Asus ROG Phone 8, Ponsel Multitasking Komplit dengan Spesifikasi yang Bikin Menjerit


Asus ROG Phone 8, Ponsel Multitasking Komplit dengan Spesifikasi yang Bikin Menjerit - Kabar membahagiakan datang dari ASUS Republic of Gamers (ROG) yang mengumumkan seri terbaru dari ROG Phone 8, pada 9 Januari 2024 bertempat di Taipei, Taiwan. Yes! Selama ini ASUS ROG memang sering kali disebut sebagai ponsel pintar dengan teknologi mobile gaming, yang dikhususkan untuk pecinta games.


Asus ROG Phone 8, Ponsel Multitasking Komplit dengan Spesifikasi yang Bikin Menjerit
Asus ROG Phone 8, Ponsel Multitasking Komplit dengan Spesifikasi yang Bikin Menjerit


 

Berbeda kali ini, ROG Phone 8 menjadi perjalanan revolusioner penyempurna yang berevolusi tak sekadar sebagai ponsel gaming murni, tapi menjadi perangkat premium berteknologi masa depan sebagai game-charger. Maksudnya apa sih? Jadi ROG Phone 8 dirancang nggak cuma buat gamer, tapi lebih dari itu untuk memenuhi kebutuhan siapapun.

 

ROG Phone 8 merupakan ponsel serba bisa yang tangguh dan mendukung kita secara maksimal dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kamu seorang streamer? Digital marketer? Content Creator? Data Analyst? Network Engineering? IU/UX Designer? Dan masih banyak lagi atau ibu rumah tangga sekalipun. Memang tim ASUS sepeduli itu dalam merancang ROG Phone 8.

 

Jadi apa yang menarik dari ROG Phone 8? Dia dipersenjatai dengan performa terbaik bertenaga AI, desainnya premium, dan mengutamakan kepraktisan dalam penggunaan lebih dari keseharian.

 

 

Ponsel bukan sekadar alat bantu komunikasi, lebih dari itu ia Jawaban dari Segala Solusi

 

 

Katakanlah saya, seorang ribu rumah tangga yang mencintai dunia tulis, suka jualan online, dan punya hobi menonton. Butuh banget ponsel yang bisa mendukung kebutuhan. Dari browsing untuk mencari ide, upload barang jualan, mengupdate media sosial, menonton film atau drama sebagai hiburan dan lain sebagainya. Belum lagi kalau sikecil udah ngeliat ponsel, minta dicariin kartun kesukaannya. Betapa ponsel seakan tidak bisa bernapas, diminta kerja terus menerus tanpa dikasih istirahat ya kan?

 

Maka ROG Phone 8 hadir bukan hanya sebagai ponsel gaming semata, meski demikian ia tetap memertahankan reputasinya sebagai ponsel gaming yang sempurna. Lihat saja tampilan desainnya yang baru sangat menarik perhatian, lebih tipis 15%, tanpa mengorbankan hal lain seperti performa misalnya. Buat yang suka multitasking, cocok banget memiliki ROG Phone 8 ini. Saya juga sedang berharap untuk bisa mendapatkannya, hehehe ... nggak bakalan ngolek-ngomel deh kalau ponsel panas dan mulai ngadat. Yuk kita cari tahu lebih lanjut kelebihan ROG Phone 8.

 

 

Ini Dia Kelebihan ROG Phone 8 yang Penting untuk Diketahui

 

 

ROG Phone 8
ROG Phone 8

Memiliki Performa yang tak Terkendali

 

Mengapa ROG Phone 8 series disebut sebagai ponsel yang berevolusi? Ini karena performa yang dimiliki bisa jadi tak terkendali dan tak tertandingi. Mari kita cari tahu sebenarnya apa sih hal-hal yang menjadi pendukungnya?

 

Seri ROG Phone 8 punya desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, jadi mau maraton gaming atau maraton multitasking aplikasi apa saja aman. Nggak akan mengalirkan panas ke prosesor penutup belakangnya. Kita nggak akan ngeh dengan clip-on AeroActive Cooler X terbaru, karenahadir dengan ukuran 29% lebih kecil. Tapi punya efisiensi termal 1,2X lebih tinggi, sehingga dapat mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C.

 

Prosesor ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung oleh RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0, ditambah ROG Phone 8 sudah memenuhi standar IP68. Bisa tahan lama terhadap air dan debu, jadi bebas rasa khawatir.

 

 

Punya Ultra-Broght Display

 

Panel yang dimiliki ROG Phone 8 adalah AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Yang mana sistem ini memiliki kecepatan refresh yang otomatis 1 sampai 120 Hz, serta bisa hemat dalam pengonsumsian daya. Kelebihan ROG PHone 8 yakni kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz.

 

Sementara tingkat kecerahan tertinggi  berada di 2500 nits, baik sedang bermain game atau nonton film di bawah sinar matahari tetap terlihat nggak kabur-kabur. Visualnya sendiri mengantongi kolaborasi dengan perusahaan terkemuka Pixelworks®, yang punya tampilan warna tak tertandingi.

 

 
Memilki AI Kamera Tingkat Pro

 

AI Kamera Tingkat Pro
AI Kamera Tingkat Pro



Berbahagialah pengguna ROG Phone 8, karena kaliana kan dimanjakan dengan fotografi yang tiada batar dengan tri-camera system. ROG Phone 8 juga punya OZO audio yang memberikan pilihan untuk menghilangkan suara angin yang menganggu ketika melakukan rekaman di luar ruangan. Dengan ponsel ini kiga juga bisa menangkap 3D Surround spatial audio berkecepatan tinggi.

 

Kamera pada ROG Phone 8 menggunakan sensor gambar Sony 50 MP, dipastikan gambarnya akan jernih dengan lensa sudut lebar 24 mm yang cocok dalam pengambilan gambar di jalanan dengan dinamis. Mode zoomnya bisa 2x yang megubah lensa utama 50 mm, menjadi idel untuk fotografi potret dan fotografi makanan.


ROG Phone 8 memiliki tingkat kestabilan yang luar biasa dengan 6-Axiz Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0, bye-bye guncangan. Terlebih perekembangan stabilisasinya juga mendukung dalam pemotretan, baik itu potret atau standar dengan keadaan rendah cahaya. Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan.

 

Kabar baiknya lagi kali pertama ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3x dimana pengguna bisa, mengambil gambar dengan objek yang jauh. Lensa yang dilengkapi dengan OIS internal ini memberikan hasil yang jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography. Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X. Bahkan ketika perekaman video, kamera telefoto pun ada EIS adaptifnya sehingga hasil lebih stabil sampai dengan zoom 1ox sekalipun.

 

Bagaimana dengan kamera ROG Phone 8? Punya kamera ultrawide 13 MP dengan lensa free-form dan alogaritme canggih yang mengurangi distorsi lensa. Gambar akan terlihat memukau namun natural, keren ya kan?

 

Untuk berswafoto ultrawide 32 MP bagian depan punya Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Ada sensor RGBW pada lensa ini, yang mana bisa membuat gambar bersih bebas noise ketika kedaan minim cahaya.

 

Mengantongi Fitur yang disempurnakan AI

 

 

  • Berbahagialah pengguna ROG Phone 8, karena akan menikmati pengalaman bermain dengan 4 fitur AI yang ramah.
  • Ada fitur Baground Mode, yang mana gamer bisa dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang.
  • Fitur X Capture, juga bisa digunakan dalam menangkap momen penting dan langka.
  • Ada fitur AI Grabber, yang intuitif dalam menangkap teks. Teknologi yang digunakan bernama Machine Learning Recognition dan X Capture, seta X Sense 2.0 akan mendukung game baru dengan teknologi AI Pattern Recognition.
  • Fitur X Sense, merupakan fitur yang akan memberikan tips dan bantuan ketika dibutuhkan.

 

 

AniMe Vision

 

asus ROG Phone 8


Sesuatu yang baru ada pada ROG Phone 8, adalah elemen unik dan logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition). Jadi pengguna bisa mengekspresikan diri sesuai dengan kreativitas yang dimiliki.

 

AniMe Vision sendiri apa sih? Adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Teknologi baru juga ada dalam ROG Phone 8, yang bisa saling bertukar animasi rahasia, dengan cara menempelkan punggung dari kedua ponsel dan kunci otomatis terbuka.

 

Ketersediaan dan Harga dari ROG Phone 8 Series


Jadi nggak sabar ya kan? Untuk menantikan launchingnya di Indonesia. Tenang, tanggalnya akan di-update nanti melalui tulisan di sini. Untuk ketersediaan, harga, dan info promo ROG Phone 8 akan diungkapkan pada hari peluncuran ROG Phone 8. Buat yang ingin mendapatkannya juga, cus pantengin medsos @asusrog.id.


Harga & Ketersediaan ROG Phone 8

  • ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000
  • ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000
  • ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000

Promo ROG Phone 8 

First Sale Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000. 
Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online. 
  • Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store
  • Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.
Consumer Launch Sales Promo : Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.

Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.


 

ROG Phone 8 Series

"Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien"

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat