Sunday, 10 December 2017

Persahabatan Karena Allah

persahabatan persahabatan bagai kepompong persahabatan dalam islam persahabatan yang hancur persahabatan sherina persahabatan lawan jenis persahabatan yang hancur karena cinta persahabatan karena allah persahabatan rumah bujang persahabatan laki laki dan perempuan dalam islam persahabatan indonesia dan rusia persahabatan jadi cinta persahabatan laki laki dan perempuan persahabatan beda agama persahabatan quotes persahabatan daud dan yonatan persahabatan singa dan manusia persahabatan beda agama menurut islam persahabatan hewan persahabatan mp3 persahabatan kata kata persahabatan adalah persahabatan antara laki laki dan perempuan persahabatan animasi persahabatan anime persahabatan anak kecil persahabatan abadi persahabatan antar cowok persahabatan artis korea persahabatan anak sd persahabatan artis dan aktor korea persahabatan animasi bergerak persahabatan artis bollywood persahabatan anjing dan kucing persahabatan artinya persahabatan adalah ketulusan persahabatan arjuna dan krisna persahabatan anjing dan manusia persahabatan artis persahabatan anak sma persahabatan anak smk persahabatan bagai kepompong mp3 persahabatan bagaikan persahabatan berdasarkan zodiak spotlite persahabatan bahasa inggris persahabatan binatang persahabatan berubah jadi cinta persahabatan bertiga persahabatan bahasa arab persahabatan bts persahabatan bahasa jawa persahabatan binatang buas dengan manusia persahabatan bagai kepompong film persahabatan bahasa inggris dan artinya persahabatan bagai kepompong merubah ulat menjadi kupu kupu persahabatan bubar persahabatan berakhir persahabatan binatang buas


Persahabatan bagai kepompong, kalau kata lirik lagu Sindentosca.  Sebuah lagu yang khusus diciptakan dalam sebuah persahabatan ini pun, pernah menjadi soundtrack sebuah sinetron di TV. Meski saya nggak mengikuti, saya suka lagu ini, begitu berarti dan mengingatkan sebuah persahabatan ternyata lebih dari arti sebuah pertemanan.

Persahabatan yang kami bangun, berawal dari menjadi peserta Teknopreneur Muda Pemula 2016, yang diselenggarakan oleh DINPORA Kendal. Dimana kami adalah pemuda dan pemudi Kendal, yang telah memiliki usaha sekalipun masih pemula dan berjalan dengan pelan. Justru dari sanalah kami saling banyak belajar, dari masing-masing usaha yang kami jalani.

Pertemuan tak sengaja, yang kemudian membawa kami tertawa bersama di bawah langit yang sama. Meski kadang kami saling bertengkar, karena ingin menunjukkan siapa yang paling benar pada akhirnya ketergantungan yang saling membutuhkan antar satu dengan yang lain membuat kami selalu bersatu. Karena pada sebuah kapal, selalu ada awak dan kaptennya. Tidak boleh ada satu, keduanya  harus saling melengkapi meski berbeda tetapi saling memberikan makna.

Pertemuan tak sengaja, yang akhirnya membuat kami harus mengakui, 'persahabatan adalah segalanya'. Tak pernah ada yang saling mendebat, siapa di antara kami yang lebih dulu melangkah di depan dan siapa yang di belakang, yang jelas kami tak pernah saling meninggalkan.

sahabat sahabat jadi cinta sahabatqq sahabat mobo sahabat adalah sahabat nabi sahabat nestle sahabat kecil sahabat sejati lirik sahabat shuttle sahabat sbl sahabat pena sahabat rasulullah sahabat surga sahabat aqiqah sahabat utama group sahabat sejati mp3 sahabatpoker sahabat pegadaian sahabat valas sahabat itu sahabat anime sahabat anak sahabat adhi luwuk sahabat abadi sejahtera sahabat agritama sahabat al aqsha sahabat alfamart sahabat adhi luwuk rabu sahabat aqiqah kota bogor jawa barat sahabat azmi sahabat artinya sahabat ali sastra sahabat adalah keluarga sahabat awkarin sahabat atau cinta sahabat aremania sahabat alam sahabat anugerah tractor sahabat baik sahabat bagai kepompong sahabat bahasa inggris sahabat beasiswa sahabat bahasa inggrisnya sahabat bahasa arab sahabat biss key sahabat bercadar sahabat bis sahabat beda agama sahabat bola sahabat baik itu sahabat bertiga sahabat backpacker sahabat berubah sahabat baikku sahabat best friend forever sahabat bermuka dua sahabat bagaikan


Dijemput dua jomblo unlimited

Setelah menikah dengan Mas, saya otomatis harus mengikuti beliau ke tanah kelahirannya. Tetapi kegiatan yang mengharuskan wara-wiri, bukanlah hal yang menjadi masalah. Mas selalu membebaskan saya, asal apa yang saya lakukan bernilai positif. Alhamdulillah semenjak kenal sampai sekarang, Mas tahu apa saja kegiatan saya. Walhasil, sekalipun saya punya sahabat pria, Mas tahu mereka seperti apa.

Sabtu siang itu saya balik ke Kendal dengan kereta, dan dua jomblo unlimited sahabat saya ini telah menantikan kehadiran saya. Saya perkenalkan ya, namanya Rifqy dan Zain. Rifqy yang belum selesai-selesai kuliah ini, tersita waktunya dengan kegiatan penerbitannya. Keren sekali ini anak, sudah mengelola portal berita dan liputan ke sana- kemari masih juga sibuk urus penerbitan. Saya tidak luput jadi incarannya, hahaha ... biasa lah tugas untuk menuliskan review buku terbitan pertamanya yang berjudul 'Dosen Kenthir Belajar Nyethir'. Sudah dua minggu lalu, dia menghubungi saya tapi waktu ketemunya selalu belum tepat. Alhamdulillah sabtu lalu ini kami membahas hal kecil, yang insyaAllah bisa melanjutkan perjuangannya membantu penulis untuk menerbitkan karya.

Si klimis aka Zain Kagawa sahabat pria yang paling setia nih, rela ngejemput di stasiun kereta hahaha ... demi apa? Adalah bisnis kecil-kecilannya yang insyaAllah akan menjadi besar. Asal fokus ya Kakak, hihihi ... jangan kayak aku ini yang masih loncat-loncatan. Kami ini adalah jebolan teknopreneur muda pemula 2016, besutan DINPORA dan Alhamdulillah masih menjalin ikatan meski jarang berjumpa.


Detik-detik melepas masa lajang

Jadi sahabat saya satu lagi ini, akan melepas masa lajangnya 6 hari lagi. Namanya Nafis, mahir membuat makanan dan kue. Setelah penjemputan oleh duo jomblo unlimited ini, kami menuju rumah Nafis melihat sejauh mana persiapannya. Alhamdulillah pembagian undangan selesai, lancar-lancar ya Sayang.  Hadapi segudang ujian dengan senyuman, jangan cengen bentar lagi nikah lho! hihihi ... doi lagi sibuk packaging souvenirnya, sekalipun rempong tetep dong kami yang dinomor satuin. Padahal kita ke sana cuma mampir doang, eh ... dapet rejeki makan siang hahaha ... thanks your Mom, ya Pis. The best deh!

Alhamdulillah sesibuk-sibuknya kami dengan kegiatan masing-masing, selalu ada waktu untuk bertemu walaupun sebentar.

Terima kasih telah menjadi keluarga, tempat kembali ketika sejauh apa pun pergi.
Terima kasih telah menjadi keluarga, tempat dimana biasa berjuang bersama penuh peluh.
Terima kasih telah menjadi keluarga, tempat yang selalu saya tuju saat ingin mengadu.
Terima kasih telah menjadi keluarga, tempat dimana hati yang rapuh ini bisa kembali utuh.
Terima kasih telah menjadi keluarga, tempat melepas rindu yang paling jitu.


Salam



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat