Saturday, 10 November 2018

Review Film Yowis Ben Bayu Skak



Review Film Yowis Ben Bayu Skak - Karena gagal nonton di bioskop film Yowis Ben, akhirnya saya menyempatkan diri untuk mendownload film ini. Mengapa? Ya penasaran aja, seorang Bayu Skak, yang terkenal sebagai youtuber kini bisa merealisasikan idenya menjadi sebuah film nasional. Salut! Apalagi di film tersebut bahasanya 90% Jawa. Sesuatu yang beda!


film yowis ben film yowis ben full film yowis ben download film yowis ben mp4 film yowis ben bayu skak


Sinopsis film Yowis Ben Full

Tokoh utama Bayu (Bayu Skak) menyukai Susan (Cut Meyriska). Namun, Bayu memutuskan untuk memendam perasaan tersebut dalam-dalam karena dia merasa minder. Hari-hari Bayu pun berubah sejak Susan mengirim voice chat ke Bayu. Sayangnya, Susan hanya manfaatin Bayu yang kemudian jadi populer lewat band bentukannya yang bernama Yowis Ben. Konflik kisah cinta Bayu pun makin memanas dengan adanya perselisihan antaranggota band tersebut.

Judul film                  : Yowis Ben
Penulis                        : Bayu Eko Moekito
Sutradara                     : Fajar Nugros
Produksi                      : Starvision
Tanggal Rilis              : 22 Februari 2018
Jenis Film                   : Drama Comedy
Bintang Film               : Bayu Eko Moekito, Cut Meyriska, Brandon Salim, Joshua Suherman dan pemeran pendukung lainnya.

Review film Yowis Ben film remaja ala Bayu Skak

Jujur semenjak tayang trailernya Yowis Ben, saya sangat penasaran. Dimana kreatifitas dalam pembuatan film, benar-benar beda. Yang mana penulis dan pencetus idenya sendiri bukan kalangan dari dunia perfilman.

Bayu Eko Moekito, yang dikenal masyarakat Indonesia dengan nama Bayu Skak mengangkat cerita khas remaja Jawa Timuran. Kalau film remaja pasti nggak jauh-jauh dari percintaaan, pencarian jati diri, persahabatan dan lika-liku dunia remaja. Yang menjadi unik, film ini menggunakan bahasa Jawa, tapi lebih khas Jawa Timur di mana Bayu Skak tinggal. Bagaimana dengan pemeran lain yang bukan berasal dari Jawa? Tentunya tantangan tersendiri untuk memerankan film ini bukan?

Alur filmnya mengalir, awalnya maju kemudian mundur. Bayu Skak, di sekolahan mendapatkan julukan 'Pecel Boy', karena setiap berangkat ke sekolah dia membawa dagangan ibunya. Karena hanya tinggal dengan sang ibu, beginilah seorang Bayu membantu meringankan beban orang tua.  Positif sih, karena nggak banyak orang percaya diri untuk berjualan di sekolahan apalagi di masa remajanya.

film yowis ben film yowis ben full film yowis ben download film yowis ben mp4 film yowis ben bayu skak


Beberapa kali jatuh cinta dengan gadis idaman, tapi akhirnya Bayu selalu ditolak. Mengapa bayu sering ditolak, ya karena dia terkenal dengan pribadi cupu. Di sisi lain Bayu memiliki sahabat Doni (Joshua Suherman), dia juga sebal diremehkan oleh orang tuanya karena berbeda dengan sang adik yang selalu juara. Tercetuslah ide, jika mereka ingin dihargai dengan cara yang beda yaitu bermusik.

Berdua mereka mencari personil tambahan, memasang selebaran di seolahan yang ternyata dinyiyirin oleh Roy. Jatah pinjaman sejam di ruang musik, hampir mendekati waktunya dan mereka tidak mendapatkan personil. Masuklah Yayan (Tutus Thomson), remaja penabuh beduk di Masjid mendaftarkan diri menjadi pemain drumer. Sekali tes langsung sukses, dan kemudian mereka mencari keybordisk. Hasil stalker di Instagram menuai sukses, mereka mengincar Nando (Brandon Salim) untuk bergabung dengan mereka dengan cara yang konyol. Bagian ini saya ngakak abis, humor-humor dalam film Yowis Ben membuat saya terhibur dan meledakan tawa. Thanks Bay, atas kerja kerasnya!

Proses pencapaian kesuksesan memang tidak mudah

Saya menyukai film ini, karena syarat dengan pesan moral. Dari yang namanya mereka remaja pas-pasan, patungan untuk menyewa studio musik. Bermusik yang masih ancur-ancuran banget, berlatih setiap hari pun memberanikan diri ikut kompetisi band indie yang akhirnya hanya menuai nyinyiran.

Mereka berempat menikmati proses itu, diremehkan di sekolahan tidak jadi soal yang penting terus berkarya. Sampai akhirnya penyelamat datang, Ayah Nando yang menyewakan seperangkat alat musik agar anaknya bisa berlatih tekun. Om Bayu yang terus mendukung karya Bayu, dan Ibu Bayu yang terus menyemangati anaknya untuk berkarya dengan baik. Dan Doni sempat merasa iri karena, orangtua dia tidak mendukung apa yang dia sukai. Sebab itulah dia bermusik, dan ingin membuktikan kepada orang tuanya. Dia pun bisa berkarya dan berprestasi, tetapi pada bidang lainnya. Kemudian Nando, yang tidak ingin diakui keren hanya karena ketampanannya. Dia ingin diakui hebat karena karya! Mereka berempat berjuang dan disatukan dalam musik.

Ketika merasa ikutan kompetisi band indie tidak menuai hasil, mereka tidak lantas menyerah. Mereka patungan untuk beli kamera, agar bisa direkam pas latihan kemudian diunggah di Youtube. Dengan cara tersebut, mereka semakin dikenal dan memiliki viewers banyak. Bayu juga tidak menyangka jika dia memiliki fans berat. Bahkan mereka inilah yang membuat, Bayu untuk terus memperjuangkan karirnya di musik. Jangan hanya karena seorang gadis yang menolaknya, dan perpecahan dikalangan personilnya apa yang diperjuangkan hancur begitu saja.

Diantara beberapa konflik, yang paling parah bagian ini menurut saya. Susan yang mendekati Bayu, karena memanfaatkan ketenarannya. Yang awalnya menganggap Bayu tidak ada, Susan juga memanfaatkan Bayu untuk mendapatkan harga pecel murah. Saya sebel deh sama tokoh Susan ini, plinplan dan egois. Bayu juga terbawa dampak negatifnya, karena mulai berbohong kepada teman-temannya untuk bisa menemani Susan jalan. Puncaknya, gegara Susan juga Yowis Ben hampir bubar. Tetapi akhirnya Susan juga sadar sih, karena hanya Bayu yang berani menegurnya. Bagian Susan ini tidak diulas dengan detail dalam filmnya, karena menurut saya Susan hanya pemanis. Tetapi lebih kepada perjuangan keempat remaja ini, yang lebih banyak diulik.

film yowis ben film yowis ben full film yowis ben download film yowis ben mp4 film yowis ben bayu skak


3 hal yang paling saya suka dalam film Yowis Ben

Musiknya keren

Aransemen lagu, lirik lagu dan kualitas musik yang disuguhkan enak banget. Meski lirik Jawa, tapi dibawakan ngerock jadi asik. Saya yakin orang di belakang layar ini, benar-benar berkarya sangat luar biasa. Dan ternyata benar, ada Erix Soekamti dan Sandy Pas Band.

Bertabur bintang

Benar sekali, film Yowis Ben banyak sekali sineas yang turut berperan. Pun banyak komika yang betebaran, menambah unsur komedi semakin beragam. Ada Uus, Muhadkly Acho, Yudha Keling, Tretan Muslim, dan Ria Ricis. Kerasa banget kegokilan mereka.

Berasa diajak jalan-jalan

Sempat kaget, waw ... setingnya di Kampung warna-warni Jodipan, destinasi wisata Malang yang diresmikan September 2016. Tidak hanya itu, kita juga diajak berkeliling ke Alun-alun Merdeka Malang, Masjid Jami yang indah, Gereja Hati Kudus, serta Museum Angkut Batu. Landmark kota Malang disuguhkan dengan apik di film Yowis Ben, yang akhirnya membuat saya ingin bisa berkunjung ke sana kapan-kapan. Semoga terelaisasikan, ditambah bertemu Bayu Skak secara langsung hahaha ... Bakalan nodong dia bikin film lagi, biar dunia perfilman Indonesia semakin berwarna. Film Yowis Ben 2018, layak dijadikan tontonan menghibur di tengah segudang aktivitas padatmu. Selamat menonton, salam!

7 comments:

  1. Sudah lama gak pergi ke bioskop padahal lg marak film lokal yang bagus-bagus ya. Thanks for sharing mba :)

    ReplyDelete
  2. Kocak banget nih film.
    Dan nyesel sampai sekarang belum pernah nonton hehehe.

    Padahal keren yak, bisa liat kota Malang dalam filem

    ReplyDelete
  3. Lucu banget emang pelem ini, trus juduulnya segitu simplenya bikin menarik Nyii..

    ReplyDelete
  4. Kayaknya film ini ga masuk di Makassar deh. Saya jadi penasaran nih. Senangnya sekarang makin banyak film-film yang mengangkat budaya lokal. Minimal dari segi bahasa lah. Keren...

    ReplyDelete
  5. Ngebayangin kalo filmnya full bahasa lokal. Hehehe... Mantap juga kalo full ya jadi belajar bahasa daerah jg.
    Duh, jadi ingin nonton juga nih. Makasih review - nya mbak.

    ReplyDelete
  6. Jadi penasaran banget ini sama film. Pengen nonton. Dowload dimana Nyi? Mau dong.

    ReplyDelete
  7. Jujur saja kalau saya jarang mengikuti perkembangan film, tapi aku pas baca ini jadi kepo tentang Kampung Jodipan. Sering lihat dibeberapa foto instagram teman juga soalnya dan memang bagus banget si Jodipan ini ya.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat