MENU

Monday, 30 September 2019

Drama Korea I Wanna Hear Your Song Mengajarkan Serunya Belanja Tanpa Plastik


Drama Korea I Wanna Hear Your Song Mengajarkan Serunya Belanja Tanpa Plastik - Saya pernah menuliskan review singkat episode awal-awal, Drama Korea I Wanna Hear YourSong. Namun tiga hari lalu saya berhasil menamatkannya, dan entah kenapa saya ingin menyampaikan kepada teman-teman kalau dalam Drama Korea I Wanna Hear Your Song yang tokoh utamanya Kim Se-Jeong menerapkan hidup tanpa sampah plastik.

drama korea terbaik drama korea 2019 drama korea terbaru 2019 rating tinggi drama korea terbaik 2019  drama korea yang tidak membosankan drama korea komedi romantis drama korea romantis drama korea sub indo


Dalam kisah Drama Korea I Wanna Hear Your Song, Kim Se-Jeong jadi tokoh utama wanita yang gemar belanja di minimarket dekat rumahnya. Karena dia hidup seorang diri, jadilah dia jarang memasak karena pulangnya selalu malam hari. Tetapi Kim Se-Jeong memiliki paman dan bibi yang baik hati, mereka merawatnya sedari kecil.

Kim Se-Jong kerap kali membeli mie instan berbentuk cup, dan sering kali ketika membeli saya mengamati dia tidak pernah menggunakan tas plastik. Jadi misal beli  satu ya ditenteng aja gitu, misal membeli banyak dengan bahan-bahan lain yang dia masukkan ke dalam tas. Ini drama korea yang keren nih, yang bisa dicontoh dalam penerapannya sehari-hari. Jadi sadar diri, bahwa hal yang dilakukan Kim Se-Jong patut kita contoh hehehe ...

Ajarkah Hidup Ramah Lingkungan



Kalau di Korea saja sudah diterapkan, mengapa kita tidak demikian. Memang sih masih susah-susah gampang, tapi kalau ingat harus dilakukan lho ya hehehe ... Itu berarti kita turut berkontribusi, dalam pengurangan sampah plasti di negeri sendiri. Masih ingat kan? Kalau sampah plastik itu bisa terurai dibutuhkan dalam waktu 50 sampai 100 tahun? Kasihan bumi kita, kalau bukan kita sendiri yang menjaga siapa coba? Kuy mulai meminimalkan penggunaaan plastik dalam berbelanja!


drama korea terbaik drama korea 2019 drama korea terbaru 2019 rating tinggi drama korea terbaik 2019  drama korea yang tidak membosankan drama korea komedi romantis drama korea romantis drama korea sub indo


Selain mengajarkan tentang meminimalkan sampah plastik, Drama Korea I Wanna Hear Your Song juga mengajarkan untuk tetap tersenyum di atas segala ujian hidup yang menimpa kita. Saya suka banget dan puas oleh akting Kim Se-Jong, dia murah banget senyumnya di sini. Dia selalu memberikan senyum kepada orang-orang disekitarnya, sekalipun dalam kisahnya dia kena banyak cibiran.

Di Drama Korea I Wanna Hear Your Song, Kim Se-Jong banyak mengalami masalah. Dari kecelakaannya setahun silam, yang membuatnya hilang ingatan. Dia juga menjadi incaran orang-orang yang pernah membunuh, pianis yang pernah dekat dengannya. Dia jago menabuh drum, berkali-kali melalui audisi tetapi selalu gagal, Tetapi dia tidak pernah sekalipun memadamkan mimpinya tersebut, 25 tahun berlatih dan bergelut di dunia orkestra tak pernah bosan dia lakukan.

Harus saya akui saya suka dengan ending Drama Korea I Wanna Hear Your Song, semua porsinya pas. Masing-masing penjahat dan tokoh utama, mendapatkan ending yang sudah tepat. Nah, daripada penasaran mendingan tonton langsung aja cerita dari drama korea di atas. Nggak bakalan bikin kecewa kok, karena kisahnya manis. Ada misteri, ada romantis dan ada perjuangan mewujudkan mimpi. Selamat menonton.


No comments :

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat