5 Hal Menarik yang Bisa diLakukan di atas Kapal Penyeberangan Ketapang Gilimanuk

By Nyi Penengah Dewanti - Saturday, February 15, 2020



5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan di atas Kapal Penyeberangan Ketapang Gilimanuk - Selamat pagi sahabat ngeblogku! Selamat berakhir pekan dengan orang yang tersayang! Saya mau bagi-bagi cerita nih, jika kalian melakukan perjalanan ke Bali. Baik itu menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan bus umum, kalian pasti akan melewati penyeberangan dan naik kapal laut. Kecuali, kalian naik pesawat terbang.


jadwal penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 harga tiket penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 biaya penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 tarif penyeberangan ketapang gilimanuk tarif penyeberangan ketapang gilimanuk 2020 harga tiket penyeberangan ketapang gilimanuk 2018 jadwal penyeberangan ketapang gilimanuk 2018 kartu penyeberangan ketapang gilimanuk


Ketika roda ban mobil sudah masuk ke kapal, semua penumpang yang ada di dalam mobil, bus, truk dan lain sebagainya diwajibkan untuk turun. Selama empat puluh lima menit, perjalanan di atas kapal akan kalian tempuh. Jadi hal apa saja yang bisa dilakukan di atas kapal sih? Biar nggak jenuh, biar nggak bosan dan biar waktu yang membuat kalian menunggu jadi membahagiakan!

Berikut adalah lima hal menarik yang bisa kamu lakukan di atas kapal menyeberangan Ketapang dan Gilimanuk:


Melakukan Pemotretan


Meski kapal yang kamu tumpangi bukan kapal pesiar mewah, dengan fasilitas wah. Tapi kamu tidak bisa menolak jika disajikan pemandangan yang luar biasa indahnya. Maka hal yang harus kamu lakukan pertama kali adalah; Berpose bak model di atas kapal pesiar. Abadikan momen perjalanan di atas kapalmu, kurang lebih seperti pose sederhanaku di bawah ini, hahaha ...

Mengabadikan momen dengan ngevlog atau membuat video

Perjalanan mudik kemarin saya juga mengabadikannya dengan sebuah vlog singkat, kalian bisa nonton di youtube chanel saya : Nyi Penengah Dewanti #Eh ... saya juga merekam sebuah ucapan pernikahan dan juga ulang tahun untuk para sahabat. Setidaknya meski saya nggak bisa datang dalam acara yang mereka helat, sebuah ucapan cukup meredamlah ya kemarahan akan ketidakdatangan kita. Buktinya ampuh, coba praktikan! Hahaha ...




Bersantai menikmati pemandangan di atas kapal

Kapan lagi naik kapal coba? Kalau perahu sih iya deket, misalnya pas jalan-jalan ke mangrove atau pantai kita bisa naik perahu dengan mudah. Tapi kalau kapal tidak biasanya, kecuali kita melakukan perjalanan yang harus menyeberang pulau. Seperti ke Karimun, Bali, Lombok dan sebagainya.

Jadi, jangan lewatkan kesempatan memandang keindahan laut dari atas kapal. Silirnya angin laut yang menerpa wajah kita, ikan-ikan kecil yang berlarian di bawah mengejar kapal kita, orang-orang yang rela menenggelamkan diri untuk mengambil koin yang kita jatuhkan, atau hamparan luasnya laut, langit, semuanya membuat kita bersyukur.

jadwal penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 harga tiket penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 biaya penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 tarif penyeberangan ketapang gilimanuk tarif penyeberangan ketapang gilimanuk 2020 harga tiket penyeberangan ketapang gilimanuk 2018 jadwal penyeberangan ketapang gilimanuk 2018 kartu penyeberangan ketapang gilimanuk


Menjelajah Kapal

Hal menark lain yang bisa kita lakukan adalah menjelajah seluruh kapal. Kapal yang saya naiki dari Ketapang, bertingkat tiga meski tidak besar. Saya dan mas suami sengaja berputar, dari dek satu ke dek lainnya melihat pemandangan yang terbentang dan juga fasilitas apa yang ditawarkan dari sebuah kapal sederhana.

Kapal yang membawa saya menyeberang pulau ini, mempunyai fasilitas tempat duduk luar dan dalam. Ada kafetaria yang bisa untuk memesan makanan, baik makanan ringan ataupun berat. Selain itu ada fasilitas toilet, kamar mandi, garasi bawah yang bisa menampung banyak kendaraan. Nah bagian atas adalah tempat nahkoda dan kru yang menjalankan kemudi.


jadwal penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 harga tiket penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 biaya penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 tarif penyeberangan ketapang gilimanuk tarif penyeberangan ketapang gilimanuk 2020 harga tiket penyeberangan ketapang gilimanuk 2018 jadwal penyeberangan ketapang gilimanuk 2018 kartu penyeberangan ketapang gilimanuk


Tidur

Kalau mood lagi nggak enak, dan pengen menikmati kesendirian yang bisa kamu lakukan selain beraktivitas adalah tidur.  Lumayan waktu 45 menit bisa  dihabiskan untuk melepaskan lelah dan penat setelah perjalanan panjang. Angin yang sepoinya sungguh menyejukkan, bisa membuat kamu tertidur dengan tenang. Jangan takut kebablasan, karena sirine dan peluit panjang akan berbunyi dengan keras jika kalian sudah sampai. Bagaimana? Cukup mengasyikan bukan?


jadwal penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 harga tiket penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 biaya penyeberangan ketapang gilimanuk 2019 tarif penyeberangan ketapang gilimanuk tarif penyeberangan ketapang gilimanuk 2020 harga tiket penyeberangan ketapang gilimanuk 2018 jadwal penyeberangan ketapang gilimanuk 2018 kartu penyeberangan ketapang gilimanuk


Tulisan ini saya sertakan sebagai tanda cinta, dalam ultah Komunitas Gandjelrel yang ke-5tahun (#GandjelRel5Th).  Komunitas yang didirikan oleh founder-founder kece dan multitalend, Teteh Dedew, Mba Uniek, Mba Wuri, Mba Lestari, Mak Irits aka Mba Rahmi. Terima kasih telah membimbing, dan memberikan saya ruang berkarya yang tanpa batas!


Belajar Menjadi Perempuan yang Kuat


Hidup tak melulu memberikan hal-hal bahagia
Hidup juga memberikan pelajaran perihal berjuang
bukan untuk diri sendiri, namun juga untuk orang yang kita cintai
untuk mereka yang terus menggantungkan hidupnya pada kita, kuatkanlah hatimu untuk terus menjaga

Wahai perempuan yang kala bersedih hati menangis
wahai perempuan yang kala berbahagia juga menangis
bahkan ketika merapalkan doa-doa pun seringkali menangis

Belajarlah menjadi kuat dalam sebuah proses
Karena kita adalah apa yang kita pilih
Karena kita adalah apa yang kita putuskan
Kosmetikmu jagan sampai lebih baik dan cantik dari apa yang ada di dalam hatimu!
(*)

  • Share:

You Might Also Like

13 comments

  1. Pose fotonya sederhana mba. Tapi terkesan penuh makna. Terakhir aku naik kapal itu beberapa tahun yang lalu. Udah lama banget. Biasanya kalau naik kapal gitu, aku akan sering foto juga. Setelah itu berpikir dan memaknai hidup hihihi

    ReplyDelete
  2. Kalau pas naik Kapal Ferry begitu biasanya saya duduk sendirian saja. Tapi setelah ada anak, wah repot deh ngintil ngintil anak yg gak mau diem. Hahaha...
    Kemarin terkahir Agustus tahun lalu naik Ferry dari Merak-Bakauheni pulang pergi wah ga bisa diem deh. Pengennya naik turun saja

    ReplyDelete
  3. Menarik bgt, saya sekali naik kapal ke gilimanuk. Pastinya foto2 dong hehe

    ReplyDelete
  4. Nyi asyiiiik banget!
    Bisa menikmati trip di atas kapal penyeberangan tuh menyenangkan sekaliiii

    ReplyDelete
  5. Tambahin mba, nge-pop mie atau minum kopi sachet. Kekeke. Apalagi sekarang udah ada kapal eksekutif yaaaa. Berasa lagi di Garuda Lounge deh.

    ReplyDelete
  6. Tambahin, aah... nyemil, makan mi, dengerin musik....
    Kalau baca buku... baiknya jangan. Bisa pusing berkepanjangan. Hihihi
    Btw, saya tak pernah kepikiran ngevlog di kapal, nih

    ReplyDelete
  7. Saya baru pertama ke Bali, berangkat naik bus, pulangnya naik travel. Tapi sama-sama pas nyebrangnya malam hari, jadinya ya malas buat turun dari kendaraan. Tidur aja di dalam mobil

    ReplyDelete
  8. jd inget dulu saat ke bali. yg saya lakukan cm liat lautan yg luas. nyari lumba2 kali ada yg loncat2

    ReplyDelete
  9. Main tiktok mbk haha lagunya india joged deh hehe

    ReplyDelete
  10. Dari dulu gilimanuk tuh jadi inceran ku. Dan belum keturutan. Huhu... Kepingiiin..

    ReplyDelete
  11. Itu foto di dek kapalnya serasa lagi kaya di film Titanic mba, mungkin bisa ditambahin berfoto ala-ala Titanic tuh mba sama suami untuk killing time sembari menunggu waktu kapal berlabuh hehehe

    ReplyDelete
  12. Seru ya Mbak bisa melakukan hal hal semacam itu. Ini berlaku juga bila sedang berada di kapal Merak - Bakauheni, bisa juga melakukan 5 hal itu.

    ReplyDelete
  13. Aku paling takut sama laut. Setiap naik kapal laut itu aku gak pernah khusyuk menikmati perjalanan dan prmandangan. Sukka takut dan stress sendiri. Cemas berlebihan sama bayangan2 gak karuan. Aku sangat takut sama tengah laut. Gataw kenapa

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat