Review Film Dolittle 2020

By Nyi Penengah Dewanti - Saturday, July 04, 2020



Review Film Dolittle 2020 - Awalnya saya mengira  Film Dolittle, merupakan film kartun. Karena pada scene pertama, ada monolog yang mengisahkan perjalanan Doctor Dolittle bersama istri tercintanya. Eh ... scene lanjutannya berubah jadi visual tayangan live action. Dolittle movie 2020 ini memiliki genre komedi petulangan fantasi, oleh Stephen Gaghan dan cerita karya Thomas Shepherd. Jujur saya menikmati cerita ini dengan bahagia, bagaimana binatang bisa berkomunikasi dengan manusia dan bekerjasama. Ini luar biasa!


dr dolittle remake dolittle pemeran pemeran lady rose dolittle mr dolittle movie download doctor dolittle (2020)



Premisnya seroang dokter hewan yang mengasingkan diri dari dunia luar, setelah istrinya meninggal dalam sebuah ekspedisi. John Dolittle ini bisa berbicara dengan hewan, bahkan menjalin kerjasama dan hidup berdampingan dengan baik.

Datanglah konflik, seorang anak kecil yang salah tembak. Dia ingin menyelamatkan buruan kecilnya itu ke rumah Dolittle. Selain itu muncul juga anak Ratu Victoria, yang memerintahkan Dolittle untuk mencari penawar penyakit yang diderita Sang Ratu. Dolittle tidak mau beranjak atau membantu, tetapi karena dia takut tanahnya disita jika Ratu meninggal. Akhirnya dia melakukan ekspedisi menemukan obat untuk Ratu.


Pemeran Film Dolitte 2020



  • Robert Downey Jr, sebagai Joh Dolittle. Dokter hewan yang bisa berbicara dengan semua hewan.
  • Emma Thompson, sebagai Poly burung kakak tua berwarna hijau yang gesit dan lincah.
  • Harry Collett, sebagai Tommy Stubbins. Remaja yang sedang berburu, dan tidak sengaja menembak seekor tupai.
  • Rami Malek, sebagai pengisi suara gorila yang bernama Chee-chee.
  • John Cena, berperan sebagai pengisi suara Yoshi si beruang kutub.
  • Tom Holland, sebagai Jip
  • Antonio Banderas, sebagai King Rassouli. Ayah dari mendiang istri Dolittle.

dr dolittle remake dolittle pemeran pemeran lady rose dolittle mr dolittle movie download doctor dolittle (2020)


Review Film Dolitte 2020 | Dokter Hewan Penyayang Binatang yang Baik Hati



Film Dolittle 2020 diproduksi oleh Universal Pictures, yang mengisahkan tentang dokter hewan pada abad ke-19. Saya suka kisah yang diangkat ini unik, karena dokter hewan yang bisa bicara dengan binatang dan sering dibully aneh. Visual yang ditayangkan, membuat saya gemas dan menikmati setiap alur cerita. Cocok ditonton untuk anak-anak maupun keluarga, karena tidak ada adegan kekerasan yang buruk di dalamnya alias aman.


dr dolittle remake dolittle pemeran pemeran lady rose dolittle mr dolittle movie download doctor dolittle (2020)


Genre yang diangkat oleh Film Dolittle 2020, adalah kisah komedi, petualangan dan keluarga. Sudah rilis sejak 15 January 2020. Banyak hewan yang menggemaskan dan cerdas di sini, ada beruang putih, gorila, burung, bebek, anjing, jerapah, paus,dan lain sebagainya. Bagus untuk mengenalkan kepada anak, nama-nama binatang dan kelebihannya masing-masing. Film Dolittle 2020 memang film yang syarat akan edukasi, tetapi tidak membosankan. Jadi sambil nonton bisa sambil belajar.

Mari berpetualang! Jadi kisahnya tentang dokter hewan yang bersahabat dengan binatang. Dia menguasai apa yang dibicarakan oleh hewan di sekitarnya. Selain itu Dolittle juga tinggal di tempat yang sangat luas, dan hidup berdampingan dengan binatang. Dolittle dan istrinya adalah orang yang sayang dengan binatang, tetapi semenjak istrinya meninggal karena melakukan ekspedisi dia menutup diri dengan orang-orang sekitar. Tidak ada dokter hewan lagi yang bisa dimintai tolong, saat ternak atau peliharaan kamu sakit.

Tetapi semenjak kedatangan Stubbins, anak lelaki remaja yang ikut berburu pamannya dan tidak sengaja menembak seekor tupai ingin meminta Dolittle menyembuhkannya.


dr dolittle remake dolittle pemeran pemeran lady rose dolittle mr dolittle movie download doctor dolittle (2020)


"Kau ini kenapa? Kita berburu, mengapa kau ingin menyembuhkannya? Aneh!" Ucap paman Stubbins, dan atas bantuan Poly si kakak tua Stubbins bisa bertemu dengan Dolittle dan meminta bantuan beliau. Dia bahkan ingin menjadi murid Dolittle, karena melihat kemampuannya yang menakjubkan. Kebetulan Stubbins termasuk anak yang penyayang binatang.

Selain Stubbins, datang juga anak Ratu Victoria yang meminta bantuan agar menyembuhkan Ratu yang sekarat. Awal mulanya Dolittle ogah, tapi karena Poly memberi tahu jika Ratu meninggal izin tempat tinggal mereka bisa dicabut. Akhirnya Dolittle memutuskan untuk pergi ke istana, melihat apa yang terjadi di sana. Setelah bertanya kepada gurita besar peliharaan ratu, Dolittle tahu apa yang terjadi. Ratu diracun, agar meninggal dan kekuasaan tersebut jatuh di tangan ajudannya.

Satu-satunya cara untuk menyelamatkan ratu, mereka harus melakukan perjalanan menemukan pohon Eden. Sementara mereka tidak tahu peta menuju ke sana. Tetapi Dolittle punya rencana untuk pergi ke pulau tempat mendiang istrinya tinggal, sayangnya ketahuan King Rassouli. Ditangkaplah si Dolittle dan jadi buruan harimau yang liar. Atas bantuan capung, yang menyampaikan kabar kepada hewan-hewan yang masih ada di kapal mereka langsung berusaha menyelamatkan Dolittle sebelum dimakan oleh harimau.

dr dolittle remake dolittle pemeran pemeran lady rose dolittle mr dolittle movie download doctor dolittle (2020)


Saat mereka bisa kabur, eh buku peta yang akan menuju ke pohon Eden yang sudah diambil oleh  Stubbins diambil oleh Dr. Blair, penjahat yang berkomplot dengan yang meracun Ratu Victoria. Mereka tidak bisa berbuat apa-apa, puncaknya kapal yang mereka miliki ditembak meriam dan hancur. Huah! Petcah banget kan? Gimana coba mereka mendapatkan buah dari pohon edennya?

Untunglah King rassouli berbaik hati membiarkan mereka pergi, untuk menghormati putrinya yang sudah meninggal. Dia juga memberikan tumpangan kapal, yang meskipun sudah tidak layak hahaha ... tapi doi bilang, "Aku punya kapal yang bagus!"

Dibantu oleh Paus, Dolittle melacak keberadaan Dr. Blair dan mengikuti mereka menemukan pohon Eden. Tapi perjalanan mereka tidak mulus, tiba-tiba muncul naga api yang akan menyerang. Dia bertugas melindungi pohon Eden, agar tidak dicuri orang-orang yang jahat. Meski mereka sempat bertempur, dan Dolittle hampir disembur api dia berhasil membuat naga berhenti. Ternyata si naga kesakitan, karena memakan segala macam di dalam perutnya. Karena Dolittle dan kawan-kawannya menyelamatkan naga. Dia diberikan hadiah, boleh mengambil buah pohon Eden untuk diberikan kepada Ratu.

Apakah Ratu akan selamat? Karena sebentar lagi ratu akan diumumkan meninggal. Dolittle dan kawan-kawan mana nggak datang pula. Saya deg-degan dan khawatir kalau-kalau nggak berhasil. Tapi surprise! Happy ending pokoknya. Maaf agak spoiler jadinya, soalnya saya juga bahagia dengan ending yang manis tersebut.


dr dolittle remake dolittle pemeran pemeran lady rose dolittle mr dolittle movie download doctor dolittle (2020)



Beberapa Hikmah yang Bisa diambil Pelajarannya dari Film Dolitte 2020



  • Saling menyayangilah kalian dengan mahluk yang ada di bumi, termasuk hewan
  • Dolittle berhasil mengajari gorila yang penakut, jadi pemberani melalui ekpedisi tersebut. Karena sejatinya wajar seseorang bahkan hewan sekalipun, memiliki rasa takut.
  • Jika kamu memiliki kegigihan yang tinggi, pasti akan berhasil. Seperti Stubbins yang ingin jadi murid Dolittle, atas kesetiaan dan solidaritasnya ia diterima dengan baik jadi murid Dolittle
  • Meski Yoshi si beruang dan Plimpton si burung unta sering bertengkar, tetapi saat burung unta tenggelam karena kapal di bom. Yoshi segera menyelamatkannya. Begitulah persahabatan, kadang akur kadang juga ada berantem-berantemnya yang penting saling menyayangi kalian.
  • Di dalam Film Dolittle 2020, kita bisa mengajarkan ke anak-anak atau keponakan mengenaik binatang-binatang yang ada di dunia.

Nah, sekarang giliranmu untuk menonton Dolitte Movie 2020. Dijamin ngakak dan happy, selamat menonton!



Baca juga : 


Review Film Trolls World Tour 2020

  • Share:

You Might Also Like

14 comments

  1. Saya sudah nonton ini, tapi kurang puas hahahah kurang puasnya jam tayang kurang panjang karena filmnya seru dan keren.

    ReplyDelete
  2. Ku penyuka film-filmnya robert downey jr, utk film ini memang belum nonton...jadi pengen nonton nih

    ReplyDelete
  3. Waah..pengen nonton jugaaa..hehe..
    Klo lihat poster filmnya, Dokter itu kok terlihat pemurung ya Nyi? Duh penasaran euy..

    ReplyDelete
  4. Rasanya dulu ada deh judul film Doctor Doolitlle tapi lupa tahun berapa. Ini kayaknya dibuat kembali yaa

    ReplyDelete
  5. Ya ampun, aku jadi kangen masa kecil. Dulu ke bioskop cuma pengen lihat film ini. Apalagi jaman dulu nonton efek2 binatang bisa bicara tuh ya amazing bagi bocah. Sekarang pemerannya sih Iron Man :D

    ReplyDelete
  6. Wahh habis iron man main film ini yaa? Jadi penasaran mau nonton, efeknya juga bagus :)

    ReplyDelete
  7. Masolo sudah nonton filmnya, dan bagus pake banget, kirain lanjutan dari yg pertama lho, ternyata ini malah mundur ke masa dahulu kala yah :)

    ReplyDelete
  8. Naahh aku mau nih nonton film ini bareng anak2... Cari film yang aman tapi asik.. hehe..

    ReplyDelete
  9. I didnt watching this fil. But read your review make me interesting to know more and i want watching it with my family

    ReplyDelete
  10. Kalo yang ini aku belum nonton, bagus kayaknya yah Kak jadi penasaran

    ReplyDelete
  11. Waaah sepertinya seru filmnya apalagi tentang hewan-hewan gini. Yang main Om Iron Man pasti keren sih. Mau nonton juga ah.

    ReplyDelete
  12. belum pernah nonton film ini aku sebelumnya dan film ini tu kayaknya emang bagus banget dan asik ya Aku jadi penasaran pas lihat posternya ini

    ReplyDelete
  13. Daku belum.pernah nonton film ini, hanya pas lihat tokoh utamanya, kek nya bagus nih kalau dia yang main

    ReplyDelete
  14. Berharap ada seri lanjutan untuk film ini karena ceritanya bagus.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat