Wednesday, 1 June 2016

When Every drop has a Story


Nyipenengah.com - When every drop has a Story ialah  tagline blog milik sahabat blogger saya, Lidha Maul; Blogger Balikpapan yang mencintai dunia Ilustrasi.



Entah kenapa tagline itu membuat saya melafalkannya berkali-kali. Ada yang mengusik debar di hati, setiap yang jatuh akan meninggalkan cerita. Yang saya ingat langsung ialah daun, daun yang jatuh tidak akan bisa kembali tersambung ke atas rantingnya lagi. Seperti pula airmata, ketika airnya harus menetes mana bisa kita tahan jatuhnya? Allah telah memberi pertanda pada kita dengan kejadian alam tersebut, kehilangan akan pasti terjadi, siapa yang datang pun akan pergi. Ada yang pergi ditakdirkan untuk kembali, ada juga yang memang pergi tapi tidak benar-benar pergi. Hanya berpindah ke dimensi yang berbeda frekuensi.

Ah ... saya jadi mellow gini, jadi pada postingan ini saya akan membahas pemenang kocokan ke-6 Blog Perempuan Kelompok 4. Blognya berjudul. 'Bulir Jeruk', unik banget kan? Penasaran kenapa namanya kayak gitu? Kepoin yuk di blog Etrepreneur Balikpapan ini.

Pertama kali kenal sih awalnya bukan di Blog Perempan, kenal karena si Bulir Jeruk ini ngadain giveaway pas raeme-ramenya fenomena gerhana matahari. Dalam post dengan judul ; CINTA PERTAMA, GERHANA MATAHARI DAN RUMAH BARU, saya iseng ikut merangkai kata dengan kalimat tersebut dan bebas. Dan ternyata saya menjadi salah satu pemenang yang mendapatkan pulsa,hore .... Alhamdulillah ya :-D dari situ saya kenal dan kami mulai sadar waktu ketemu di group WA, Blog PerempuanKelompok 4.

"Mbak kan yang menang giveaway di blogku kan?
" tanya Bulir Jeruk mungkin dengan ekspresi kaget sembari mengingat-ingat.
Saya senyum, padahal ya dia nggak bakalan liat senyum saya kan? hahhaha ...



Untuk mengulas blog Bulir Jeruk sebelumnya saya blogwalking dulu ke temen-temen yang udah pada nulis soal blog Bulir Jeruk, bener-bener nggak nyangka  Lidha Maul yang sudah bersuami dan memiliki satu putri cantik dengan panggilan kesayangan C'Mumut ini seorang yang multitalenta. Lihat saja pada menu PROJECT  ada karyanya yang dipajang: Sketch and Drawing, hand Lettering and tpography, Ilustration and Design, Book Cover, Commercial, editing and Manipulation dan lain-lain. MasyaAllah, atas kehendak Allah, Lidha Maul diberikan keindahan merangkai sesuatu dengan cantik. Di menu Portfolio juga bisa kita lihat prestasi yang sudah didapatnya selama ini, tetap jadi rendah hati ya sahabatku.

"Menulis itu menyepikan diri dan entah bagaimana saya merasa ditemani. Saya menghargai kekosongan yang ada. Kekosongan yang tidak membunuh. Kekosongan yang justru menghidupkan dan bertumbuh."



Quote menulis ini membuat saya meleleh, ah ... benar sekali kaamu, kekosongan yang tidah membunuh tapi bertumbuh. Next, di menu home akan kita dapati postingan cerita yang ditulis Lidha Maul, soal keseharian, informasi, kesukaan dia menanam, bepreneur mengelola keuangan kita dengan cerdas dan sebagainya. Tak kenal maka tak sayang, maka ijinkan aku memperkenalkan si Bulir Jeruk agar kalian sayang.


Salam.

10 comments:

  1. Terimakasih Nyi yang udah menang lomba :D
    Terimakasih telah mengartikan kata drop dengan cara beda tapi tepat. Ya, setiap yang jatuh akan meninggalkan cerita, meskipun helaian daun apalagi tetesan airmata ya Nyi.
    amiin, semoga tetap rendah hati ^^

    btw, kenapa saya merasa berkumis ya disini, mungkinkah efek kesuburan menanam?

    ReplyDelete
  2. hahahha berkumis gimana? eh itu ada typo di quotenya wkkwkw maap ya Bulir Jerukk :D

    ReplyDelete
  3. quote menulis mba Lidha juga saya banget :)

    ReplyDelete
  4. Bener nih, mbak Lidha memang multitalenta. Duh, jadi malu, saya ngga ada apa2nya *tutup muka*

    ReplyDelete
  5. Nama blognya ngingetin minuman :D setuju banget dengan quotenya :)

    ReplyDelete
  6. Nama blognya ngingetin minuman :D setuju banget dengan quotenya :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat