Monday, 27 February 2017

Nyeri karena Sakit Gigi

Nyeri karena Sakit Gigi



Nyipenengah.com - Abis sembuh dari sakit yang itu eh, nyeri sakit gigi kemudian timbul dan bikin kepala berdenyut-denyut. Kerja jadi bawaannya lesu melulu, ini penyebabnya bukan karena aku kebanyakan makan coklat ya. Tapi sepertinya aku minum jus yang terlalu manis, soalnya berasa ada gulanya banyak ketika aku sedot gitu.

Ada yang pernah ngalamin nyeri sakit gigi kayak aku? Buat nelen ludah aja berasa berat benget. Ada sedikit bengkak pada pipi kanan bawah, pusing gitu dan berakibat puyeng. Aku belum sempat sih ke dokter gigi, alias agak takut ahahah ... jadi masih tanya sana-sini obat yang pas buat ngilangin nyeri ini. Dan semalam kebetulan waktu sowan di rumah suhu saya, dikasih minuman yang agak kecut gitu tapi setelahnya membaik dan kumat lagi #duh!

Sebenarnya penyebab ini timbul di bagian gigi berlubang yang udah ditambal, nambalnya dulu banget waktu aku kerja di luar negri, masih bagus dan tidak mengalami lubang kembali tapi entah kenapa nyeri menjadi akhir-akhir ini. Bisa jadi karena pulpa gigi sedang mengalami peradangan, gigi saya retak atau tambalan yang rusak ini tetapi sepertinya yang terakhir bukan menjadi masalah.

Beberapa sharing yang dihasilkan oleh sahabat saya Ijukers, kata mba Len, saya disarankan membeli; ibuprofen agar nyerinya berkurang.



"Pake mefinal, Nyi," cetus mba Ayank Dianes.

Mba Dwi justru curhat lucu, "Pernah sakit gigi geraham ... eh nggak taunya gerahamku mau tumbuh gigi ... sakitnya duh ngalah-ngalahin sakit ati."

Sementara temen lainnya menyarankan agar saya berkumur dengan air hangat yang ditambah dengan garam. Ada lagi yang bilang, "Olesin minyak cengkeh". Dan saya bakalan mampir ke apotik setelah balik kerja, sudah tidak tahan dengan nyerinya semoga lekas sembuh sakit gigi ini.

Bener kata mba Dwi, enakan sakit hati aja daripada sakit gigi hahahha ... sepertinya saya ini malas pergi ke dokter gigi, yang katanya setahun minimal dua kali. Serem aja kalau harus ke dokter gigi, nggak tahu ini kenapa bawaannya takutan kalau dengan hal-hal yang berbau kesehatan. Ampuni hambamu ini Ya Rabb ^_^. Doain saya ya temen-temen, supaya lekas sembuh dari nyeri gigi yang menjadi-jadi.


Sekian curhat Mon(ey)day ini.

8 comments:

  1. Sakit gigi akan selalu kambuh kalo tidak ditangani lgsg ke permasalahannya. Segera ke drg aja mb

    ReplyDelete
  2. Sakit gigi akan selalu kambuh kalo tidak ditangani lgsg ke permasalahannya. Segera ke drg aja mb

    ReplyDelete
  3. Sakit Gigi ????
    Ampun dah ....... gak bisa makan apapun, serba gak enak

    ReplyDelete
  4. Aku biasanya langsung ngacir kedokter gigi aja :D
    Kemaren pernah ada gigi yang sakit dan cuma tersisa setengah gara-gara hancur,aku minta diobatin terus pas udah sembuh langsung cabut sekalian, habis itu nggak ada nyeri apa2 lagi sampai hari ini.
    Oh iya, salam kenal Nyi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Syuna Mom, entah kenapa aku masih takut ke dokter gigi hahhaha. Sakit ga pas dicabutnya wkwkkw takut

      Delete
  5. Hahahaha iya setuju, tapi mending gk sakit dua2nya ya. Baik hati maupun gigi :))))

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat