Peran Penting Relationship Officer dalam Bisnis Perbankan

Post a Comment

Dalam bisnis keuangan seperti perbankan atau bahkan koperasi, seringkali Anda akan menemui bagian atau divisi RO. RO atau Relationship Officer merupakan divisi atau posisi yang ditujukan untuk menjaga hubungan baik dengan nasabah atau pelanggan perbankan secara intern juga ekstern perusahaan.

 


relationship officer gaji relationship officer pkss adalah tugas relationship officer bca finance junior relationship officer adalah



Keberadaanya amat penting dan dibutuhkan dalam dunia perbankan, karena tugas juga tanggung jawabnya berkontribusi besar dalam kelangsungan dan kemajuan perusahaan.

 


Peran Relationship Officer Berdasarkan Tugas dan Tanggung Jawabnya



Berbicara mengenai posisi RO atau Relationship Officer, tentu hal pertama yang terlintas adalah bank. Kali ini kami akan menjabarkan tugas dan tanggung jawab dari posisi tersebut dengan Relationship Officer BCA sebagai contohnya.


Sebagai bank swasta terbesar di Indonesia, BCAberusaha membangun hubungan baik dengan para nasabahnya dan meningkatkan pelayanannya. Oleh sebab itu diadakan program Relationship Officer BCA guna menciptakan calon Relationship Officer yang handal dalam bidangnya.


Di mana amat berperan penting sebagai sales juga marketing guna guna memberi solusi perbankan terbaik bagi nasabah serta menggali potensi keuntungan baik bagi nasabah maupun perusahaan.


Berikut ini penjelasan lengkap terkait tugas serta tanggung jawab dari RO:

 

       Memberi layanan juga solusi perbankan kepada nasabah

       Mengembangkan hubungan antara perusahaan dengan nasabah

       Berkoordinasi dengan divisi atau unit kerja lain yang masih saling terkait

       Menganalisa potensi pasar juga nasabah

  Mengenalkan produk kredit serta produk perbankan lainnya kepada nasabah yang dianggap potensial

       Menganalisa resiko dari bisnis kredit

 

Dengan tanggung jawab serta tugas yang sedemikian rupa tidak heran jika BCA membuat program Relationship Officer BCA untuk bisa menciptakan tenaga Relationship Officer yang berkompeten dalam bidangnya. Akan diadakan pelatihan selama 1 tahun sebelum peserta tersebut ditempatkan sebagai divisi RO tetap pada kantor cabang yang ditunjuk.


Apabila mengikuti program tersebut, Anda akan memperoleh uang saku, jaminan kesehatan, beragam tunjangan seperti tunjangan hari raya maupun akhir tahun, serta pelatihan juga pengalaman terkait Relationship Officer BCA finance yang berkualitas dan tidak terlupakan. Di sini Anda akan mendapat banyak ilmu juga menambah relasi guna mengembangkan karir di kemudian hari.

 


Syarat Peserta Program Relationship Officer BCA



relationship officer gaji relationship officer pkss adalah tugas relationship officer bca finance junior relationship officer adalah



Untuk dapat bergabung dalam program Relationship Officer BCA, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini:

 

       Minimal lulusan S1 dari semua jurusan dengan IPK minimal 2.75

       Usia tidak lebih dari 24 tahun

       Tertarikan dengan kewirausahaan di dunia kerja

       Mempunyai kemampuan analisa yang baik

       Mempunyai kemampuan interpersonal baik

       Mampu bernegosiasi dengan baik

       Siap dan mampu bekerja di bawah tekanan

       Memiliki jiwa kompetitif

       Belum dan bersedia untuk tidak menikah selama masih dalam masa pendidikan

       Menerima dan sanggup menjalani ikatan dinas usai pendidikan

 

Apabila Anda memiliki berbagai kualifikasi yang ditentukan, jangan tunda lagi dan segera bergabung untuk bisa memulai karir dengan menjadi Relationship Officer yang penuh keuntungan serta jenjang karir yang menjanjikan.

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email