Thursday, 12 October 2017

Berbagi Kesenangan Memuliakan Yatim

Berbagi Kesenangan Memuliakan Yatim



Nyipenengah.com - Pernah merasa kita adalah orang yang paling sedih? Coba lihat di sekeliling pasti ada yang lebih sedih. Ketika kita berfikir hidup ini nggak adil, ingatlah mereka (pengemis dan anak yatim piatu), mereka yang lebih berhak mengatakan itu. Kepada merekalah kita harus memerhatikan, jika kita ingin Allah memerhatikan kita.

Oemah Sedekah mempersembahkan event bertajuk, "LET'S MOVE', dengan tagline 'Berbagi Semangat Menggapai Mimpi', di mana para volunteer di dalamnya akan mengajak adik-adik panti Asuhan yang ada di Kendal, kurang lebihnya ada 100-an anak dan pengasuhnya.

Mungkin piknik seminggu atau sebulan sekali ialah hal yang sudah biasa, tetapi bagi adik-adik kita yang tinggal di PAY? ialah barang yang sangat mewah! Apakah kamu termasuk yang ingin memberikan kemewahan tersebut? Silakan berpartisipasi dan join dalam kegiatan memuliakan anak yatim.

Acara apa yang akan diusung di dalamnya?

Bersenang-senang, dengan artian kami ingin memberikan kebahagiaan yang kami sanggup lakukan. Bukankah manusia diperintahkan untuk menyampaikan nikmat yang didapat, sebagai bentuk rasa syukur? Begitulah kira-kira, berbagi tentang kebahagiaan-kebahagiaan dengan tempat yang kami kunjungi, bersama orang-orang yang kami sayangi.

Berkemah, tentunya kita akan tidur di luar ruangan dengan menggunakan tenda, pastinya seru sekali kan? Kita akan belajar tentang betapa mahalnya harga sebuah kebersamaan. Coba deh kalo hujan datang, pasti nggak pernah sendirian. Kami ingin membuat adik-adik yakin, jika kita hidup ialah untuk saling menggenapkan. Seperti hujan yang datangannya selalu bergandengan dengan rintik, dengan derasnya.

Menonton film motivasi, filmnya masih dirahasiakan dong biar suprise. Kami ingin mencharger semangat bersama. Saling support dan saling mendukung satu sama lain. Bahwa masih ada yang peduli dengan mereka selain pengasuhnya, ialah 'kita'. Di mana kita akan saling meluruskan kesalahan, mengingatkan kekhilafan, menemani dalam kegelapan dan yang terpenting lebih mendekatkan diri lagi pada Tuhan.

Bagi siapapun kamu, yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan memuliakan anak yatim bisa banget join. Karena even ini terbuka bagi hamba Allah, dan sekadar informasi jika seluruh panitia yang turut andil di dalamnya tidak mengambil donasi. Volunteer membiayai dirinya sendiri, jangan khawatir berlebih karena tidak akan ada yang diambil serupiah pun untuk keperluan panitia.

Berbagi Kesenangan Memuliakan Yatim


Di mana harus berdonasi jika ingin bergabung? Silakan langsung ke :

Bank MANDIRI no. 136.00.1513164.9
an.Yayasan Oemah Sedekah Indonesia

Di mana lokasi yang akan dijadikan tempat berbagi semangat menggapai mimpi?

Objek Wisata Alam Banyumili, Salatiga. Hari Sabtu-Ahad 11-12 November 2017 don't miss it ya!

Info kontak?

Laili Haniah, HP/WA 0821-3430-7678


Karena sesungguhnya pahala sedekah itu ada 5 kategori:


  • ·       Satu dibalas sepuluh (1:10), ialah kepada orang yang sehat jasmani
  • ·      Satu dibalas sembilan puluh (1:90), ialah bersedekah kepada orang buta, cacat atau tertimpa musibah dan termasuk anak yatim dan piatu
  • ·       Satu dibalas sembilan ratus (1:900) ialah, bersedekah kepada kerabat yang membutuhkan
  • ·       Satu dibalas seratus ribu (1:100.000) ialah sedekah kepada kedua orangtua kita.
  • ·       Satu dibalas sembilan ratus ribu ( 1:900.000) ialah bersedekah kepada yang alim atau ahli fiqih


Berbagi Kesenangan Memuliakan Yatim


Sumber : Kitab Bughyatul Musytarsyidin

Semoga Allah SWT memudahkan kita, untuk lebih lagi bermurah hati dan suka bersedekah dengan ikhlas. Aamiin. Yuk bersepakat, jika peruntungan hidup bukan perkara memiliki atau tidak memiliki, melainkan perkara kita mensyukuri atau tidak. Semoga kita semua bisa menjalani hidup dalam kemuliaan sebagai hamba-Nya. Aamiin.





2 comments:

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat