Alasan Harus Nonton Doctor Cha, Drama Korea Romantis


Alasan Harus Nonton Doctor Cha, Drama Korea Romantis - Menonton merupakan sebuah hiburan tersendiri yang bisa membuat pikiran yang penat jadi hilang, apalagi kalau tontonannya seru, lucu, dan juga kadang bikin baper pun banyak pelajaran yang bisa diambil. Salah satunya adalah nonton drama Korea Doctor Cha, yang nggak pernah bosen ditonton tiap episodenya.


drama korea sub indo nonton drama korea nonton drama korea sub indo
Alasan Harus Nonton Doctor Cha, Drama Korea Romantis


 

Justru Doctor Cha ini menjadi drama Korea yang paling saya tunggu, selain The God Bad Mother. Memang sih pemerannya bukan aktor atau artis yang masih muda, tapi ceritanya nggak kalah luar biasa.

 

Dari drama Korea Doctor Cha saya justru bisa mengambil banyak pelajaran, salah satunya kita sebagai ibu rumah tangga juga berhak bahagia dan menggapai impiannya. Nggak melulu harus urus dapur, kasur, sumur.

 

Ini Dia alasan mengapa kamu wajib nonton Doctor Cha

 

 

1. Drama keluarga yang penuh pembelajaran

 

Doctor Cha (2023) mengisahkan perjalanan kehidupan CHa Jung Sook (Uhm Jung Hwa), seorang dokter yang sudah 20 tahun berkiprah sebagai ibu rumah tangga. Ia kembali memutuskan untuk menjadi dokter lagi, setelah menjalani operasi transplantasi ginjal.

 

Kita bisa belajar dari sosok Doctor Cha ini, ia pribadi yang tangguh, sabar, istri idaman banget karena apapun bisa dikerjakannya. Tetapi ada kalanya ia ingin bebas merdeka, terlebih setelah tahu suaminya selingkuh sampai memiliki seorang anak. Bahkan ia memiliki ibu mertua yang super minta pelayanan extra plus-plus.

 

2. Mengangkat kisah perselingkuhan

 

Tidak di Indonesia tidak di Korea yang namanya perselingkuhan tidak dibenarkan, sampai punya anak pula duh. sampai ada bagian dialong sang ibu mertua bilang, "Semoga ibu mati duluan, saat kamu ketahuan" ungkap ibu mertua Doctor Cha karena saking malunya kepada menantunya.

 

Ide perselingkuhan memang menjadi daya tarik dalam drama Korea Doctor Cha, tetapi dibuat dengan alur cerita yang unik.

 

Kehidupan Doctor Cha sendiri dengan suaminya juga sebenarnya biasa saja, hanya Doctor Cha tidak peka mengapa ia dan suami pisah ranjang selama bertahun-tahun ini. Awalnya dikira karena suami pulang malam, karena sama-sama menjadi dokter dan tidak ingin membandunkan dirinya. Padahal ada rahasia besar dibaliknya.

 

3. Mengenal dunia medis jadi lebih dekat lagi

 

Yang kita tahu rumah sakit itu menyeramkan ya, tapi jarang kita mengetahui lika-liku bagaimana dokter, perawat, dan semua yang bekerja di dunia medis. Dalam drama Korea Doctor Cha, kita jadi belajar mengenal dunia medis jadi lebih dekat lagi. Setelah nonton drakor Doctor Cha, kalian tidak menganggap rumah sakit hal yang menyeramkan lagi. Kita justru lebih menghargai profesi satu ini, mereka mengabdi dan berusaha menyembuhkan siapapun yang sakit tidak peduli seberapa parah penyakitnya. Pasti diusahan untuk menemukan jalan keluar.

 

Drakor genre medis seperti ini membuat kita jadi mengenali bagian-bagian dari rumah sakit, yang selama ini tidak boleh tersentuh oleh orang luar lho. Kayak ruangan operasi itu, salah satunya.

 

4. Aktor senior dan junior kompak menyukseskan drama series Doctor Cha

 

Yang jadi tokoh utama wanita dalam drama Doctor Cha, adalah Uhm Jung Hwa yang terkenal dengan sebutan diva-nya Korea Selatan era 2000-an. Ia sudah membintangi ratusan film, dan puluhan drama. Beberapa filmnya adalah : Ok! Madam, Wonderful Nightmare, Venus Talk, Top Star, dan lain sebagainya.

 

Untuk drakor yang pernah dibintangi ada Our Blues, You Are Too Much, A Witch's Love, Only You, dan lain seabgainya. Ia juga pernah menyabet Best Actress dalam film Montage (2013) dan BaekSang Arts Award (2012).

 

Yang jadi suaminya Doctor Cha ada Kim Byung Chul, tak berbeda jauh dengan Uhm Jung Hwa yang sudah membintangi puluhan fim maupun drama. Beberapa diantaranya All of Us Are Dead (2022), Sisyphus: The Myth (2021), Sky Castle (2019) dan filmnya Best Friend (2020), Stand By Me, The Discloser, Quick, Private Eye, dan lain seabgainya.

 

Penghargaan yang pernah di raih Kim Byung Chul ada Best Supporting Actor drama Doctor Prisoner KBS Drama Award, BaekSang Arts Award drama SKY Castle, dan Popular Character Award dari Kroea Drama Awards dalam drama Guardian (2017).

 

Sementara dua aktor dan aktris pendukung lain ada Myung Se Bin, yang jadi selingkuhan suami Doctor Cha dan Min Woo Hyuk berperan sebagai dokternya Doctor Cha yang mengoperasi transplantasi ginjal. Nggak kalah seru juga yang jadi anak-anaknya dan dokter-dokter rumah sakit yang lain.




 

Untuk sinopsis lengkap Doctor Cha, bisa dibaca di sini ya! 

Postingan Terkait

1 komentar:

  1. sering wara wiri di sosmed, pas aku liat sekilas tentang perselingkuhan, jadi aku udah keder duluan hahaha. Tapi doctor cha dikemas menarik ya mbak, kadang kalau nonton drama dengan tema selingkuh, bikin kesel diri sendiri.
    Dan ternyata pemainnya bener bener aktris senior, keren banget pastinya

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat