10 Rekomendasi POS Software Terbaik di Indonesia


10 Rekomendasi POS Software Terbaik di Indonesia - POS adalah singkatan dari point of sales. Adalah sebuah sistem yang digunakan untuk merekam data, agar semua tertata dengan rapi. Selain itu juga mempermudah pelaku usaha ketika mencatat pendapatannya, pada setiap bulan.


10 Rekomendasi POS Software Terbaik di Indonesia
 10 Rekomendasi POS Software Terbaik di Indonesia


 

Faktanya cara kerja point of sale bukan sekadar sebagai pendataan, namun punya andil yang besar disegi penjualan pada dunia pemasaran.

 

Mengenal POS (Point of Sales)

 

Bagi orang awam Point of Sales, memang istilah yang asing. Namun ternyata teknologi semakin canggih saja, selalu ada pembaharuan dan update. Pernah nggak kalian pas belanja, terus menggunakan kartu ATM di sebuah pusat perbelanjaan untuk membayar? Itu namanya mesin EDC, dan itulah yang disebut dengan POS.

 

Ada juga yang bentuknya bukan mesin EDC, namun menggunakan tablet, smartphone, dan bahkan bentuknya mesin gede kaya menu pesan di KFC, pernah ngeliat ga? Tapi di Indonesia umumnya POS ini disebutnya mesin kasir.

 

Sistem pos kasir adalah sangat memudahkan, bisa menghitung dengan cepat, menyimpan uang, serta mencetak struk untuk pelanggan. Seiring berjalannya waktu, POS berubah menjadi banyak bentuk dan berkembang sesuai dengan kebutuhan. Dari menyimpan data konsumen, bisa menghitung laba-rugi, bahkan merekap semua laporan penjualan.

 

Otomatis pemilik usaha jadi sangat terbantu dengan hadirnya POS, beserta fitur-fitur yang dimiliknya. Nah saatnya kita mengenali rekomendasi aplikasi POS yang terbaik, dan bisa kita jadikan partner dalam berbisnis.

 

10 Rekomendasi POS Software Terbaik di Indonesia

 

 

1.  Koneksi

 

contoh point of sales
contoh point of sales


POS Software Koneksi merupakan aplikasi POS yang terdiri dari perangkat keras dan penggunaan perangkat lunak. Fungsinya untuk mencatat transaksi penjualan, mengelola inventarais, memroses pembayaran dan lain sebagainya.

 

Untuk perangkat keras sebuah sistem POS terdiri dari komputer, printer, barcode scanner, dan kasir. Sementara untuk perangkat lunak adalah sistem POS, yang akan menyediakan fitur-fitur pemrosesan pembayaran, pelacakan stok, serta laporan penjualan.

 

Fitur-fitur dari sistem point of sale (POS) adalah sebagai berikut:

 

Pemrosesan pembayaran, pelacakan stok, laporan penjualan, manajemen produk, bisa terintegrasi dengan sistem pembayaran online, pembayaran mobile, dan self-checkout.

 


2. Hashmicro

 

Hashmicro
Hashmicro

POS Software Hashmicro merupakan point of sale yang akan membantu pelanggan melakukan transaksi, dengan cepat dan mudah. Mengapa? Karena banyak fitur pembayaran mobile yang bisa dipakai dan self-checkout.

 

Apa saja manfaat dari POS ini untuk menunjang kebutuhan dalam melakukan pembayaran?

 

Transaksi yang lebih cepat, jadi POS akan membantu dalam mengelola transaksi penjualan dengan penuh kemudahan, salahsatunya lebih cepat jadi pela nggan bisa selesai belanja tanpa menunggu antrian.

 

Pembayaran lebih muda, yes! Metode pembayaran bisa pakai banyak metode, dari tunai, kartu kredit, atau mobile payment.

 

Banyak promo dan diskon, jadi software POS bisa menawarkan promosi dan diskon dengan otomatis harga jadi lebih hemat.

 

Ada laporan teransaksi lengkap, nah manfaat salah satu software POS macam Hashmicro pelanggan bisa mendapatkan dan menyimpan laporan transaksi dari riwayat belanja yang mereka lakukan.

 

Membuat layanan pelanggan jadi lebih baik, POS bisa membantu kasir dalam menjawab pertanyaan pelanggan dengan cepat dan akurat shingga pelanggan bisa puas dengna layanan yang diberikan.

  

3. Moka POS

 

Moka POS merupakan contoh point of sale dalam memproses transaksi dengan mudah. Kita bisa memantau stok produk, mengelola pelanggan, serta menganalisis data penjualan. Moka POS juga bisa dintegrasikan dengan platform e-commerce, seperti Shopee dan Tokopedia.

 

Moka POS juga punya fitur pembayaran elektronik dan managemen karyawan. Keunggulan dari Moka POS ini adalah kemudahan dalam penggunaan aplikasi.

 

 

4. iSeller

 

Pengelola bisnis juga bisa menggunakan iSeller, aplikasi POS yang membuat mudah dalam melakukan bisnis. Aman dalam mengelola stok dan penjualan. iSeller juga memberikan pemilik bisnis bisa mengintegrasikan toko fisik dengan toko online dengan mudah.

 

5. Vend

 

Vend merupakan aplikasi POS yang mendukung pembayaran kartu kredit dan debit, ia juga menawarkan dukungan teknis dan bantuan pelanggan dengan responsif.

 

6. Pawoon

 

Seperti pada aplikasi POS yang lain Pawoon memiliki fitur canggih seperti manajemen stok, managekem pelanggan, pembayaran elektronik dan memberikan laporan penjualan. Bisnis jadi lebih banyak terbantu, bahkan juga dalam meningkatkan efisiensi operasional, karena Pawoon memberikan penjualan akurat dan analisis data tepat.

 

7. Oktopus

 

Aplikasi Oktopus POS menggunakan basis cloud, yang dirancang untuk bisnis kecil dan menengah. Dengan oktopus, bisnis bisa dikelola dalam memproses transaksi, kelola stok produk, dan menganalisis data penjualan dengan mudah.

 

8. Majoo

 

Majoo nerupakan aplikasi point of sales yang bisa diakses melalui dekstop maupun seluler yang mana bisa mendukung berbagai pembayaran baik debit dan kartu kredit. Dengan menggunakan Majoo pembayran jadi lebih cepat, pemilik bisnis juga bisa mendapatkan analisis data dan meningkatkan penjualan dengan akurat.

 

 

9. Qasir

 

Aplikasi point of sales Qasir memiliki fitur managemen pesanan dan dukungan multi cabang, jadi bisa terintegrasi langsung dengan aplikasi bisnis yang lain semacam Tokopedia, Bukalapak, dan shopee, pun bisa terintegrasi dengan aplikasi akuntansi Zahir. Tidak perlu kerja lebih jika sudah ada sistem POS kasir seperti ini.

 

 

10. iREAP POS Pro

 


iREAP POS Pro adalah aplikasi point of sale yang dikembangkan oleh iREAP, dimana aplikasi ini sudah banyak penggunanya baik skala bisnis kecil maupun besar. Pun dilengkapi dengan fitur lengkap dan canggih yang mendukung dalam berbisnis.

 

iREAP POS Pro memiliki fitur untuk mengelola penjualan, inventaris, stok barang, dan laporan keuangan yang lainnya. Ssitem pembayarannya juga sederhana, bisa tunai, debit, kartu kredit, dan e-wallet sekalipun. Jadi lebih efektif kan dalam melakukan transaksi?

 

Perkembangan teknologi tidak dipungkiri dampak positifnya membuat sistem kerja jauh lebih mudah, terlebih untuk sistem aplikasi POS ini. Banyak sudah yang beralih menggunakan software ini, namun tergantung bisnis yang anda jalankan bisa disesuaikan. Untuk informasi lebih lanjut tentang software ERP, baca di sini.

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat