Review Mouse Wireless Robot M310 Silent

 

Review Mouse Wireless Robot M310 Silent - Selamat siang! Allhamdulillah akhirnya bisa menulis lagi, beberapa hari nggak nulis blog rasanya rindu. Postingan kali ini saya akan mengulas tentang ROBOT M310 Silent Wireless Mouse, yang kemarin saya beli.



review mouse robot m310 cara menggunakan mouse wireless robot m310 mouse robot m320 review mouse robot m220 mouse wireless robot m310 review mouse robot m210 mouse robot wireless cara menggunakan mouse robot m220


 

Biasanya sebelum membeli mouse, pasti akan ada pertanyaan pilih mouse wireless apa mouse kabel ya? Karena masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangannya, tergantung bagaimana kita membutuhkannya.


Kalau dari fungsi tidak ada yang berbeda, sama-sama memudahkan penggunanya. Mouse yang model standar akan ada tiga bagian di badannya, tombol kiri, kanan, dan scroll wheel. Sementara dari segi estetika, mouse wireless terlihat lebih rapi, dibanding yang berkabel. Kalau ada kabel kesannya ribet dan nggak rapi aja gitu ya kan? Tapi enaknya mousel kabel, nggak perlu daya tambahan seperti harus ada baterainya tinggal aja colok kabelnya ke port USB di laptop.

 

 

Review Mouse Robot M310

 

 

review mouse robot m310 cara menggunakan mouse wireless robot m310 mouse robot m320 review mouse robot m220 mouse wireless robot m310 review mouse robot m210 mouse robot wireless cara menggunakan mouse robot m220

 

Sebenarnya membeli mouse robot m310 ini karena keadaan darurat, hehehe ... saya harus membalas banyak pesan untuk pendaftaran kelas penulisan yang sedang saya handle. Biar cepet saya menggunakan aplikasi WhatsApp di Website. Eh ... mouse saya tidak terbawa, karena ketinggalan di rumah mertua karena posisi pas ada di Kendal.

 

Saya memberli mouse wireless dengan brand ROBOT ini, di dekat rumah yang selisih beberapa gang. Namanya Al Bumi IT, toko yang menjual elektronik dan juga menerima servisan gitu. Karena di rumah kebetulan motornya dipake semua, akhirnya saya langsung menghubungi CS, dan menggunakan kurir Grab Express semuanya serba cepat pokoknya hehehe ...





 

Pas ngeliat list mouse yang dijual saya langsung penasaran ama, mouse ROBOT karena ada keterangan 'silent', mousenya kalau dipake intinya nggak terdengar bunyi 'klik-klak-kliknya'. Coba-coba beli yang Robot M310, dengan harga Rp85.000,-.

 

Pas sudah saya unboxing mouse Robot wireless M310-nya, beneran sih tidak berisik seperti yang logitech. Untuk kuran USB receiver sangat kecil dengan koneksi wireless sejauh 20 m, menggunakan teknologi optik canggih klik dan kemampuan respons yang cepet, dengan smart IC Chip, lebih hemat daya, tinggal colok  USB konektor 2.4G kepada USB port di komputer, langsung deh bisa digunakan tanpa install software. Milik saya punya tampilan warna merah dan hitam yang menarik, dapat dipadukan dengan komputer silver saya, jadi lebih terlihat bergaya.

 


review mouse robot m310 cara menggunakan mouse wireless robot m310 mouse robot m320 review mouse robot m220 mouse wireless robot m310 review mouse robot m210 mouse robot wireless cara menggunakan mouse robot m220


 

Spesifikasi Mouse Wireless Robot M310 Silent

 

 

 

DPI : 1600DPI

Return rate : 250Hz

Battery specification : 1 x AA 1.5V

Working current : 11 mA

Product size : 99 x 62 x 36 mm

Product weight : 60g (without battery)

Compatibility : Windows 10 or later/Windows 8/Windows 7, Mac OS X 10.8 or later/Chrome OS

 

Dipakenya enak sih, apalagi kalau tengah malam pake jadi nggak menganggu orang-orang rumah yang lagi tidur hehehe ... lumayan membantu. Jadi kepengen coba mouse wireless silent yang lain seperti; mouse robot m320 atau mouse robot m220 setelah sudah mencoba satu. Semoga review singkat ini membantu teman-teman ya, salam.


Postingan Terkait

18 komentar:

  1. Hah, harganya murah meriah banget itu, beneran 85k yaa, langsung browsing ahh..
    Aku soalnya pengguna mouse wireless, pekerjaan akan lebih cepat kalo pake mouse , hahahaha..

    BalasHapus
  2. Aku masih teguh kukuh belum pake mouse nih hahaha tapi kadang ribet juga apalgi kalo edit buat podcast 😂 kayanya mau beli deh..mana murah lagi yak.. thanks mba reviewnya..

    BalasHapus
  3. aku pernah beli mouse silent yang lebih slim dan murah, mbak wkwk warnanya silver lagi. cuma udah gak aku pakai karena aku lebih suka gapake mouse, aku kasihkan adekku deeh

    BalasHapus
  4. wah harganya lumayan ya, masih sangat terjangkau, padahal biasanya mouse begini harganya diatas 100rb

    BalasHapus
  5. Aku suka perpaduan warnanya hehe hitam dan red pink ya itu.. jadi tampak elegant dan jadi bersemangat berselanjar di dunia maya nih dengan mouse wireless robot m310 ini.. dan harganya itu lhooooo sangat terjangkauuuu

    BalasHapus
  6. pas banget suami lagi cari mouse, aku juga pernah beli barang elektronik merk robot tapi lupa apa ya, cuma inget logonya

    BalasHapus
  7. Waaahhh pas nyekrol dengan mouse yang bener kayak tikus aka udah sekarat, pas juga baca ini, pengen beli ah, apalagi terjangkau sih harganya.
    Maklum kebiasaan pake mouse dan anak saya juga make laptop saya, jadinya ya gitu, suka asal make mousenya jadi rusak deh :)

    BalasHapus
  8. kebetulan suami saya juga baru beli mouse wireless dan membantu banget. Chip nya tinggal dimasukkin ke laptop, dan wireless di on-kan. Mouse nya canggih juga dan ngebantu banget..

    BalasHapus
  9. pakai mouse wireless pasti memudahkan pekerjaan yang berhubungan dengan laptop ya mbak. Aku punya 1 dengan merk yang berbeda, bisa dibawa kemana2 tanpa harus pakai kabel. Cukup dikoneksikan dengan bluetooth maka mouse sudah terkoneksi dengan perangkat...pekerjaan pun jadi makin mudah dan cepat terselesaikan.

    BalasHapus
  10. aku di rumah juga pakai yang sejenis mba.. enkah pakai yang wireless yang ribet sama kabeeel hehehe.. dan pastinya performancenya okee

    BalasHapus
  11. dari awal yang ga sengaja beli malah jadi suka ya saya juga prefer yg wireless, trus lebih suka yang ada suara klik kliknya gt spya mencerminkan saya lagi kerja wkwk

    BalasHapus
  12. Mouse wireless silent gini emag nyaman sih mba jadi ga ngeganggu orang sekitar juga hehe.

    BalasHapus
  13. Udah lama gak pakai mouse aku ni nyi hehehe. Tapi kalau terpaksa pakai mouse pilih yang wireless pastinya biar ga repot. Warna mousenya ceria banget

    BalasHapus
  14. Aku juga punya yang merk Robot gini, emang anteng banget ketika dipake. Yang punyaku ukuran kecil, jadi enak banget dipakainya dan irit batere.

    BalasHapus
  15. Senangnyaa...
    Si mouse yang menemani Nyi produktif menulis.
    Aku suka Nyi....

    BalasHapus
  16. Saya udah lama nggak pakai mouse untuk membiasakan diri aja kalau di laptop bisa nggak pakai mouse dan memaksakan diri supaya terbiasa.

    BalasHapus
  17. Baru tahu nih ada produk mouse yang nggak berisik saat digunakan. Pantesan ya nama produknya ada kata 'silent' gitu.. harganya pun cukup terjangkau ya Mbak.

    BalasHapus
  18. Saya sempat juga beli mouse Robot M310. Soal harga kurang lebih sama. Pas dipakai sih nyaman nyaman tapi olala ada yang bikin bete. Pas saya pakai eh kursor nggak gerak trus saya lihat mousenya eh lampu pilotnya mati padahal switchnya diposisi ON.
    Saya coba geser switchnya, ke off baru ON lagi dan mouse bisa nyala dan normal dipakai lagi.......tapi sayangnya problem itu berulang secara berkala, so bikin sebel.
    Saya pikir kasuistis, eh pas punya lagi yang sejenis problemnya masih sama.
    Apa ini ada hubungan sama mouse padnya saya juga nggak paham.
    Terpaksa saya "pensiun dini" kan. Masih pakai Robot yang lain, yang berkabel.

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat