Monday, 2 July 2018

Review : The Star Next Door Korean Movie



Review : The Star Next Door Korean Movie - Star next door sub Indo, yang saya tonton disutradarai oleh Kim Sung-Wook dan distributor filmnya oleh Storm Pictures. Star Next Door mempunyai genre drama komedi, yang membuat saya beberapa kali terbahak dan menangis.

Film korea Star Next Door sudah rilis September tahun lalu, dibintangi oleh Han Chae-Young sebagai Hye-Mi dan Jin Ji-Hee sebagai So-Uen. Kedua lead karakter ini didukung oleh cameo Im Seul-Ong sebagai Ji Hoon dan beberapa karakter lain yang nggak kalah keren aktingnya.

star next door  star next door sub indo star next door sinopsis star next door subtitle star next door korean movie star next door subtitles star next door eng sub star next door full movie eng sub star next door 2017 star next door korean star next door movie star next door full movie star next door korean drama the star next door download the star next door engsub the star next door movie the star next door trailer watch online the star next door sub eng next star doormat the star next door kdrama the star next door vietsub star next door asianwiki the star next door cw auditions
Cover The Star Next Door


Star Next Door sinopsis

Film ini menceritakan tentang bintang top terkenal yang cantik, Hye-Mi (Han Chae Young) yang mencuat karena sekandalnya. Dia punya tetangga gadis SMP So-Eun (Jin Ji Hee). Padahal kenyataannya So-Eun, adalah putri dari Hye-Mi. Kok bisa? Hye-Mi ternyata merahasiakan anaknya dari public. So-Eun sendiri tidak suka dengan ibunya, yang terlibat skandal dengan idolnya Ji-Hoon (Seulong). Karena Ji-Hoon adalah idola So-Eun, jadi ia tidak ingin ibunya dekat-dekat dengan idolanya. Siapa yang akhirnya akan mendapatkan cinta Ji-Hoon?

Cinta segitiga antara ibu dan anak

Jadi The Star Next Door kdrama bukan tontonan yang berat, justru mengalir ringan dan asyik ketika saya menontonnya. Bahkan saya ingin sekali ada sekuelnya, hahaha ... dibuat panjang. Awalnya saya masih tebak-tebakan sama suami, siapakah Hye-Mi buat So-Eun. Karena makin ke sini, mereka makin saling mengenal satu sama lain.

So-Eun punya geng di sekolah, ketiga teman So-Eun plus dirinya penggemar idol remaja Ji-Hoon. Sementara dalam pemberitaan Ji-Hoon, telah memiliki pacar adalah Hye-Mi. Mereka gemas karena selisih umur antara Ji-Hoon dan Hye-Mi berbeda jauh hampir 10 tahunan lebih. Mereka nggak rela idolnya dapet tante-tante Ahjumma (Sebutan untuk wanita yang jauh lebih tua). Dan mereka merencanakan menyerang Hye-Mi.

Awalnya So-Eun setuju, toh sahabat-sahabatnya mengira nenek So-Eun adalah ibunya. Di rumah pun So-Eun dan Hye-Mi tidak pernah akur. Selalu bertengkar dan keduanya keras kepala, tetapi buah jatuh tidak jauh dari pohonnya. Kelakuan keduanya sama persis.


Rencana belanja untuk memasak demi hari ulang tahun nenek So-Eun


Menjelang ulang tahun nenek So-Eun, ibunya Hye-Mi. Mereka berbagi tugas untuk memasak, pun membelikan kado untuk hadiah. Sayangnya kesepakatan keduanya berakhir berantakan di supermarket, karena Hye-Mi ketahuan oleh masyarakat dirinya seorang artis pun sahabat So-Eun tengah mengincar Hye-Mi untuk dicakar habis-habisan hahaha ... adegan ini membuat saya ketawa gemas. So-Eun yang tidak tega membantu Hye-Mi menyelamatkan diri, apalagi Hye-Mi terlalu lembut orangnya dan So-Eun yang tidak pernah tegaan. Meski keduanya saling cuek.

Yang jadi menarik adalah apartemen mereka, yang berdekatan ini ternyata ada pintu masuknya dari dalam. Semacam pintu ajaib, setiap kali ibu Hye-Mi akan membersihkan rumah Hye-Mi (Han Star) cukup membuka lemari dan ada jalan diantara kedua rumah itu. Keren furniturenya! Sementara beberapa konflik yang menjadi semakin seru Star Next Door adalah :

Reporter yang tengil suka mencari cara, mengulik apa yang dilakukan Hye-Mi sampe dapat untuk menaikan beritanya menjadi viral diperankan oleh Lim Hyung Joon. Tidak hanya itu, reporternya pun selalu mengikuti So-Eun dan gengnya ketika mereka berkumpul untuk mendapatkan berita. Banyak cara dilakukannya, dari memotret dari jarak jauh. Merekam suara dan merekam apa yang mereka lakukan. Pengen tak cuek-cuek deh hahaha ... lha habis, jahat banget sih.

Tapi pada bagian So-Eun dan geng waktu ngejar si reporter, dia menemukan catatan si reporter. Bahwa Hye-Mi masih menjadi target, untuk diungkap kebenarannya masalah dia sebenarnya sudah mempunyai anak yang disembunyikan. Bahkan di ending ketika semua kebenaran itu dibocorkan oleh si reporter, karena berhasil merekam So-Eun yang mengaku kepada teman-temannya jika dia adalah anak Hye-Mi ke media saya semakin jengkel, wkwkkw ...

"Bagaimana dengan kebohonganmu kepada Ji-Hoon, kalau sebenarnya kamu sudah punya anak?" ucap reporter mengajukan pertanyaan diantara wartawan.

"Aapakah kamu mau memaafkan ibumu yang telah menyia-nyiakanmu?" Cecar si reporter lagi nyerocos. Aduh ... nggak senyinyir itu juga kali ya? Kalau menghakimi. Duh, gemes!

Masalah lain yang bikin hampir sebel adalah, ketika Ji-Hoon mau main ke rumah Hye-Mi untuk memberinya kejutan. Eh ... So-Eun malah bilang kalau emaknya suka pesta-pesta, Ji-Hoon kan jadi agak gimana gitu. Kemudian pas nenek So-Eun akan mengambil baju kotor, dan So-Eun maksa dia yang melakukan karena tahu di rumah Hye-Mi ada  Ji-Hoon. Dan So-Eun ketahuan masuk ke dalam rumah Hye-Mi, si Hye-Mi agak berkata kasar kalau dia suka menganggunya. Tapi pada akhirnya Hye-Mi juga menyesali perbuatannya karena tidak jujur pada pasangannya. Namun bukan berarti Hye-Mi ibu yang kejam. Karena ketika pihak managernya meminta Hye-Mi, menyekolahkan So-Eun ke luar negeri dia menolak. Justru dia mendukung So-Eun melakukan yang disukainya karena ketika seusia So-Eun, Hye-Mi tidak bisa melakukan apapun. Duh, dari sini saya mulai terus mewek. Hye-Mi bukan karakter yang kejam, hanya tidak tahu harus berbuat apa. Dimana neneknya pun membela, bahwa Hye-Mi ditelantarkan ayahnya sampai bisa menjadi seorang star.


Ji-Hoon meminta penjelasan terkait kado gelang untuk Hye-Mi mengapa bisa dipakai So-Eun yang berending dia diajak menonton film


Banyak hikmah yang bisa saya petik dari film The Star Next Door:

Seseorang pastinya punya masa lalu, tapi dengan masa lalu tersebut bukan berarti setiap orang memiliki sifat yang buruk. Mereka pun bisa berubah, bisa menjadi lebih baik di kemudian.

Berkaca pada si reporter, jangan terus melulu mengulik keburukan orang lain. Telisik lebih dulu apakah kita sudah bener?

Seseorang melakukan akibat sekarang, pastilah ada sebab musababnya. Jangan menghakimi karena kita tidak tahu apa yang telah dia perjuangkan.

Cinta selalu bisa menyelamatkan, cinta akan selalu bisa memafkan.

Persahabatan sejati tidak begitu saja memutuskan, ketika salah satu diantaranya berbuat kesalahan. Justru mereka akan membersamai, selepas terjadinya pertengkaran.

Nah semoga film The Star Next Door 2017, ini bisa menjadi tontonan yang menginspirasi kita. Karena tidak ada sedikitpun adegan plus-plus di sana. Aman untuk anak-anak remaja. Salam!

Baca juga : 

Review Film My Pet Dinosaur | Petualangan Bersahabat dengan Dinosaurus

Review Film Just Getting Started | Musuh jadi Sahabat



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat