Review Buku Anak Cerita Persaudaraan Chika Dan Chiko Aku Sayang Adik

Post a Comment


Review Buku Anak  Cerita Persaudaraan Chika Dan Chiko Aku Sayang Adik - Selamat malam! Akhir pekan ini sibuk ngapain teman-teman? Ada yang suka membaca? Dan lagi butuh bacaan untuk anak-anak? Kebetulan nih, aku mau mereview buku anak yang ditulis oleh Kak Beby Hartini, berjudul 'Aku Sayang Adik'.



buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak


 

Premisnya bercerita tentang kelahiran Yori, yang dirasa mengancam kasih sayang Mama kepada Chika dan Chiko. Jadi mereka meminta Nenek untuk membawa Yori pergi. Bagaimana cerita lengkapnya?

 

 

 

Detail Buku Anak Cerita Persaudaraan Chika dan Chiko Aku Sayang Adik

 

 

 

Judul                : Cerita Persaudaraan Chika dan Chiko Aku Sayang Adik

Penulis             : Beby Haryanti Dewi

Ilustrasi           : Gage Studio

Penerbit          : BIP (Bhuana Ilmu Populer)

Tanggal Rilis   : 20 July 2020

Media Baca     : Gramedia Digital

Jumlah Halaman : 40 Halaman

Harga              : Rp53.900

 

 

 

Sinopsis Buku Anak  Cerita Persaudaraan Chika dan Chiko Aku Sayang Adik

 

 

 

Sejak kelahiran Yori, Chika dan Chiko merasa Mama tidak begitu menyayangi mereka lagi. Mereka kecewa dan meminta Nenek mengambil saja Yori dari rumah mereka. Nenek pun membawa Yori pulang ke rumahnya. Bagaimana rasanya jika Yori tidak ada di rumah lagi? Apakah lebih baik? Yuk, ikut kisah mereka dan baca juga kisah seru Chika dan Chiko lainnya!

 

 

buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak


 

Review  Buku Anak  Cerita Persaudaraan Chika dan Chiko Aku Sayang Adik

           

Ada yang sudah baca review buku anak Persaudaraan Chika dan Chiko, ‘Menjaga Adik’? Nah, kalau sudah ini buku serinya juga, karena ada 4 seri cerita persaudaraan Chika dan Chiko yang ditulis kak Beby Haryanti. Yuk kita ulas, sedikit cerita yang ada di dalam buku mengisahkan tentang apa sih?

 

Sedari pagi Yori, adik Chika dan Chiko menangis dan  rewel. Badannya merasa gerah, gatal, dan banyak biang keringat. Yori terus menggaruk lehernya yang gatal, Mama lantas mengajak Yori untuk mandi.

 

“Yuk, kita mandi, Yori!” ajak Mama. Air hangat untuk Yori sudah disiapkan oleh Mama.

Chiko yang baru saja menggambar dinosaurus, ingin memamerkan gambarnya kepada Mama. “Mama, lihat! Bagus, kan?” ucap Chiko riang. Mama menolekh sekilas dan mengucapkan gambar milih Chiko, bagus.

 

Sebenarnya Chiko ingin bercerita lebih banyak tentang dinosaurus, tapi Mama terlihat sibuk memandikan Yori. Mama meminta Chiko bercerita nanti saja, Chiko pun menghela napas kecewa.

 

Setelah memandikan Yori, Mama meninabobokkan Yori dalam gendongannya. Chika datang, dan merengek untuk minta dimandikan juga. “Ssss ... Chika mandi sendiri, ya. Mama mau menidurkan Yori dulu,” bujuk Mama kepada Chika. Chika kecewa dan pergi ke kamar mandi sendiri.

 

Chika dan Chiko merasa Mama tdak lagi menyayangi mereka. Mama lebih menyayangi Yori, dibanding mereka. Keduanya saling berkeluh kesah.

 

“Mama lebih sayang Yori,” kata Chika.

 

“Betul. Sejak ada Yori, Mama berubah,” tambah Chiko.

 

Chiko mengeluhkan Mama yang tidak mau mendengarkan ceritanya, sementara Chika mengeluhkan ketika disuruh mandi sendiri. Kata Chika, “menggosok punggung, kan susah!” Pada bagian ini, saya ngakak habis hahaha ... soalnya lucu sih Chika dan Chiko.

 

“Seandainya Yori tak ada, nasib kita tidak begini,” gumam Chika dan Chiko. Dan mereka membayangkan saat-saat indah ketika disayang Mama.

 

Lantas timbul ide, keduanya untuk memberikan Yori kepada Nenek. Apakah Nenek mau? Apakah Nenek bersedia merawat Yori? Pada hari Minggu, Nenek datang ke rumah mereka. Kedatangan Nenek yang sudah dinanti-nanti membuat mereka melancarkan idenya. Nenek ditarik ke dalam kamar, dan keduanya menceritakan keluh kesah yang dialami.



buku anak pdf buku anak gramedia buku anak balita buku anak sd buku anak online buku bacaan anak rekomendasi buku anak buku cerita anak


 

“Gara-gara Yori. Mama tidak peduli lagi pada kami, Nek,” adu Chiko kepada Nenek.

 

“Tolong kami, Nek!” Chika memelas.

 

“Oh kasihan sekali, baiklah nenek akan membawa Yori,” ucap nenek. Sorenya, nenek benar-benar membawa Yori pulang ke rumahnya.

 

Apa yang terjadi setelahnya? Chika dan Chiko merasa senang. Mereka bisa bermain dan bermanja kepada Mama. Mereka meminta dibantu banyak hal. Mereka juga meminta dibuatkan apa saja. Bermain bersama, disuapi berdua, dibuatkan roti, dan lain sebagainya. Tapi tidak bertahan lama.

 

Chiko kemudian mengeluh lagi, tidak ada Yori di rumah tampak sepi. Tidak ada tangisan, tidak ada ocehan, kurang ramai, dan lain sebagainya Apa ini pertanda mereka kangen sama Yori?

 

Mama yang sedang bersiap-siap untuk pergi, dan menuju pintu keluar rumah diikuti Chika dan Chiko. “Eh, Mama mau ke mana?” tanya keduanya.

 

“Ke rumah nenek,” jawab Mama santai.

 

Apakah Chiko dan Chika akan ikut Mama pergi ke rumah Nenek? Apakah mereka akan meminta Mama membawa lagi, Yori pulang ke rumah? Jawabannya ada dalam buku, ‘Cerita Persaudaraan Chika dan Chiko Aku Sayang Adik’.

 

 

Pelajaran Yang Bisa Diambil Dari Buku Cerita Persaudaraan Chika Dan Chiko Aku Sayang Adik

 

 

  • Chika dan Chiko belajar untuk mengalah, ia merelakan waktunya dihabiskan untuk Yori
  • Chika dan Chiko belajar untuk memutuskan. Tidak ada adik akan lebih baik, makanya Yori diberikan kepada nenek. Tetapi mereka kok jadi kesepian?
  • Chika dan Chiko belajar untuk merindu, merasakan kangen tanpa Yori
  • Chika dan Chiko juga belajar mengenal rasa kecewa, tetapi setelahnya menyesali
  • Chika dan Chiko akhirnya belajar mengenai rasa sayang kepada adik

 

Jadi selamat membaca, ‘Cerita Persaudaraan Chika Dan Chiko Aku Sayang Adik, yang ditulis oleh Kak Beby Haryanti. Eit ... masih ada 3 seri lainnya loh, dari cerita persaudaraan ini. Ada buku yang lain berjudul, Belajar Ganti Popok, Peri Gigi, dan Menjaga Adik.

 

 

 

Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

Post a Comment