Tuesday, 24 July 2018

Review film : Orbiter 9 | Kisah Helena Penjelajah Ruang Angkasa


Review film : Orbiter 9 | Kisah Helena Penjelajah Ruang Angkasa - Orbiter 9 movie, menceritakan kisah seorang gadis, Helena. Yang menghabiskan seluruh hidupnya dalam kapsul yang bernama, Orbiter 9. Suatu ketika kapsulnya bermasalah, didatangkanlah teknisi bernama Alex untuk memperbaiki mesin yang rusak.




Helena merasa senang dikunjungi oleh manusia, karena semenjak dia lahir dia sudah berada di kapsul hingga dewasa di usianya 20 tahun. Dia pun mengajak Alex untuk makan malam, tetapi karena sesuatu sebab Alex mengurungkan niatnya. Helena menjadi sedih dan mengunjungi Alex di tempat istirahat, dan mereka terlibat hubungan kasih.

Alex yang pendiam merasa dihargai, dan timbulah cinta antara keduanya. Setelah perbaikan selesai Alex akan pulang ke bumi, menurut Helena. Alex bilang kepada Helena untuk melupakannya, tapi Helena tidak mau karena itu bukanlah sebuah kesalahan. Dia sendiri yang menginginkan.



Mengungkapkan kebenaran

Sekembalinya Alex ke rumah ia merasa tidak tenang, dia curhat kepada sahabat baiknya. Karena dia merasa Alex tidak pernah sebahagia ini, dia setuju mendukung bahkan diberikannya kunci apartemen untuk ditinggali. Alex kembali ke capsul dengan caranya, ia ingin membawa Helena pergi dari sana. Dia mengungkapkan kebenaran, bahwa Orbiter 9 ini bukanlah luar angkasa. Mereka yang berada di orbiter ini, adalah orang-orang yang memiliki daya tahan tubuh unik untuk penelitian. Mereka tidak akan pernah terbang ke angkasa, bahkan orangtua mereka ilmuan militer ini sengaja memberikan anak mereka untuk dijadikan percobaan.

Awalnya Helena tidak percaya, tetapi akhirnya dia sadar. Bahkan dia bisa menikmati udara luar yang sebenarnya, dia bisa menikmati jatuhnya hujan yang selama ini dia hidup sendirian. Dia merasa mendapatkan pasangan yang ideal, karena hanya Alex satu-satunya keluarganya. Awalnya kehidupan mereka lancar saja, tetapi Helena menemukan dokumen rahasia alamat orang tuanya. Ia pun mendatanginya, kecewa berat Helena apalagi ayahnya itu menangkapnya agar tidak kabur dan mengembalikannya ke kapsul.

Suer ini kisah yang seru! Tapi pas awal itu ada adegan dewasanya meski di blur, hindarkan film ini dari anak-anak. Setelah itu isinya pertempuran dan penangkapan, Alex dan Helena. Tapi ada kisah manis di sini, meski akhirnya Helena tertangkap dan Alex tertembak. Dia tetap akan menemani Helena di dalam kapsul, bahkan Helena sudah hamil. Wow!



Dia tidak ingin seperti orangtuanya dahulu, mengorbankan anak kandungnya sendiri menderita di dalam sana. Helena dan Alex membuat kesepakatan kepada sang ilmuan dalang dari semua ini. Bahkan yang memerintahkan diadakannya percobaan ini adalah pejabat terkait sendiri, rakyat bisa apa? Tidak diceritakan kesepakatannya apa tapi pas ending, Orbiter 9 milik Helena, ditunggui profesornya yang sudah menjadi tua. Keluar gadis remaja dari sana, yang mana adalah anak Helena dan Alex. Saya rasa ini dia hasil kesepakatan mereka, membiarkan anak mereka keluar dan keduanya tetap hidup di dalam sana. Akhir yang manis. Saya terjebak dengan pemahaman sendiri, bakalan digempur tuh tempat orbiternya ternyata di endingkan seperti ini. Jadi penasaran apakah ada sekuelnya.




Ohya Orbiter 9 ini film yang sudah rilis dari 2017, berbahasa Spain bukan english. Durasi filmnya sendiri kurang lebih 1 jam setengah. Dan kesimpulan yang saya ambil, ada juga ya penelitian beginian. Saya kira ini dilakukan untuk mempersiapkan mereka yang akan pergi ke luar angkasa untuk penelitian nyatanya salah. Bakalan seru nih kalau memang demikian ceritanya. Oke gengs, happy watching ya buat yang tertarik menonton film Orbiter 9.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat