Menggunakan Jasa Pengiriman Barang yang Tepat Merupakan Pelayanan Hebat



Menggunakan Jasa Pengiriman Barang yang Tepat Merupakan Pelayanan Hebat - Ketika memutuskan terjun ke dunia bisnis, kita pasti siap dengan segala konsekuensinya. Termasuk menghadapi berbagai jenis pelanggan, yang memiliki karakter yang macam-macam.  Ada pelanggan yang simpel, order langsung transfer ada juga pelanggan yang kadang-kadang membuat kesal. Yang paling parah adalah pelanggan yang mencaci maki, menghasut pelanggan lain bahkan menipu bisnismu.


jasa pengiriman barang
jasa pengiriman barang



Tetap tenang dalam menghadapi, apapun yang terjadi ketika menjalani sebuah bisnis. Karena pebisnis harus siap mengalami yang namanya untung rugi, dan ingat jangan sampai salah melangkah dalam menangani bisnis karena bisa berakhir. Ada beberapa tips ketika menghadapi pelanggan yang menyebalkan, siapa tahu bisa bermanfaat:

Jika mendapati pelanggan cerewet

Ambil napas terlebih dahulu, karena kadang pelanggan cerewet justru membantumu. Kamu nggak perlu bicara panjang lebar, cukup sampaikan saja informasi yang penting. Saat dia kembali mengalihkan pembicaraan, kembalikan fokusnya ke produk yang dia inginkan.

Jika mendapati pelanggan arogan

Biasanya pelanggan jenis ini, merasa sok tahu maka yang harus dilakukan mendengarkan apa yang dia ungkapkan sampai dia bertransaksi. Biasanya tipe ini meski arogan, tetapi akan membeli kalau tidak dia akan merasa malu sendiri. Terlebih kalau sampai membandingkan tapi doi butuh.



jasa pengiriman barang
Jasa Pengiriman Barang

 Jika mendapati pelanggan perhitungan

Pelanggan model begini, tidak terlalu mengesalkan sih tapi sebaiknya jelaskan dengan detail. Tawarkan kelebihan dan manfaatnya, kalau dia nyaman tahu potongannya lebih banyak biasanya akan bertransaksi.

 Jika mendapati pelanggan suka menawar

Apakah ada tawar menawar dalam bisnis online? Ada. Apalagi kalau yang belinya banyak gitu, nggak hanya minta potongan tapi juga gratis untuk jasa pengiriman barang.



Menentukan Jasa Pengiriman untuk Pelanggan




Semua toko online, yang berjualan apapun pasti berurusan dengan yang namanya proses pengiriman barang. Kalau dulu sistem yang berlaku ada COD (Cash on Demand), yang membuang banyak waktu dan energi karena selain kita jualan masak iya nganterin juga? Tapi sekarang tidak perlu lagi susah-susah karena ada solusi jasa pengiriman paket yang bisa kita pilih untuk menjadi partner berwirausaha.

Jasa pengiriman barang yang kita pilih, untuk mengirimkan pesanan ke pelanggan sudah pasti yang terpercaya, ya kan? Dan menjamin paket yang kita kirim ke pelanggan tepat waktu, serta dalam kondisi yang baik. Tidak penyok, tidak rusak, masih utuh seperti semula.

Tips memilih jasa pengiriman yang sering jadi pertimbangan saya, dalam membesarkan usaha souvenir saya adalah :



jasa pengiriman barang
Beberapa craft and fashion yang saya buat

Jasa pengiriman yang memiliki reputasi baik

Tidak ada bisnis yang sempurna, setiap pelayanan pasti memiliki karakter berbeda. Untuk jasa pengiriman yang saya pilih biasanya, reputasinya harus baik. Seperti, cabangnya ada di mana-mana, sehingga memudahkan kita. Jangkauannya luas dan tak terbatas, standart tarifnya transparan dan ada program asuransinya.

Jasa pengiriman yang bisa dilacak

Jasa pengiriman yang memberikan tracking, untuk melacak status paket adalah yang saya pilih. Capek kalau pelanggan ngomel-ngomel, paket saya belum sampe nih dan lain sebagainya. Tinggal kita lacak sampai dimana, terus kirimkan buktinya.

 Mengenali aturan jasa pengiriman

Sebagai pebisnis kita harus tahu, apa yang dibolehkan untuk dikirim dan yang dilarang. Terus packagingnya, juga misalnya belah pecah harus dilindungi dengan bubble wrap agar aman, hal-hal semacam itu perlu kita pelajari sedari awal.

Mengasuransikan barang yang berharga

Nah, buat yang berwirausaha dibidang elektronik, perhiasan, atau lukisan nih biasanya lebih baik ikut diasuransikan. Demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Tenang, biaya asuransi barang ini tidak terlalu mahal kok, lebih dari laba yang dihasilkan.


GoBiz Jasa Pengiriman Barang yang Memudahkan



Buat teman-teman yang menjadi pengusaha, atau calon pengusaha sudah tahu belum ada GoBiz? Super aplikasi dari GoJek yang diperuntukan untuk kita para pebisnis di Indonesia. GoBiz akan menjawab semua kebutuhan usaha, dari mempermudah pencatatan pesanan, menyediakan berbagai tipe pembayaran, dan mendatangkan pelanggan hanya dalam satu genggaman tangan. Karena biasanya pemilik usaha kan fokus produksi, dan mengembangkan usaha, jadi mengapa tidak bermitra saja dengan GoBiz untuk urusan jasa pengiriman. Ya nggak? Lebih memudahkan kita, sebagai pelaku usaha untuk hemat waktu dan tenaga.

GoBiz super aplikasi jasa pengiriman barang, yang mempunyai dua model layanan. Untuk pengiriman barang-barang yang kecil, maksimal 20 kg, bisa menggunakan GoSend. Sementara untuk pengiriman barang yang besar, di atas dari 20 kg bisa menggunakan layanan GoBox.


jasa pengiriman barang
Jasa Pengiriman Barang


Tak kenal maka tak sayang, berikut saya berikan kelebihan dan manfaat mengapa kita harus menggunakan GoSend maupun GoBox, ya?

Kelebihan Jasa Pengiriman GoSend


  • Pengirimannya cepat. Paket bisa sampai dalam hitungan jam, dari waktu pengiriman oleh penjual.
  • Tersedia setiap saat. Kapan mau kirim paket? Tenang, setiap saat dan kapanpun GoSend tersedia 24 jam dalam 7 hari.
  • Lacak paket secara real-time. "Mbak paket saya kok belum sampai?" "Min dikirim nggak sih paketnya?" Kekhawatiran dikomplain pelanggan, tidak ada lagi jika kamu menggunakan GoSend, karena fitur lacak lokasi paket&kurirnya bisa diakses secara real-time.
  • Dilindung asuransi. Kemanan barangnya terjamin dengan pasti, dengan asuransi dari GoSend. Asyikkan?
  • Tidak ada harga ramai. Nggak perlu khawatir soal perubahaan harga di jam ramai (peak hour).
  • Satu kali pesan dengan banyak alamat. Fitur transaksinya the best, mau kirim banyak pesanan dalam sekali transaksi? Bisa, karena ada fitur, 'tambah pengantaran lainnya'.


Kelebihan jasa pengiriman GoBox



Kalau souvenir sih, masih aman dengan GoSend, tapi buat kamu yang usahanya barangnya gede-gede dan berat bisa menggunakan pilihan dari GoBiz, yaitu GoBox. Layanan GoBox sudah hadir di 16 area Indonesia, harganya pun transparan lho. Ini dia kelebihan GoBox, yang bisa menjadi solusi jasa pengiriman :

  • Proses pemesanannya cepat, karena pelayanannya 24 jam dalam seminggu.
  • Tidak ada yang namanya harga ramai, jadi flat, ya?
  • Mudah dilacak real-time, kapanpun itu jadi kitanya nggak khawatir
  • Tidak ada batasan jarak, mau kapan dan ke mana.
  • Pilhan armadanya lengkap, dan beragam. Ada pickup bak, pickup box, engkel bak, dan juga engkel box.
  • Dilindungi oleh asuransi. Nggak repot lagi ya kan? Pengiriman barang dalam partai besar.


           Biasanya selain harga yang jadi pertimbangan adalah jasa pengiriman barang dan ongkos kirimnya. Dengan GoBiz pelanggan bisa langsung melihat berapa biaya, yang akan dikeluarkan sesuai dengan tarif yang dikenakan. Jadi baik untuk kedua belah pihak, bukan penjual yang menentukan tetapi jasa pengirimannya, ini sangat fair. Ada GoBiz jadi nggak perlu pusing-pusing soal pengiriman, ya kan? Semangat untuk terus berwirausaha, semoga membantu ya untuk menjawab kebingunganmu mau memakai jasa pengiriman apa dalam memulai usaha. Salam.


Postingan Terkait

136 komentar:

  1. Apalagi semenjak pandemi gini ya Nyi, aku aja sering belanja online atau pesan lewat teman yang dari luar kota dan suka mencari pelayanan pengiriman barang yang tepat. Ini Go-Biz aku baru dengar coba nanti cek-cek juga ah.

    BalasHapus
  2. Yeay..tetep semangat...ada GoSend sama GoBox urusan bisbis makin lancar lah ya...

    BalasHapus
  3. Wah solusi banget nig. Thanks infonya mba. Sangat membantu yang sedang berwirausaha. Jadi lebih mudah.

    BalasHapus
  4. Semangat kak. GoSend menurut aku banyak bgt gunanya. kalau di kotaku, aku gunain buat yang ringan2, misal kirim makanan atau barang ke sodara. praktis bgt memang aplikasi-aplikasi di gojek nih

    BalasHapus
  5. Aku salfok sama craft yabg dibuat Mbak Nyi, masya Allah tabarakallah kereen.
    Anw skrg makin banyak rekomendasi jasa antar barang yah memudahkan banget

    BalasHapus
  6. Emang ya sekarang ini Gojek dan aplikasi turunannya sudah menjadi kebutuhan yang nggak terpisahkan dari hidup.

    BalasHapus
  7. Sama ya, aku juga masih butuh jasa-jasa online yang memang sangat dibutuhkan bagi ibu rumah tangga agar semakin mudah dalam proses pesan antar

    BalasHapus
  8. Nah, bener bgt nih. Aku ga punya usaha sendiri, tapi salah satu jobdesc ku dikantor tu handle orderan dari marketplace dan emang tipe customer tu macem-macem. Ada yang anteng sampe yang kurang sabar sama orderannya. Dan emang pake jasa kirim yang aman, terpercaya, dan bisa diakses tiap hari tu ngebantu banget. Salut sih sama gojek yang makin sigap ngembangin aplikasi turunannya sesuai kebutuhan kita.

    BalasHapus
  9. oh baru ini ya, bagus jg sepertinya bisa jd pilihan nih kalo buat kirim-kirim jualan hehehe :)

    BalasHapus
  10. iya mbak bner.. penting banget untuk mencari jasa pengiriman yang terbaik untuk konsumen kita. karena kalau barang tidak sampai atau rusak, nama usaha kita juga yang akan ikut di complain konsumen :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaa bener. Makanya harus pintarpintar menggunakan jasa pengiriman barang yang tepat. Pastikan juga proses pengiriman/pengantarannya bisa dilacak.

      Hapus
  11. GoSend itu udah kayak penyelamat banget di hidupku. Pesen barang ini-itu, makanan yang gampang rusak, delivery yang jauh-jauh, selamat semua berkat GoSend. Pengirimannya juga cepat dan tarifnya relatif terjangkau. Memang bermanfaat banget GoBiz ini bagi para pelaku bisnis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kalau jasa pengiriman barang itu harus yang benar-benar profesional karena menyangkut kepercayaan orang lain. Kadang dari tokonya sudah profesional tapi kalau jasa pengirimannya kacau, bisa-bisa customer kapok belanja lagi.

      Hapus
    2. Memang kalau jasa pengiriman barang itu harus yang benar-benar profesional karena menyangkut kepercayaan orang lain. Kadang dari tokonya sudah profesional tapi kalau jasa pengirimannya kacau, bisa-bisa customer kapok belanja lagi.

      Hapus
  12. Aku juga pake go send. Kalau ngirim2 barang kurir yang dateng ke rumah. Jadi kita ga perlu repot2 ke tempat pengiriman barang. Harga juga ok.

    BalasHapus
  13. Iya lho ya pilih pengiriman memang bukan hanya urusan murah ya tapi menyangkut kepercayaan ya Nyi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi yang harus sampainya tepat waktu, kalau masih bisa terjangkau aku selalu mengandalkan Gosend.

      Hapus
  14. Jasa pengiriman merupakan kunci mengoptimalkan kepuasan pelanggan apalagi di era online marketing begini, harus banget sih yah supaya pelanggan lama puas, mendatangkan pelanggan baru melalui word of mouth sampai pada akhirnya menciptakan pelanggan loyal yg membawa pelanggan baru. Ketjeh sih yah

    BalasHapus
  15. Semua fitur GoJek, sudah terpercaya ya.. semoga bisa makin memperbaiki layanan lagi dan menjadi yang terbaik

    BalasHapus
  16. Aku jadi tahu tipe tipe customer😊😊😊, selama ini aku selalu mengandalkan GoSend saat belanja online atau kirim pesanan dimsum, soalnya bisa di tracking, cepat sampai, dan pelayanannya memuaskan ga pernah bikin kecewa Jadi buat kita yang punya bisnis wajib gunakan GoSend atau GoBox

    BalasHapus
  17. Catet, siapa tahu nanti mau bikin usaha. Udah dapat gambaran deh. Aku tipe orang yang kalau ada pelanggan cerewet, kucereweti balik jika keterlaluan banget. Kurang sabar, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkw Jiah nih .... dari sini bisa dapat gambaran juga ya bagaimana memilih jasa pengiriman

      Hapus
    2. Hahaha, iya Mbak. Siapa tahu nanti suatu saat punya bisnis online. Kan udah gak ribet lagi

      Hapus
  18. Aku paling sebel itu kalau nemu pelanggan arogan dan sok tahu. Aduh lah itu kalau ngomong ngegas terus.

    Semoga ketika nanti saya buka usaha, kirim barang-barangnya pakai GoSend atau GoBox.

    BalasHapus
  19. Aku paling males keluar rumah jadi mengandalkan jasa pengiriman yang bisa dipickup ke rumah kaya gini

    BalasHapus
  20. Sepakat dengan jasa pengiriman yg mudah dilacak. Saya sering lho, tidak ada di rumah, menurut e-commerce barang sudah diterima. Padahal saya tidak tahu. Saya langsung tanya ke jasa ekspedisinya. Kalau mudah dilacak, kapan, jam berapa, dimana dll, terasa lebih mudah klaim paketan nya

    BalasHapus
  21. Sampai sekarang aku baru pakai gosend mba, tetanggaku ada yg pernah kirim pake gobox dan katanya memuaskan lho

    BalasHapus
  22. Aku percaya sama GoSend, pernah kirim dokumen penting. Babangnya pasti lapor telepon langsung bahwa paket sudah diterima dg baik. Bener tuh, ada asuransi dan bisa dilacak kudu ada supaya kita ga khawatir. alau GoBox aku belum pernah coba.

    BalasHapus
  23. Memilih jasa pengiriman memang harus ekstra ya. Apalagi saat ini aku sering pengirimn keluar kota. Jadi perlu dipertimbangkan yang sesuai

    BalasHapus
  24. Dengan GoBiz pelanggan bisa langsung melihat berapa biaya, yang akan dikeluarkan sesuai dengan tarif yang dikenakan. Ini nih yg bikin demen bangeeett, jadi ngga perlu was-was dong ya

    BalasHapus
  25. Baru tau deh aku soal gobiz ini.penting bgt info ini sebelum pergi

    BalasHapus
  26. Yang aku suka dari GoSend memang kemudahan melacak lokasi sampai mana... Lebih memudahkan sekarang yaa dengan GoBiz. Energi buat pengurusan pengiriman bisa dialihkan buat pengembangan bisnis, deh.

    BalasHapus
  27. bener banget deh, ketika kita punya bisnis jualan online, perlu bgt punya vendor logistik yang bisa kasih servis terbaik, krn kepercayaan customer loh taruhannya kan

    BalasHapus
  28. mantul bener ya pengiriman yg terpercaya emg udah aku percayakan sama GoSend nih mba Nyi. Pernah ada pengalaman harus nganter baju suami gitu ke kantor dan aku pakai GoSend aja, cepet nyampenya

    BalasHapus
  29. GoBox masih kurang sosialisasinya, banyak yang ga tau. Jadi seringnya kalo mau kirim barang yang ukurannya besar pake Gocar, padahal mah harusnya GoBox aja.. 😅 Kalo Gosend andalan memang sih buat kirim-kirim barang dalam kota. Cepat sampainya dan tarifnya juga terjangkau.

    BalasHapus
  30. Memang macam-macam ya tipe pelanggan, dan ternyata jualan online pun tetap aja ketemu calon pembeli yang "aneh-aneh"

    BalasHapus
  31. Nah aku juga gunakan jasa ini mba. Dan suka banget karena cepet banget nyamainya dan juga harga juga terjangkau. Barangnya juga utuh :)

    BalasHapus
  32. Arenga Indonesia sering menggunakan jasa Gobox. Sejauh ini puas dengan pelayanan mereka. Kalau mahal atau murah, relatif juga sih ya. Kalau barang yang kita kirim mahal, Gobox ini worth it banget

    BalasHapus
  33. Bisa tenang dan aman ya, Mbak kalau pakai jasa pengiriamn barang yang tepat. Gak perlu khawatir barang kita hilang ya..

    BalasHapus
  34. Ketemu pelanggan rewel itu biasa ya NYI harus kepala dingin hadapinya, biasanya rewel masalah pengiriman..untung ada Gosend..

    BalasHapus
  35. sewaktu di Jogja sering banget menggunakan jasa gosen untuk mengirim barang-barang berkaitan dengan kuliah gitu, selain cepat pelayanannya harganya juga murah banget mba, maklum mahasiswa ya nyarinya yang diskonan dan gojek ini mengerti banget deh, sering dapat diskon gosend heheh

    BalasHapus
  36. Mantep banget nih buat pebisnis. Membantu pengiriman yang cepat, tepat bisa diandalkan dan tersedia setiap saat.

    BalasHapus
  37. mantap nih makin banyak jas kirim jd makin cepat kalo beli-beli online hehehe karena banyak pilihan ya :) dan pastinya makin murah-murah jg :)

    BalasHapus
  38. Saya pernah nih pakai jasa GoBox. Waktu mau pindahan rumah. Daripada pusing cari jasa yang mengantarkan barang lagi. Alhamdulillah puas dan beres

    BalasHapus
  39. Wah, should i will try and choose GoBiz nih for my bussiness. Now i need ekspedisi to send my product to custumer. Thanks for you information . Nice to know

    BalasHapus
  40. Gobiz memang andalan banget ya, tapi saya belum pernah nyoba goboxnya nih...

    BalasHapus
  41. Gosend itu udh jadi langgananku tiap kali mau membeli barang ato makanan :). Lebih percaya itu. Udah cepet, BRG pas sampe selama ini belum pernah rusak ato hilang. Mungkin harganya memang LBH mahal, apalagi kalo jarak jauh. Tp Krn memuaskan, aku selalu pake LG.

    Apalagi dulu pernah pake jasa pengiriman lain, dan ternyata brgku rusak di jalan. Sejak itu agak kapok. Kalo msh dalam kota, mending go send deh.

    Kalo gobox aku blm prnh pake, Krn memang blm pernah ada pembelian seberat itu :D.

    BalasHapus
  42. Ooh iya bener juga ya pake Gobox bisa jadi solusi pengiriman barang2 yang berat. Kadang suka bingung kalo mau kirim barang berat biar cepat. Baca artikel ini jadi terinspirasi. Makasi ya mba nyi

    BalasHapus
  43. Aku baru tau ttg goBiz ini mba. Belum pernah nyoba fitur lainnya jg. Emang anaknya kurang update.. Wkwk. Tp seriusan hbs baca ini jd pengen usul ke suami buat pake ini nanti

    BalasHapus
  44. Jadi gobiz itu terkoneksi ke banyak layanan di gojek ya Mba? Aku pernah baca gobiz juga untuk database ya.

    BalasHapus
  45. Sering banget nih saya pakai gosend gini. Aman dan terpercaya deh pokoknya. Emang sih yaa aplikasi turunannya GoJek tuh udah ga diragukan lagi.

    BalasHapus
  46. Asiik tambah lagi jasa pengiriman. Ini sangat memudahkan para pelaku usaha online maupun buyernya. Apalagi kalo tarif ya murah. Pasti bakal diserbu pelanggan. Makasih Mak infonya.

    BalasHapus
  47. Pelayanannya sungguh lengkap yaa, Nyi.
    Bermula dari Gojek sekarang sudah ada Gobiz, Gosend dan Gobox.
    Makin menjawab semua kebutuhan masyarakat Indonesia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau mendapatkan full-service mengenai jasa pengiriman paket, harus instal apps lagi kah Nyi?

      Hapus
  48. Oh...bisa dikirim ke banyak tempat sekaligus yaa, Nyi.
    Pantesan, aku kalau pesan yoghurt di temen suka dikasih list pengiriman pada hari itu.
    Aku pikir, kenapa aku mesti tau?
    Mungkin untuk memberi tahu estimasi sampainya barang hingga sampai ke rumah ku yaa...karena ada beberapa tempat yang harus dianter duluan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Zaman sekarang itu senangnya...semua pengiriman sudah menggunakan bubble wrap.
      Jadi mencegah barang rusak saat sampai ke tangan pembeli.
      Bagus bangeet~

      Hapus
  49. GoJek memang andalam dalam segala hal, termasuk fitur GoBiz ini. Memudahkan banget ya buat pelaku UMKM yang setiap saat mesti kirim barang ke customer.

    BalasHapus
  50. Namanya usaha nano-nano ya rasanya Nyi, Kadang ada pembeli yang gak sabsran baru transfer langsung minta paketnya sampai huhu. aku sedang merintis kelas daring nih Nyi doakan hihi.

    BalasHapus
  51. Sekarang tuh jasa pengiriman banyak banget ya namun tetep kita harus milih yang tepat dan oke, kayaknya Gobox ini oke banget yah untuk urusan jasa pengiriman barang.

    BalasHapus
  52. Udah teruji sih, tapi aku seringnya pake gosend, karena memang belum pernah ngirim barang dengan kapasitas besar.

    Tq infonya mbakNyi :D

    BalasHapus
  53. Harus selektif nih mbak untuk urusan milih layanan pengantar paket. Agar barang aman dan kepercayaan konsumen juga bisa kita jaga

    BalasHapus
  54. senangnya jaman sekarang paket banyak sekali pilihan pengantaran ya :) nggak kayak 10 tahun yang lalu di dominasi oleh 2 brand saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh ya kalau pakai GoBiz ini juga lebih hemat ya karena sekali pengantaran bisa banyak alamat sekaligus :)

      Hapus
    2. tapi walau begitu harus tetap seletif ya mbak biar produk kita aman dan konsumen juga nggak kecewa

      Hapus
  55. Untukku yang sering belanja online, kadang aku suka pilih sendiri pengirimannya. Kalau gak ada dipilihan mereka biasanya aku suka kasih tau "boleh gak aku saja yang pesan jasa pengiriman barangnya?".

    BalasHapus
  56. jaman sekarang memang membantu ya mba..dan aku suka bangeet dengan segala fasilitasnya yaaa mba

    BalasHapus
  57. saya salah satu pengguna setia gosend sewaktu di jogja karena biasa kirim dokumen, barang, atau makanan ke teman-teman kuliah dan sangat membantu sekali karena banyak promonya hehehe, maklumlah ya mahasiswa hehehe

    BalasHapus
  58. Gobiz ini layanan antar barang yang oke banget, barang cepat sampai dalam hitungan jam. Membantu banget pembeli ketika belanja.

    BalasHapus
  59. Tipe2 pelanggan tuh emang ada aja. Ada yg simple tapi ada jugabyang bikin naik darah. Begitulah suka duka dunia usaha ya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jd sekarang gobox dan gosend bernaung di bawah gobiz ya biar lbh mudah

      Hapus
  60. Menurutku bisnis pengiriman barang ini yang lagi naik daun di masa pandemi ini. Karena orang-orang banyak belanja online kan ya. Tapi aku baru dengar soal Gobiz ini deh.

    BalasHapus
  61. Wah senengnya ada GoSend sama GoBox, mau ngirim barang ke pelanggan jadi gak repot dan bisa dicek secara realtime ya.
    .
    Asli kenapa aku setuju banget sama tipe2 pelanggan eh pembeli yang disebutin di sini :)

    BalasHapus
  62. aku pengguna go-biz juga mba bedanya aku punya shop di go-food jadi makenya buat itu, klo ngirim selalu pake gosend, sempet pindahan aku pake go-box

    BalasHapus
  63. Ini inovasi baru dari gojek yah Nyi? Mantep banget, aku jadi ada pilihan baru kurir utk anter barang nih!

    BalasHapus
  64. Ini inovasi baru dari gojek yah Nyi? Mantep banget, aku jadi ada pilihan baru kurir utk anter barang nih!

    BalasHapus
  65. Aku belum coba GoBox nih Mba. GoBox itu jika mau kirim barang yang besar diameternya. Masih lebih sering pakai jasa Gosend.

    BalasHapus
  66. Aku pernah pakai gobox rasanya buat pindahan rumah hehe. Skrng kyknya lbh ke delivery paket yg gede2 gtu ya?
    Cukup memuaskan sih, tertama dr segi harga enaknya udah fix gk usah nego2an yg kdng kita digetok harga kalau ma yg lain xixixi

    BalasHapus
  67. Asyik ya, selama ada GoBiz, proses pengiriman lancar terus ya. Mendukung sekali untuk pelaku usaha

    BalasHapus
  68. saat pandemi, pemenuhan kebutuhan sehari-hari kalo ga ada pengiriman yg kompeten atau pengiriman barang yg tepat, susah ya mba Nyi

    BalasHapus
  69. iya akupun pengguna setia gosend boleh kirim-kirim paket makanan terutama, karena bisa langsung sampai ya. btw mba Nyi bikin masker kain juga gak?

    BalasHapus
  70. Layanan ini jadi penolong aku banget kalau pesan barang urgent harus sampai cepat kerumah dengan cepat, go send jadi andalan

    BalasHapus
  71. GoSend nih jadiandalan banget selama pandemi pas butuh barang di hari yang sama, order by online shop barang langsung bisa dipakai.

    BalasHapus
  72. Wah kalo punya bisnis sih udah pasti jasa pengiriman tuh krusial banget ya Mak. Jangan sampe ada keterlambatan atau cacat saat barangnya udah di tangan customer. Kalo sampe ada kejadian sekali aja kek gitu, duh, buat ngembaliin nama baik harus berkali-kali lipat usahanya.

    BalasHapus
  73. Waaaaa, ini kaya layanan kargonya gitu yak? Noted, nanti kalau ada perlu kirim-kirim barang besar bisa dicobain. Thanks ya Mbaaa....

    BalasHapus
  74. detail banget Mba infonya, sungguh terbantu, apalg buat yang punya bisnis kirim-kirim via kurir atau jasa pengiriman, alhamdulillah di Indonesia banyak pilihan kurir juga ya tgt kebutuhan dan kenyamanan masing2

    BalasHapus
  75. Aku udah beberapa kali menggunakan jasa gosend.. dan memang sejauh ini pelayanannya cukup memuaskan.. pernah dari jaktim ke jaksel hehe tapi masih dalam wilayah yang ngga terlalu jauh sih.. dan sesuai dengan prediksi kedatangan juga..

    BalasHapus
  76. memilih dan menentuka jasa pengiriman itu penting banget sih emang menrutku, kalo sampe salah pilih bisa bisa paket kita lama sampai atau yang terburuk bahkan hilang huhuhu

    BalasHapus
  77. Galfok Mba, kalau mau liat koleksinya bisa kemana? Ini semua PO ya?

    BalasHapus
  78. Nice share untuk yg lagu usaha ya. Btw ak mw curhat dikit hahahhaba. Klo kosumen cerewet n arogan susah juga sih ya. Kzl.

    Tp ak pengalaman sama owner yg judesss; bales chat sekedarnya, trs tarif pengirimannya tdk sesuai dgn struk dr kurir. Parah kan.

    BalasHapus
  79. Macem2 tipe konsumen ya Mbak... Kudu sabar ngadepinnya.
    Soal pengiriman aku sepakat dg tipsnya. Pake GoSend cepet sampe & praktis ngirim barang. Kalau GoBox aku blm pernah coba sih, tapi emang recommended ya buat kirim barang gede atau banyak.

    BalasHapus
  80. Aku setuju banget nih kalau asa pengiriman yang emang harus bisa dilacak, jadi kita selalu tau keberadaan paket kita kan.

    BalasHapus
  81. eh gobiz ini baru ya mba?baru tau aku. tap bagus juga sih bisa jadi opsi ekspedii barang ya hahahah

    BalasHapus
  82. Zaman sekarang pengiriman barang jadi makin praktis yaa sebagai pengguna Gosend pun aku merasa terbantu dengan aplikasi dan fiturnya ini

    BalasHapus
  83. Sekarang mwmang banyaaak ya mba pilihannya. Aku suka karena bisa disesuaikan dengan kebutuhan

    BalasHapus
  84. Bener ini mba jasa pengiriman ini pengaruh banget, aku dulu langganan sama go-send buat ngirim, gobox buat pindahan

    BalasHapus
  85. Bisnis kuliner aku sdh pakai Gobiz. Salah satu layanan yg belum aku coba gunakan adalah Gobox

    BalasHapus
  86. Bermanfaat banget penjelasannya mbak apalagi buat yang sedang merintis usaha nih, jasa ekspedisi emang berpengaruh banget

    BalasHapus
  87. Yes bisa dilacak ini menurutku salah satu yang penting banget ya, soalnya kalau gak gtu susah nih kalau ada apa2 gak bisa diklaim hehe.

    BalasHapus
  88. Iya mbak, aku juga kalau mengirim barang dilihat jasanya terpercaya gak dan biayanya hihi

    Pernah ngirim barang dari Indonesia ke Malaysia, sempet hilang barangku mbak, Alhamdulillah bisa dilacak.dan akhirnya sampai juga

    BalasHapus
  89. Soal urusan gosend dan go box menurut aku bisa jadi alternatif yg bagus buat bisnis, lebih aman dan terpercaya.

    BalasHapus
  90. Keren ulasannya. Aku jadi pengen punya usaha sendiri yang kirim kirim nih. Udah mudah sekarang

    BalasHapus
  91. Aku pake GoSend juga nih untuk pengiriman paket yang jarak dekat... Nah kalo jarak jauh aku baru mau coba...

    BalasHapus
  92. Bersyukur daerah saya tercover layanan GoJek. Di masa pandemi ini sangat banyak terbantu. Khususnya untuk pengiriman paket atau barang, GoSend tersedia setiap saat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama donk...aku juga ada Gojek di tempatku jadi bisa pakai jasa GoSend kapanpun..bebas ya..kan 24 jam..kapan-kapan aku coba yang pengiriman luar kota ah...

      Hapus
  93. Jadi tau banyak tipe2 pembeli dari postingan ini. Kedepan bakal jadi pengguna setia GoSend kayanya saya. Trims mba, artikelnya padat, informatif, dan mencerahkan.

    BalasHapus
  94. gobiz ini memudahkan banget untuk kirim-kirim barang, gak perlu repot tinggal pesan lewat aplikasi, beres deh.

    BalasHapus
  95. Sebel banget kalo ada jasa pengiriman yang pas sibuk naikin harga. Jadi kalo ada yg harganya stabil pasti pilih yang itu

    BalasHapus
  96. Wah, aku baru tau Gobiz loh mbak. Waduh aku ketinggalan banget yaa...
    thank u infonya mbak.
    aku udah pernah cobain gosend dan gobox, tapi kal gobiz ini baru tau hahaha

    BalasHapus
  97. Tarifnya mayan muraaahh, dan gampil bgt euy
    Pelanggan pasti demen pake GoSend

    BalasHapus
  98. Hari ini anakku menggunakan jasa GoSend untuk pengirima buku paket sekolah. Praktis sekali ya kita ga udah keluar rumah :) AKu juga pernah kirim dokumen penting. Terpercaya banget deh GoSend ini. Kalau GoBox aku belum pernah coba. Mungkin suatu hari nanti jika pindahan :D TFS.

    BalasHapus
  99. Kalo GoJek sih aNdalanku bangwt, terutama untuk fItur GoSend Karena sering kirim barang, termasuK jualan.

    BalasHapus
  100. Penting nih untuk memilih jasa [engiriman barang yang bisa dipercaya ya mba., Biar barang juga tiba selamat di tujuan ya mba :)

    BalasHapus
  101. Harus tahu jasa pengiriman barang yang tepat ya dalam berbisnis supaya bisa eksis dan umur panjang.

    BalasHapus
  102. Baru tau jasa pengiriman GoBiz, taunya cuma GoSend. Aku biasanya kalo kirim barang dagangan pilih yang aja jasa pickupnya mbk

    BalasHapus
  103. Saya masuk type pelanggan yg mana yaaa? Emang paling enak kirim2 barang tuh pakai go sent. Aman dan cepat. Soalnya kalau kena2 identitas drivernya bise kelacak

    BalasHapus
  104. Wah, ternyata go-box bukan hanya untuk pindahan saja ya, tapi untuk mengiriman barang dengan volume besar juga bisa...kemaren temanku ragu mau kirim-kirim barang ukuran besar pakai go-box atau pesan go-car tapi hanya isi barang saja...sekarang sudah tahu jawabannya :)

    BalasHapus
  105. Memang perlu banget pakai jasa pengiriman barang yang bisa ditracking, jadi tau barangnya sudah sampai dimana. Aku biasanya pakai GoSend, kalau GoBox belum pernah coba, karena barang yang dikirim biasanya gak begitu besar :)

    BalasHapus
  106. Aku belum pernah pakai GoBox, tapi kalo GoSend sih sering dan cepet nyampainya. Pokoknya puas deh karena lancar pengirimannya

    BalasHapus
  107. Aku cukup pakai gosend aja Nyi belum pakai Gobox soalnya masih kecil-kecil barang yang dikirimnya.

    BalasHapus
  108. i just know about this go send. shouls i will using it too. thanks for your sharing

    BalasHapus
  109. pengalamanku memakai GoBox tahun 2017 saat mau kirim hadiah pernikahan anak buahku berupa dispenser

    BalasHapus
  110. Aku udah pernah pakai go-box mba nyi saat pindahan.. ini gampang banget Kita tinggal nunggu Aja Mobil box udah didepan Kita gak perlu cari2 lg

    BalasHapus
  111. Kalau dalam kota aku prefer pake gosend mb nyi. Lebih aman sih menurutku

    BalasHapus
  112. Masa pandemi begini penting banget punya jasa pengiriman yg tepat kek go send n go biz gini ya mba. Aku baru tau ttg go box nih. Duh, kudet emang aku.

    BalasHapus
  113. Setuju Nyi, pilih jasa pengiriman yang memiliki reputasi bagus. Bisa dilihat dari review teman-teman pengguna lainnya. Penting soalnya ya menggunakan jasa pengiriman barang yang benar-benar bisa kita percaya.

    BalasHapus
  114. Bermanfaat banget infonya, Go box udah bisa d seluruh Indonesia kah? Aku pengen coba layanan ini

    BalasHapus
  115. wah saya baru tahu yang bisa sekali pesan buat banyak alamat, biasanya sih cuma satu tujuan alamat. makasih sharingnya mbak

    BalasHapus
  116. Wah baru tahu ni Nyi, selama ini taunya GoFood sama Gosend yg sekota. Ternyata bisa kirim2 juga ya.

    BalasHapus
  117. tipe customer emang rupa-rupa warnanya ya Nyi, tapi sebagai penjual kita harus sabar menghadapinya, apalagi kalau udah dikasih diskon masih juga minta freeong, upsss.
    GoSend dan GoBox ini bakalan jadi teman setia pebisnis online :)

    BalasHapus
  118. Tracking lokasinya berarti betul-betul real time seperti biasanya Go Send gitu ya. Penting nih, karena jadi bisa beneran mantau posisi sampai mana. Kalau dari sisi pemesan, cukup pantau dari aplikasi Go-Jek eksisting ya, atau harus install app lain lagi?

    BalasHapus
  119. Yap, makin banyak pilihan jasa pengiriman ya mbak. Apalagi di masa pandemi ini. Semuanya beli online, jadi kudu ada jasa delivery yang mumpuni

    BalasHapus
  120. Jualan online kudu sabar emang ngadepin macem2 pelanggan. Buat pengiriman, emang kudu pilih jasa pengiriman yang tepat, biar penjual & pembeli sama2 puas. GoSend salah satu yg bisa diandalkan nih

    BalasHapus
  121. Jasa delivery zaman now itu dibutuhkan banget yah, apaagi sekarang tuh online shopping makin banyak

    BalasHapus
  122. MAsa pandemi gini semuanya serba online jadi jasa delivery sangat dibutuhkan

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat