Tetap Jadi Teladan, Himbauan Anies Baswedan pada Relawannya

Siapa yang tidak kenal dengan Anies Baswedan, tokoh politik yang terkenal ramah, sopan dan kharismatik? Ternyata sifat tersebut yang ditularkan oleh bakal calon presiden ini kepada tim relawan yang siap mendukung dan menyukseskannya di Pemilu tahun 2024 nanti.




Hal ini menepis kesan bahwa politik selalu penuh trik kurang baik dan saling menjatuhkan. Dengan pesan untuk bermain santun merupakan salah satu karakter yang baik dari seorang calon pemimpin bangsa. Bukan hanya sifat dan watak pribadi yang selalu terjaga, dalam bekerja, Anies sudah membuktikan hasilnya yang membuat para pendukungnya selalu bangga dan setia

Imbauan untuk Menjadi Teladan kepada Relawan

Bagi mantan gubernur DKI ini, peran relawan untuk memenangkan Pemilu sangat besar. Mereka adalah tim sukses yang akan mengawal proses pemilu, mulai dari kampanye, proses pemilihan sampai penghitungan suara untuk memastikan bahwa kandidatnya adalah pemenang dalam Pemilu tersebut. 

Seperti kesehariannya, Anies Baswedan berpesan kepada relawan untuk menjadi teladan bagi yang lain. Jangan sampai bermain kasar, menyebar hoax, menjatuhkan lawan dengan cara tidak terpuji, provokasi sampai menyebar fitnah. Namun semua relawan harus bisa menjadi teladan untuk yang lain. 

Menurut Anies, pesta demokrasi pemilihan presiden seperti halnya permainan sepakbola. Lawan bukanlah musuh, tetapi teman yang mempunyai tujuan sama, yaitu sama-sma berolahraga agar tetap sehat. 

Kandidat lain bagi Anies adalah lawan, bukan musuh. Sebagai lawan, mereka harus bersaing secara sportif dengan mengedepankan kemampuan dan kelebihan serta membiarkan masyarakat untuk menilai dan memilihnya. Sedangkan sebagai musuh, maka akan menghalalkan segala cara agar bisa menjatuhkan dan menang dalam pemilihan. 

Anies menyampaikan bahwa tantangan yang akan dihadapi dalam Pemilu nanti cukup berat dan kuat. Keyakinan mantan rektor Universitas Paramadina ini, dengan niat baik, dibantu oleh orang-orang baik dan tujuan yang baik, maka ikhtiar tersebut akan mendapat banyak kemudahan dan bantuan dari semua pihak. 


Perjuangan yang tidak Mudah


Kepada relawan yang selalu membantunya, Anies Baswedan menyampaikan bahwa perjuangan untuk memenangkan Pemilu di tahun 2024 nanti tidak mudah. Melalui video yang dirilisnya tanggal 22/4/2023 kepada relawannya Anies menyampaikan bahwa perjuangan yang akan dihadapi juga tidak sederhana. 

Sebesar apapun tantangan tersebut selama mau ikhtiar dan memohon pada Allah, dimulai dengan niat baik dan dijalankan secara baik akan membawa hasil yang baik pula. Harapan Anies semua relawannya akan berjuang dengan ikhtiar dan cara yang bermartabat dan adil. Untuk memenangkan Pemilu, kualitas perjuangan merupakan kunci. 

Anies selalu berpesan kepada pendukungnya untuk bekerja dalam rangka memenangkan pemilu nanti secara sportif, jujur, adil dan bermartabat. Meski sulit jangan melakukan strategi kurang terpuji seperti menyebar hoax, berita bohong, memperbesar informasi dan fitnah. 

Agar calon pemilih lebih bisa menilai kapasitas dan kemampuannya, Anies Baswedan berharap dapat menggunakan modal hasil kerja, rekam jejak karya, ide dan gagasan sebagai bahan berkampanye dan memenangkan persaingan secara sportif. 

Apa yang sudah diupayakan dan dihasilkan oleh Anies, termasuk ketika menjabat sebagai gubernur DKI merupakan wujud karya nyata sebagai persembahan kepada pendukungnya. Sudah banyak perubahan yang dibawanya sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya. 

Anies Baswedan juga menyampaikan bahwa saat ini masyarakat sudah semakin pandai dan paham bagaimana berpartisipasi dalam politik secara bersih tanpa terlibat dalam kampanye hitam. Masyarakat juga bisa berkontribusi untuk membawa perubahan Indonesia kepada kondisi yang lebih baik dengan memberikan suara dan dukungan untuk kandidat presiden yang amanah dan jujur dalam menjalankan tugasnya. 

Sumber:

https://www.liputan6.com/pemilu/read/5280454/pesan-anies-baswedan-kepada-relawan-jangan-memecah-belah-dan-menjelekkan-lawan

https://bangka.tribunnews.com/2023/04/22/anies-baswedan-minta-relawan-jaga-kualitas-dalam-menghadapi-pemilu-2024

https://news.detik.com/pemilu/d-6708259/harapan-relawan-untuk-anies-di-2024-jadilah-petugas-rakyat

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat