3 Kelebihan dari Website yang Responsif


3 Kelebihan dari Website yang Responsif - Sebagai pengguna internet kita pasti ingin mengakses sebuah website dengan cepat, tidak lemot, dan dengan penampilan yang menarik. Jadi pas bacanya enak. Iya nggak sih? Nyatanya bikin website begitu nggak mudah, wong saya sendiri yang ngeblog aja nggak pintar utak-atik website.


3 Alasan Mengapa Website Responsif itu Perlu
3 Alasan Mengapa Website Responsif itu Perlu


 

Lebih memilih menyerahkan kepada ahlinya, tapi bukan tidak mau belajar. Saya tetap juga belajar sedikit-sedikit, hanya saja waktu yang penuh untuk belajarnya itu yang belum ada hehehe ... masih ada batita yang lagi aktif tuh, nggak bebas bergerak. Sebenarnya nggak gitu juga sih, lebih menikmati peran sebagai ibu baru, karena untuk memiliki momongan saya butuh waktu lima tahunan baru diamanahi Allah. Jadi sangat bersyukur sekali, pengen aja waktunya lebih banyak ke anak. Tapi blog tetep update dong insyaAllah, namanya juga blogger ya kan? Kalau nggak aktif ngeblog ya nggak dapet cuan.

 

Lantas bagaimana sih website yang responsif itu? Adalah website yang bisa menyesuaikan tampilan atau layout website dengan tampilan device user.  Jadi misalnya saya pakai laptop, kamu pake ponsel, dan orang lain pakai tablet layout websitenya bisa menyesuaikan dengan sendirinya tidak acakadut.

 

Segala macam penyesuaian website agara responsif ini membutuhkan yang namanya user interface (UI), ukuran font, gambar, sampai dengan layout-nya. Sehingga pas tampil dari device apapun ukurannya tetap sesuai dengan ukuran layar. Maka PR besar nih bagi developer website agar website yang dibangun, bisa responsif untuk semua user. Website yang tidak responsif bisa ditandai dengan tata letak seluruh kontennya berantakan.

 

3 Alasan Mengapa Website Responsif itu Perlu

 

 
Memudahkan aksesnya diberbagai device

 

3 Kelebihan dari Website yang Responsif
3 Kelebihan dari Website yang Responsif

Website responsif sangat memudahkan orang lain yang mengangkses, dari berbagai device tetap bisa menikmati dengan tampilan yang maksimal.

 

Pernah nggak punya pengalaman buka website antara tampilan ponsel dan tampilan laptop berbeda? Yang akhirnya tampilannya jadi nggak maksimal, dan kita jadi malas ngaksesnya ya kan? Nah penting banget Website responsif itu kayak gini, kita nggak mau kan kehilangan user ata pelanggan yang suka mengakses webite kita kan?

 

Loadingnya Cepat

 

Ketika seseorang mengakses website dan website tersebut load time-nya lama, apa yang terjadi? Kita akan meninggalkan website tersebut, dan mencari website yang lain. Iya nggak? Saya soalnya juga demikian, yang orang cari di internet kan informasi dengan kecepatan, kalau lama ya buang-buang waktu. PR banget nih bagi pemilik website atau blog bisa bikin Websitenya responsif.

 

Nah kelebihan Website responsif ini loadingnya nggak lama. Walaupun beda device tetap tampilannya dengan gampang menyesuaikan.

 

Maintenance lebih gampang
Website yang Responsif

Maintenance lebih gampang

 

Website responsif memiliki keunggulan lebih mudah dalam maintenance, daripada website pada umumnya. 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat