Review Film AshFall 2019 | Tragedi Bencana Letusan Gunung Baekdu yang Melumpuhkan Korea Selatan dan Korea Utara

By Nyi Penengah Dewanti - Sunday, March 08, 2020



Review Film AshFall 2019 - Ketika menonton Film AshFall 2019, saya langsung ingat gunung Merapi yang beberapa hari lalu mulai menampakan keaktifannya lagi. Bahkan bulan lalu saya sempat menonton short movienya, di Ketep Pass. Letusan dan ledakannya luar biasa menggemparkan, bikin jantung deg-degan terus. Entah apa yang ada dalam pikiran, jika saya berada di posisi mereka. Yang tunggang langgang menyelamatkan diri, mencari keluarga agar bisa dapat bersama-sama selamat. Demikian juga Film AshFall 2019, menceritakan kengerian gunung Bekdu yang meletus.

download film ashfall download film korea ashfall download film korea ashfall sub indo film ashfall sub indo download film ashfall sub indo nonton film ashfall nonton film ashfall sub indo download ashfall



Alam memang senantiasa diam, tetapi memandang dan merasakan. Alam tidak pernah protes, ia menerima, tapi ada masanya ia tidak bisa berkompromi. Banyak film yang mengambil cerita tentang bencana alam, beberapa diantaranya adalah The Day After Tomorrow 2004, Armageddon 1998 dan lain sebagainya. Masing-masing menawarkan cerita berbeda, Korea Selatan barus saja meluncurkan Film AshFall 2019 yang bikin saya nangis hahaha ...


Sinopsis Film AshFall 2019


Setelah nonton film Ashfall sub Indo, saya merasakan secara langsung perjuangan siapa yang berada di garda terdepan. Dia pergi meninggalkan keluarga, untuk negara. Berjuang  dengan nyawa sebagai taruhannya.


Film AshFall 2019 menceritakan tentang bencana gunung meletus di semenanjung Korea. Ha Jung-Wo, sebagai Jo In-Chang, adalah kapten di pasukan khusus yang ditugaskan untuk mengatasi operasi penanganan gunung Baekdu yang meletus. Profesor Kang Bong-Rae (Ma Dong-Seok) adalah seorang profesor yang dulu diabaikan, padahal dia sudah mempelajari terjadinya gunung Baekdu yang akan meletus beberapa tahun ke depan. Oleh Jeon Yoo-Kyung (Jeon Hye-Jin), orang kepercayaan presiden bersama profesor dia merencanakan operasi yang lumayan mustahil.

Jo In-Chang harus meninggalkan istrinya yang sedang hamil besar, untuk tugas negara. Dia harus mengurus nasib Korea Selatan dan Utara. In-Chang harus menemukan Lee Joon-Pyeong (Lee Byung-Hun), sebagai mata-mata yang tahu segalanya.

Movie              : Ashfall
Director           : Lee Hae-Jun, Kim Byung-Seo
Writer             : Lee Hae-Jun, Kim Byung-Seo
Release Date   : December, 2019
Genre              : Action / Disaster
Distributor       : CJ Entertainment
Language        : Korean
Country           : South Korea


download film ashfall download film korea ashfall download film korea ashfall sub indo film ashfall sub indo download film ashfall sub indo nonton film ashfall nonton film ashfall sub indo download ashfall


Tragedi Bencana Letusan Gunung Baekdu yang Melumpuhkan Korea Selatan dan Korea Utara

Film AshFall 2019 saya nobatkan termasuk film  terbaik Korea, soalnya selain mengangkat kisah bencana alam juga mengangkat perjuangan pengabdi negara yang siap mati kapan saja. Apalagi dia harus meninggalkan istrinya yang hamil besar, anak pertama pula demi menyelamatkan negaranya.

Letusan gunung Baekdu di perbatasan Korea Selatan dan Utara, beserta dataran Cina membuat wilayah-wilayah di sekitar terkena imbasnya. Misi yang harus di jalankan oleh Jo In-Chang sungguh berat. Saat akan menuju Korea Utara, dua tim yang diterbangkan justru pesawatnya tim utama meledak dan jatuh. Tidak ada yang selamat, tinggalah tim dua yang harus terjun agar selamat.

Misi pertama dia harus menyelamatkan Joon-Pyeong dari tahanan Korea Utara, karena dia agen terlatih di Korea Utara untuk mengambil nuklir dari markas Korea Utara. Kedua nuklir itu harus dibawa sampai ke Gunung Bekdu. Sayangnya misi tersebut diendus Amerika Serikat, mereka tidak menyetujui keputusan Korea Selatan dan berusaha mengagalkannya.


download film ashfall download film korea ashfall download film korea ashfall sub indo film ashfall sub indo download film ashfall sub indo nonton film ashfall nonton film ashfall sub indo download ashfall



Dua Pahlawan negara yang bikin berlinang airmata

Meski genre yang diusung action disaster, tapi di dalam film ini juga ada unsur keluarganya. Yang bikin merinding, dan membuat pipi saya basah airmata. Apalagi awalnya In-Chang dan Joon-Pyoeng tidak sejalan. Saya menebak malah Joon-Pyoeng jahat banget, ternyata salah besar. Dia justru membuat cerita semakin baper. Selain upaya penyelamatan bencana, Joon-Pyoeng juga punya misi untuk bertemu dengan anaknya setelah bertahun-tahun di penjara bawah tanah.

Banyak scene-scene yang menegangkan, tapi dua tokoh utamanya membuat komedi-komedi yang bikin ngakak. Keduanya berperan dengan sangat lihai. Di sini taktik-taktik juga dijalankan dengan sangat halus, meski agak terkesan kurang berpengalaman tapi In-Chang berhasil menyelesaikan misi dengan baik.

Jangan tanya soal efek sinematography yang dihasilkan, terkesan nyata dan jernih lho. Dari gedung-gedung yang runtuh, gunung Baekdu yang ngemuk, pesawat yang terbakar dan jatuh dan masih banyak lagi. Film AshFall 2019 cocok untuk yang suka tantangan, apalagi buat yang sering bilang film Korea paling cinta-cintaan doang. Tonton aja Film AshFall 2019, pasti bikin kamu mengubah sudut pandang demikian.

download film ashfall download film korea ashfall download film korea ashfall sub indo film ashfall sub indo download film ashfall sub indo nonton film ashfall nonton film ashfall sub indo download ashfall


Oh ya, film ini juga menariknya ada Bae Suzy lho, yang jadi istrinya In-Chang dan beberapa pemain di sini juga main di Vagabon. Chemistrynya dapet banget, berasa ini lanjutan Vagabon versi lain hahaha ... jadi kangen Lee Seung-Gi, hiks. Berkah Film AshFall 2019, saya jadi bisa melihat nuklir secara dekat.  Paling sukanya lagi, ceritanya nggak bertele-tele film ini, jadi sesuai dengan bagiannya masing-masing. Nggak ngebosenin, dan tahu-tahu udah kelar aja.

Kalau boleh jadi sutradaranya, saya pengen kedua tokohnya selamat. Tapi ya, harus ada pengorbanan salah satunya dan endingnya nggak bakalan bikin kecewa. Serius!

Baca juga review : 

Review Film Crazy Romance 2019


  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat