Review Film Korea Memoir of A Murderer 2017

By Nyi Penengah Dewanti - Tuesday, April 28, 2020



Review Film Korea Memoir of A Murderer 2017 -  Nonton film korea terbaik romantis, pasti udah sering lah ya? Nah, gimana kalau kebalikan dari romantis? Tapi tetep ada bumbu cinta-cintaan, tetapi antara ayah dan anak. Kalau dilihat dari judulnya sih nyeremin ya? Tapi kalau udah nonton nggak seserem dalam bayangan, tapi kita dihadapkan pada perbuatan baik atau buruk pasti akan menuai hasilnya.


film korea terbaik romantis film korea terbaik 2020 film korea terbaru film korea terbaik 2019 film korea rating tertinggi 40 drama korea terbaik nonton film korea romantis film korea yang wajib ditonton film korea sedih 2020 nonton film korea gratis sub indo film korea subtitle indonesia film korea rating tertinggi 2019
Adegan Byeong-Soo bertemu dengan Tae-Joo kedua kali, tapi Byeong-Soo lupa kalau Tae-joo adalah pembunuh


Premisnya seorang pembunuh berantai di masa lalu, yang mengidap penyakit Alzheimer (hilang ingatan). Dia berusaha melindungi putrinya, yang ternyata bukan anak kandunganya. Sang putri jadi incaran pembunuh berantai juga, jadi seolah tahu bagaimana seroang pembunuh bertindak. Sayangnya dia sudah tua, jadi tenaganya lumayan tidak sekuat dulu. Ada bagian yang lucu-lucu juga lho, jadi nggak melulu cerita pembunuhan. Intip review lengkapku yuk!

Sejahat-jahatnya Seorang Pembunuh Pasti Masih Punya Hati Nurani


Film Korea Memoir of A Murderer ini diadaptasi dari kisah novel, dengan judul 'Salinjaui Giekbeob', ditulis oleh Kim Young-Ha sudah terbit pada Juli 2013. Lantas Film Korea Memoir of A Murderer ini, digarap pada 30 Oktober 2015 dan selesai di Januari 2016. Pada September 2017 sudah bisa ditonton di bisokop, dan saya baru menontonnya di tahun 2020.

Alur ceritanya menarik, nggak tertebak dan seru! Saya suka tokoh pemeran pembunuhnya yang tua ini, diperankan oleh artis senior Korsel lho! Adalah Sol Kyung-Gu, pantas saja aktingnya sangat memukau sekali. Selain itu juga ada aktor muda dan terkenal Kim Nam-Gil, sebagai polisi plus pembunuh. Ngeri! Tak kalah keren, pemain perempuan sebagai anak pembunuhnya adalah Seol Hyun AOA. Semuanya artis papan atas, yang membuat film ini jadi makin keren. Baiklah saatnya mereview.

film korea terbaik romantis film korea terbaik 2020 film korea terbaru film korea terbaik 2019 film korea rating tertinggi 40 drama korea terbaik nonton film korea romantis film korea yang wajib ditonton film korea sedih 2020 nonton film korea gratis sub indo film korea subtitle indonesia film korea rating tertinggi 2019
Sabarnya Eun-hee ngadepin Byeong-Soo



Byeong-Soo (Sol Kyung-Gu) dahulu di masa lalu menjadi seroang pembunuh berantai, tapi orang-orang yang dibunuh ini adalah orang-orang jahat. Maksudnya seorang bapak, yang suka menyiksa anak dan istrinya sampai babak belur. Seorang  pengemis yang suka memalak pengemis lainnya, dan menyuruh bekerja lebih keras lagi sampai dipukuli juga. Intinya dia membunuh orang-orang yang ada di sekitarnya, yang menyebabkan orang-orang menderita. Dia juga membunuh istrinya, karena sudah selingkuh dan punya anak dari orang yang pernah dibunuh oleh Byeong-Soo juga. Jadi selama ini anak yang disayang-sayangnya bukan anak kandungnya sendiri. Nelangsa banget kan doi?

Di masa sekarang Byeong-Soo menjadi seroang dokter hewan, dia merawat banyak binatang agar tetap hidup. Kim Eun-hee sebagai anak yang baru beranjak remaja, menjadi dewasa di usianya yang baru menginjak belasan karena tidak memiliki figur ibu. Dia juga harus mengurusi Byeong-Soo yang mengidap penyakit hilang ingatan, kadang-kadang ingat. Kadang-kadang dia lupa siapa dirinya, tetapi dia selalu membawa rekaman untuk menyimpan memorinya. Dia berada di mana, sedang ada kejadian apa, untuk memudahkan dia mengingat.


film korea terbaik romantis film korea terbaik 2020 film korea terbaru film korea terbaik 2019 film korea rating tertinggi 40 drama korea terbaik nonton film korea romantis film korea yang wajib ditonton film korea sedih 2020 nonton film korea gratis sub indo film korea subtitle indonesia film korea rating tertinggi 2019
Cover Film Korea Memoir of A Murderer


Suatu saat setelah mengunjungi hutan bambu, tempat orang-orang yang dibunuhnya dikubur. Byeong-Soo berpapasan dengan Tae-joo (Kim Nam-Gil), pembunuh berantai yang sedang dicari oleh polisi. Padahal Tae-joo ini seorang polisi lho, duh ngeri nggak sih pas nemu kisah yang demikian? Sebagai seroang yang pernah jadi pembunuh, Byeong-Soo nggak sengaja bertabrakan dengan mobil Tae-joo. Di sinilah Byeong-Soo tahu, kalau dibagasi yang dia tabrak ada semacam noda darah. Tae-joo mengkalim itu darah rusa, padahal itu darah manusia, setelah dilihatnya. Karena doi kan seorang dokter, jadi tahu bagaimana menganalisa.

Menjadi Pembunuh karena Ingin Balas Dendam


Jujur saya paling sebel dengan tokoh Tae-joo, karena takut ketahuan dia memacari anak Byeong-Soo. Otomatis sebagai ayah, tidak rela dong. Apalagi Tae-joo pembunuh berantai yang berkedok polisi, dia membunuh banyak gadis demi kesenangannya. Menurutnya wanita itu rese, karena dia pernah mengalami masa lalu yang buruk. Di seterika oleh ibunya sendiri, di bagian kepala.


film korea terbaik romantis film korea terbaik 2020 film korea terbaru film korea terbaik 2019 film korea rating tertinggi 40 drama korea terbaik nonton film korea romantis film korea yang wajib ditonton film korea sedih 2020 nonton film korea gratis sub indo film korea subtitle indonesia film korea rating tertinggi 2019
Adegan Byeong-Soo ingin menyelamatkan Eun-hee


Siap-siap saja kalau menonton Film Korea Memoir of A Murderer, harus menyaksikan penuh karena ada transisi-transisi kisah maju-mundurnya. Peralihan settingnya halus, kadang bikin mengulang dan harus mencermati. Ada bagian lucunya juga, ada bagian sweetnya, ada bagian yang bikin menangis juga. Spoilernya adalah kalian akan dapat twisted ending. Film yang keren dan layak diapresiasi ceritanya. Selamat menonton Film Korea Memoir of A Murderer 2017!  

Baca juga review : 

Review Film The Closet 2020

  • Share:

You Might Also Like

2 comments

  1. Aku catet dulu :D. Kalo drakor2 yg LG marathon ditonton udh selesai, aku mau nonton film ini :D. Akutu jd tergila2 Ama Drakor dan film2 Korea mba :D. Krn memang bagus2 yaaaa, ntah itu akur cerita juga akting orang2 nya. Beneran ga bisa brenti hahahaha.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat