5 Alasan Drama Korea Kairos Layak Ditonton

3 comments


5 Alasan Drama Korea Kairos Layak Ditonton - Annyong, selamat berakhir pekan kawan! Sudah nonton drama Korea terbaru, berjudul Kairos dari MBC? Saya pernah mengulasnya sinopsis dan review Kairos, di postingan sebelumnya. Kairos merupakan drama Korea yang penuh misteri dan mendebarkan di setiap episodenya.



drama korea kairos pemeran kairos kairos drama kairos drama sinopsis download drama korea kairos kairos rating kairos korean drama kairos drakorindo


 

Kairos memiliki cerita tentang direktur muda di perusahaan kontruksi Yunjung, bernama Kim Seo-jin. Dia dilimpahi hidup penuh materi dan kebahagiaan. Istrinya mahir bermain biola, anaknya cantik dan baik hati. Tapi pada perjalanan kisahya, anaknya Kim Seo-jin diculik, dan istrinya yang syok memilih mengakhiri hidupnya terjun dari atas sungai. Jasadnya tidak diketemukan. Bagaimana hidup Kim Seo-jin? Seolah ia berada di neraka. Tetapi ada satu cara yang mengembalikan semuanya, ke tempat semula.

 

Dibantu oleh Han Ae-ri yang berada di masa lalu, Kim Seo-jin akan berusaha menyelamatkan anak dan istrinya. Jadi ke hidupan Han Ae-ri itu sebulan di belakang, kehidupan Kim Seo-jin. Kalau Han Ae-ri hidup di bulan Agustus, Kim Seo-jin berada di bulan September dengan tahun yang sama. Mereka akan saling bekerja sama nantinya, untuk menyelamatkan orang-orang yang mereka sayangi.

 

 

 

Kairos Memiliki Arti Apa Sih?

 

 


Disinyalir dari wikipedia, kairos merupakan kata yang berasal dari bahasa Yunani kuno. Kairos mempunyai arti waktu yang tepat, atau waktu yang benar.

 

Jadi untuk kata waktu, dari bahasa Yunani kuno ini punya dua kata; chronos dan kairos. Kalau chronos merujuk kepada kronologi atau urutan waktu. Seperti ukuran jam, hari, tanggal, bulan, tahun, dan lain sebagainya. Sementara untuk kairos ini menunjukan waktu dalam periode tertentu.




drama korea kairos pemeran kairos kairos drama kairos drama sinopsis download drama korea kairos kairos rating kairos korean drama kairos drakorindo


 

Pantas saja dalam serial drama Korea Kairos, menceritakan beberapa waktu yang berusaha untuk diulang kembali. Kesempatan untuk memperbaiki waktu tertentu, yang pernah dilewati. Misalnya pas anaknya diculik, Kim Seo-jin meminta Han Ae-ri untuk waspada pada jam dan detik di mana anaknya bisa menghilang.

 

 

 

5 Alasan Drama Korea Kairos Seru Ditonton

 


 

1.      Plot yang Tidak Tertebak dan Misterius

 

Sepanjang nonton Kairos, saya selalu dikejutkan dengan plot twist yang nggak pernah terpikirkan. Setiap ada clue dan teka-teki satu terurai dalam episodenya, saya langsung mikir. Kenapa dia tega, kenapa dia berkhianat. Aduh ... saya yakin kamu akan merasakan gemas seperti saya.

 

Dalam dibalik plot-plot keren ini adalah buah dari ketrampilan penulis naskahnya nih. Jalan ceritanya selalu mengejutkan, dan sukses mikir penasaran.

 

2.      Akting Pemain yang Totalitas

 

 

Shin Sung-rok yang didapuk jadi lead male, biasanya cuma jadi pemain pendukung cerita. Tetapi di sini dia bermain sebagai tokoh utama, yang akan menggerakan cerita. Kamu akan dibuat kaget dengan akting dia yang mumpuni. Shun Sung-rok juga wara-wiri mendapatkan penghargaan, dari peran yang ia mainkan. Salah satunya dari SBS Drama Awards 2018 di drama Korea Return.

 

Sementara lead female diperankan oleh Lee Se-young. Awalnya kenal aktingnya di Vagabond, lantas di Doctor John, dan juga The Crowned Clown. Pergerakan akting dia memang sudah bertranformasi jadi lebih keren. Belum lagi pemeran lainnya seperti Ahn Bo Hyun, Nam Gyu Ri, dan Kang Seung Yoon.




drama korea kairos pemeran kairos kairos drama kairos drama sinopsis download drama korea kairos kairos rating kairos korean drama kairos drakorindo


 

3.      Teknik Sinematografi yang Apik

 

 

Bagi kamu yang gemar mengambil video, atau suka bikin video, Kairos bisa jadi reverensi pengambilan gambar dari angle yang bagus. Proses sinematografinya ciamik. Antara kehidupan Kim Seo-jin dan Han Ae-ri berbeda warna tonenya. Perpindahan adegannya tidak akan menganggu pandangan mata kita, halus dan penonton tetap bisa berkonsentrasi dengan baik.

 

4.      Ada Idol K-pop Kang Seung Yoon dari Winner

 

 

Pada episode pertama kalian akan mengenal Kang Seung-yoon (Im Gun-wook)yang baik hati, lantas akan bertransformasi jadi jahat karena kepepet. Tapi pada akhirnya dia akan kembali baik, dan membantu tokoh utama dalam menghadapi teka-teki kehilangan ibuknya.

 

Siapa sangka pemeran Im Gun-wook ini adalah idol K-pop Winner, ialah Kang Seung-yoon. Kemampuan aktingnya tidak diragukan, seorang idol K-Pop ternyata bisa bermain luwes. Salut!

 

5.      Termasuk Drama Korea Time Travel Terbaik

 

 

Beberapa genre time travel yang pernah saya tonton, atau tentang dunia pararel biasanya berbeda tahun. Tapi Kairos hanya selisih satu bulan. Meski begitu  menurut saya, Kairos merupakan genre time travel yang layak diacungi jempol. Kisahnya runut, dan jarang ada plot holenya.

 

Semoga 5 Alasan Drama Korea Kairos Layak Ditonton ini, membuat kalian terhibur dan jadi penasaran nonton. Kalau sudah nonton, siapa tahu bisa diskusi lebih banyak lagi. Salam.

 

 

Artikel pendukung:

https://id.wikipedia.org/wiki/Kairos
Nyi Penengah
Aku suka membaca buku, apalagi membaca hatimu. Mari bekerjasama dengan penuh cinta. Jika berkenan email di sini: nyipenengah@gmail.com

Related Posts

3 comments

  1. Wah, lucu juga ya bekerja sama dengan orang di masa lalu. Jadi penasaran pingin nonton.

    ReplyDelete
  2. Drama keren ini. saya juga lagi ngikutin. penasaran sama endingnya

    ReplyDelete
  3. Wah..ciamik banget kesemuanya..perfecto

    ReplyDelete

Post a Comment