Anies Baswedan Mengajak Masyarakat untuk Menyambut Pesta Demokrasi dengan Baik

 

Anies Baswedan Mengajak Masyarakat untuk Menyambut Pesta Demokrasi dengan Baik - Sebagai salah satu calon presiden yang bakal maju dalam pilpres di tahun 2024 mendatang, Anies Baswedan mengajak semua masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi dengan baik. Ajakan ini berkaitan dengan munculnya berbagai isu dan kekhawatiran akan berlangsungnya pesta demokrasi yang tidak fair.



Hal ini berhubungan dengan apa yang disampaikan Presiden Joko Widodo yang cawe-cawe dalam urusan kenegaraan. Pernyataan ini memunculkan berbagai kekhawatiran akan adanya potensi kecurangan yang bisa dialami oleh calon legislatif dan calon presiden sebagai imbas dari ketidaknetralan pimpinan negara yang diungkapkan dalam pernyataan cawe-cawe.


Berharap Kekhawatiran Imbas Cawe-cawe tidak Benar


Anies Baswedan di Jakarta Selatan pada hari Selasa, tanggal 30 Mei 2023 lalu menyampaikan bahwa benar ada kekhawatiran proses pemilu mendatang akan berlangsung dengan kecurangan dan tidak fair. Sedang menurut mantan gubernur DKI ini semua partai mempunyai hak yang sama untuk mengajukan calon presiden dan wakilnya serta melakukan kampanye sesuai ketentuan.

Menurut mantan rektor universitas Paramadina ini calon presiden mempunyai hak yang sama, begitu juga partai dan calon legislatif. Penyelenggara pemilu juga harus menjalankan tugasnya dengan fair, netral dan baik. Harapan Anies, kekhawatiran yang ada tidak pernah terjadi dan justru semua proses pemilu bisa berjalan dengan baik sesuai prinsip demokrasi yang adil dan jujur.

Anies Baswedan mengajak semua masyarakat terlibat dan bersama-sama menyambut pesta demokrasi. Tujuannya agar dapat mendukung perubahan Indonesia untuk memastikan masa depan negara yang lebih baik dengan cara memilih caleg dan capres serta cawapres yang amanah.

 Pernyataan presiden Jokowi berkaitan dengan bakal cawe-cawe soal urusan negara menurut Anies memicu munculnya rasa khawatir soal isu penjegalan dan tindak kriminalitas di masyarakat. Selain itu juga memicu munculnya potensi kecurangan yang merugikan beberapa pihak.


Fokus pada Agenda Dasar


Sebagai calon presiden yang diusung oleh Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies menyampaikan bahwa pihaknya tetap solid dan fokus pada agenda dasar yang sudah disusun sebelumnya, Agenda dasar tersebut adalah untuk membereskan masalah-masalah sosial.

Koalisi Perubahan untuk Persatuan menilai masih ada PR yang harus diselesaikan, yaitu membereskan masalah kemiskinan, ketimpangan, mewujudkan keadilan dan memastikan kesetaraan dalam memperoleh kesempatan. Selain itu, Anies melanjutkan, agenda dasar yang juga harus segera terselesaikan adalah masalah penyediaan lapangan kerja.

Anies juga menyampaikan bahwa timnya akan fokus kepada tema-tema yang sudah ditentukan dalam menyambut pemilu. Tujuannya agar pesta demokrasi lima tahunan yang berlangsung bisa menjadi tempat untuk beradu gagasan, rekam jejak dan program kerja.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menyampaikan hasil diskusi tim yang berharap dan optimis, soliditas tersebut bisa tetap dijaga untuk perjalanan ke depan. Anies juga meminta kepada semua kader dan pendukungnya untuk terus bekerja dengan meningkatkan semangat ikhtiar.

Dengan sikap tersebut Anies yakin akan mendapat jalan untuk meraih kesuksesan. Mantan gubernur DKI ini menggarisbawahi sikap yang harus dilakukan oleh tim, kader partai dan relawan agar menjaga sikap optimis, semangat dan soliditas.

Berkaitan dengan gagasan, rekam jejak dan program kerja, tokoh politik satu ini sudah membuktikannya. Selama menjabat sebagai gubernur DKI, sudah banyak hasil kerja dan program yang dirasakan oleh masyarakat.

Peningkatan pendapatan, sarana dan sarana serta berbagai fasilitas untuk kesejahteraan warga DKI sudah banyak yang diwujudkan. Bahkan sampai saat ini hasil pembangunan tersebut masih terus bisa dinikmati warga DKI meski Anies Baswedan tidak lagi menjadi gubernur.

 

Sumber:

https://sumbawanews.com/berita/ada-potensi-kecurangan-dan-penjegalan-anies-respon-jokowi-cawe-cawe-dalam-pilpres-2024/
https://www.cnnindonesia.com/nasional/20230530161139-32-955870/anies-respons-cawe-cawe-jokowi-cemas-potensi-kecurangan
https://www.cnbcindonesia.com/news/20230530165237-4-441906/anies-tanggapi-jokowi-cawe-cawe-singgung-potensi-kecurangan
https://www.instagram.com/p/Cs5uegIgAiM/

 


Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat