Review Film Korea Exit 2019 | Upaya Penyelamatan Diri Menghindari Gas Beracun dengan Memanjat Gedung

By Nyi Penengah Dewanti - Saturday, March 07, 2020



Review Film Korea Exit 2019 | Upaya Penyelamatan Diri Menghindari Gas Beracun dengan Memanjat Gedung - Siapa tak kenal Yoona, member dari girlband K-Pop SNSD. Yoona didapuk untuk jadi pemeran utama dalam film Exit, yang akan saya ulas. Exit disutradarai oleh Lee Sang Geun, film ini bergenre action comedy dengan bumbu disaster thriller yang saya jamin bikin gemes. Selain cinematographynya yang keren! Akting Yoona dan Co Jung-Suk emang jempolan.


download exit 2019 exit 2019 imdb film korea exit 2019 sub indo exit 2019 drakorindo exit 2019 imdb korea exit 2019 lk21 download drakor exit 2019 exit 2019 subscene


Sinopsis Film Korea Exit 2019

Co Jung-Suk bereperan sebgai Yong-Nam, tokoh utama pria dalam Film Korea Exit 2019. Seorang pemuda yang selalu gagal dalam hidupnya, ditolak gadis, ditolak perusahaan dan jadi bulan-bulanan keluarganya. Menjelang ulang tahun ibunya yang ke 70, di convention hall hotel dia bertemu dengan Ui Joo (Yoona SNSD) yang berkerja di sana sebagai assistant manager. Saat kuliah, dulu Yong-Nam pernah jatuh cinta ke Ui Joo, saat mereka berdua jadi anggota rock climbing. Kejadian tidak terduga berlangsung di kota tersebut, yaitu gas beracun yang diledakkan membuat wabah yang menghirup bisa meninggal. Mereka harus menyelamatkan disi, di sinilah keduanya diuji.


Movie              : Exit
Director           : Lee Sang-Geun
Writer             : Lee Sang-Geun
Producer         : Baek Hyun-Ik
Cinematographer: Kim Il-Yeon
Release Date   : July 31, 2019
Runtime          : 103 min.
Genre              : Disaster / Action-Comedy
Distributor       : CJ Entertainment
Language        : Korean
Country           : South Korea

download exit 2019 exit 2019 imdb film korea exit 2019 sub indo exit 2019 drakorindo exit 2019 imdb korea exit 2019 lk21 download drakor exit 2019 exit 2019 subscene


Review Film Korea Exit 2019

Saya sengaja tidak membaca sinopsisnya dulu, meski film ini sudah launching dari 31 Juli 2019. Biar surprise aja. Pembukaan film ini disambut oleh karakker Yong-Nam yang sedang berolahraga di sebuah taman kompleks dia tinggal, dia terlihat keren di hadapan nenek-nenek yang sedang duduk. Tapi di mata anak-anak kecil, teman keponakan Yong-Nam dia hanyalah orang yang frustasi dengan kegagalan-kegagalan yang pernah dilakukan. Hal ini bagus sih, agar penonton bisa membangun kedekatan, untuk bersimpati kepada karakter utamanya.

Adegan kemudian berlangsung di seputar keluarga Yong-Nam, di mana ibunya akan mengadakan perayaan ulang tahun yang ke-70 tahun. Beberapa adegan diawal menampilkan kegagalan yang dialami Yong-Nam, dari gagal mendapatkan cinta, gagal mendapatkan pekerjaan.

Dalam momen ulang tahun ibundanya Yong-Nam, di sebuah convention hall dia bertemu dengan Ui Joo (Yoona SNSD), cinta masa lalunya. Mereka berdua bercakap-cakap seperti lumrahnya, orang lama yang tidak berjumpa. Kemudian adegan beralih ke kota sementara mereka berpesta, merayakan ulang tahun ibunya dengan menyanyikan lagu.

Ada sebuah truk yang dikendarai dengan kencang, semacam truk yang menyimpan bahan bakar berhenti di sebuah pabrik kimia. Dengan cepatnya dia melakukan eksekusi seperti ingin meledakkan, dalam tebakan saya. Ternyata itu sebuah gas yang dibocorkan, kemudian efeknya menyerang seluruh kota. Siapapun yang menghirup akan tumbang, dan jatuh. Berlarianlah seluruh penghuni kota, orang-orang yang mengendarai mobil saling menabrak. Yang lain saling menyelamatkan diri, untuk masuk ke dalam rumah.


download exit 2019 exit 2019 imdb film korea exit 2019 sub indo exit 2019 drakorindo exit 2019 imdb korea exit 2019 lk21 download drakor exit 2019 exit 2019 subscene


Tidak disangka keluarga Yong-Nam yang sedang bersiap-siap untuk pulang, tertahan karena ibunya sedang membungkus makanan yang tersisa.

"Ibu ayolah segera pulang, jangan dibungkus sisa makanan ini!" Ucap Yong-Nam kepada ibunya, karena dia merasa malu kepada Ui Joo.

"Sayang sekali kalau makanan ini tidak dibawa pulang, kita kan sudah bayar mahal!" Balas ibu Yong-Nam sambil terus membungkus. Saya ngakak banget adegan ini, emang ya naluri orangtua.

Ketika mereka sedang berjalan, tiba-tiba ada gas tabung yang meluncur masuk ke dalam gedung. Menunduklah semuanya, mereka berlarian turun untuk menyelamatkan diri. Tapi setelah berada di bawah mereka kembali naik, karena wabah gas beracun sedang berlangsung di seluruh kota. Tidak ada cara penyelamatan yang aman, selain naik ke atap gedung. Busyet banget ini bikin saya merinding, andai berada diposisi mereka.


download exit 2019 exit 2019 imdb film korea exit 2019 sub indo exit 2019 drakorindo exit 2019 imdb korea exit 2019 lk21 download drakor exit 2019 exit 2019 subscene


Upaya Penyelamatan Diri Menghindari Gas Beracun dengan Memanjat Gedung

Biasanya dalam sebuah film yang diangkat adaalah bencana pengeboman, tsunami, gempa meletusnya gunung berapi seperi film Ashfall yang baru saya tonton kemarin. Film Korea Exit 2019 berbeda, dia mengangkat gas beracun yang mempunyai efek cepat, melalui udara. Unik kalau saya bilang.

Sebagai orang yang pernah ikut rock climbing, Yong Nam berusaha untuk menyelamatkan keluarga mereka. Karena ternyata pintu darurat atap gedung, kuncinya hilang. Oleh pemilik perusahaan yang ternyata naksir Ui Joo ini, mereka berusaha terus mencari dan mendapatkan masker untuk penyelamatan.

Tidak ada cara lainnya, Yong-Nam berusaha memecah kaca. Dia akan melakukan panjat gedung, dengan peralatan seadanya. Saya jadi mikir, sebaiknya memang gedung-gedung gede dibikin dinding yang bisa dipanjat. Semacam upaya penyelamatan darurat. Bisa banget nih diterapkan, kalau kejadian tidak terduga semacam ini terjadi. Apa yang dilakukan Yong-Nam bikin saya was-was, keluarganya pun berusaha untuk memegang tali yang digunakan oleh Yong-Nam memanjat. Apalagi kakaknya sedang sekarat, kerena menghirup gas beracun tersebut.



Yang paling gokil adalah, keponakannya yang perempuan dan laki-laki terus merekam kejadian untuk memastikan Yong-Nam berada di mana. Canggih banget ponselnya, hahaha ... bisa nyalur langsung ditonton serempak di saat kejadian sedang gila-gilanya. Tidak cukup sampai di situ, setelah gedung bisa dibuka dari atas oleh Yong-Nam, saatnya mereka membuat kode agar helikopter yang diterbangkan dari atap untuk mencari orang-orang yang masih selamat bisa melihat mereka. Sumpah ini film bikin tegang.

Puncak adegan-adegannya adalah mereka berdua, Ui-Joo dan Yong-Nam harus menyelamatkan diri. Karena helikopter yang untuk mengangkat korban, tidak cukup untuk mengangkut mereka. Saya gemes sama sutradaranya, hahaha ... bisaan banget sih bikin cerita yang greget gini. Apalagi background kedua tokoh utama, yang mahir panjat tebing.

Karena kota dipenuhi dengan gas beracun, mereka harus naik ke tempat-tempat tertinggi. Dengan kemampuan yang mereka punyai, dan terus mencari tali atau masker di gedug-gedung yang mereka lewati inilah mereka terus bertahan untuk hidup. Untunglah keluarga juga tidak tinggal diam, mereka terus mencari cara agar Yong-Nam selamat. Salut sama rasa kekeluargaan mereka yang tinggi ini. Ditambah lagi kekuatan media sosial, dengan bantuan drone yang terus mencari pergerakan mereka. Ya meskipun awalnya drone ini digunakan diam-diam, untuk mencari beberapa korban yang masih ada kemudian informasinya dijual lagi. Saya sampe geleng-geleng sama mas suami. Oh jadi ada ya, cara kerja yang begitu hahaha  ... selama ini nggak kepikiran euy!


download exit 2019 exit 2019 imdb film korea exit 2019 sub indo exit 2019 drakorindo exit 2019 imdb korea exit 2019 lk21 download drakor exit 2019 exit 2019 subscene


Adegan yang selalu menengangkan dan bikin haru ini adalah saat mereka yang sebenarnya sudah diketemukan oleh helikopter. Tapi masih ada anak-anak yang sedang belajar dan terjebak. Mereka harus mengalah, demi untuk anak-anak selamat. Nggak egois banget, suer! Dibutuhkan waktu untuk mikir berkali-kali lho, harusnya mereka bisa selamat tapi akhirnya memilih melepaskan diri mereka agar anak-anak selamat duluan. Beberapa kali saya harus merembes nonton ini, walaupun ada komedi-komedinya yang bikin situasi jadi nggak tegang.

Thank you, Yoona dan Jung-Suk yang sudah bermain dengan sebegini hebatnya. Kalian keren! Tidak hanya itu sih, semua pemeran yang main di sini pas pada porsinya. Performa yang harus diakui hebat. Nggak nyesel udah download Exit 2019, film korea exit 2019 sub Indo layak ditonton. Di jamin Film Korea Exit 2019, tidak akan mengecewakan. Romansanya dapet, ketegangannya dapet dan endingnya ditutup dengan manis. Walaupun masih gantung sih, hahaha ... jadi pengen ada Exit sekuelnya. Terlebih ada Yoona. Happy watching!


Baca juga : 

Review Film Korea The Beast 2019 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat