Wednesday, 10 May 2017

Wisata Pantai Sigandu Kabupaten Batang

Pantai Sigandu Kabupaten Batang
Cekrek ... 


Nyipenengah.com - Pantai Sigandu adalah salah satu destinasi wisata, yang menjadi daya tarik kota Batang. Minggu pagi 8 Mei 2017 kemarin, Tri dan Ana mengajak kami berkeliling pantai Sigandu yang bisa menghubungkan untuk menembus pantai Ujungnegoro. Tetapi kami urung ke Pantai Ujungnegoro karena, terlalu jauh dan Tri harus berangkat kerja. Akhirnya pantai Sigandu menjadi pilihan.

Pada gerbang pintu masuk Pantai Sigandu, pengunjung yang berkendara motor harus lewat di sisi kiri dan mobil di sisi kanan. Kami berlima membawa dua motor, jadi kena parkir Rp 4.ribu, sementara tiket masuknya sendiri per orangnnya Rp 5 ribu. Wisata pantai Sigandu tidak jauh dari alun-alun kota Batang, jadi buat anda yang ingin berkunjung ke sini tidak perlu khawatir kejauhan.

Pantai Sigandu Kabupaten Batang
We are Here 


Pantai Sigandu termasuk pantai yang luas, kita bisa memilih untuk berkunjung ke spot mana pun. Tetapi waktu saya ke sana, spot flying foxnya masih tutup kemungkinan terlalu pagi. Lantas kami berkeliling melihat spot-spot yang menarik untuk berfoto dan mengabadikannya menjadi kenang-kenangan.

Pantai Sigandu Kabupaten Batang
Palang Penunjuk Model Sipit


Pantai Sigandu Kabupaten Batang
Jalur Tembus menuju Pantai Ujung Negoro


Banyak sekali pengunjung yang berdatangan ke pantai Sigandu meski masih pagi. Ada yang datang untuk berlari-lari, main air di pantai, membuat istana pasir, memancing ataupun sekadar mencari sarapan pagi dan menikmati indahnya matahari yang menyapa pagi.

Tri dan Ana mengajak kami ke bagian lain dari pantai Sigandu, di mana banyak perahu yang sedang menepi. Saya rasa itu perahu yang digunakan nealayan untuk mencari ikan, serta digunakan untuk berwisata mengajak para pengunjung menyusuri lautan.


Pantai Sigandu Kabupaten Batang
Perahu dan Kapal Menepi di sini


Kami juga sempat berpose di seputaran pohon cemara, dimana jika kami melihatnya begitu indah dan menyejukkan ketika berada di sekelilingnya. Di sebelah pohon cemara yang tumbuh lebat juga, terdapat tanaman merambat yang memiliki bunga keunguan. Tetapi di sekitar sini belum banyak yang datang, hanya beberapa keluarga kecil yang sedang asyik menikmati sunrise.

Pantai Sigandu Kabupaten Batang
Tanaman Merambat Berbunga Ungu


Pantai Sigandu Kabupaten Batang
Tugu Monumen pantai Sigandu 


Berkunjung ke berbagai lokasi membuat kami merasa lapar, akhirnya kami menepi dan menikmati mendoan dan nasi megono yang dibawakan oleh bundanya Ana. Tenang, di pantai Sigandu banyak yang menjual sarapan dan jajanan. Jangan takut kelaperan yak!  Sayangnya saya nggak sempat ke Dolphin Center, karena masih tutup. Di Dolphin Center ini banyak pertunjukkan yang dipamerkan, dari lumba-lumba, kolam penyu, akuarium ikan, mini zoo dan lain-lain.


Pantai Sigandu Kabupaten Batang
Memandang Laut


Tertarik berwisata pantai ke Sigandu? Yuk ajak keluarga besarmu, jangan lupa bawa baju ganti kalau ingin berenang ke pantai Sigandu. Selepas dari pantai Sigandu, saya masih akan berkunjung ke Hutan Kota Rajawali. Mau tahu keseruannya? Tunggu postinganku yak! 





Lokasi Wisata Pantai Sigandu ada di :

Desa Klidang Lor, Kecamatan Batang
Kabupaten Batang. Jawa tengah.
Jam Buka : 05.00-18.00

 
Pantai Sigandu Kabupaten Batang
Loket Pintu Masuk 


9 comments:

  1. Waah, paling asik tuh klo pantainya bs jd tmp utk liat sunrise atau sunset.

    ReplyDelete
  2. Kapan2 main ke Pantai Selatan Nyi. Di Cianjur sini pantainya masih bujangan eh perawan lho! Hihi ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahha si Teteh, denger kata perawan aku degdeg ser wkkwkw aku banget :-D ntar kapan2 Teh, kalo udah bersuami biar bisa dianter kemana2nya gampang :-D

      Delete
  3. kalau foto2 deket kapal gitu ada sensasi tersendiri ya mba. kesannya gimana gitu

    ReplyDelete
  4. Pantainya kayaknya lebih asyik buat fotoan ya mba ya. Kayaknya nggak ada yang renang. Tapi pemandangan alamnya keren :)

    ReplyDelete
  5. Itu jalanannya sepi amat, Mbak. Jalanannya malah menggoda buat spot foto-foto juga, hihi.

    ReplyDelete
  6. Huwa.. keren ya. KApalnya apik, warna warni Nyi :)

    ReplyDelete
  7. Yah, ngga ada pict sunrise atau sunsetnya, ya. Padahal kalau datangnya gak kesiangan bisa bikin ngiler kita2 yang jauh dari pantai lho, mba.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat