Review Film Korea Terbaru Alive 2020

By Nyi Penengah Dewanti - Wednesday, August 19, 2020



Review Film Korea Terbaru Alive 2020 - Ada yang sudah nonton film Alive Korea sub Indo? Film dengan aktor dan aktris yang nggak diragukan lagi aktingnya, siapa dia? Park Shin Hye dan Yoo Ah In yang punya kemampuan akting selalu dinantikan oleh penggemarnya. Jujur saya pun suka keduanya, mungkin kalau di Indonesia Yoo Ah In ini Reza Rahardian kali ya, soalnya dia jarang bermain di drama Korea. Sementara Park Shin Hye, sering bermain dalam drama Korea salah satunya di The Heirs.

ending film #alive sinopsis film #alive (2020) alive full movie sub indo nonton film alive korea sub indo download film korea alive sub indonesia



Premis dari film Alive 2020 ini, dua orang yang berusaha tetap hidup dan menyelamatkan diri dari kompleks apartemen yang terisolasi dari virus. Semua akses untuk berkomunikasi mati total, dari internet, telepon, listrik, yang membuat mereka susah untuk selamat.

 
Sinopsis Film Alive 2020


Sebuah kota di Korea, terinfeksi virus misterius yang tidak tahu dari mana bermula. Virus tersebut menyebabkan seluruh kota jadi lepas kendali. Saling memakan satu sama lain, lantas yang dimakan meninggal dan hidup lagi, model zombie gitulah ehehehe ...


Seorang pemuda bernama Joon-Woo terjebak di sana, dan tidak bisa menyelamatkan diri. Dia berusaha untuk hidup, dengan memanfaatkan sisa-sisa makanan. Selain Joon-Woo ternyata ada Yoo Bin. Bagaimana usaha mereka untuk selamat dari virus dan kejaran zombie hidup yang jumlahnya ribuan?

Pemeran A live Full Movie Sub Indo



ending film #alive sinopsis film #alive (2020) alive full movie sub indo nonton film alive korea sub indo download film korea alive sub indonesia

  • Yoo Ah-in sebagai Joon-woo, pemuda yang gila ngegame dan gadget addict banget
  • Park Shin-hye sebagai Yoo-bin, gadis yang terjebak di apartemen dan berusaha untuk hidup dengan membunuh zombie yang tiap kali mendekati rumahnya.
  • Lee Hyun-wook sebagai tetangga Joon-woo yang terkena gigitan zombie ketika menyelamatkan diri, dan menjadi zombie akhirnya.
  • Lee Chae-kyung sebagai Salaidda, istri dari Mask Man yang sudah menjadi zombie.


#Alive Perjuangan Menyelamatkan Diri dari Kejaran Zombie



Dari awal saya sudah menduga ini film pasti cakep banget, soalnya dua tokoh utamanya sudah tidak diragukan lagi aktingnya. Apalagi saya suka Park Shin-hye ehehe ... main apapun dia totalitas banget kan saya jadi gemas. Tapi harap bersabar menantikan kehadiran dia, karena hampir diseperempat film dia baru muncul.

Masih ingat film zombie terakhir yang kamu tonton? Nah, film Korea Alive ini juga bercerita tentang virus zombie yang menyebar sebagian kota di Korea. Seluruh apartemen, dan orang-orang di kota menjelma menjadi zombie. Setiap kali ada yang berusaha menyelamatkan diri, selalu diserang ribuan zombie dan berakhir mati. Lalu dia hidup lagi, jadi bagian dari kawanan zombie yang haus akan daging manusia. Eakh!

Yoo Ah-in memerankan tokoh utama pria yang bernama Joon-woo, dia terjebak di apartemen rumahnya. Karena keluarganya sedang berlibur, dia sendirian yang nggak mau pergi. Soalnya dia gamer dan gadget addict banget, nggak mau pindah dari depan layar monitornya. Suatu ketika teman mainnya bilang, kalau ada virus yang menyebar dan membunuh manusia menjadi aneh alias jadi zombie. Joon-woo disuruh menonton televisi, benar saja keanehan terjadi ia langsung sigap melihat dari balik jendela dan seluruh orang sudah rusuh saling gigit menggigit.


ending film #alive sinopsis film #alive (2020) alive full movie sub indo nonton film alive korea sub indo download film korea alive sub indonesia


Joon-woo harus bertahan hidup di rumah, karena semua orang sudah berubah jadi zombie. Dia tidak bisa menyelamatkan diri ataupun minta tolong kepada polisi. Karena semua sudah berubah jadi zombie dan akses internet, listrik, telepon, air, mati total. Persediaan di kulkas habis, Joon-woo pun menyesali setiap kali disuruh ibunya untuk berbelanja tidak dilakukan. Berhari-hari dia berusaha untuk bertahan hidup, nggak makan nggak minum dan akhirnya pada titik dimana menyerah dia ingin bunuh diri daripada dimakan zombie.

Pas sudah menggantung dirinya, ada sinyal merah menyala di wajahnya dan seketika ia tersadar. Ada seseorang di tempat lain yang menyadari keberadaannya, terus nggak jadi bunuh diri hahaha ... bagian ini bikin ngakak. Akhirnya dia jatuh. Barulah ia mencari keberadaan seseorang yang sedang berkomunikasi dengan dirinya, tapi dengan diam-diam agar zombie-zombienya nggak terganggu. Munculah sosok Park Shin-hye sebagai Yoo-bin yang seumuran dengannya. Keduanya mencoba saling menyemangati dan bertahan hidup. Mencari segala cara agar selamat.

Yoo-bin dengan bantuan teropongnya, membantu Joon-woo untuk mendapatkan makanan di rumah lain yang masih satu apartemen dengannya. Dari hal tersebut kedekatan mereka terbangun, melalui tali yang bisa digunakan untuk mengirim makanan. Dari menggunakan drone untuk penyelamatan, pokoknya hal-hal yang mustahil di sini terjadi. Pun zombie yang mengetahui keberadaan mereka, berusaha untuk terus memakan mereka tapi untunglah di setiap ketegangan mereka mampu menyelesaikannya dengan baik.

ending film #alive sinopsis film #alive (2020) alive full movie sub indo nonton film alive korea sub indo download film korea alive sub indonesia


Perburuan Joon-woo mencari makanan, menemukan sebuah alat-alat gunung yang lengkap dari rumah Lee Hyun-wok. Tetangga Joon-woo yang awalnya nebeng tinggal, tapi sudah tergigit zombie dan dia jadi zombie. Mau nggak mau Joon-woo harus membunuhnya. Awalnya dia penakut, tapi melihat keberanian Yoo-bin dia pun akhirnya berani soalnya kadung frustasi sih. Gimana nggak strees dikepung banyak zombie, nggak bisa kabur dan menyelamatkan diri pertahanan hidup untuk makan sudah nggak ada lagi.

Puncaknya ketika mereka berdua memutuskan untuk berlari dari apartemen, dan mencari cara penyelamatan diri bikin film ini makin gila. Akting keduanya suer, keren banget dan istimewahhh! Tapi lagi-lagi penulis skripnya nggak ngebiarin mereka selamat gitu aja. Masih ada banyak rintangan yang kudu mereka lalui, dari Mask Men yang menyelamatkan mereka dari kepungan zombie sampai dengan keduanya dikasih obat tidur agar tidak sadarkan diri. Mask men yang saya kira awalnya baik ternyata jahat! Spoiler dikit ya ... jadi istri doi yang diperankan Lee Chae-kyung udah jadi zombie dan butuh makan. Orang-orang yang selamat inilah yang dijadikan umpan untuk ngasih makan istrinya yang udah jadi zombie. Kejem kan? Sebel banget aku sama tokoh ini, tapi doi termasuk aktor kawakan Korea lho. Di sini dia jadi cameo gitulah, dan yang jadi istrinya pun aktris kenamaan Korea yang wara-wiri main drakor. Nggak asing lagi pokoknya. Alive sudah rilis di Korea semenjak 24 Juni 2020 lho, jadi saatnya kamu nonton sekarang.

Apakah keduanya akan selamat dari kepungan zombie? Tonton aja filmnya ya, karena ini nggak kayak film zombie kebanyakan lho. Seru, menegangkan, dan penuh dengan konflik. Jadi upaya tokoh utama dalam mendapatkan kebebasan, banyak banget ujiannya.

ending film #alive sinopsis film #alive (2020) alive full movie sub indo nonton film alive korea sub indo download film korea alive sub indonesia



3 Fakta Film Alive yang Harus Kamu Tonton



1. Dimainkan oleh aktor Yoo Ah-in dan Park Shin-hye. Yang mana aktingnya sudah tidak diragukan lagi. Sering wara-wiri bermain film dan drama Korea.

2. Diadaptasi dari film indie dengan judul Alone, ditulis oleh penulis Hollywood, Matt Naylor. Jadi Alive ini kolaborasi sutradara Cho Il Hyng dan Matt  dan menghasilkan Alive yang kita tonton ini. Yang mana sudah disesuaikan dengan pasar Korea

3. Kisah Zombie nggak melulu membosankan, ternyata kalau dibikin dengan alur yang keren dan pemain yang berbakat hasilnya juara!

Baca juga : 

Review dan Sinopsis Film Korea Peninsula 2020

  • Share:

You Might Also Like

28 comments

  1. Pemainnya ini keren keren banget. Aku suka aktingnya mereka. Kisah zombi yang tak biasa

    ReplyDelete
  2. Oh ini kisah zombie yak.. tapi tetep asik ya untuk di tonton.. aku ngga suka film serem sih, tapi pengen juga nonton ini film.. nampaknya kasih alur cerita yang layak banget untuk di tonton ya

    ReplyDelete
  3. Terbayang ya saat dikepung para zombi dan mereka survival berdua dengan stok makanan bahkan air yg menipis. Seru memang filmnya. Saya pernah baca juga review-nya. Kalau nonton sih belum hehehe

    ReplyDelete
  4. Bukan tipe orang yang suka film Korea sih. Karena taunya film Korea ya romantis 😂 *kudet
    Tapi kalau tentang Zombie sih mau banget nonton 😂

    ReplyDelete
  5. Wadaw zombie, eikeu suka nih liat yang tegang-tegang tapi ngeri yang bedarah-darah.

    ReplyDelete
  6. Wah ini lagi hits sih temen aku pada nonton. Cuman udh tau sinopsis singkat. Dan kakak menambahkan cerita yg bikin menarik. Kayak ga boleh skip film satu ini.

    ReplyDelete
  7. Aku kok keinget film Train to Busan hehe tapi ngomongin virus jadi inget pandemi ini.. kalo aku sukanya genre romantis komedi modelnya drakor hehe ga tlalu suka film ala2 bioskop wkwk

    ReplyDelete
  8. seru banget nih kayaknya tapi aku lagi sibuk2nya, belom sempet nonton lagi. aku masukin list dulu buat tontonan kalo lg senggang :)

    ReplyDelete
  9. Aku yang jarang banget nonton film Korea aja deg-degan baca ulasannya mbak. Jadi penasaran sama filmnya hihihi

    ReplyDelete
  10. aduh seru sih sinopsisnya cuma kok aku serem yaa mau nonton filmnya, aku gak suka thriller soalnya nih, sebel aja suka keinget2 kebawa sampe gak bisa tidur

    ReplyDelete
  11. Aku ga mau nonton film zombie, bakal kebawa mimpi. Huuu ... jadi membayangkan gimana kalo aku yang terjebak di kota itu trus ngumpet dari zombie.

    ReplyDelete
  12. Jadi...meski istrinya udah jadi zombie tapi suaminya tetap enggak mau istrinya menderita gitu, ya, dengan menyediakan makanan? Kok so sweet, yaa, hehehe... Tapi jadinya enggak banget buat manusia lain yang jadinya ketimpa penderitaan gara-gara ulah suami cinta istri ini, ya. Atau semata karena si suami enggak mau jadi korban sendiri?

    ReplyDelete
  13. Di sini park shin hye keren banget ya, memang per part adegannya bikin deg-deg an. Apalagi pas nunggu helicopter pengen banget cepat2 datang kalau nggak , segera ada kantong ajaib doraemon.

    ReplyDelete
  14. Wah jadi penasaran nih, pingin nonton yg bikin adrenalin terpacu, aku mau tanya kakakku ah, apa dia udah nonton atau belum

    ReplyDelete
  15. Wah ini termasuk film zombie yang direkomendasikan nonton yaa. Seru kayanya tapi takut kebawa mimpi! Wkwkwkwk

    ReplyDelete
  16. Baca sinopsisnya ikutan tegang sendiri 😆 pengen nonton tp kayaknya kl sendiri gak berani deh, hahaha. Aktingnya park shin-hye sm yoo ah-in emg gak perlu diragukan yah 😁

    ReplyDelete
  17. Wah ini film baru ya? Tapi sebenarnya tema serupa pernah juga keknya ditayangkan. Aku lupa apa judulnya tapi pilem bule amerika gtu.
    Msh menjaga hati dr kebaperan krn virus2an yg memporakporandakan segala rencana haha, mungkin aku akan menontonnya nanti2 saat situasi udah lbh enakan xixixi :D

    ReplyDelete
  18. Racun banget nih. Auto download dan jadi tontonan baru sekarang nih.

    ReplyDelete
  19. Wah mba Nyi, aku baru tau ada judul Alive ini, jadi penasaran dn langsung pengen nonton, bagus nih kayaknya. Efek zombie tuh film yg gbs aku hindari,soalnya suka bgt hehe

    ReplyDelete
  20. pas baca judulnya udah jiper duluan mba hehe, aku pernah lihat film zombie versi hollywood duh bikin mual liatnya huhu

    ReplyDelete
  21. Setelah Train to Busan yang bikin tegang itu, sekarang ada Alive nih. AKu belum nonton yang ini karena sedang menyelesaikan drakor dulu tanggung 2 episode dan sudah ku tandai mau nonton Alive.

    ReplyDelete
  22. Waah park shin ye,pasti tau saya heheh secara the heirs booming banget Kala itu. Entah Kenapa Saya kurang suka film yg bertema zombie

    ReplyDelete
  23. Penasaran belum peluk pernah lihat Park Shin-hye main film, seringnya daku nonton dia yang drakor. Coba browsing ah filmnya ini

    ReplyDelete
  24. duh kayanya kudu bener-bener nonton film-film korea nih jd tertarik sih kalo liat review teman-teman :)

    ReplyDelete
  25. wih Park Shin Hye...Salah satu artis yang drakornya suka aku tonton hehe
    tapi tokoh cowonya aku ga tau ahah maklum jarang nonton film, nontonya drama

    Dari reviewnya uda bikin penasaran pengen nontooonnn ya meski kena spoiler dikit juga hahaa
    makasih ya reviewnya!

    ReplyDelete
  26. Ada park shin hye aalah satu artis favoritku mbaaa, sepertinya seru ya mbaa dramanyaa

    ReplyDelete
  27. Wah ada park shin hyee artis favoritku mbaaa, sepertinyaa seru yaa dramanyaa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat