Cerita Fabel Hewan Boni Mencari Buah Ceri, Seri Fabel Karakter Pemberani


Cerita Fabel Hewan Boni Mencari Buah Ceri, Seri Fabel Karakter Pemberani - Sudah lama tidak mereview buku anak online, kali ini saya menyempatkan untuk menulis review cerita fabel pendek seri fabel karakter pemberani yang ditulis oleh Nurul Ichlasiah Jaya.


cerita fabel cerita fabel hewan cerita fabel pendek
buku anak pdf


 

Cerita fabel hewan ini ada 3 seri, pertama berjudul Pino ke Pesta Ulang Tahun, Kamu Pasti Bisa Tukik!, dan Boni Mencari Buah Ceri.

 

Cerita fabel hewan singkat ini saya baca melalui buku anak Gramedia Digital, yang mengisahkan Boni si landak kecil yang mencari buah ceri bersama ayahnya. Tapi penuh dengan rintangan. Bisa dibaca mulai dari usia 4 tahun sampai 7 tahun. Yuk baca ulasanku di bawah ini

 

 

Detail Cerita Fabel Hewan Boni Mencari Buah Ceri

 

 

  • Judul :  Boni Mencari Buah Ceri
  • Penulis : Nurul Ichlasiah Jaya          
  • Ilustrasi :   Arya Widyantoro      
  • Penerbit : Bhuana Ilmu Populer
  • Tanggal Rilis : 8 Februari 2023
  • Media Baca  : Gramedia Digital
  • Jumlah Halaman : 40 Halaman
  • Harga : Rp49.000
  • Format bacaan : PDF

 

 

Sinopsis Cerita Fabel Hewan Boni Mencari Buah Ceri

 

 

Buku ini bercerita mengenai Boni, seekor landak yang senang berpetualang. Suatu hari, Boni diajak ayahnya untuk memetik buah ceri di Bukit Bintang. Rintangan apa saja yang dilalui Boni? Berhasilkah Boni mencapai Bukit Bintang? Fabel Karakter Pemberani merupakan serangkaian buku cerita bergambar tentang kisah-kisah seputar keberanian. Disusun dengan kalimat-kalimat sederhana dan ilustrasi menawan, buku ini cocok untuk dijadikan bahan bacaan untuk membaca nyaring (read aloud).

 

 

Review Cerita Fabel Pendek Boni Mencari Buah Ceri

 

 

cerita fabel cerita fabel hewan cerita fabel pendek
buku anak online


Pada pagi hari yang cerah, ayah landak membangunkan si landak kecil yang bernama Boni.

 

"Ayah mau mencari buah ceri di Bukit Bintang. Boni mau ikut?"

 

Tentu saja Boni dengan senang hati dan penasaran, karena dia belum pernah ke Bukit Bintang. Karena ayahnya bilang pemandangan di sana sungguh indah.

 

Ketika petualangan dimulai Boni melewati sungai yang ada airnya sangat jernih, mereka harus melompat dari satu batu ke batu yang lain agar bisa sampai ke tujuan.

 

Dari menyeberang sungai mereka sampai ke hutan, banyak sekali pohon yang tinggi kemudian mereka bekejaran hingga sampai ke padang rumput yang penuh dengan bunga.

 

Ada bunga yang sangat wangi, dan Boni mencari bunga tersebut perlahan dan melompat. Saking asiknya mencari bunga berwarna merah yang harum sekali, Boni kehilangan arah. Ia juga kehilangan ayah.  Tetapi Boni tidak menangis, ia pemberani dan berusaha mencari Ayah.

 

Apakah Boni akan bertemu Ayah? Bagaimana mereka bertemu? Apakah Ayah juga kaget Boni tiba-tiba menghilang? Apakah akhirnya mereka bisa menikmati buah ceri dan membawa pulang? Baca selengkapnya dalam cerita fabel, 'Boni Mencari Buah Ceri'.

 

Buku anak PDF Fabel Karakter Pemberani ini, dilengkapi juga lho dengan fakta binatang Landak dan ada permainan labirin. Seru sekali! Selamat membaca.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir ke blog sederhana saya, salam hangat