Asus Zenfone 10 Rekomendasi Ponsel Untuk Video Jernih dan Tajam

 “Gimana sih caranya biar video yang diunggah ke IG sama Tiktok tuh jadi tajem?”

 

“Gampang, aktifkan aja fitur Upload at Highest Quality di sini nih.”

 

Video tutorial Cara Agar Video Tetap Tajam yang kutonton di kanal youtube memberikan penjelasan dari pertanyaanku yang kuutarakan di kolom pencarian. Kepalaku mengangguk-angguk dan kepercayaan diriku semakin bertambah. Saat itu, pikiranku optimis bahwa video yang diunggah akan sangat jernih seperti content creator lain.


Asus Zenfone 10 Rekomendasi Ponsel Untuk Video Jernih dan Tajam
Asus Zenfone 10


 

Usai menyelesaikan beberapa video tutorial yang rata-rata memberikan penjelasan yang sama. Mulailah kuusahakan beberapa video yang sudah diedit untuk diunggah dan tidak lupa menggunakan fitur High Quality ini.

 

Setelah selesai tayang di kanal sosial Instagram. Saya langsung menonton tayangan videoku sendiri, keningku berkerut. Terdiam sejenak dan sedikit menahan napas.

 

Kuulangi langkah seperti yang diajarkan pada kanal sosial lain yaitu Tiktok. Sambil menunggu selesai, masih saya tonton ulang tayangan reels di IG. Dan setelah selesai, saya pun kembali menonton video unggahan di akun Tiktok milikku.

 

“Kok sama?” batinku dalam hati.

 

Bingung.

 

Apa sebab?

 

Penyebabnya, video yang diunggah hasilnya tetap sama. Bahkan, video yang saya edit di aplikasi Capcut ini menggunakan pilihan High Resolution 2/4K. Tapi, entah apa yang menjadi penyebab hingga hasilnya sama saja.

 

Keoptimisan dalam diriku sedikit mengendur. Tapi, bukan berarti tidak membuatku penasaran. Sebab, saya tak mau mati penasaran, katanya kalau mati penasaran berarti tidak mati mati. Soalnya, masih penasaran. Yah begitulah.

 

Rasa penasaran ini membuatku kembali membuka kanal Youtube dan Google. Untuk mencari tahu, apa penyebab video yang diunggah masih begitu-begitu saja. Pecah. Tidak setajam video teman lainnya.

 

 

Video Bisa Tajam dan Jernih Karena Spesifikasi Gawai Yang Menjadi Pengaruhnya

 

Asus Zenfone 10 Rekomendasi Ponsel Untuk Video Jernih dan Tajam
Produk Asus Zenfone 10


 

Ternyata, setelah saya pelajari dengan saksama. Gawai yang bagus bukan sekadar yang bisa internetan saja. Juga bukan yang hanya bisa foto jeprat-jepret tanpa dicek kembali spesifikasi kamera hingga lensa yang digunakan. Inilah yang membuatku akhirnya paham dan tersadar, kenapa video yang diunggah hasilnya sama saja? Sebab, smartphone yang digunakan masih di bawah standar.

 

Di bawah standar? Memangnya, apa saja sih standar smartphone yang bagus untuk merekam video?

 

Apa Saja Standar Smartphone Yang Bagus Untuk Merekam Video

 

 

1. Resolusi Kamera, standar dari kamera ponsel yang akan menampilkan hasil foto maupun video yang bagus biasanya minimal 13 MP untuk kamera belakang.

 

2. Fitur Stabilizer, ini adalah fitur yang meminimalisir guncangan saat merekam video. Fitur ini bisa diatasi juga sih dengan menggunakan alat tambahan seperti gimbal. Tapi, dengan adanya fitur ini justru bisa makin memaksimalkan video saat merekam sehingga jadi lebih tajam dan jernih.

 

3. Menggunakan OS Terbaru, sebab biasanya kalau sudah mendapat pembaruan perangkat, otomatis fitur yang ada di smartphone akan meningkat. Tentunya ini juga berpengaruh pada kualitas ponsel yang memungkinkan bisa mengambil gambar dengan hasil yang cerah dan tajam.

 

 

Terus, dengan budget minimal yang saya miliki, kira-kira ponsel seperti apa yang memungkinkan saya merekam video tanpa drama seperti yang saya alami sebelumnya?

 

Jawabannya dengan menggunakan ponsel ASUS. Sebab, ponsel merk ini sudah lama eksis di pasar smartphone dengan penawaran kualitas kamera yang tidak main-main. Ditambah harga yang sangat ramah bagi pekerja lepas seperti saya. Tahu dari mana? Yang pasti dari riset sebelum akhirnya memutuskan untuk mengganti ponsel dari hasil tabungan selama ini.

 

 

 

Kenapa Harus Pakai Asus? Dan Apa Rekomendasi Tipe Asus Yang Bagus Untuk Rekam Video?

 


Asus Zenfone 10 Rekomendasi Ponsel Untuk Video Jernih dan Tajam
Asus Zenfone 10


 

Brand ASUS ini memang sudah lama eksis di dunia teknologi. Berawal dari penyedia perangkat keras sejak tahun 1989. ASUS pun melebarkan sayapnya dan berinovasi menjadi penyedia ponsel dengan spesifikasi yang sangat mumpuni namun harganya sangat ramah bagi kantong orang Indonesia.

 

Inovasi yang terus dilakukan oleh ASUS serta komitmennya menghadirkan produk berkualitas inilah. Membuat produk ASUS banyak diminati. Salah satunya Smartphone Compact seri Asus Zenfone 10 yang mengedepankan kamera canggih untuk content creator.

 

 

Kenapa Pilih Asus Zenfone 10?

 

 

Sebagai content creator pemula yang masih low budget untuk menyediakan kamera DSLR demi merekam moment. Saya memilih ponsel Asus Zenfone 10 ini karena kamera belakang ponselnya sangat teramat tinggi.

 

Bayangkan saja, 50 MP dengan gimbal OIS 6 sumbu yang pastinya memungkinkan saya merekam banyak konten untuk keperluan kanal sosial dengan hasil yang jernih dan tajam. Fitur ini juga menjadikan video mentah yang belum saya edit akan tetap mulus meskipun saya merekamnya dalam kondisi bergerak. Tentunya akan meminimalisir pekerjaan saya saat mengedit.

 

Selain kualitas lensa kameranya yang sangat tinggi. Asus Zenfone 10 ini juga desain fisiknya sangat enak digenggam. Ukurannya terbilang compact hanya sekitar 4 inci hingga 5 inci. Terbilang genggamable buat saya, terutama saat merekam sambil bergerak sekaligus jaga anak. Jadi, enggak ribet dibawa kemana saja, bahkan mudah digunakan dengan satu tangan.

 

Layar ponsel ASUS ini juga sudah didukung dengan layar AMOLED dengan refresh rate-nya 144Hz. Ditambah GPU dan CPU yang spesifikasinya tinggi hingga bisa bekerja dengan frame rate yang tinggi. Performanya yang canggih ini juga didukung oleh Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform. Pastinya ponsel ini memiliki performa yang cepat untuk main games maupun editing video.

 

Smartphone Asus Zenfone 10 sangat direkomendasikan buat content creator pemula seperti saya yang ingin hasil videonya jernih dan tajam. Apalagi handphone yang ukurannya compact ini sangat asik buat dibawa traveling.


Zenfone 10  juga mengantongi 6-axiz gimbal stabilizationn 2.0 EIS adaftif, dimana fitur ini akan mengabadikan momen yang kita ambil tanpa guncangan. Pernah nggak sih kalau kalian nonton di media sosial, ada konten video yang berguncang-guncang dan bikin pusing kepala ketika nontonnya? Nah, tenang Zenfone 10 sudah mulus. 


Gimbal yang dibekali pada Zenfone 10 ini sangat inovatif, akan selalu melindungi setiap gerakan dari segala arah. Sementara untuk Adaptive EIS dalam Zenfone 10 yang memiliki FOV (field of view) optimal berdasar bidikan, otomatis juga memangkas untuk kestabilan dan hasil terbaik. 

 

Informasi terbaru, buat yang penasaran dengan smartphone ini biar lebih puas kepoinnya. Bisa nonton peluncuran Asus Zenfone 10 nanti malam tanggal 29 September 2023 jam 19.00 WIB. Acaranya diadakan secara online di official Youtube dan Facebook Asus Indonesia.

 

Asus Zenfone 10 Rekomendasi Ponsel Untuk Video Jernih dan Tajam
Zenfone 10


 

Zenfone 10 Launch Sales Promo

 

  • Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
  • Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
  • Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

 

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS:

 

  • Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

 

"Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone Blog Writing Competition di Blog Travelerien"

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat