Review Buku Anak Cerita Persaudaraan Chika Dan Chiko Menjaga Adik

Post a Comment

 

Review Buku Anak Cerita Persaudaraan Chika Dan Chiko Menjaga Adik - Selamat pagi! Semoga harimu menyenangkan ya kawan, hari ini saya mau mereview buku cerita anak, tentang cerita persaudaraan Chika dan Chiko. Keduanya memiliki adik, bernama Yori.




buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak



 

Di buku berjudul Menjaga Adik, yang ditulis oleh Kak Beby Haryanti ini akan mengisahkan keduanya ketika ditugaskan oleh Ibu untuk menjaga adik. Apakah keduanya bisa belajar bertanggungjawab?

 

 

Sinopsis Buku Anak Cerita Persaudaraan Chika Dan Chiko Menjaga Adik

 

 

 

Chika dan Chiko sedang menghadapi situasi yang sangat menantang: Yori, adik terkecil mereka, terus-terusan menangis! Mereka pun panik dan bingung. Bagaimana, ya, cara Chika dan Chiko membuat Yori tidak menangis lagi? Hmm, apakah mereka berhasil melakukannya? Yuk, ikut kisah mereka dan baca juga kisah seru Chika dan Chiko lainnya!

 

 

 

Detail Buku Anak Cerita Persaudaraan Chika Dan Chiko Menjaga Adik

 

 

 

Judul                : Cerita Persaudaraan Chika Dan Chiko Menjaga Adik

Penulis             : Beby Haryanti Dewi

Ilustrasi           : Gage Studio

Penerbit          : BIP (Bhuana Ilmu Populer)

Tanggal Rilis   : 20 July 2020

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 40 Halaman

Harga              : Rp53.900

 

 

 

Review Buku Anak Cerita Persaudaraan Chika Dan Chiko Menjaga Adik

 

 

 

Di hari Minggu ini, Mama yang sedang sibuk mengurus pekerjaan rumah memberikan tugas kepada Chika dan Chiko. Sembari bermain, mereka berdua menjaga Yori dan mengajak bermain bersama.

 

Namun tak berselang lama, Yori tiba-tiba merusak mobil lego milik Chiko. KRAKK! Begitu bunyi suaranya yang kencang. Chika dan Chiko berseru dan terlonjak kaget. Selain itu Yori juga merusak lego rumah-rumahan milik Chika. BRUKK!

 

"Yori kamu nggak boleh begitu!" pekik Chika. Yang mulai kesal dengan tingkah Yori. Sementara Yori ketakutan, dan ia menangis.

 

"Huaaa!"

 

Chika dan Chiko mulai panik, keduanya membujuk Yori agar diam, eh ... tangisnya pecah dan makin kencang. Chika jadi menyesal, telah memarahi Yori.

 

Tanpa sengaja Chika melihat jam dinding, menunjukkan pukul 12 siang. "Hmmm, kamu lapar, ya?" tanya Chika.

 

Chika dengan sigap mengambilkan semangkuk bubur ayam wortel, untuk disuapkan kepada Yori. Bubur ayam wortel buatan Mama memang sangat lezat, tidak hanya Yori yang suka, tetapi Chika dan Chiko pun sangat menyukai.

 

Chika yang bersemangat menyuapi Yori, dengan memerintahkan adiknya membuka mulut. "Aaaa ..." Chika membujuknya, tapi Yori masih diam saja.

 

"Kalau Yori nggak mau, kakak makan ya?" Chika berpura-pura.






 

"Kalau dia nggak mau, buat aku saja," ujar Chiko menambah riuh suasana. Chiko mengambil mangkok bubur tersebut, dan menghabiskannya dengan lahap. Yori menjerit-jerit meminta buburnya kembali.

 

Karena sudah habis dimakan Chiko, akhirnya chika menyarankan membuat bubur biskuit. Chiko menawarkan diri untuk membuatkannya. Chiko menuangkan air panas, dengan hati-hati dan memasukan tiga buah biskuit.

 

Chika tertawa, "Awas saja kalau buburnya kamu makan lagi!"

 

Setelah bubur biskuit itu jadi, keduanya kembali menyuapi Yori. "Aaaa ..." kata Chiko. Tetapi Yori tidak mau mencicipinya. Chika dan Chiko jadi kebingungan.

 

"Mungkin dia mengantuk, bukan lapar."

 

"Tapi dia nggak menguap, kok."

 

"Mengantuk, kan, nggak harus emnguap."

 

"Tapi bayi yang mengantuk pasti menguap."

 

Keduanya malah saling ngotot, dan heboh sendiri. Tapi apa yang terjadi di belakang mereka? "Mam ... mam ... mam."

 

Chika dan Chiko langsung menoleh ke arah Yori, dan apa yang terjadi? Yori ternyata makan sendiri. Mereka berseru dan senang. Tetapi keduanya kembali berdebat.



buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak


 

"Betul, kan, dia lapar? Buka mengantuk!" ucap Chika.

 

"Kita lihat saja, dia pasti akan mengantuk setelah, makan!" Chiko tak mau kalah.

 

Eh, sebentar kemudian Yori tertidur. Kepalanya terkulai di kursi makan, dan di sebelah mangkuk yang sudah kosong. Apa yang terjadi setelahnya? Apakah Mama akan datang melerai keduanya, atau akan mengambil Yori dan menidurkannya. Jawabannya ada dalam buku, 'Cerita Persaudaraan Chika Dan Chiko Menjaga Adik'.

 

 

Pelajaran yang Bisa Diambil dari Buku Anak Menjaga Adik

 

 

 

  • Chika dan Chiko belajar bagaimana menjaga dan mengajak adik bermain. Cocok untuk anak-anak yang sedang dan akan menjadi kakak. Dari sini mereka akan belajar, bagaimana menjaga adiknya.
  • Chika dan Chiko belajar bagaimana menyuapi adiknya.
  • Chika dan Chiko belajar meredakan tangis adiknya, Yori.
  • Chika dan Chiko berusaha untuk belajar menjadi kakak yang baik.

           

Jadi selamat membaca, 'Cerita Persaudaraan Chika Dan Chiko Menjaga Adik', yang ditulis oleh Kak Beby Haryanti. Eit ... masih ada 3 seri lainnya loh, dari cerita persaudaraan ini. Ada buku yang lain berjudul, Belajar Ganti Popok, Peri Gigi, dan Aku Sayang Adik.

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku Apalagi membaca hatimu

Related Posts

Post a Comment

Follow by Email