Ini Dia 3 Minuman Herbal Atasi Flu yang Menyerang


Ini Dia 3 Minuman Herbal Atasi Flu yang Menyerang - Pilek, batuk, dan flu biasanya datang sepaket. Penyakit ringan yang nyatanya dapat mengganggu aktivitas dalam sehari-hari yang dijalani. Ada yang lebih memilih segera minum obat, daripada berlama-lama. Tetapi ada juga yang memilih minum ramuan herbal.


3 Minuman Herbal Atasi Flu yang Menyerang
3 Minuman Herbal Atasi Flu yang Menyerang


 

Jujur di tempatku ada yang memilih untuk mengonsumsi herbal lebih menjadi pilihan, karena bagaimanapun obat pabrikan memberikan risiko lebih. Selain itu minuman herbal juga bisa memberikan kekebalan tubuh menjadi lebih baik. Nah apa saja minuman herbal yang bisa dibuat di rumah? Dan bahannya tidak susah untuk didapatkan? Baca di bawah ini ya!

 

 

3 Minuman Herbal Atasi Flu yang Menyerang

 

 

1. Wedang jahe

 

Jahe merupakan rempah yang sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia, pun harganya juga mahal. Rasanya yang dominan pedas dan berntuknya yang menggebung memiliki banyak ruas ini, ternyata bisa menjadi minuman herbal yang menyembuhkan.

 

Cukup mudah untuk membuat minuman jahe ini, pilih yang segar, kemudian kupas dan iris batangnya. Didihkan air dan rebus, setelah mendidih matikan apinya. Bisa ditambah dengan madu atau perasan jeruk nipis. Hmmm ... sedap sekali rasanya dan aromanya nikmat. Kalau kamu suka susu, bisa juga ditambahkan sesuai selera.

 

 

2. Teh sereh, Jahe, dan Kayu Manis

 

Ketiga bahan di atas, pasti sangat mudah didapatkan di sekitar kita. Beli saja bumbon di pasar, dalam sepaket harga 10ribu tersebut, kita bisa mendapatkan banyak isian rempah. Beberapa diantaranya ya ada sere, jahe, dan kayu manis. Ketiga bahan ini punya sifat antibakteri dan antijamur, yang membuat kita bisa mengatasi pilek yang menyerang. Bagaimana cara membuatnya?

 

Cuci bersih semua bahan, geprek sere, jahe dan kayu manis. Seduh dengan air panas, dan diamkan kuran glebih 10 menit. Akan lebih baik lagi jika direbus, sekali rebusan. Lantas bisa ditambahkan rasa, dengan menggunakan madu alami.

 

 

3. Wedang jeruk lemon dan madu


3 Minuman Herbal Atasi Flu yang Menyerang
Minuman Herbal Atasi Flu yang Menyerang


 

Jeruk lemon memiliki kandungan vitamin C yang melimpah, sementara madu memiliki senyawa antibakteri dan antimikroba yang bisa membuat daya tahan tubuh bagus. Keduanya jika dikombinasikan menjadi minuman, bisa mempercepat pemulihan sakit tenggorokan. Bagaimana membuatnya, seduh jeruk lemon dengan air panas, lantas tambahkan madu. Minum saat hangat-hangat kuku.

 

Semoga '3 Minuman Herbal Atasi Flu yang Menyerang' dapat membuat flu menyerang segera hilang ya. Salam.

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat