Wednesday, 7 March 2018

Kisah Nyata: Karena Rajin Baca Al-Quran Sambil Jaga Toko, Toko Hijab Mba Anis Satu-satunya yang Tidak Terbakar



MasyaAllah ... Allahuakbar, jika Dia berkehendak memberikan mukjizat. Maka terjadilah! Kebakaran yang terjadi di Mal Borobudur dan Pasar Banjarsari yang hanya bersekat tembok, membuat tubuhku bergetar hebat. Saya berada di lokasi dan berlari untuk, menyelamatkan diri kala itu. Tujuan saya ke sana hanya satu, membelikan sepatu yang dibutuhkan Kakak, saat saya menarik tas plastik itu justru jatuh. Tetapi sepatu itu berhasil saya ambil dan menjadi saksi bisu yang tertinggal pada Sabtu, 24/2/2018.

Kobaran api semakin melahap dan merembet, semua orang berlari menyelamatkan dirinya. Apalah arti barang dagangan, dibandingkan nyawa yang melekat dalam raga.




Keesokkan harinya api berhasil dipadamkan, yang menyisakkan puing reruntuhan yang menghitam pekat. Tetapi ada satu toko yang terselamatkan, walaupun sekat yang menutupnya hanya lembaran plastik yang gampang terbakar. Dari lantai 1 sampai lantai 3, toko hijab itu menjadi satu-satunya toko yang yang masih utuh.

Barang jualan di dalam lemari masih utuh, serta Al-Quran yang dibacanya setiap hari di toko sembari menunggu pembeli datang ke tokonya utuh tak tersentuh. Tidak seinci pun terkena lalapan api. MasyaAllah ... Janji Allah benar adanya, siapa yang menjaga Al-Quran, membacanya dan mengamalkannya dengan baik. Maka Allah akan menjaga kita dan urusan kita.

Mba Anis memprioritaskan membaca Al-Quran di antara kesibukannya berjualan. Maka Allah menunjukkan kekuasaan-Nya. Barokallah ya, Mba Anis. Semoga banyak penduduk bumi, yang mengambil hikmah dari peristiwa ini.

"Sesungguhnya orang-orang yang senantiasa membaca kitab Allah, menkaji dan mengamalkannya, melaksanakan salat secara benar dan menginfakkan sebagian rezeki yang Allah berikan secara diam-diam maupun terang-terangan, mereka itulah orang-orang yang mengharapkan perniagaan kepada Allah yang tak pernah merugi." (QS. Al-Fathir 29-30)




Sumber : FB Pekalongan Info dan saya

1 comment:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat