10 Perlengkapan Rekreasi ke Pantai untuk Anak

10 Perlengkapan Rekreasi ke Pantai untuk Anak - Perlengkapan rekreasi ke pantai untuk anak harus membawa apa saja sih? Nah, kebetulan weekend kemarin pertama kalinya saya membawa Gendis ke pantai. Ya ampun tega banget ya hehehe ... masalahnya pantai di rumah Comal tuh jauh banget. Kasihan kalau Gendis harus kena angin, pernah soalnya diajak ke tempat mbak ipar yang rumahnya jauh, balik-balik dia kentut gede, terus paginya diare. Namanya juga orangtua baru ya, jadi khawatir gitu.


perlengkapan rekreasi ke pantai untuk anak
perlengkapan rekreasi ke pantai untuk anak


 

Kalau di rumah Kendal sih deket, nggak ada 20 menit juga udah sampai untuk pergi ke paiajakin ya langsung mau, dan kebetulan kompak kami berangkat semua 3 keluarga. Anak-anak Ibu kumpul semua. MasyaAllah kebahagiaan yang tidak terkira sih, kalau bisa ngumpul semua begini.

 

Tips packing liburan ke pantai pertama kali membawa anak juga saya dapatkan dari pengalaman kemarin, siapa tahu buat yang ibu baru macam saya butuh tips membawa bayi ke pantai, semoga bisa bermanfaat ya.

 

10 Perlengkapan Packing Liburan ke Pantai Membawa Anak Kecil

 

Anak usia berapa yang saya bawa? Gendis berusia 17 bulan, berarti masih tergolong masuk batita ya? Bawah tiga tahun, atau masih bisa juga disebut bayi? Ini dia perlengkapan yang perlu dibawa.

 

perlengkapan rekreasi ke pantai untuk anak


 

Pakaian ganti

 

Karena pantai tempat untuk basah-basahan, kita harus membawa pakaian ganti. Kalau saran saya lebih dari 1 stel ya. Kemarin saya membawa 3 stel dan kepake semua. Kok bisa? Pertama kami mengenalkan anak dengan pantai, ia yang masih agak ngeri takut-takut nih. Terus kenalan juga yang namanya pasir. Ada kurang lebih 20 menitan, terus saya angkat nih dan makan dulu. Di sini anak saya gantiin baju, biar nggak kedinginan. Anak adik dan kakakku, ngajakin jeburan lagi ke pantai. Akhirnya basah lagi kan bajunya? Nah ini gunanya pakaian ganti lebih dari satu.

 

Peralatan mandi

 

Sudah tahu ke pantai dan masu basah-basahan jangan lupa membawa peralatan mandi, soalnya nanti kan akan membilas diri. Kasihan anak kalau nggak diabwain sabun atau sampo nanti gatal-gatal.

 

Bawa air minum atau makanan untuk anak

 

Bermain lama di air akan membuat anak lapar. Maka bawakan minuman dan makanan kesukaannya. Setelah bermain di pantai nanti tinggal disuapi, insyaAllah lahap banget kalau habis beraktivitas begini. Meskipun di lokasi sudah ada warung, tapi kebanyakan tidak menjual makanan anak kecil atau batita

 

Bawa alas anti air atau tas anti air

 

Kalau yang suka menunggu di tepi pantai, bisa diakalin dengan membawa alas sendiri. Tapi pilih yang anti air, demikian juga dengan tas yang anti air. Biar apa yang kita bawa dan taruh di atasnya akan aman.

 
Bawa pelindung sunscreen atau tabir surya

 

Kemarin saya lupa nggak makein Gendis sunscreen, insyaAllah nggak apa-apa ya. Wong matahari pagi menyehatkan dan penuh vitamin ya kan? Tapi kalau mau pake justru lebih bagus.

 

Bawa baju renang anak kalau punya

 

Sebenarnya kalau ke pantai bebas sih, mau pakai baju renang atau tidak. Tidak ada aturan wajib pakai baju renang soalnya. Kebetulan saya belum punya baju renang untuk Gendis, jadi masih menggunakan pakaian biasa saja, tentunya pilih yang bikin nyaman anak ya? Pilih yang kainnya ringan, kalau bahan berat kasihan pas gerak di pantainya nggak bisa leluasa.

 

Bawa kamera

 

Yes, kapan lagi momen bersama anak diabadikan? Anak sedang lucu-lucunya dan bertumbuh, karena mereka cepat sekali besar.

 

Bawa P3K

 

Perlengkapan yang kira-kira biasa dibawa anak jika terjadi cidera. Kalau saya seringnya bawa lansinoh untuk luka, sudocream untuk gatal, sisanya minyak telon dan transpulmin. Karena kita tidak tahu kan apa yang akan terjadi. Kemarin anak adik kena kerang, tapi untungnya tidak parah.

 

Bawa kantong plastik

 

Penting banget membawa kantong plastik, eh sekarang kan sudah tidak dibolehkan bawa plastik, jadi harus diminimalisir. Tas anti air itu tadi solusinya, untuk bawa baju yang basah di bawa pulang.



perlengkapan rekreasi ke pantai untuk anak
tips packing liburan ke pantai

 

Bawa topi atau kacamata

 

Karena Gendis tidak suka aksesoris, jadi saya tidak membawa keduanya. Tapi tetap saya bawa bedong yang ada penutup di kepala, kalau-kalau kepanasan tinggal tutupin.


Bawa tisu kering dan tisu basah

 

Kedua benda ini selalu ada di tas saya. Namanya juga bawa anak kecil, jaga-jaga kalau dia lagi makan makanannya tumpah atau juga kalau pipis dijalan berlebih dan nggak nemu air bersih.

 

Semoga 10 perlengkapan rekreasi ke pantai untuk anak di atas, dapat membuat teman-teman bisa memilah dan memilih  mana yang mau dibawa atau tidak ya? Selamat bersenang-senang bersama keluarga.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat