Review Drama Korea Eccentric Chef Moon



Review Drama Korea Eccentric Chef Moon - Yoobyeolna! Chef Moon, akhirnya selesai saya tonton. Drama Korea dengan genre komedi romantis ini, berhasil menghibur saya setelah Crash Landing on You. Tidak hanya tokoh utama yang berperan, tapi tokoh pendukung penduduk desa lagi-lagi yang berperan membuat jalan ceritanya semakin apik.

yoobyeolna! chef moon sub indo yoobyeolna chef moon sinopsis yoobyeolna chef moon drakorindo eccentric chef moon pemeran yoobyeolna! chef moon streaming nonton eccentric! chef moon nonton yoobyeolna! chef moon download yoobyeolna! chef moon


Premis ceritanya seorang koki terkenal dunia dari Korea, yang harus pulang ke desanya karena orangtuanya meninggal kebakaran. Dia juga diakui sebagai ayah seorang anak yang tidak tau darimana datangnya, dan mendapatkan masalah menemukan gadis yang jatuh dari pegunungan. Dia hilang ingatan. Bertubi-tubi cobaan yang harus dihadapinya.


Yoobyeolna Chef Moon Sinopsis



  • Eric Mun (Moon Seung-mo), adala koki bintang terkenal yang bertanggungjawab menciptakan kejutan santapan kuliner tradisional Korea yang lezat. Bahan yang dia gunakan organik yang diambil di lingkungan sekitar, sementara dia harus betarung dengan makanan yang dibuat dengan bahan yang mengandung msg dan lain sebagainya. Setelah mendapatkan kabar orangtuanya meninggal karena kebarakan, dia langsung terbang dari Australia pulang dan tinggal di Desa Seoha.
  • Go Won-he (Yoo Yoo-jin), dikenal sebagai perancang busana terkenal dunia dengan brand Yoo Bella. Dia mendarat ke desa Seoha karena kecelakaan, dan hilang ingatan. Yoo-jin yang glamor berubah jadi  wanita yang eksentrik dan berbeda. Dia ceroboh tapi cerdas, unik dan aneh yang membuat penduduk desa mengasihinya.


Eccentric Chef Moon Pemeran


  • Eric Mun, berperan menjadi Chef Moon, Moon Seung-mo. Koki dari Korea yang handal, dan tidak terkalahkan. Jam terbangnya luar negeri terus, dan menjadi lelaki mandiri yang cuek.
  • Go Won-hee, menjadi Yoo Yoo-jin, seorang desainer Yoo Bella dan terkenal di dunia. Dari kecil dia pindah ke Paris dan hidup di sana bersama, Madam Jang.
  • Choi Kwang-je, berperan sebagai Bang Da-hoo sahabat Chef Moon. Dia pelukis yang gampang dibodohi oleh seorang wanita, sehingga menyerahkan semua apa yang dia punya termasuk galerinya. Dia melarikan diri dari Seoul dan tinggal bersama Chef Moon.
  • Cha Jung-won, sebagai Im Hyun-ah. Anak dari I Chul-young yang merasa iri pada desainer Yoo Bella.
  • Go Do-yeon, sebagai Ki Sul-ah. Anak perempuan berusia 7 tahun, yang mengklaim dirinya sebagai anak dari Moon Seung-mo. Padahal Chef Moon punya pacara aja enggak, hehehe ...
  • Ahn Nae-sang sebagai Im Chul-young. Lelaki tua yang gila harta dan serakah hehehe ... sebel aku sama ini orang. Tapi doi aktor ternama di Korea, dan aktingnya huah jempolan emang.
  • Madam Jang, berperan sebagai sahabat dari ibunya Yoo-jin. Dia pernah iri karena tidak menang dalam kompetisi, menjadi desainer. Sementara ibu Yoo-jin kecelakaan, maka Yoo-jin diasuh oleh Madam Jang. 

yoobyeolna! chef moon sub indo yoobyeolna chef moon sinopsis yoobyeolna chef moon drakorindo eccentric chef moon pemeran yoobyeolna! chef moon streaming nonton eccentric! chef moon nonton yoobyeolna! chef moon download yoobyeolna! chef moon


Review yoobyeolna! chef moon sub indo



Kisah dimulai dari Chef Moon, dia anak seorang pengusaha restoran di desa yang memiliki resep rahasia ssi ganjang (Semacam Kecap) yang khas. Kalau nggak ada campuran kecap tersebut, masakah Chef Moon tidak bisa disandingkan dengan masakan keduaorangtuanya. Suatu ketika Chef Moon ada undangan ke Australia, untuk memasak masakan tradisional khas Korea di sana. Sebelumnya dia berpamitan dengan orangtuanya, tapi ketika makan dengan asik ibunya menginginkan Chef Moon segera menikah. "Beri aku seorang cucu, biarkan dia tinggal bersamaku," ucap sang ibu. Tidak berselang lama, muncul anak kecil membawa koper dan foto Chef Moon dari majalah.

Chef Moon kaget bukan main, ketika tahu ada seroang anak kecil mengaku sebagai anaknya. Wong punya pacar aja enggak? Tapi orangtuanya malah sebaliknya, bahagia dan merasa senang ada seorang cucu yang tinggal bersama mereka. Pada episode pertama ini saya kaget, darimana itu anak dan kok bisa ngaku-ngaku. Jawabannya ada di episode 12 kalau nggak salah, terungkap Seul-ah ini sebenarnya anak siapa. Tapi karena waktu yang mendesak harus cepat ke bandara, Chef Moon akan bicara lagi nanti sekembalinya dari Australia. Ibunya juga ingin menyampaikan masalah terkait restorannya, tapi ditahan oleh bapaknya. "Nanti saja kalau Seug Moon sudah kembali dari pekerjaannya." Tapi ini menjadi pertemuan Chef Moon yang terakhir, dengan keduaorang tuanya.


yoobyeolna! chef moon sub indo yoobyeolna chef moon sinopsis yoobyeolna chef moon drakorindo eccentric chef moon pemeran yoobyeolna! chef moon streaming nonton eccentric! chef moon nonton yoobyeolna! chef moon download yoobyeolna! chef moon


Setelah sampai di Australia, Chef Moon ketemu dengan Yoo-jin di simpang jalan secara tidak sengaja. Dia yang sedang menerima telepon, dan menaruh kopernya yang tidak seimbang akhirnya tergelincir. Yoo-jin yang sempat mendengar percakapan soal cara membunuh ikan, untuk dibakar dari sahabat Chef Moon via telpon jadi begidik. Ini nih yang dinamakan mendengar sebelah pihak, tidak benar-benar pada kenyataannya tapi sudah menarik kesimpulan. Koper yang tergelincir ini terbuka, dan beberapa pisau yang ada di dalam koper Chef Moon terbuka. Yoo-jin langsung lapor polisi setempat, dan Chef Moon langsung ditangkap. Untunglah tamu yang mengundang dirinya segera datang, dan menjelaskan apa yang terjadi. Namun kemudian Yoo-jin pingsan tidak sadarkan diri. Di sinilah mereka saling mengenal wajah, tetapi tidak sempat berbicara banyak.

Yoo-jin yang pingsan dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan, sudah berjam-jam tidak sadarkan diri. Chef Moon dengan baik hati membawakan bubur kacang hijau, dan meninggalkan makanannya di sana untuk Yoo-jin agar lekas sadar. Eh sebelum mereka bertemu, Yoo-jin sudah siuman dan sempat mencicipi bubur yang lezat tersebut. Baru kali ini dia mendapatkan makanan bubur, yang begitu lezatnya. Tidak ada waktu lagi untuk menikmati bubur sampai habis, Yoo-jin ada fashion show yang harus dihadirinya dan baju yang dia garap belum sempat selesai. Ia bergegas dan meninggalkan bubur tersebut, begitu saja.

yoobyeolna! chef moon sub indo yoobyeolna chef moon sinopsis yoobyeolna chef moon drakorindo eccentric chef moon pemeran yoobyeolna! chef moon streaming nonton eccentric! chef moon nonton yoobyeolna! chef moon download yoobyeolna! chef moon


Peragaan busana yang sukses tersebut mebuat Yoo-jin ingin menikmati makanan lagi, dan ia mengingat bubur kacang hijau yang lezat tersebut. Ia mendatangi  nama restoran, yang tertera pada tas kertas kemarin. Sayangnya sang Chef sudah kembali ke Korea.


Konflik-Konflik Yang Ada Di Yoobyeolna Chef Moon Drakorindo



oo-jin tiba-tiba memutuskan kembali ke Korea, karena makam ibunya akan dijual dan dijadikan tempat pabrik. Dia bersitegang dengan Im Chul-young. Dia ingin membuat kesepakatan, dia nggak jadi merusak makam ibu Yoo-jin asal Yo Bella mau bekerjasama dengan Donghan International. Tapi Yoo-jin tidak mau, Im Chul-young murka. Tapi Yoo-jin langsung keluar dari kantor tersebut, eh ditengah jalan dia dicegat oleh Im Hyun-ah, anak Im CHul-young yang sangat mengidolakan dirinya. Dia ingin minta pendapat akan karya-karyanya. Yoo-jin menuruti yang Hyun-ah mau, untuk memberikan masukan. Yoo-jin memberikan masukan jujur, bahwa karya Hyun-ah memplagiat dirinya. Hyun-ah yang labil dan keadaan mentalnya kurang baik mengendarai mobil dengan cepat yang akhirnya membuat kecelakaan mereka berdua. Yang terjadi, Yoo-jin hilang dan terjatuh ke bawah jurang.

Chef Moon sekembali dari Seoul untuk mengurusi masalah restoran keduaorangtuanya yang terbakar, pulang ke desa Seoha. Tapi Da-hoo melaporkan, bahwa Soul-ah hilang. Merkea berdua dan penduduk mencari di gunung, meski takut dengan babi hutan mereka tetap mencari Soul-ah. Eh setelah Soul ah ketemu, malah mereka bertemu dengan zombie. Bukan ding, tapi Yoo-jin yang terjatuh dari atas karena kecelakaan dan hilang ingatan. Kisah mulai seru karena kehadiran Yoo-jin dan Soul-ah. Saya gemas kepada keduanya. Mereka berakting dengan sangat baik.

yoobyeolna! chef moon sub indo yoobyeolna chef moon sinopsis yoobyeolna chef moon drakorindo eccentric chef moon pemeran yoobyeolna! chef moon streaming nonton eccentric! chef moon nonton yoobyeolna! chef moon download yoobyeolna! chef moon


Yoo-jin yang hilang ingatan diburu oleh dedengkot Chul-young untuk dibunuh. Untunglah penculikan Yoo-jin dan kebakaran di SD, berhasil membuat Yoo-jin diselamatkan oleh Chef Moon. Chef Moon punggungnya terkena luka bakar, Yoo-jin merasa berhutang nyawa dengan Chef Moon. Di sini perasaan Yoo-jin mulai timbul. Penduduk yang datang menjenguk di rumash sakit juga heboh dan lucu. Ah ... mereka selalu pintar menghangatkan suasana.

Madam Jang yang tidak tahu Yoo-jin menghilang kemana terus berusaha mencarinya, dia juga ditawari oleh Donghan International untuk kolaborasi. Awalnya madam Jang enggan, tapi karena didesak dan diancam dia tidak punya pilihan. Dan Hyun-ah di sini hadir, untuk menjadi Bella palsu. Kukira dia tidak akan keluar dari layar, ternyata dia membuka layar dan berusaha menjadi Bella yang asli.

Lagi-lagi Chul-young berulah dengan desa Seoha. Dia ingin membeli desa tersebut menjadikan pabrik fashion, dia juga bekerjasama dengan gubernur di sana. Untunglah, kepala desa di sana lekas tanggap dan mencari jalan keluar untuk menghubungi sesepuh kebudayaan. Gubernurnya ketakutan, di bagian ini juga kocak banget.

Konfliknya sih masih seputaran masa lalu ibu Yoo-jin, Madam Jang, ibu tiri Kang Jun-su dan juga restoran milik orangtua Chef Moon. Kalau dipendekin cerita konfliknya begini :


yoobyeolna! chef moon sub indo yoobyeolna chef moon sinopsis yoobyeolna chef moon drakorindo eccentric chef moon pemeran yoobyeolna! chef moon streaming nonton eccentric! chef moon nonton yoobyeolna! chef moon download yoobyeolna! chef moon


Madam Jang pernah iri dengan ibu Yoo-jin, selain model dia juga desainer. Awalnya menjadi desainer diajakin Madam Jang, tapi bakatnya memang bagus dan dia sering menang. Ayah Kang Jun-su yang menjabat sebagai manager Donghan International saat itu kagum, dan memberikan apresiasi terhadap ibu Yoo-jin yang disalah artikan mereka itu melakukan perselingkuhan. Padahal ya ibu Yoo-jin punya anak, bukan dari ayah Jun-su.

Ibu Jun-su yang cemburu akhirnya bekerjasama dengan Chul-young. Tapi nggak tahu kalau kecelakaan yang menewaskan suaminya itu, dan ibu Yoo-jin karena kecelakaan yang dibuat oleh Chul-young. Nanti dibeberapa episode ke depan akan terbongkar kebobrokannya. Dia itu serakah banget, sampai kakek Jun-su aja dibuat serangan jantung dan nggak ditolong cepat-cepat. Malah dibiarkan sekarat dan akhirnya meninggal. Dia bahkan mengaku kakek Jun-su mewariskan Donghan internasional padanya, padahal tidak sama sekali. Chul-young yang menikah dan punya anak Hyun-ah ini cerai dengan ibunya, yang membuat mental Hyun-ah tergangu. Kenapa Chul-young cerai? Karena ingin menikahi ibu Jun-su yang janda, ditinggal mati kecelakaan ayah Jun-su. Si Chul-young pokoknya biang kerok banget di eccentric chef moon. Semua harta dan tanah sekaan harus jadi milik dia semua.

Saya suka drama Korea eccentric chef moon ini, kekerasannya masih dalam taraf yang wajar sih. Wong dedengkot penjahatnya ada yang pada bloon-bloon, eheheh ... takut membunuh Yoo-jin. Amatiranlah ceritanya. Paling suka pemandangan di desa Soeha. Indah, sejuk dan bikin nyaman gitu kalau melihat di sana. Pertaniannya subur banget, banyak penghasil sayuran, kedelai, apel, bawang putih dan lain sebagainya. Jadi nggak melulu perkotaan yang disajikan dalam drama Korea.

yoobyeolna! chef moon sub indo yoobyeolna chef moon sinopsis yoobyeolna chef moon drakorindo eccentric chef moon pemeran yoobyeolna! chef moon streaming nonton eccentric! chef moon nonton yoobyeolna! chef moon download yoobyeolna! chef moon


Komedinya juga dapet, dari penduduk dan juga dari Kim Soel-ah. Meski dia anak kecil tujuh taun, tapi aktingnya luar biasa. Gemes banget sama poni dan gembul banget doi. Saya kok membayangkan, cara dia menghafal skip dialog dramanya heheeh ... salut!


Banyak hikmah yang bisa dipetik dari tontonan eccentric chef moon ini :


  • Siapa yang menuai keburukan berakhir dengan karma buruk. Seperti Chul-young.
  • Hyun-ah yang mengaku sebagai orang lain, juga kena imbasnya akhirnya. Tapi endingnya cakep sih, doi dirawat oleh Madam Jang dan dikembangkan agar bakatnya tidak sia-sia.
  • Yoo-jin yang punya penyakit kekurangan gizi dan glamour bisa berperan menjadi dua kepribadian. Saat hilang ingatan dia memakan apa saja, saat sudah tahu dia sebenarnya pemilih kembali lagi. Tapi akhirnya dia menjadi pribadi yang lebih baik.
  • Chef Moon yang juga awalnya memikirkan kehidupannya sendiri, karir, harus memikirkan Soul-ah dan bagaimana nasib restoran milik mendiang keduaorangtuanya.
  • Saya juga belajar kesederhanaan di sini dan mengembangkan bakat sesuai dengan kemampuan. Keren, komedi dan romantis yang apik.


Buat kamu yang ingin nonton drama Korea yang ringan, eccentric chef moon bisa dijadikan tayangan yang nggak perlu mikir berat. Alurnya santai dan selamat berlibur ke desa Soeha!

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat