Saturday, 12 January 2019

Penampakan Bandara Semarang Terbaru


Penampakan Bandara Semarang Terbaru - Sudah tahu kan bandara semarang Jawa Tengah? Yang bernama bandara Semarang Ahmad Yani, kemarin saya sempat berkunjung ke sana. Karena mengantarkan adik saya, yang akan kembali bekerja ke Korea setelah sebulan cuti.


bandara semarang bandara semarang terbaru bandara semarang ke salatiga bandara semarang ke jogja bandara semarang grab bandara semarang namanya bandara semarang lama bandara semarang jawa tengah bandara semarang baru lokasi bandara semarang ahmad yani bandara semarang ke stasiun poncol bandara semarang pindah bandara semarang ke terminal terboyo bandara semarang 2018 bandara semarang ditutup bandara semarang bom bandara semarang tutup bandara semarang ditemukan bom bandara semarang lion air bandara semarang peta bandara semarang ke terminal bandara semarang alamat bandara semarang apa namanya bandara apung semarang bandara ayani semarang bandara ayani semarang baru bandara ahmad yani akan dipindah bandara ahmad yani ada bom bandara ahmad yani apung bandara ahmad yani alamat bandara ahmad yani alamat baru bandara di semarang apa namanya bandara semarang di atas air bandara ahmad yani semarang baru bandara apung ahmad yani semarang bandara ahmad yani semarang 2018 bandara ahmad yani semarang skyscrapercity bandara ahmad yani semarang ditutup bandara semarang baru bandara semarang baru dimana bandara ahmad yani baru map bandara baru semarang beroperasi bandara baru semarang jawa tengah bandara baru semarang jalan bandara ahmad yani baru bandara ahmad yani baru dimana bandara ahmad yani berada di bandara ahmad yani baru skyscrapercity bandara ahmad yani baru peta bandara di semarang bernama bandara internasional semarang baru rute bandara semarang baru terminal bandara semarang baru bandara semarang yang baru dimana


Ada hal-hal yang tidak saya sukai ketika berkunjung ke tempat, seperti bandara, stasiun atau terminal, terlebih ketika mengantar seseorang pergi. Ternyata melapas itu nggak ada yang mudah. Selalu menjadi lebih sulit, apalagi melibatkan perasaan. Terhitung dari hari ini, kami akan berpisah dalam hitungan hari, minggu, bulan dan tahun satu ke tahun lainnya.

bandara semarang bandara semarang terbaru bandara semarang ke salatiga bandara semarang ke jogja bandara semarang grab bandara semarang namanya bandara semarang lama bandara semarang jawa tengah bandara semarang baru lokasi bandara semarang ahmad yani bandara semarang ke stasiun poncol bandara semarang pindah bandara semarang ke terminal terboyo bandara semarang 2018 bandara semarang ditutup bandara semarang bom bandara semarang tutup bandara semarang ditemukan bom bandara semarang lion air bandara semarang peta bandara semarang ke terminal bandara semarang alamat bandara semarang apa namanya bandara apung semarang bandara ayani semarang bandara ayani semarang baru bandara ahmad yani akan dipindah bandara ahmad yani ada bom bandara ahmad yani apung bandara ahmad yani alamat bandara ahmad yani alamat baru bandara di semarang apa namanya bandara semarang di atas air bandara ahmad yani semarang baru bandara apung ahmad yani semarang bandara ahmad yani semarang 2018 bandara ahmad yani semarang skyscrapercity bandara ahmad yani semarang ditutup bandara semarang baru bandara semarang baru dimana bandara ahmad yani baru map bandara baru semarang beroperasi bandara baru semarang jawa tengah bandara baru semarang jalan bandara ahmad yani baru bandara ahmad yani baru dimana bandara ahmad yani berada di bandara ahmad yani baru skyscrapercity bandara ahmad yani baru peta bandara di semarang bernama bandara internasional semarang baru rute bandara semarang baru terminal bandara semarang baru bandara semarang yang baru dimana


Satu persatu langkahnya pergi meninggalkan kami, yang tidak boleh masuk ketika dia melakukan cek in, di bandara apung Semarang ini. Jujur dada saya semakin sesak, apalagi ketika melihat dua orang yang sangat nyeri ditinggalkan oleh adik saya; ibu dan istrinya. Mencegah pun tidak akan bisa, karena dia pergi untuk kembali. Membangun satu demi satu, mimpi masa depan yang mereka bangun. Keduanya meneteskan air mata, air mata yang saya artikan itu adalah doa kesuksesannya untuk berjuang di negara Oppa-oppa ganteng tinggal hehehe ... Apakah saya menangis? Tentu saja, hahaha tapi dua hari sebelum dia pergi dan saat saya sudah sampai rumah. Mari kita nikmati setiap prosesnya  bersama, saya yakin proses tidak pernah mengkhianati hasil. Selamat berjuang adekku, sehat, bahagia dan sukses insyaAllah akan kamu raih. Bismillah.



bandara semarang bandara semarang terbaru bandara semarang ke salatiga bandara semarang ke jogja bandara semarang grab bandara semarang namanya bandara semarang lama bandara semarang jawa tengah bandara semarang baru lokasi bandara semarang ahmad yani bandara semarang ke stasiun poncol bandara semarang pindah bandara semarang ke terminal terboyo bandara semarang 2018 bandara semarang ditutup bandara semarang bom bandara semarang tutup bandara semarang ditemukan bom bandara semarang lion air bandara semarang peta bandara semarang ke terminal bandara semarang alamat bandara semarang apa namanya bandara apung semarang bandara ayani semarang bandara ayani semarang baru bandara ahmad yani akan dipindah bandara ahmad yani ada bom bandara ahmad yani apung bandara ahmad yani alamat bandara ahmad yani alamat baru bandara di semarang apa namanya bandara semarang di atas air bandara ahmad yani semarang baru bandara apung ahmad yani semarang bandara ahmad yani semarang 2018 bandara ahmad yani semarang skyscrapercity bandara ahmad yani semarang ditutup bandara semarang baru bandara semarang baru dimana bandara ahmad yani baru map bandara baru semarang beroperasi bandara baru semarang jawa tengah bandara baru semarang jalan bandara ahmad yani baru bandara ahmad yani baru dimana bandara ahmad yani berada di bandara ahmad yani baru skyscrapercity bandara ahmad yani baru peta bandara di semarang bernama bandara internasional semarang baru rute bandara semarang baru terminal bandara semarang baru bandara semarang yang baru dimana


Apa yang menarik dari bandara Semarang baru?

Saya harus mengakui jika bandara apung Ahmad Yani Semarang ini sungguh luas, informasi yang saya dapat adalah keseluruhan terminal ini memiliki luas 58.000 meter persegi. Ya ruang tunggunya, tol gatenya, tempat chek in, tempat parkir semuanya menjadi besar dan luas. Yang awalnya 18 konter chek ini menjadi 30 konter, keren kan? Bahkan bandara Semarang baru ini, memiliki tiga lantai.

bandara semarang bandara semarang terbaru bandara semarang ke salatiga bandara semarang ke jogja bandara semarang grab bandara semarang namanya bandara semarang lama bandara semarang jawa tengah bandara semarang baru lokasi bandara semarang ahmad yani bandara semarang ke stasiun poncol bandara semarang pindah bandara semarang ke terminal terboyo bandara semarang 2018 bandara semarang ditutup bandara semarang bom bandara semarang tutup bandara semarang ditemukan bom bandara semarang lion air bandara semarang peta bandara semarang ke terminal bandara semarang alamat bandara semarang apa namanya bandara apung semarang bandara ayani semarang bandara ayani semarang baru bandara ahmad yani akan dipindah bandara ahmad yani ada bom bandara ahmad yani apung bandara ahmad yani alamat bandara ahmad yani alamat baru bandara di semarang apa namanya bandara semarang di atas air bandara ahmad yani semarang baru bandara apung ahmad yani semarang bandara ahmad yani semarang 2018 bandara ahmad yani semarang skyscrapercity bandara ahmad yani semarang ditutup bandara semarang baru bandara semarang baru dimana bandara ahmad yani baru map bandara baru semarang beroperasi bandara baru semarang jawa tengah bandara baru semarang jalan bandara ahmad yani baru bandara ahmad yani baru dimana bandara ahmad yani berada di bandara ahmad yani baru skyscrapercity bandara ahmad yani baru peta bandara di semarang bernama bandara internasional semarang baru rute bandara semarang baru terminal bandara semarang baru bandara semarang yang baru dimana


Karena saya belum pernah merasakan, penerbangan di bandara ahmad yani Semarang baru ini jadinya belum tahu nih ruang tunggu yang di dalam. Mudah-mudahan segera melakukan penerbangan dari sini, hehehe ... biar bisa membagi informasinya lebih jauh. Perbedaan yang paling kentara ya, untuk menuju ke penerbangan akan muter-muter dulu. Kalau yang lama kan tinggal nyeberang jalan aja sampai, ini saya melihat adik saya setelah check in masuk dulu kemudian akan terlihat di lorong menuju lantai atas.

bandara semarang bandara semarang terbaru bandara semarang ke salatiga bandara semarang ke jogja bandara semarang grab bandara semarang namanya bandara semarang lama bandara semarang jawa tengah bandara semarang baru lokasi bandara semarang ahmad yani bandara semarang ke stasiun poncol bandara semarang pindah bandara semarang ke terminal terboyo bandara semarang 2018 bandara semarang ditutup bandara semarang bom bandara semarang tutup bandara semarang ditemukan bom bandara semarang lion air bandara semarang peta bandara semarang ke terminal bandara semarang alamat bandara semarang apa namanya bandara apung semarang bandara ayani semarang bandara ayani semarang baru bandara ahmad yani akan dipindah bandara ahmad yani ada bom bandara ahmad yani apung bandara ahmad yani alamat bandara ahmad yani alamat baru bandara di semarang apa namanya bandara semarang di atas air bandara ahmad yani semarang baru bandara apung ahmad yani semarang bandara ahmad yani semarang 2018 bandara ahmad yani semarang skyscrapercity bandara ahmad yani semarang ditutup bandara semarang baru bandara semarang baru dimana bandara ahmad yani baru map bandara baru semarang beroperasi bandara baru semarang jawa tengah bandara baru semarang jalan bandara ahmad yani baru bandara ahmad yani baru dimana bandara ahmad yani berada di bandara ahmad yani baru skyscrapercity bandara ahmad yani baru peta bandara di semarang bernama bandara internasional semarang baru rute bandara semarang baru terminal bandara semarang baru bandara semarang yang baru dimana


Saya sempat mencari bapak Jokowi yang sedang bersepedaan di bandara Ayani Semarang, hahaha ... karena beberapa teman berpose di sana. Ternyata bapak Jokowi dan sepedanya boothnya berada di tempat ke datangan. Saya juga nyobain musholanya, fasilitasnya komplit ada tempat wudhu dan mukena juga. Untuk pria dan wanita dibedakan, nggak berbaur jadi aman deh, toiletnya juga bersih. Oh ya, sarana pengambilan uang di ATM juga komplit. Keren!

bandara semarang bandara semarang terbaru bandara semarang ke salatiga bandara semarang ke jogja bandara semarang grab bandara semarang namanya bandara semarang lama bandara semarang jawa tengah bandara semarang baru lokasi bandara semarang ahmad yani bandara semarang ke stasiun poncol bandara semarang pindah bandara semarang ke terminal terboyo bandara semarang 2018 bandara semarang ditutup bandara semarang bom bandara semarang tutup bandara semarang ditemukan bom bandara semarang lion air bandara semarang peta bandara semarang ke terminal bandara semarang alamat bandara semarang apa namanya bandara apung semarang bandara ayani semarang bandara ayani semarang baru bandara ahmad yani akan dipindah bandara ahmad yani ada bom bandara ahmad yani apung bandara ahmad yani alamat bandara ahmad yani alamat baru bandara di semarang apa namanya bandara semarang di atas air bandara ahmad yani semarang baru bandara apung ahmad yani semarang bandara ahmad yani semarang 2018 bandara ahmad yani semarang skyscrapercity bandara ahmad yani semarang ditutup bandara semarang baru bandara semarang baru dimana bandara ahmad yani baru map bandara baru semarang beroperasi bandara baru semarang jawa tengah bandara baru semarang jalan bandara ahmad yani baru bandara ahmad yani baru dimana bandara ahmad yani berada di bandara ahmad yani baru skyscrapercity bandara ahmad yani baru peta bandara di semarang bernama bandara internasional semarang baru rute bandara semarang baru terminal bandara semarang baru bandara semarang yang baru dimana


Sebenarnya tidak jauh dari bandara Ahmad Yani yang lama, untuk alamatnya sendiri. Bahkan akses yang sekarang, jauh lebih banyak alternatif jalannya. Kita bisa masuk dari arah rumah sakit Columbia, Anjasmoro atau Madukoro Raya. Tetapi kemarin kami lewat yang rumah sakit Columbia, kemdian nembus yang jalan Anjasmoro. Semoga informasi mengenai Bandara Semarang terbaru, bisa memberikan manfaat. Salam!


bandara semarang bandara semarang terbaru bandara semarang ke salatiga bandara semarang ke jogja bandara semarang grab bandara semarang namanya bandara semarang lama bandara semarang jawa tengah bandara semarang baru lokasi bandara semarang ahmad yani bandara semarang ke stasiun poncol bandara semarang pindah bandara semarang ke terminal terboyo bandara semarang 2018 bandara semarang ditutup bandara semarang bom bandara semarang tutup bandara semarang ditemukan bom bandara semarang lion air bandara semarang peta bandara semarang ke terminal bandara semarang alamat bandara semarang apa namanya bandara apung semarang bandara ayani semarang bandara ayani semarang baru bandara ahmad yani akan dipindah bandara ahmad yani ada bom bandara ahmad yani apung bandara ahmad yani alamat bandara ahmad yani alamat baru bandara di semarang apa namanya bandara semarang di atas air bandara ahmad yani semarang baru bandara apung ahmad yani semarang bandara ahmad yani semarang 2018 bandara ahmad yani semarang skyscrapercity bandara ahmad yani semarang ditutup bandara semarang baru bandara semarang baru dimana bandara ahmad yani baru map bandara baru semarang beroperasi bandara baru semarang jawa tengah bandara baru semarang jalan bandara ahmad yani baru bandara ahmad yani baru dimana bandara ahmad yani berada di bandara ahmad yani baru skyscrapercity bandara ahmad yani baru peta bandara di semarang bernama bandara internasional semarang baru rute bandara semarang baru terminal bandara semarang baru bandara semarang yang baru dimana


Alamat Bandara Ahmad Yani Terbaru

Jl. Puad Ahmad Yani Semarang
Tlp : +62 24 7607569
Web : www.ahmadyani-airport.com





Blogpost Parade 4th Gandjel Rel dan #BlogChallengeGandjelRel pekan pertama dengan tema; Ayo ke Semarang! (kuliner, wisata or good news about Semarang)





28 comments:

  1. Belum pernah ke semarang. Jadi pengen mampir ke sana kalau bandaranya asik gitu :)

    ReplyDelete
  2. jauh lebih kece ya, aku belum pernah ke bandara baru

    ReplyDelete
  3. Sekarang di setiap bandara kayaknya Jokowi bersepeda jadi salah satu ciri khas untuk dijadikan spot foto, ya

    ReplyDelete
  4. Aih Mpo kirain beneran Jokowi sedang ngenjot sepeda di bandara Semarang yang baru.

    Ternyata itu foto booth ya.

    Perluasan Perluasan bandara Semarang akan membuat kita nyaman dan tidak perlu antri lama di counter check in

    ReplyDelete
  5. wah aku belum pernah ke Bandara Semarang, insya alloh kapan2 aku mau pergi ke Semarang ah biar ga penasaran

    ReplyDelete
  6. Kemarin, beberapa pekan lalu, saya baca juga di blog orang ttg perasaan dia melihat bandara ahmad yani yg baru. Lalu saya kaget dgn tampilan kekinian bandaranya dan kayak sebel sendiri gitu krn ketinggalan berita. Haha

    Ya jelas aja sih. Saya terakhir ke ahmad yani nganter kakek pulang ke jakarta sekitar tahun 90-an akhir atau awal 2000 gitu. Yaampun jauuuuh banget sama penampilan yg sekarang. Baguuuss, elegan, kelihatan "mahal" haha

    ReplyDelete
  7. Belum pernah ke bandara A.Yani. Kenapa dinamakan bandara apung mba? Enak yaa semarang bandaranya gak jauh dari kota. Bandara Jogja sebentar lagi pindah nih, jadi di pinggir pantai jauh banget dari kota :)

    ReplyDelete
  8. ah iya ya kenapa disebut bandara apung mbak, tapi luas juga ya bandaranya. Sukseslah buat Semarang! :)

    ReplyDelete
  9. Keren mbak bandara barunya, aku belum pernah ke Semarang nih tapi senang kalau sewaktu-waktu ke Semarang udah menikmati bandara baru hehe

    ReplyDelete
  10. Wah bagus ya bandaranya..semoga spot bermain anak juga disediakan ya

    ReplyDelete
  11. Aku belum pernah mendarat di bandara Semarang karena selama ini mau ke Jateng rata-rata lewat jalur darat. Keren nih bandara penampilannya makin rapi dan kece

    ReplyDelete
  12. Wah aku belum pernah nih masuk ke bandara A Yani yg baru.. mudah2an tahun ini bisa merasakan pengalaman terbang dari sini ah.. Aamiin..

    ReplyDelete
  13. Sama ka aku juga punya cerita berkesan di bandara ya ngantar orang pergi, pulang tepat nya :) abis nganter aku ke toilet, nangisss hahahahahahahha ~
    Antar papa sama ummiku juga kemarin umroh, nangissssa bengkak mata hahha kenapa ya bandara oh bandara .
    Bandara Ahmad Yani ini smoga terjaga kebersihannya

    ReplyDelete
  14. Aku juga belum pernah naik pesawat di bandara yang baru ini. Padahal udah antar jemput dari ponakan, adik ipar umroh, adik ipar satu lagi pulang ke Pekanbaru, sampai jemput teman. Asik jelajah di bandara yang baru ini ya Nyi, apalagi poto sama pakdhe. Tapi aku nggak sempat foto mbonceng sepeda, antriiii gak abis-abis

    ReplyDelete
  15. Eeeehhhh, jadi keren banget ini terminal bandara barunyaaa!
    Saya terakhir ke Semarang naik pesawat beberapa tahun lalu masih kecil dan imut. Keren ih sekarang!

    ReplyDelete
  16. Belum pernah menginjakkan kaki di Semarang eh udah ada aja bandara barunya. Berarti kalo ke sana wajib jajakin bandara baru nih :)

    ReplyDelete
  17. Baca bapak jokowi.sepedaan jd ketawa...soalnya jd inget kelakuan kami saat kami berfoto di bonceng blio di Bandara Ngu rah rai Bali ..

    Btw semoga adiknya ujses dan sehat selalu di sana ya... Paling berat memang melepaskan..ihiks

    ReplyDelete
  18. Oh...adiknya Nyi laki?
    Aku kira perempuan kaya Nyo, cantiknya.

    Sediih sekali ditinggal keluarga.
    Tapi yakin, in syaa Allah akan berkumpul kembali yaa Nyi.

    ReplyDelete
  19. Aku nyesel ora sempet foto2 wkwmwm bandara semarqng saiki uapik

    ReplyDelete
  20. Sejak A Yani baru aku belum pernah naik pesawat lagi ke Semarang nih

    ReplyDelete
  21. Aku belum sempet main ke bandara semarang nih. Jarang jalur pesawatnya transit di Semarang soalnya.

    ReplyDelete
  22. Omg, Bandara Semarang aja se cakep itu apalagi tempat wisatanya 😍😍 take me there please 😁

    ReplyDelete
  23. Bandara barunya kereeen ya.. dan luas indeed! Makin keren bandara yang ada semoga makin banyak pengunjungnyaaa ♥️♥️♥️

    ReplyDelete
  24. Makin keren dan makin luas ya, Mbak, bandaranya.. tapi itu beneran terapung kah? Wow banget ih..

    Betewe, semoga adeknya sukses di sana ya, Mbak.. aamiin YRA..

    ReplyDelete
  25. Wah adiknya kerja di Korea ya. Itu Jokowi dan sepedanya kalau ganti presiden, apakah masih dipajang di situ ya? Wkwk

    ReplyDelete
  26. Oh jd yg ada Jokowi sepedaan itu di bandara Semarang to? Maklum aku blm pernah menginjak Semarang #tutupmuka . Padahal banyak saudara jg di sana. 2019 insyaAllah bisa ke Semarang aamiin.

    ReplyDelete
  27. Aku ga nemuuu yang Pak Jokowi naik sepeda itu. Ternyata di bagian kedatangan yaaa... Udah longak-longok cari pas di terminal keberangkatan. ternyata salah tempat yaaa...

    Iya loh, sekarang Bandara Ahmad Yani bagusnyaaa... meskipun rada capek juga jalannya pas di terminal keberangkatan, tapi bagus banget penataannya.

    ReplyDelete
  28. Alhamdulillah ya mba semakin baik fasilitasnya, ak belum pernah ke bandaranya, soalnya kalo kesana naik KA

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat