7 Alasan Drama Korea Alice Wajib Ditonton

By Nyi Penengah Dewanti - Monday, September 28, 2020

 

7 Alasan Drama Korea Alice Wajib Ditonton - Drama Korea Alice yang tayang di SBS TV, sudah memasuki episode ke-20 dari 32 episode yang ditentukan. Makin menarik, dan menemukan teka-teki siapa dalang di balik semua ini.




 

Alice merupakan drama Korea dengan genre fantasi, science fiction, dan time travel yang mudah diikuti ceritanya setiap Sabtu dan Minggu. Saya sudah menuliskan Sinopsis dan Review Drama Korea Alice di SBS TV, beberapa episode di sini. Sedikit mengulang, Alice bercerita tentang Park Jin-gyeom, detektif yang tidak bisa merasakan emosi, tapi berkarisma. Tujuan dirinya menjadi detektif yakni ingin menangkap pelaku pembunuhan ibunya, ketika dirinya masih SMA. Ia juga dipertemukan dengan Yoon Tae-yi, profesor sebuah universitas yang memiliki kemiripan dengan almarhum ibunya. Dia berjanji kepada dirinya, dan Tae-yi untuk menjaga dirinya tetap aman.

 

Tae-yi yang tidak pernah dekat dengan lelaki, merasa berubah setelah mengenal  Park Jin-gyeom. Ia yang biasanya cuek menjadi sering tertawa karena, sifat  Park Jin-gyeom yang tidak mudah ditebak. Mereka berdua akhirnya bekerjasama untuk mengungkap rahasia di balik adanya perjalanan waktu.

 

Ini dia 7 Alasan Drama Korea Alice Wajib Ditonton

 

1. Mempunyai Alur Cerita yang Menarik

 

Drama science fiction memang selalu membuat penasaran, Alice bercerita tentang dua orang pasangan yang memilih berpisah. Tetapi sang wanita karena ingin membesarkan anaknya, sementara si lelaki setiap kepada perusahaan yang menaunginya. Mereka berdua menjelajah waktu ke masa lalu, untuk membawa misi mengambil kitab nubuat yang bisa menutup semua portal. Sayangnya kitab tersebut hilang.

 

Portal yang terbuka membuat orang-orang yang berada di masa lalu, dengan seenaknya kembali untuk melakukan hal-hal yang belum pernah ia lakukan sebelumnya. Misalnya seorang ibu yang anaknya meninggal, menyesal dan meminta bantuan Alice untuk bisa kembali ke masa lalu melakukan hal-hal yang bisa menyelamatkan putrinya. Tetapi mereka dibutakan perasaan, bahkan ada yang tega membunuh kakaknya sendiri karena dendam.

 



2. Dibintangi oleh Joo Won dan Kim Sun-hee

 

Joo Woo merupakan aktor kelahiran 1987, yang pernah memboyong 4 sekaligus penghargaan di SBS Drama Award 2015. Joo Won juga sudah wara-wiri  membintangi drama Korea dari tahun 2011, ia bermain di Bread, Love, and Dreams. Ia begitu lihai memainkan karakter, setiap tokoh yang diembannya.

 

Sementara Kim Sun-hee, adalah aktris yang sudah 2 tahun terjun di industri hiburan Korea Selatan. Akting yang awalnya saya ragukan biasa aja, ternyata ia bisa bermain dua karakter sekaligus. Daebak! Di Alice dia bermain dua karakter, pertama jadi ibunya Park Jin-gyeom yang sederhana dan meninggal terbunuh. Lantas dia hadir lagi sebagai profesor, ilmuan, yang begitu fashionable. Kemampuan berganti-ganti karakter ini, memang luar biasa dijiwai dengan sempurna.

 

3. Mengangkat Ilmu Pengetahuan

 

Karena genrenya science fiction, dan tentang sebuah perusahaan bernama Alice yang bisa membawa orang ke masa lalu melalui portal (lubang cacing), membuat Yoon Tae-yi sang profesor fisika harus memecahkan melalui penjelasan ilmiah. Dengan menonton Alice, akan membuat pengetahuan kita bertambah lho.

 

4. Dibumbui Percintaan Melodrama

 

Alice tidak hanya bercerita tentang dunia sains saja, tetapi lebih dari itu. Ada drama keluarganya, partner kerja, dan juga kisah yang manis meski kadang-kadang dibumbui dengan sedikit kesedihan. Jin Gyeom yang nggak pernah merasakan jatuh cinta, mulai merasakan memiliki seseorang yang harus ia lindungi seperti Tae-yi. Di sisi lain, sahabat Jin Gyeom jatuh cinta padanya semenjak SMA, dia yang selalu merasa khawatir di manapun Jin Gyeom menghilang.

 




5. Deretan Aktor dan Aktris Ternama Hadir Serta

 

Selain dua aktor dan aktris ternama, Alice juga didukung artis top lain  yang tidak klah seru aktingnya. Ada Kwak Shi Yang, yang berpedan di Welcome 2 Life, ada Lee Da In berperan di Hwarang dan Come and Hug Me. Tak ketinggalan Lee Jae-yoon yang bermain di Again, Choi Won-young di Sky Castle dan lain sebagainya.

 

6. Memiliki Episode Pendek

 

Setiap penayangannya, Alice memiliki dua episode pendek-pendek. Kita yang menontonya tidak akan merasa ini drama yang panjang, apalagi yang belum terbiasa mengikuti drama Korea panjang. Alice bisa jadi pilihan.

 

7. Memiliki Editing dan Efek CGI keren

 

Karena harus berpindah lokasi di dunia pararel, dan juga tempat yang bernama Alice drama ini menyajikan hasil yang begitu ciamik untuk ditonton. Aksi laga dari para pemain, senjata-senjata canggihnya memberikan efek CGI yang enak untuk dinikmati. Kecanggihan teknologi turut berperan di sini.

 

            Selamat menonton Drama Korea Alice!

 

 

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat