Berkat Rice Cooker Miyako, Ibu Rumah Tangga jadi Lebih Bahagia


Berkat Rice Cooker Miyako, Ibu Rumah Tangga jadi Lebih Bahagia - Ada yang pernah ngalamin nggak sih, setelah menikah apalagi memiliki anak manajemen waktunya kacau? Kalau boleh diperhalus tidak kacau sebenarnya, hanya memang harus ada yang dirubah serta diatur kembali.


Berkat Rice Cooker Miyako, Ibu Rumah Tangga jadi Lebih Bahagia
Berkat Rice Cooker Miyako, Ibu Rumah Tangga jadi Lebih Bahagia


 

Seorang ibu rumah tangga harus mengurus segala hal yang berkaitan dengan rumah, dari bangun lebih pagi dari biasanya, menyiapkan sarapan, membereskan cucian, merapikan rumah, dan tahu-tahu sudah siang aja. Itu belum ditambah momong anak, membereskan tumpukan mainannya, menemani makan dan bermain. waktu 24 jam kok rasanya masih kurang ya?

 

Setelah survey di sekitar rumah ibu-ibu yang mengurus rumah dan anak, rata-rata memang demikian yang dirasakan oleh banyak ibu. Namun yang harus kita lakukan adalah bukan berarti harus pasrah dan tidak mengubah apapun. Kalau pasrah dan berserah kondisi ini bisa membuat kita 'ditelan waktu'. Lama-lama kita bisa kehilangan diri kita, artinya tidak ada lagi waktu untuk sekadar melihat betapa 'diri' ini juga butuh perhatian dan diperhatikan.

 

Setiap orang sama-sama punya waktu 24 jam sehari, namun masing-masing orang mengelola dan membaginya dengan berbeda-beda. Ada yang membiarkannya mengalir saja hingg awkatu habis dan kehilangan banyak waktu bahkan juga menyia-nyiakannya. Jangan sampai kita menyesal ya, karena waktu tidak akan pernah menoleh ke belakang. Lantas bagaimana caranya mengatur dengan baik? Tentukan lebih dulu, apakah peran yang kita emban sekarang? Seorang istri? Seorang ibu, atau individu?

 

 

Berkaca Kepada Nikita Willy Pakai Miyako

 

Berkaca Kepada Nikita Willy Pakai Miyako
Berkaca Kepada Nikita Willy Pakai Miyako
 



Sosok Nikita Willy selalu hangat menjadi perbincangan, ibu muda dengan satu putra itu sangat menginspirasi calon ibu, yang sudah jadi ibu, dan juga anak muda di Indonesia. Mengapa? Karena ia berhasil menjalankan perannya. Baik itu sebagai seorang istri, seorang ibu, dan juga individu yang mencintai dirinya dengan caranya.

 

Saya termasuk yang mengikuti jejak Nikita Willy, dari dia kecil main sinetron sampai sekarang. Makin saya kepoin ketika dia hamil, dan saya juga hamil, berasa memiliki kesamaan. Bagaimana seorang publik figur yang akan berganti peran itu, dalam menjaga diri, calon bayi, dan sekarang sudah menjadi ibu. Bahkan saya juga menerapkan beberapa cara yang Nikita sharing ke media sosialnya, dalam merawat anak.

 

Ketika Baby Issa mogok makan, dan Gendis anak saya juga mogok makan. Saya berusaha menerapkan apa yang Nikita Willy lakukan, bedanya dia dibantu dengan dokter dan ada coachnya juga. MasyaAllah, yang justru memberikan saya semangat. Setiap ibu pasti mengalami masalah-masalah dalam membesarkan anak. Bagaimana awal Baby Issa MPASI, menu apa saja yang diberikan itu semua Nikita sharing juga dan dihighlight pada instagramnya.

 

Nikita Willy juga tidak malu menggunakan produk-produk lokal, ia justru mengangkat produk lokal dengan caranya. Di saat ibu-ibu muda yang lain berbondong-bondong justru menggunakan produk luar. Salah satunya adalah ia bangga menggunakan Rice Cooker Miyako.



 

Kalau netijen bilang, 'ya iyalah dia BA-nya', tapi menurut saya meskipun dia brand ambasador produk-produk yang ia iklankan. Tanpa ia menggunakan sendiri dan memiliki pengalaman memakai dengan nyaman dia tidak akan melakukannya. Buat apa? Toh ia juga berkelimpahan materi ya kan? Bisa memilih produk mahal sekalipun logikanya. Tapi karena dia merasa itu produk yang dibutuhkannya dan membuat nyaman maka ia pilih.

 

Dengan menggunakan produk yang kita senangi, secara tidak sadar kita sedang membahagiakan diri sendiri lho. Karena kita jadi lebih mudah, lebih senang dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Coba ingat-ingat, kapan kamu berterima kasih kepada dirimu? Kapan terakhir kali kamu memeluk dirimu sendiri? Sudahkah kamu memberikan reward kepada dirimu karena sudah berjuang sejauh ini?

 

Kadang yang tidak kita tahu adalah, ada banyak fitrah baik yang ada dalam diri, dan tidak bisa muncul begitu saja, harus diasah, didorong, serta dipancing. Tentu saja dalam mengupayakannya kita juga bbutuh belajar, butuh banyak proses. Ingat ya, membahagiakan diri sendiri dulu itu yang paling utama.

 

 

Penasaran Mengapa Nikita Willy Pakai Miyako Nanoal? Ini Dia kelebihan Miyako Nanoal

 

 

Penasaran Mengapa Nikita Willy Pakai Miyako Nanoal Ini Dia kelebihan Miyako Nanoal
Penasaran Mengapa Nikita Willy Pakai Miyako Nanoal Ini Dia kelebihan Miyako Nanoal


Mengganti peralatan memasak di rumah memang bukan sebuah keharusan, tetapi kalau memang bisa diupgrade jangan ditunda-tunda. Teknologi akan selalu berkembang, dan langkah yang harus diambil adalah dengan memberikan yang terbaik untuk keluarga. Salah satu langkah yang bisa diambil dalam pemilihan rice cooker.

 

 

Dengan memiliki rice cooker yang tepat, kita juga bisa memiliki efisiensi cepat dalam mengerjakan pekerjaan yang lain.

 

 

Brand Miyako merupakan produsen beragam kebutuhan peralatan rumah tangga, yang asli lokal Indonesia punya. Ia juga mendukung UMKM di Indonesia, dengan memberikan sumbangsih blender kepada UMKM Jus. Miyako juga punya komitmen memberikan kontribusi positif kepda masyarakat di Indonesia. Sampai di sini paham kan, mengapa Nikita Willy pakai Miyako? Selain itu memang produk Miyako memiliki perlindungan terhadap produknya. Artinya produk yang dijual di pasaran memang memberikan yang terbaik dalam teknologinya.

 

Contohnya rice cooker miyako nanoal, memiliki kemampuan anti lengketnya 10x lebih tahan lama, ia juga free PFOA, punya double coating luar-dalam, dan masih banyak keunggulan yang lainnya. Yuk kita cari tahu, mengapa Nikita Willy pakai Miyako.


 

Rice cooker Miyako MCM-586 BH
Rice cooker Miyako MCM-586 BH

 

Punya sistem Thermostat


Punya sistem Thermostat
Punya sistem Thermostat


 

Thermostat merupakan sitem rice cooker yang bisa bekerja menjaga nasi tetap hangat, tidak mudah basi, dan tidak kering.

 

Punya magic tonjolan

Punya magic tonjolan
Punya magic tonjolan


 

Apa sih fungsi dari magic tonjolan ini? Adalah mengatur sirkulasi dan jumlah air saat memasak maupun mengangatkan. Jadi nasi pulen dan enak setiap kali dihidangkan.

 

Saya jadi ingat pengalaman memiliki rice cooker miyako , saat memasak saya menaruh air kebanyakan. Hasilnya juga tidak benyek itu nasi, bisa jadi karena magic tonjolan tersebut, yang bisa mengatur jumlah airnya yang tidak sesuai.

 

3 In 1

 

3 In 1
3 In 1

Tiga kelebihan hanya dengan satu produk, yakni bisa memasak nasi, bisa mengukus, dan bisa menghangatkan masakan.

 

Punya teknologi nanoal

 

Punya teknologi nanoal
Punya teknologi nanoal

Teknologi nanoal pada Miyako, yang sering digadang-gadangkan adalah teknologi pada rice cooker bagian inner pot. Jadi pancinya itu yang untuk menanak nasi memiliki kemampuan anti lengket 10x lebih tahan lama. Jadi nasi tidak akan menempel, dalam membersihkan juga lebih mudah karena bisa langsung digunakan lagi.

 

Bye-bye ngrendem inner pot deh, nunggu nasi-nasi kering yang ada di dinding panci ngelotok satu-satu itu bikin masak jadi lama, karena nunguin pancinya bersih.

 

Punya garansi elemen pemanas 5 tahun

 

Punya garansi elemen pemanas 5 tahun
Punya garansi elemen pemanas 5 tahun

Berkaca dari pengalaman yang lalu, rice cooker saya sering bermasalah pada elemen pemanasnya. Jadi sering keluar masuk reparasi hehehe ... Berbeda dengan miyako nanoal nih! Jika terjadi masalah pada elemen pemasanya, kita tetap akan mendapatkan garansi selama 5 tahun, artinya jadi lebih hemat.

 

Punya kapasitas besar

 

Punya kapasitas besar
Punya kapasitas besar

Rice cooker Miyako MCM-586 BH, memiliki kapasitas beras yang besar, yakni 1,8 liter dan kapasitas nasi 5 liter. Jadi kalau pas ada tamu di rumah, atau ada hajatan bisa masak nasinya sekaligus. Kemampuan mengangatkannya juga patut diacungi jempol, memudahkan banget deh masak dalam porsi gede.

 

Bikin hemat listrik

 

Biasanya kalau kita memilih produk elektronik rumah tangga, tidak lepas dari menengok berapa daya yang harus dikeluarkan jika menggunakan produknya ya kan? Karena berkaitan dengan kapasitas rumah bisa menampung berapa daya. Nah, kita patut berlega hati, karena Rice cooker Miyako MCM-586 BH memiliki daya sebesar 400-500 watt dalam memasak 1,8 liter.

 

Bebas PFOA (perflurooctanoic acid)

 

Bebas PFOA (perflurooctanoic acid)
Bebas PFOA (perflurooctanoic acid)

PFOA adalah zat kimia perflurooctanoic acid berbahaya untuk kesehatan dan bisa menyebabkan munculnya penyakit berbahaya, salah satunya adalah kanker. Dan rice cooker Miyako Nanoal sudah lulus uji food grade maupun bersertifikasi bebas PFOA, sehingga aman untuk keluarga tercinta.



Tips Menentukan Skala Prioritas

 

Tips Menentukan Skala Prioritas
Tips Menentukan Skala Prioritas


 

Jadi bagaimana? Sudah menentukan peran apa yang kamu emban saat ini? Kalau sudah tahu berarti tahap selanjutya adalah menentukan skala prioritas. Hanya saja satu orang dengan orang yang lain akan berbeda, pun profesi yang dimiliki.

 

Dalam membuat skala prioritas, konsep dasarnya tidak ada yang harus dan perlu dikorbankan dalam setiap peran. Masing-masing punya kesempatan dan perhatian. Tetapi kadang bisa berubah setiap waktu.

 

Contoh membuat skala prioritas versi saya:

 

Tips Menentukan Skala Prioritas
contoh skala prioritas


 

Sebagai istri

Mencatat finansial dalam rumah tangga

Sebagai manager rumah tangga (mencakup rutinitas ibu rumah tangga)

 

Sebagai ibu

Menjadi guru belajar anak di rumah

Mengelola waktu anak dan membaginya

 

Sebagai anak

Menjaga ibu dan memastikan apa yang ibu butuhkan terpenuhi

Sebagai manager finansial

 

Sebagai individu

Menulis blog dan mengelola media sosial

Memonitor perkembangan anak

 

Sebagai pedagang

Mencatat finansial warung sembako

Sebagai manager warung sembako (memilah dan memilih produk yang akan dikurangi maupun ditambah

 

Sebagai hamba

Membaca Al-Quran setiap ada waktu

Mengevaluasi amalan ibadah dan sunah yang kurang

 

 

Demikian di atas kurang lebihnya gambaran skala prioritas, setiap peran yang saya punya. Namun disesuaikan lagi dengan peran masing-masing keadaan maupun kondisinya. Ada yang tinggal hanya dengan suami, ada yang masih tinggal dengan orang tua, ada yang anaknya sudah memasuki usia pendidikan, ada yang punya ART, dan lain sebagainya.

 

Intinya skala prioritas ini bisa fleksible, tidak saklek masih bisa berubah. Saya yang anaknya baru 15 bulan pasti berbeda skala prioritas dengan anak yang usianya 5 tahun. Tetapi selalu lakukan evaluasi di setiap peran pada skala prioritas yang jadi patokan. Yuk, jadi ibu rumah tangga yang bahagia.  

 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat