Cara Verifikasi Rekening Bank untuk Pembayaran Google Adsense

By Nyi Penengah Dewanti - Monday, September 07, 2020


Cara Verifikasi Rekening Bank untuk Pembayaran Google Adsense - Mendapatkan penghasilan di jaman sekarang, ternyata nggak harus kerja kantoran. Andai hal ini saya tahu dari dulu kalau main digital marketing itu, menghasilkan. Mungkin juga saya nggak bakalan kerja ke luar negeri kali ya? Tapi, hal tersebut nggak perlu disesali. Semuanya berjalan juga antas kehendaknya, karena mencapai sukses butuh proses.




Pada postingan kali ini, saya ingin sharing verifikasi rekening adsense tertunda. Saya daftar kalau nggak salah tahun 2017, dan belum sama sekali utak-atik google adsense. Semuanya hal yang baru bagi saya, jadi pelan-pelan dalam belajar. Buat teman-teman yang punya website atau blog, ternyata web atau blog kita ini bisa didaftarkan google adsense. Nantinya, kita akan mendapatkan penghasilan dari sana.

Apa sih Google Adsense itu?


Google Adsense adalah salah satu program periklanan online, yang dimiliki Google Inc. Program periklanan online ini menawarkan kepada setiap individu pemilik blog atau website untuk menampilkan iklan Adsense. Ketika pengunjung mengklik iklan Adsense si pemilik blog akan mendapatkan penghasilan.

Uang yang kita dapat dari Google Adsense berasal darimana sih?



Pernah nyadar nggak sih kalau kita membuka sebuah website, pasti ada iklannya? Baik blog atau portal berita online gitu? Iklannya bisa berbentuk gambar, foto, dan juga video. Nah, itu artinya si pemilik web atau blog memasang yang namanya, Google Adsense. Lantas darimana sih uang tersebut? Bukan dari Google Adsense, ya tapi memang sih yang ngasih ke kita dari Google Adsense. Hanya saja uang tersebut berasal dari pengiklan (advertisers).





Anda Belum Menyelesaikan Proses Verifikasi Untuk Rekening Bank? Ikuti Langkah Berikut :


Mendaftarnya memang udah lama tiga tahun lalu, tapi baru ngecek dan utak-atiknya sekarang eheheh ... jadi kemarin sengaja menyempatkan waktu datang ke bank untuk mencetak rekening buku tabungan untuk memverifikasi rekening. Tapi ternyata bakalan panjang banget, dan perlembar cetak dikenakan biaya karena setahunan ke belakang kan? Kita menyebutnya dengan nama rekening koran. Ternyata ada cara yang lebih simple, kita bisa menggunakan internet banking. Nanti saya akan share insyaAllah, cara cetak rekening koran bca gratis.

Jadi untuk mengambil pendapatan dari Google Adsense itu, kalau saldo Google Adsense kita sudah mencapai Rp.1.300.000,- setara $100. Di bawah itu tidak bisa, jadi kita harus sabar banget. Punya saya aja masih menuju Rp400.000,- itu pun sudah beberapa tahun. Mungkin karena saya tidak memaksimalkan, bisa jadi. Karena salah satu faktor pendukungnya adalah blognya harus banyak artikel, biar orang yang nyari artikel yang dibutuhkan lagi-lagi kembalinya ke blog kita. PR banget!



Setelah kita mendaftarkan Google Adsense dan sukses, untuk mencairkan uang tersebut bisa melalui rekening. Nah, settingan metode pembayaran ini harus banget kita perhatikan, untuk diatur. Google akan mengirimkan email yang berisi perintah untuk memverifikasi rekening bank, pemilik blog atau website. Lantas Google akan melakukan pengiriman setoran percobaan, sebelum nantinya kita benar-benar menerima real penghasilan dari Google Adsense. Untuk pemula macam saya yang baru di dunia ngeblog, apalagi baru mendaftarkan Google Adsense pasti banyak yang masih kebingungan. Biar penghasilan Google Adsense bisa dicairkan, ikuti step berikut ya.

Cara memverifikasi setoran percobaan rekening bank dari Google Adsense





  • Cek akun Google Adsense kita, dan perhatikan bagian saldonya. Apabila sudah mencapai Rp130.000/$10, kita sudah mulai bisa menambahkan metode pembayaran. Klik 'Tambahkan Mtode Pembayaran'.
  • Isi data tersebut dengan data rekening bank yang anda punya. Isi pelan-pelan, jangan sampai typo. Klik centang, 'Tetapkan sebagai metode pembayaran utama', simpan.
  • Setelahnya kita akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan, verifikasi rekening bank anda. Google akan mengirim uang untuk setoran percobaan, biasanya nominalnya kurang dari Rp.1000. Punya saya kemarin hanya tiga angka saja, contoh Rp.122, cuma begini aja. Jadi bukan yang nilainya besar-besaran, ini hanya setoran percoban dari google untuk memastikan rekening tersebut milik anda. Semacam kita kalau daftar aplikasi dapet kode OTP gitulah, sama.
  • Setelah kode transfer setoran percobaan didapatkan dari Google Adsense, saatnya kita untuk memverifikasinya. Masuk ke menu $ Penghasilan, lalu pilih menu pembayaran dan masukan jumlah setorannya pada bagian, 'Verifikasi setoran dari Google'. Kalau sudah diketikan, klik verifikasi dan selesai. Cara verifikasi setoran percobaan rekening bank di Google Adsense, selesai. Gampang kan? Tapi deg-degan lho eheheh ... Takut-takut kalau gagal, soalnya konfirmasi nomor rekening bank bca saya sudah cukup lama bertahun-tahun baru sempat untuk memverifikasi. Jangan ditiru ya, hehehe ...


  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Iya aku pun menggunakan adsense juga, alhamdulillah sudah melakukan verifikasi dari waktu bikin. Thanks ya Nyi untuk infonya.

    ReplyDelete
  2. sama mbak, bingung org lain bisa sebulan sekali gajian dari adsense gimana caranya sik ya hahaha :)

    ReplyDelete
  3. wah makasih infonya mbak sayangnya blogku yang sekarang udah TLD malah belum diaccept adsensenya

    ReplyDelete
  4. Nah, ini dia.. Aku lagi nunggu surat cintanya Adsense nih, lama banget nggak sampek-sampek. Ini udah yg kedua kalinya ngirim alamat setelah 2x batas waktunya abis, huhu..

    ReplyDelete
  5. auto bookmark mba artikelnya, kebetulan saya baru daftar google adsense 2 hari lalu, ini bisa jadi saya akan melewati proses verifikasi ini, untung baca artikel ini, jaid tahu nanti kalau ada verifikasi rekening bank

    ReplyDelete
  6. wah thanks banget nyi artikelnya sangat membantu, kebetulan baru mau daftar google adsense nih.

    ReplyDelete
  7. Adsense ini bikin deg-degan banget sih. Dari kemarin tertunda approve karena COVID-19, minggu depan mau coba ajukan lagi, semoga bisa hiks. Makasih infonya yaa!

    ReplyDelete
  8. Aku juga baru aja verifikasi bank hahaha. Masih long way to go menuju gajian dr si Mbah 😂

    ReplyDelete
  9. Manteb mbak. Adsenseku sempet error 2 tahun gara2 aku pindah alamat haha. Tp skrng udah ok lg. Pengen seriusin adsense deh jadinya biar kek passive income gtu #uhuukks

    ReplyDelete
  10. Makasih banyak infonya ya mba tapinmasih susah banget daftar nya aku ditolak terus ya

    ReplyDelete
  11. Makasih infonya ya mba tapi emang harus sabar ya ini nunggu penarikannya

    ReplyDelete
  12. Mainannya serem, Nyi...sampai ke adsense.
    Hihii...tapi memang zaman digital begini, kita harus bekerja cerdas.
    Kereen selalu, Nyi.

    ReplyDelete
  13. mau berbenah blog dulu nih. Kemarin sempet iseng pasang google adsense, tapi ternyata ditolak. Terus ini ikut kelas blog, malah ternyata emang perlu banyak banget yang harus dibenahi.

    Emang hasil dr google ads itu nggak seberapa yaa, jadi jadikan bonus aja, biar tmbh semangat ngebognyaa.
    Selamat MbakNyi udah tinggal 400rb lagi nih..

    ReplyDelete
  14. Barokallah semoga lekas menumpuk google adsensnya bisa cair dan happii

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat