penyelamatan Artefak Budaya Korea



 


Pantaslah film Korea Collectors, meraup untung kurang lebih 148 miliar rupiah semenjak penayangannya dilansir dari The Korea Times. Dikarenakan film ini seru, greget, penuh teka-teki, dan ada komedinya. Bikin yang nonton terhibur dan betah selama 114 menit di depan layar.

 

Ditambah aktor dan aktris yang main, sudah tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Seperti Shin Hye-sun yang saat ini sedang membintangi drama Korea ongoing, Mr.Queen berbeda perannya di Collectors. Sungguh dia aktris yang memiliki masa depan cerah, padahal awalnya doi hanya menjadi pemeran pendukung.

 

Belum lagi Lee Je-hoon yang didapuk jadi tokoh utamanya, dia bermain tengil dan jenius. Cocok banget karakternya, eit ... di sini dia tampak dewasa dibandingkan pas main di Time to Hunt.

 

Kisah Collectors sebenarnya sederhana, seorang pencuri makam Kang Dong-goo, yang selalu memburu benda-benda bersejarah ribuan tahun silam dan ditawarkan kepada kurator Yoon yang berani membayar mahal dirinya. Dari kurator Yoon, Kang Dong-goo diketemukan dengan Sang-gil, presiden direktur sebuah perusahaan yang kemaruk denggan benda bersejarah.

 

            Aksi pertama yang dilakukan oleh Kang Dong-goo, dalam pencuriannya ia menyamar sebagai biksu di sebuah kuil. Ia mencuri patung Buddha emas, di Pagoda Sembilan Lantai. Biksu lainnya yang sempat curiga, paginya ditanyain oleh Chef Oh detektif polisi yang berada di TKP.

 

Sementara Kang Dong-goo sudah bepergian dengan bebas, menawarkan patung Budha emas yang dibungkus plastik biasa ke tempat-tempat barang antik. Hilangnya patung Budha tersebut membuat, Sang-gil memerintahkan anak buahnya Gwang-chul. Hampir saja Kang Dong-goo, kena tipu muslihat Gwang-chul yang akhirnya bisa meloloskan diri. Aksi kejar-kejaran tersebut, diketahui oleh Chef Oh. Dihentikanlah Kang Dong-goo untuk membuktikan apa yang dibawanya, di sini saya deg-degan loh.

 

Masak iya baru permulaan udah ketangkep, kan nggak seru? Benar saja, bungkusan plastik tersebut sudah berubah jadi Budha emas palsu. Eh ... ternyata pas Kang Dong-goo mau kabur kan tadi ketabrak nih sama seorang cewek, dia Hye-ri adik angkat Kang Dong-goo. Dari sinilah perjalanan Kang Dong-goo mulus ketemu dengan Kurator Yoon.




film korea collectors sub indo nonton film korea collectors (2020) sub indo download film korea collectors sub indo download film korea collectors 2020 download film korea collectors 2020 sub indo nonton film korea collectors sub indo nonton film collectors nonton film collectors (2020) sub indo
 film korea collectors 2020



 

Untuk menangkap ikan yang lebih besar, Kang Dong-goo mencoba jual mahal dengan Kurator Yoon, yang diperankan oleh Shin Hye-sun. Jadilah kurator Yoon tertarik dengan pribadi Kang Dong-goo yang jenius, nggak gampangan, dan juga lihai. Ia diminta untuk melakukan sebuah aksi, mencuri lukisan Mural Makam Goguryeo dan set Makam Anak No.3 di Provinsi Hwanghae Selatan, Korea Utara. Kang Dong-goo menambah satu personil ahli mural makam kuno, Dr Johns agar pencuriannya berhasil. Mereka berdua bertemu dengan seorang yang sudah hafal mati lokasi tersebut, di sanalah mereka membongkar mural tersebut. Di saat akan membawa mural, sipengantar justru menembakan pistol dan berkelahilah mereka.

 

Sang-gil, kolektor benda kuno sekaligus presiden sebuah perusahaan yang jahat buanget ini terus memerintahkan ke Kang Dong-goo mencuri benda-benda bersejarah yang lain. Tambah lagi personil pencuri makamnya, ada penyekop legendaris Shovel Leg yang keluar dari penjara. Makin seru banget ceritanya, dan mereka ini gokil banget.

 

Nggak hanya terhibur oleh akting dan ceritanya, kita juga akan diberikan fakta sejarah tentang benda-benda budaya Korea yang sudah dicuri Jepang, dan puncaknya adalah pencurian pedang Excalibur versi Dinasti Joseon.

 

Kisah yang menegangkan, apa adanya, dan kocak banget. Yang penjahat kadang menghalalkan segala cara, yang pencuri lebih gokil lagi cara-cara untuk mengelabuinya. Cerita yang sudah biasa idenya, tapi eksekusi alurnya luar biasa, banyak twits tersebar. Jangan tanya sinematografinya, nggak perlu ditanya, keren! Endingnya? Nggak ketebak, salut untuk semua tim pemain dan dibalik layar Collectors. Pun ada kisah dibalik Kang Dong-goo melakukan semua ini, ayahnya penggali makam dan dirinya yang dikubur hidup-hidup oleh siapa? Temukan jawabannya dalam film Korea Collectors.

 

 

Pelajaran dari Film Korea Collectors Sub Indo ini adalah :

 



film korea collectors sub indo nonton film korea collectors (2020) sub indo download film korea collectors sub indo download film korea collectors 2020 download film korea collectors 2020 sub indo nonton film korea collectors sub indo nonton film collectors nonton film collectors (2020) sub indo
film collectors (2020) sub indo




 

  • Balas dendamlah dengan cara yang manis dan elegan, seperti yang dilakukan Kang Dong-goo, untuk ayahnya. Kolektor Yoon, dan orang-orang yang pernah disakiti oleh tokoh sipenjahat yang menghalalkan segala cara
  • Persahabatan tidak dibangun dengan hal-hal yang manis semata, tetapi juga oleh tujuan mulia. Seperti mengumpulkan benda bersejarah yang dicuri sembarangan untuk koleksi pribadi dan diserahkan untuk negara
  • Kerjasama yang tanpa pengkhianatan, adalah separuh dari sebuah kesuksesan. Dalam film ini kita akan diajak mengenal, tidak melulu tokoh baik ya baik seterusnya. Begitu sebaliknya tokoh jahat, semua peran bergerak dengan alur ceritanya.
  • Kita juga akan dibawa mengenal harta karun budaya negara Korea Selatan, seru sih nambah pengalaman dalam mengenal sejarah. Dan masih banyak hal lain yang bisa kita petik pelajarannya, dalam film ini.

 



Detail Film Korea Collectors Sub Indo

 

 

 

Judul : Collectors

Genre : Kriminal dan komedi

Actors : Lee Je-hoon, Joo Woo-jin, Shin Hye-sun, Im Won-hee

Rilis : 27 November 2020

Skenario : Ryu Sun-gyu

Musik : Dalpalan

Distribusikan : CJ Entertainment

Durasi :114 Menit

Negara : Korea Selatan

Bahasa : Korea

 


Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

6 comments

  1. Unik banget nih ceritanya tentang penggalian barang antik di makam.
    Seru pastinya karena yang mereka kerjakan tuh ilegal.
    Jadi penasaran pengen nonton karena ada Hye-sun yang langi saya tonton Mr.Queen nya.

    ReplyDelete
  2. Jadi ingat filmnya Jolie yang pemburu harta Karun di makam..yang main sang Ratu dan Lee Joo Hoon, akkk...aku kudu nonton mereka...

    ReplyDelete
  3. Mba kamu nontonnya dari mana? Aku cari di Netflix, viu Ama drakor id+, ga nemu :(.

    Kayaknya seru nih. Menarik sih ceritanya, ttg pencurian makam kuno gitu. Aku jd inget film2 barat yg berbau gini temanya, tp biasanya makam Mesir sana yg dijadiin lokasi :D. Pgn nonton kalo ketemu link nya

    ReplyDelete
  4. Aku fans Lee Je Hoon.
    Doi jarang banget main drama. Memang kualitas aktingnya sebagus itu siih...jadi lebih greget ketika main film.
    Time To Hunt termasuk yang aku sukaaaa...

    Wajib banget nonton Collectors yaa...

    ReplyDelete
  5. saya belum pernah nonton film ini mba, kayaknya seru ya kalau baca dari reviewnya. saya memang kurang suka nonton drama korea, tapi kalau sudah diceritakan kayak gini atau direvoew aku interest banget buat bacanya, karena bisa berimajinasi soal ceritanya

    ReplyDelete
  6. Aku bukan penyuka korean drama yang getol banget nonton... Aku nonton sih, tapi nggak semua... Memang banyak korean drama yang bagus-bagus... Kalau korean drama Collectors ini aku belum nonton sih

    ReplyDelete

Post a comment

Follow by Email